Ini Dia Motor Kawasaki Yang Lahir Di Tahun 2000 Hingga 2008

Mas Bro Gan Sob, Melanjutkan artikel mengenai sejarah motor Kawasaki, kali ini rtb mencoba menulis mengenai beberapa motor Kawasaki yang lahir di tahun 2000 hingga 2008. Yang remaja di tahun segitu pasti sudah banyak yang kenal. Atau malah punya salah satunya. Disimak saja ya mas bro gan sob.

2000 – Kawasaki Ninja ZX-12R

Kawasaki Ninja ZX-12R atau yang disebut oleh pabrikan tersebut dengan “project 320” merupakan motor dengan tenagah mencapai 200hp. Sasis alumunium monocoque didesain khusus untuk motor ini, selain itu motor ini juga mendapatkan ban yang dikembangakan secara khusus, tak hanya itu desainnyaun sudah menerapkan winglet yang spesial.

2001 – Kawasaki ZRX 1100

2003 – Kawasaki ZX-6R

2004 – Kawasaki Ninja ZX-10R

2004 – Kawasaki KX250F

2004 – Kawasaki VN2000

2004 – Kawasaki Z750

Kawasaki Z750 merupakan sport naked dari Kawasaki, motor ini termasuk salah satu motor dari Kawasaki yang laris di negara-negara benua Eropa.

2006 – Kawasaki ER-6n

Kawasaki ER-6n bermesin 650cc pendingin air, mesin ini dipasangkan dengan sasis bermodel tubular dengan desain suspensi belakang yang berbeda.

2008 – Kawasaki 1400GTR

Kawasaki 1400GTR merupakan supersport touring yang memberikan warna baru dalam dunia motor touring. Selain itu motor ini juga memiliki sentuhan performa dan teknologi yang berbeda.

2008 – Kawasaki Ninja 250R

Kawasaki Ninja 250R merupakan salah satu varian dari Ninja yang mendulang sukses di Indonesia, banyak penggemarnya dan menjadi idola, terutama untuk anak muda.

Sumber : japan.webike.net

Baca juga :

Sejarah Model Motor Kawasaki Yang Ngetop Tahun 1990 Hingga 1998

Mas Bro Gan Sob, artikel lanjutan seri sejarah motor Kawasaki, kali ini rtb mencoba membahas mengenai sejarah model motor Kawasaki yang hadir di range tahun 1990 hingga 1998. Motor Kawasaki yang rtb bahasa dalam artikel ini merupakan model yang memiliki ciri khas dan menjadi model yang ngetop dalam range tahun tersebut. Langsung disimak saja mas bro gan sob.

1990 – Kawasaki ZZR1100

Tipe ini hingga sekarang juga masih menjadi senjatah ampuh dari Kawasaki. Kawasaki ZZR1100 memiliki performa dan ketangguhan yang terpercaya dan menjadi standart untuk generasi Z1. Selain memiliki predikat motor dengan kecepatan tertinggi saat itu, kenyamanan, handling dan kemampuan yang tangguh untuk menjelajah antar benua membuat ZZR1100 menjadi lawan tangguh untuk kompetitornya.

1991- Kawasaki KX500

Motor ini memiliki mesin 2tak 500cc dan nampak seperti motor dengan dual shock berpendingin udara, namun sebenarnya motor ini sudah menggunakan pendingin cairan dan sudah menerapkan sistem monoshock uni track. Motor ini sempat digunakan dalam kompetisi MX America dan dikendarai oleh Paul Malin yang saat usianya 19 tahun dan meraih juara MXGP tahun 1991 di Prancis.

1995 – Kawasaki VN800

Motor bermesin V-Twin dengan body besar ini merupakan motor cruiser entry level pada jamannya. Meskipun dengan penampilang body yang besar, motor ini tergolong ringan. Seri ini kemudian dikembangkan dengan mesin yang lebih besar menjadi VN1500 series.

1996 – Kawasaki ZX-7R

Mungkin motor ini memang bukan yang tercepat di kelasnya, namun motor dengan kubikasi mesin 750cc ini merupakan motor dengan suspensi resposif dan handling yang sangat nyaman. Turun ke balapan dan meraih banyak kemenangan motor ZX-7R versi race banyak mendapatkan pujian dalam hal handling terutama dalam kondisi balapan basah.

1998 – Kawasaki W650

Menjadi penerus tipe W, W650 yang bermesain 4tak 650cc memiliki desain yang khas dari Kawasaki. Meskipun bergaya klasik motor ini banyak diminati pemuda jaman itu.

Sumber : japan.webike.net

Baca Juga :

Ubahan Ini Bisa Dongkrak Performa Honda CRF150L

Mas Bro Gan Sob, rtb iseng-iseng mengkorek informasi dari teman rtb yang sudah menerima unit Honda CRF150L yang dibelinya beberapa waktu lalu. Teman rtb ini dari awal merasa performa Honda CRF150L ini kurang nampol, nah dari alasan tesebut akhirnya teman rtb ini melakukan beberapa perubahan yang menurutnya bisa dongkrak performa Honda CRF150L. Mau tahu apa saja ubahannya? Simak artikelnya sampai habis ya Mas Bro Gan Sob.

Seperti yang rtb sampaikan di artikel lalu saat fun touring maupun di artikel plus minus Honda CRF150L, rtb juga merasakan jika tenaga Honda CRF150L ini masih terasa flat di putaran atas dan tenaga awalpun hanya cukup, kurang nampol. Teman rtb yang jauh lebih tau dunia trail dan permotoran ini akhirnya melakukan ubahan untuk menggali potensi dari Honda CRF150L ini. Hal pertama yang ia lakukan adalah mengganti gear depan, gear depan yang aslinya 15 mata diganti dengan gear depan milik Honda Verza yang 14 mata.

Selain itu, ia juga mengganti knalpot asli dengan knalpot aftermarket merk Gp7. Saat rtb tanya harga, ia enggan menyebutkan berapa harga dari knalpot itu. Tapi usut punya usut knalpot Gp7 ini harganya bervariasi mulai 650 ribuan hingga 2 jutaan. Dan dari fotonya nampak teman rtb ini menggunakan tipe predator, yang sepertinya seharga 1,2 jutaan.

Terus hasilnya bagaimana? menurutnya setelah ganti gear depan dan knalpot ini motornya jadi lebih gampang dipakai wheelie. Hmmm… artinya apa ya?? Mas Bro Gan Sob bisa simpulkan sendiri lah apa yang dimaksud teman rtb ini. Oh ya satu informasi lagi, teman rtb ini mengaku tidak ada ubahan pada ecu meskipun sudah memakai knalpot aftermarket tersebut.

Nampaknya teman rtb ini gak akan puas hanya dengan ubahan ini, sekarang pun ban sudah diganti dengan ban knobby yang lebih besar dari standartnya, stang juga sudah diganti. Mungkin kedepannya swingarm dan ecu akan diganti juga, melihat dari gelagatnya sih seperti itu. Paling tidak swingarm akan diganti dengan yang berbahan alumunium untuk mengurangi beratnya.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sedikit hasil rtb mengkorek informasi dari teman rtb yang sudah menggunakan Honda CRF150L, semoga informasinya bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silahkan isi kolom komentarnya ya. Terimakasih.

Baca Juga :

Mengenal Helm HJC RPHA 70 ST

Mas Bro Gan Sob, rtb sering kali membahas mengenai helm yang memang tidak atau belum bisa rtb beli. Alasannya simpel saja mas bro gan sob, rtb suka dengan helm, apalagi helm full face. Nah di artikel kali ini rtb akan membahas mengenai helm HJC RPHA 70 ST. Simak artikelnya ya mas bro gan sob.

HJC RPHA 70 ST merupakan helm yang di produksi oleh HJC dengan teknologi P.I.M Plus (Premium Integrated Matrix) yang memberikan fitur perlindungan terhadap goncangan, aerodinamis, kenyamanan yang lebih dan tentunya dengan shell yang super ringan. Helm ini merupakan penerus dari seri sebelumnya RPHA ST.

Helm ini merupakan helm fullface yang memiliki vent udara di bagian atas depan yang memungkinkan sirkulasi udara yang lebih maksimal, serta vent depan bagian bawah yang bisa dibuka tutup. Helm ini juga memiliki kelengkapan sistem keamanan darurat di bagian busa pipinya. Helm ini juga dilengkapi dengan double visor / sun visor yang bisa dibuka tutup. Selain itu untuk visornya sudah anti embun dan sudah diberi coating anti gores.

HJC RPHA 70 ST cocok bagi rider yang membutuhkan helm ringan dan nyaman untuk menemani perjalanan mereka. Helm ini memiliki 4 pilihan warna semi flat black, metal black, semi flat titanium, white, dan beberapa grafis lainnya termasuk motif Marvel Ironman. Helm ini memiliki ukuran XS hingga 2XL, tentunya helm ini juga sudah lulus sertifikasi DOT & ECE. Untuk harganya mulai dari $399.99 – $609.99. Simak gambarnya berikut ya mas bro gan sob!

Sumber : hjchelmets.us

Baca juga

Warna Dan Grafis Baru Yamaha Mio M3 Tampil Lebih Modern

Mas Bro Gan Sob, nampaknya Yamaha memang sedang giat-giatnya memberikan update untuk line up matic mereka. Di akhir tahun ini varian Yamaha Mio M3 tak luput pula dari update warna dan grafis. Nah seperti apa warna dan grafis baru Yamaha Mio M3 tersebut? Apakah benar membuanya tampil lebih modern? Simak artikelnya ya mas bro gan sob.

Warna dan grafis Mio M3 membuat tampilan lebih fresh dan modern sesuai dengan selera pasaran konsumen di Indonesia. Huruf M besar sebagai ciri Mio M3 125 dipertahankan pada bagian samping body motor dengan kontras warna yang lebih kalem. Tipe Mio M3 125 AKS SSS warna dan grafis baru mengusung konsep “authentic Mio” yang elegan dan modern. Warna yang tersedia antara lain Aggresive White Blue dan Admired Peach Blue. Sedangkan tipe Mio M3 125 standard warna dan grafis baru konsepnya “lively Mio to move everyday” yang lebih sporty. Warnanya Awesome White, Amazing Black, Attractive Red.

Nah meskipun mendapatkan update grafis dan warna, harganya tidak berubah. Mio M3 125 standard (spoke wheel) Rp 14.400.000 on the road Jakarta dan Mio M3 125 standard (casting wheel) Rp 15.200.000 on the road Jakarta. Mio M3 125 AKS SSS Rp 16.100.000 on the road Jakarta.

Nah mas bro gan sob, untuk keunggulan dan fitur-fitur dari Yamaha Mio M3 bisa disimak seperti berikut,

 

Semakin Irit

  • Blue Core (50% lebih irit)*
  • Efisien : hemat BBM sampai 50%
  • Bertenaga : minim gesekan, suhu mesin stabil, mesin 125 cc                           
  • Handal : Forged Piston & DiASil Cylinder. Garansi 5 tahun.
  • Stop & Start System** : fitur canggih dengan system otomatis yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar
  • ECO Indicator : indikator irit untuk berkendara lebih ekonomis
  • Quick Starter** : menghidupkan mesin lebih cepat yang yang mendukung fitur Stop & Start System

 

Semakin Praktis

  • Advance Key System :  fitur canggih dengan fungsi ganda untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci (tekan sekali untuk menemukan lokasi motor kamu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kunci)
  • Smart Lock System : aman ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan satu jari.
  • Smart Side Stand Switch : lebih aman dan informatif menghindari pengendara lupa menaikkan standar samping saat motor diparkir
  • Multi Function Key : 1 kunci dengan 3 fungsi untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi
  • Bagasi luas dan lega : bagasi yang luas dan lega cocok untuk harimu yang penuh aktivitas
  • Tangki 4,2 liter : kapasitas tangki bahan bakar paling besar di kelasnya

 

Semakin Trendy

  • Trendy Sporty Striping : striping baru yang bernuansa sporty dan dinamis membuat gayamu semakin trendy
  • Speedometer Trendy : desain speedometer baru yang tampil lebih trendy
  • Slim Body Design : body ringan dan desain ramping untuk gesit berkendara

 

*dibandingkan dengan mesin karburator Yamaha tahun 2008

**hanya tersedia pada tipe Mio M3 AKS SSS

 

Baca juga :

Benelli 402s Mirip Sama Ducati Diavel

Mas Bro Gan Sob, Benelli 402s merupakan motor produksi dari Benelli yang di produksi di China. Ya, meskipun Benelli merupakan merk dari Italia, namun motor-motornya kebanyakan sudah diproduksi di China. Salah satunya ya Benelli 402s ini yang nampak mirip dengan Ducati Diavel namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil.

Motor ini merupakan salah satu line up dari Benelli untuk tahun 2018. Motor bertipe cruiser ini menggunakan frame dengan model trellis dengan buntut yang pendek. Lekukan dari tangki diteruskan dengan model joknya yang juga berlekuk, nampak seperti  tersambung namun jok rider dan pembonceng ternyata terpisah. Motor ini tidak menggunakan spakbor belakang, sebagai gantinya terpasang mud guard di roda belakangnya yang juga difungsikan sebagai dudukan plat nomor dan dudukan sein.

Benelli 402s ini dibekali mesin 399,3cc, DOHC berpendingin cairan. Konfigurasi mesin paralel twin yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 39.4hp pada putaran mesin 9.000rpm dan torsi maksimal sebesar 34,9nm pada 7,000rpm. Motor ini menggunakan fork upside down ukuran 41mm dan adjustable monoshock untuk suspensi belakangnya.

Varian ini sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS, rem depan menggunakan dual discbrake dengan diameter piringan 250mm yang dicengkeram dengan kaliper 4 piston. Untuk rem belakang menggunakan piringan cakram ukuran 240mm. Velg yang digunakan untuk motor ini menggunakan bahan alumunium, motor ini diperkirakan memiliki berat kosong 160kg.

Mas Bro Gan Sob, wujud dari Benelli 402s bisa disimak seperti gambar berikut,

Sumber : gearheads.org

Baca juga :

Warna Baru Yamaha All New Soul GT

Mas Bro Gan Sob, akhir tahun merupakan langganan pabrikan motor untuk melakukan update ataupun launching produk baru. Nah, di akhir tahun 2017 ini Yamaha melakukan penyegaran dengan mengeluarkan warna baru Yamaha All New Soul GT dan grafis baru yang membuat tampilannya lebih gagah dan stylish.

Mas Bro Gan Sob perlu mengetahui jika All New Soul GT memiliki dua varian yang berbeda yaitu, All New Soul GT AKS SSS (Advance Key System – Stop & Start System) dan All New Soul GT AKS (Advance Key System). Update warna dan grafis baru ini membuat All New Soul GT AKS SSS  menjadi lebih gagah, sedangkan All New Soul GT AKS lebih stylish.

All New Soul GT AKS SSS tersedia dalam satu warna Tough Green Gold (hijau). Sementara itu All New Soul GT AKS memiliki tiga pilihan warna yaitu, Tough Green (hijau), Challenger Gunmetal (abu-abu), Bravery Black (hitam).

Harga All New Soul GT AKS SSS dan All New Soul GT AKS warna dan grafis baru ini tidak berubah. All New Soul GT AKS SSS Rp 17.440.000 on the road Jakarta dan All New Soul GT AKS Rp 16.900.000 on the road Jakarta.

All New Soul GT Memiliki fitur dan keunggulan seperti berikut :

Gagah

  • Speedometer : desain baru yang maskulin dan sporty
  • LED headlight : lebih terang dan awet dengan desain yang agresif
  • Wide tire : lebih stabil saat berkendara dan membuat tampilan semakin gagah

 

Irit

  • Blue Core (50% lebih irit)*
  • Efisien : hemat BBM sampai 50%
  • Bertenaga : minim gesekan, suhu mesin stabil, mesin 125 cc                           
  • Handal : Forged Piston & DiASil Cylinder. Garansi 5 tahun
  • SSS (Stop & Start System)** : fitur eksklusif dengan system otomatis yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar
  • Quick start** : menghidupkan mesin lebih cepat yang mendukung fitur Stop & Start System
  • ECO indicator : indikator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman

 

Praktis

  • AKS (Advance Key System) : fitur canggih dengan fungsi ganda untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci (tekan sekali untuk menemukan lokasi motor kamu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kunci)
  • Smart Lock System : membantu pengereman saat tanjakan maupun turunan
  • Big luggage : lebih banyak menampung barang bawaan dengan kapasitas 14 liter

*dibandingkan dengan versi mesin karburator Yamaha tahun 2008

**hanya tersedia di tipe All New Soul GT AKS SSS

Baca juga :

Model Motor Kawasaki Tahun 80 an Yang Terkenal

Mas Bro Gan Sob, sambungan seri sejarah motor-motor ngetrend miliki geng ijo alias Kawasaki. Artikel rtb kali ini mengenai beberapa model motor Kawasaki Tahun 80 an.

1980 – Kawasaki KR500

Kawasaki KR500 merupakan mesin yang menggunakan teknologi yang serupa dengan KR250 yang sudah berhasil di dunia balap. KR500 merupakan motor 4 silinder yang bukan sekedar KR250 yang diupgrade dengan menambah jumlah silindernya. Motor ini sudah dipersenjatai dengan frame monocoque alumunium, dan membuat prestasi luar biasa di UK bersama Kork Ballington di kejuaraan Shell 500.

1980 – Top Fuel Bike

Motor ini merupakan motor yang sempat mendominasi kejuaraan drag pada awal tahun 80an. Motor tersebut berbasiskan Kawasaki Z1, dimana memiliki layout mesin yang kebalikan dengan kebanyakan mesin motor sekarang, dimana port intake berada di depan dan port knalpot ada di bagian belakang. Motor ini memilik catatan waktu 7.08 detik saat digunakan untuk drag race di Sirkuit Ontario Motor Speedway pada tahun 1980.

1980 – Kawasaki Z1000H

Kawasaki Z1000H merupakan motor dengan teknologi fuel injection yang dikenalkan oleh Kawasaki di saat teknologi karburator masih terkenal. Motor ini tampil dengan velg berwarna emas serasi dengan sentuhan grafis emas di bodynya. Motor ini dipersenjatai dengan dapur pacu 1015cc dengan pendingin udara.

1981 – Lawson Superbike Z1000SR

Motor ini merupakan motor yang digunakan oleh Eddie Lawson dan mengukirkan sejarah di ajang balap Superbike.

1981 – Kawasaki GPZ1100 B1

1982 – Kawasaki AR50

Kawasaki AR50 merupakan motor dengan kubikasi kecil yang ditujukan untuk pengguna pemula pada tahun 80an.

1982 – Kawasaki AE80

Kawasaki AE80, mengikuti jejak AR50 motor ini juga ditujukan untuk konsumen pemula Kawasaki, motor ini memiliki gaya yang sedikit mengarah ke motor trail atau motor dual purpose.

1984 – Kawasaki GPZ900R

Kawasaki GPZ900R merupakan motor dengan mesin 4 silinder berpendingin air. Motor ini lebih dikenal dengan nama Ninja di USA. Motor ini sudah menggunakan suspensi belakang sistem uni-trak, performa dan handlingnya terbukti dan digunakan sebagai standart kompetisi saat itu.

1984 – Kawasaki GPZ 750 Turbo

Kawasaki GPZ 750 Turbo merupakan motor dengan mesin 750cc namun memiliki akselarasi layaknya motor 1000cc.

1985 – Kawasaki GPZ600R

Kawasaki GPZ600R yang sekarang lebih dikenal dengan nama ZX-6R.

Sumber : japan.webike.net

Baca juga :

Suzuki Satria Makassar Team Mantapkan Tekad Jajal Rute Trans Sulawesi

Mas Bro Gan Sob, diinisiasi sebanyak 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) memantapkan tekad menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar) .

Dilepas pada Sabtu, 23 Desember 2017 di halaman Galesong Group Makassar ini  juga melibatkan komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan  nyaman (safety riding).

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep mengatakan kegiatan  yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul Qadri – Ketua Umum SMART,

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan  bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi. “Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan  dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” sebut Muh Iqbal.

Dikesempatan tersebut, Muh. Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang memberikan support dan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART. “Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik.

Baca juga :

Review Helm Apparel Honda CRF150L

Mas Bro Gan Sob, setelah kemarin rtb memberikan sedikit review mengenai Honda CRF150L, kali ini rtb coba melanjutkan reviewnya tapi hanya untuk helm apparelnya saja. Oh ya mas bro gan sob, helm apparel ini jadi bonus terbatas untuk pembelian Honda CRF150L di bulan Desember ini ya. Langsung saja ya mas bro gan sob simak  Review Helm Apparel Honda CRF150L berikut.

Begitu ketemu dengan helm ini rtb langsung penasaran siapakan produsen dari helm tersebut, ternyata di dalam helm terdapat labenya, disitu tertulis bahwa helm ini merupakan produksi dari PT. Tarakusuma Indah. Mas Bro Gan Sob penyuka helm lokal pasti sudah tidak asing dengan Tarakusuma Indah. PT. Tarakusuma Indah merupakan produsen helm merk KYT, INK, MDS, BMC dan HIU. Selain tulisan dalam labelnya, di busa head crown nya tercetak logo KYT. Hmmm jadi jelas sudah, helm apparel Honda CRF150L ini merupakan produk KYT, namun hingga saat ini rtb belum tau tipe helm ini. rtb sudah mencari padanan dari tipe helm cross KYT tapi belum menemukan yang sama persis dengan helm CRF ini.

Nah, setelah penasaran asal usul produksi helm tersebut sudah terobati kini giliran rtb menyampaikan ulasan mengenai helm apparel untuk Honda CRF150L ini. Kita mulai dari segi desainnya, helm ini memiliki desain seperti helm cross pada umumnya, memilik pet, mocong yang panjang dan tanpa visor. Helm ini memiliki vent depan yang terletak di bagian moncong dan dua dibagian bawah pet kanan kiri. Kemudian vent belakang ada 4, masing-masing dua di bagian samping bawah dan belakang atas. Yang jelas helm ini tidak bikin gerah mas bro gan sob, hehehehe, ya iyalah, helm ini kan tanpa visor, jadi udara gampang masuk melalui lubah bagian muka.

Bagian dalam helm(inner layer) yang langsung bersentuhan dengan kepala dan muka dari helm ini cukup lembut. Inner layer ini teridiri dari 3 bagian, busa pipi kanan dan kiri serta bagian kepala (head crown). Dan perlu mas bro gan sob ketahui, ketiga busa ini bisa dilepas dengan cara yang cukup mudah. Jadi kalau kotor bisa dilepas dan dicuci mas bro gan sob.

Helm ini juga sudah menerapkan sistem penguncian double d ring atau ddring. Sistem penguncian yang sudah teruji untuk kompetisi atau balapan. Helm ini  juga memiliki pet yang bisa diatur sudut kemiringannya dan ada kuncianya di bagian atas.

Mengenai bobotnya, meskipun rtb belum menimbangnya, namun dari perbandingan yang rtb rasakan helm ini lebih ringan dibandingkan helm Zeus Z811, INK CL-MAX, KBC V Zero. Helm ini kemarin rtb pakai saat fun touring test ride Honda CRF150L bersama Blogger dan Vlogger Jawa Tengah. Sejauh 58km rtb tidak merasa leher rtb pegal, sepertinya perlu ditimbang ini helmnya untuk memastikan berapa berat sebenarnya. Dimana ya yang ada timbangan digital? Indomaret ada gak ya? hehehe. Btw sekian review Helm Apparel Honda CRF150L dari rtb, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga :

AGV Meperkenakan AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun

Mas Bro Gan Sob, Valentino Rossi Memenangkan juara di kelas 125cc 20 tahun yang lalu tahun 1997. Dan sampai saat ini masih terus berkarir di dunia balap, terutama di MotoGP. Berkolaborasi dengan desainer Aldo Drudi, AGV membuat edisi grafis spesial berdasar dari motif matahari dan bulan dari helm yang dipakai Valentino Rossi saat mengunci juara dunia pertamanya dan menghasilkan AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun.

Helm berbahan carbon dengan warna neon yellow kombinasi karbon, dan tentunya warna baru yang disesuaikan dengan tema perayaan 20 tahun kemenangan pertama Valentino Rossi. Rossi tak sekedar dianggap sebagai juara dunia, namun juga sebagai idola internasional dan icon pembalap terkenal dari Italia.

Debut Valentino Rossi Di Balapan Kelas Dunia

Valentino Rossi membuat debut pertamanya di kelas GP pada tahun 1996 seri Malaysia. Di kelas 125cc yang mana sekarang sudah ditiadakan. Saat itu Rossi meraih posisi finish ke 6, Rossi saat itu menggunakan helm AGV X-Vent dimana grafisnya didesain juga oleh Aldo Drudi yang akhirnya desain tersebut menjadi desain legend.

Motif dari AGV X-Vent tersebut yang akhirnya dikenal dengan nama Soleluna atau Matahari dan Bulan. Yang akhirnya menjadi desain utama dari helm Rossi hingga sekarang. Motif ini pada awalnya menampilkan Matahari yang besar berwarna merah dan kuning di bagian kanan dan Bulan berwarna kuning dihiasi taburan Bintang di sisi helm bagian kiri. Di dalam bentuk Bulan dan Matahari tercetak wajah dalam bentuk kartun.

Rossi memilih dua desain yang terpisah atau berlawanan (Matahari dan Bulan) yang merefleksikan dua sisi kepribadiannya yang berbeda. Selain itu terdapat sentuhan unik berupa simbol 46 yang menjadi lambang kebanggan Valentino Rossi. Selain itu tercetak pula tulisan “Go Rossifumi” dalam huruf kanji. Rosifumi merupakan nickname yang terinspirasi dari idola Rossi di masa kecilnya Norifumi Abe.

Rossi mengawali karirnya di dunia internasional bersama dengan motor Aprilia RS125R di kelas GP 125cc. Pada tahun 1996 Rossi merupakan seorang rookie yang sangat menjanjikan, ia meraih 2 kemenangan dan berakhir di posisi ke 6 klasemen akhir. Namun pada tahun 1997 Rossi mampu meraih 11 kemenangan dari 15 race, sebuah catatan yang belum terkalahkan. Sisanya Rossi mampu 2 kali naik podium dan 4 raihan pole.

Hingga saat ini Rossi selalu memakai helm AGV dan belum digantikan. Edisi spesial AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun mulai tersedia nanti Februari 2018. Helm ini hadir dalam jumlah yang terbatas (limited edition) hanya 2500 unit saja. Edisi terbatas ini akan hadir dengan warna grafis yang sama denga helm Rossi kecuali logo-logo sponsornya. Begitupula untuk visor dan aksesoriesnya.

Pista GP R merupakan hasil evolusi dari model helm MotoGP Pista GP, yang merupakan helm dengan kasta proteksi terbaik yang pernah dikembangkan AGV. Nah mas bro gan sob, berikut desain dari AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun tersebut

Sumber : blog.motorcycle.com

Baca juga :

Ducati Monster Supercopy 110cc Dijual Dengan Harga 7 Jutaan Di China

Mas Bro Gan Sob, tenang saja ini bukan Ducati asli kok. Kalau sampai Ducati asli bikin produk 110cc apa ya gak diketawain sama kucing, hehehehe, eh meong meong meong. Ya, setelah kemarin heboh dengan kehadiran GPX Demon 150R yang mirip dengan Ducati Panigale. Ternyata kini ada juga ekstrak dari Ducati Monster, Ducati Monster Supercopy 110cc.

Motor ini memang hanya dipasarkan di China. Secara fisik motor ini mengikuti model bentuk dari Ducati Monster 795. Bentuk lampu, frame model trellis dengan warna merha, bentuk tangki, bentuk jok dan posisi knalpot sangat menyerupai Ducati Monster 795. Bahkan di tangkinya jelas tercetak tulisan Ducati Monster, weleh-weleh apa gak kena pelanggaran hak cipta ya?

Berbeda dengan aslinya Ducati Monster 795, produk supercopy ini hanya memiliki kubikasi mesin 110cc SOHC, mesin datar layaknya mesin motor bebek sejenis Honda Grand atau sejenisnya. Di bagian mesin tercetak jelas tulisan THAILAND. Kemungkinan besar motor ini menggunakan mesin produksi dari negeri gajah putih tersebut.Bentuk stang, speedometer yang dilengkapi dengan stiker Ducati sangat mirip dengan aslinya.

Dan yang paling mengejutkan adalah motor ini dijual dengan harga sekitar 7 jutaan. Hadeh-hadeh, untung bukan Ducati asli yang memproduksinya.

Nah Mas Bro Gan Sob, berikut gambar dari Ducati Moster Supercopy 110cc tersebut.

Sumber : bigbike365.net

Baca juga :