Yamaha FreeGo, Motor Matic Ban 12 Inch Dari Yamaha

Mas Bro Gan Sob, bertepatan dengan pembukaan ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 yang berlangsung di Jakarta 31 Oktober 2018. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo. Peluncuran ini dilangsungkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic.” Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM menjelaskan.

Amazing Function

  • Bagasi Besar

Setiap orang yang berkendara dengan FreeGo akan merasakan fungsi fitur-fitur yang luar biasa. Seperti ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

  • Smart Front Refuel

Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

  • 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire

FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

  • Long Seat & Spacious Flat Footboard

Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

  • LED Headlight & Hazard Lamp

Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

  • Electric Power Socket

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

Amazing Sensation

  • Smart Key System (SKS)

Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo. Seperti salah satunya Smart Key System (SKS)[1] yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

  • Full Digital Speedometer

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

  • Antilock Brake System (ABS)

Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS)[2]. ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

Amazing Blue Core Engine

  • Smart Motor Generator (SMG)

Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ragu. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

  • Forged Piston & DiASil Cylinder

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

  • Stop & Start System (SSS)

Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

Harga dan Warna

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Semuanya ada dalam satu motor FreeGo, pilihan tepat untuk seluruh keluarga di Indonesia. Tunggu apalagi, jadikan FreeGo sebagai pilihan utama berkendara dan bagian dari keluarga anda.

[1] Hanya tersedia pada fitur FreeGo S dan FreeGo S-ABS Version

[2] Hanya tersedia pada fitur FreeGo S-ABS Version

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Impresi Riding Yamaha Lexi 125 VVA Sebagai Rider dan Boncenger

Mas Bro Gan Sob, seperti yang sudah saya ceritakan di artikel Sumpah Pemuda Sunday Riding, rtb berkesempatan untuk mengendarai Yamaha Lexi 125 VVA baik di depan sebagai rider maupun dibelakang sebagai pembonceng. Di acara tersebut rtb tandem dengan Mas Budi cahbrogo.net, start dari Yamaha FSS Semarang rtb didepan hingga separuh perjalanan. Kemudian setelah separuh perjalanan rtb di belakang menjadi pembonceng. Langsung saja mas bro gan sob, berikut impresi riding Yamaha lexi 125 VVA sebagai rider dan boncenger.

Unit Yamaha Lexi yang rtb gunakan adalah Yamaha Lexi 125 VVA tipe S, yang mana sudah menggunakan Smart Key System dan Subtank Suspension alias shock tabung. Awal start sebelum isi bensin nampak odometer di angka 1937km dan pengisian bahan bakar, diisi pertalite sebanyak 3.2 liter. Oh ya mas bro gan sob, mengenai desain dan penampilan Yamaha Lexi 125 sepertinya tidak perlu rtb bahas ya, motor ini sudah banyak bersliweran di sekitar rtb, baik dikendarai remaja, ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Jalur yang ditempuh selama Sumpah Pemuda Sunday Riding ini kombinasi dari kepadatan lalulintas Semarang, jalur sempit Banyu Biru, jika mas bro gan sob belum tau, jalan dari Semarang menuju tujuan riding kami itu banyak tanjakan dan turunan, baik tanjakan yang lengang maupun tanjakan yang padat lalulintas. Duduk di jok Yamaha Lexi 125 sebagai rider terasa nyaman, posisi duduk santai, posisi tangan memegang kemudi juga santai. Terlebih joknya yang lebar, membuat rtb bisa duduk dengan nyaman, posisi kaki di dek pun santai.

Menembus kepadatan kota Semarang, motor ini sangat lincah untuk diajak manuver, meskipun dibebani rider dengan bobot 84kg dan pembonceng 70kg. Akselarasinya pun cukup untuk mengimbangi beban kami berdua, namun memang untuk tanjakan yang panjang harus sedikit bersabar, maksudnya harus pintar-pintar mengolah gas agar tidak kedodoran. rtb sendiri memang belum pernah riding selama ini dengan motor matic 125cc, namun rtb rasa performa Yamaha Lexi 125cc VVA ini tak kalah dengan performa motor bebek 125cc umumnya.

pic by : otomaniaid.com

Meskipun menanggung beban total 154kg, namun tidak terasa motor ini mentok atau ambles suspensinya. Bahkan saat melalui polisi tidurpun ground clearancenya aman, dek bawah tidak mentok ke polisi tidur. Saat didepan sebagai rider rtb merasa suspensi depan maupun belakang nya bekerja secara nyaman, reboundnya mantap, tidak keras dan tidak liar. Namun ternyata sedikit terasa berbeda saat rtb menjadi pembonceng, terasa jika impact dari shock belakangnya sangat terasa bagi pembonceng, rtb masih belum menemukan apa penyebabnya, namun mungkin saja karena posisi membonceng rtb yang kurang rileks. Bagi mas bro gan sob yang terbiasa menjadi rider dan tidak terbiasa menjadi pembonceng biasanya akan sedikit kagok ketika membonceng, dan pastinya akan kesusahan menyesuaikan dengan ridernya. Baiknya memang pembonceng harus bisa duduk merapat dengan rider dan keduanya harus bisa menemukan posisi yang paling nyaman agar saat berkendara lebih nyaman.

Ya bisa mas bro gan sob bayangin deh, kami berdua jarang boncengan, trus masa iya rtb harus mepet-mepet mas Budi, kan bisa geli gimana gitu, hahahaha. Selain itu kami berdua menggunakan helm full face, jadinya kalau terlalu rapat helm kami sering beradu dan membuat tidak nyaman.

Menempuh jarak total 107,3km dengan kombinasi lalulintas padat dan normal, jalur naik turun dan dua rider yang berbeda, unit Yamaha Lexi 125 yang rtb dan cahbrogo gunakan tercatat pemakaian bahan bakar rata-ratanya 45,6km/l. Menurut rtb sih ini irit. Nih mas bro gan sob, foto speedometer awal dan akhir pemakaian.

Nah itu tadi Impresi Riding Yamaha Lexi 125 VVA sebagai rider dan boncenger oleh rtb, semoga informasinya bermanfaat. Terimakasih.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

New Honda BeAT Street eSP Terbaru Semakin Tampil Beda

Mas Bro Gan Sob, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna baru untuk New Honda BeAT Street eSP terbaru .Warna tersebut merupakan warna Spesial Matte Black. Hadirnya warna baru ini membuat karakter Street Style semakin kuat dan tampil beda dengan disematkannya stripe baru yang mempertegas ekspresi gaya khas anak muda.

Desain stripe yang disematkan pada warna baru New Honda BeAT Street eSP terbaru tampil berbeda dari varian warna lainnya, dengan tetap mempertahankan konsep Urban Street Style. Tampilan terbaru yang dipadukan dengan fitur naked handlebar semakin memperkuat ciri khas gaya anak muda yang ingin bergaya macho. Varian warna baru Spesial Matte Black dari New Honda BeAT Street eSP ini akan menemani varian Street Black dan Street White yang telah lebih dahulu menemani anak muda dalam beraktivitas.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda BeAT menjadi motor skutik terlaris di Indonesia yang telah dipilih sekitar 15 juta orang. New Honda BeAT Street eSP yang diperkenalkan sejak 2016 terus semakin diminati generasi muda di Indonesia, khususnya anak muda perkotaan dalam menemani beragam aktivitas namun tidak meninggalkan gaya modis mereka.

 “Penambahan varian warna New Honda BeAT Street eSP ini merupakan salah satu upaya AHM untuk terus menghadirkan produk yang beriringan dengan perkembangan gaya khas anak muda perkotaan di Indonesia serta pecinta sepeda motor yang menyukai tampilan produk sesuai dengan identitas mereka,” ujar Thomas Wijaya.

Saat ini, Honda BeAT Street eSP menjadi motor pilihan anak muda yang ekspresif, senang berkumpul dan beraktivitas olahraga bersama teman-temannya, dan mendukung gaya hidup mereka yang tampil beda. Kehadiran model ini diapresiasi baik dari sisi desain yang atraktif dan unik seperti pada striping dan naked handlebar, maupun bodinya yang ramping dan ringan.

Honda BeAT Street eSP mengaplikasikan mesin 110cc dengan fitur eSP (Enchanced Smart power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi terbuangnya emisi bahan bakar dengan percuma. Model ini dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor tanpa suara melalui teknologi ACG Starter.

Honda BeAT Street eSP telah dibekali fitur ECO Indicator yang menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwana hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk memberikan informasi berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Desain compact yang disesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia ini dapat memberikan akselerasi mencapai 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200m, serta dapat menghasilkan tenaga dengan top speed hingga mencapai 94 km/jam (berdasarkan alat uji performa). Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya yang mencapai 55 km per liter (Metode ECR R40) dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Sebagai moda transportasi harian, AHM telah menyematkan Combi Break System (CBS) yang berfungsi untuk menyeimbangkan pengeraman roda belakang dan roda depan secara optimal. Model ini pun tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) sebagai fitur keamaan yang mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar samping dalam posisi turun, serta Parking Break Lock yang memudahkan dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan dan berfungsi untuk menjaga kondisi motor dalam tetap diam saat berhenti di tanjakan.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampun jelajah hingga 236 km setelah mengisi bahan bakar secara penuh. Naked Handle Bar yang lebih rendah kearah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik sehingga menghadirkan rasa berkendara yang nyaman dan jarak pandang yang lebih baik.

Skutik compact ini dilengkapi dengan U-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Fitur unggulan lain juga dipertahankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAt Street eSP dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp. 16.175.000 untuk tipe CBS. Model ini akan tersedia jaringan sepeda motor Honda pada awal bulan November 2018

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Honda Bikers Day Regional 2018 Telah Usai, Bersiaplah Untuk Satu Dekade HBD

Mas Bro Gan Sob, Rangkaian Honda Bikers Day Regional 2018 sudah selesai dengan digelarnya Honda Bikers Day Regional Sulawesi pada tanggal 27 Oktober lalu. Honda Bikers Day ini dimeriahkan ratusan komunitas dan ribuan bikers Honda. Honda Bikers Day Nasional 2018 akan menjadi puncak rangkaian acara tersebut, dimana acara Honda Bikers Day Nasional 2018 akan diadakan di Pangandaran, Jawa Barat pada tanggal 17 November 2018 nanti.

Sekitar 7.000 bikers Honda dari ratusan komunitas sepeda motor Honda telah usai memeriahkan gelaran Honda Bikers Day (HBD) regional yang digelar di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Kini, mereka bersiap menuju Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat untuk merayakan satu dekade HBD Nasional yang digelar pada 17 November 2018.

HBD Regional 2018 sukses digelar dengan meriah. Bikers Honda yang hadir tampak antusias bergabung bersama sesama pecinta motor Honda dari berbagai wilayah. HBD Regional 2018 digelar pertama kali di wilayah Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), ajang ini dihadiri 2.673 bikers. Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) dan dihadiri 2.788 bikers. Kemeriahan HBD Regional mencapai puncak dengan berkumpulnya 1872 bikers area Sulawesi di Kawasan Mega Mas, Manado (27/10). Berbagai acara dihadirkan untuk memeriahkan HBD Regional seperti games ala bikers, bakti sosial, parade bikers dan ditutup dengan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers yang hadir.

Setelah rangkaian HBD Regional terselenggara, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di wilayah Jawa Barat bersiap menyelenggarakan satu dekade HBD Nasional. Untuk mengikuti pesta akbar para bikers Honda ini, para bikers Honda dapat mendaftar secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang telah dibuka sejak 2 Oktober 2018. Hingga saat ini tercatat sebanyak 19.513 bikers siap untuk hadir meramaikan satu dekade HBD Nasional pada pertengahan November nanti.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan penyelenggaraan HBD Regional tahun ini sangat meriah dan penuh semangat persahabatan dan persaudaraan antar bikers. Pesertanya pun meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kami tunggu kehadiran seluruh bikers Honda dan pencinta motor Honda di gelaran komunitas terbesar di Indonesia yaitu satu dekade HBD Nasional untuk saling bersilahturahmi menguatkan tali persaudaraan sebagai satu kesatuan anak bangsa,” ujar Indraputra.

Di tengah kemeriahan rangkaian HBD regional maupun nasional, para bikers juga melakukan aksi solidaritas dengan melakukan kegiatan sosial. Aktivitas tersebut antara lain pemberian bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di daerah Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang, pemberian perlengkapan alat ibadah ke Masjid Babussalam yang berada di area Gunung Kelua, Samarinda, dan pemberian bantuan untuk korban bencana Palu.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Sumpah Pemuda Sunday Riding, Touring Sekaligus Silaturahmi Blogger, Media, Komunitas dan Yamaha Jateng

Mas Bro Gan Sob, Minggu 28 OKtober 2018 rtb mendapatkan undangan dari Yamaha Flagship Shop Semarang (Yamaha Jateng) untuk mengikuti acara Sumpah Pemuda Sunday Riding. Yup, seperti yang kita ketahui bersama, tanggal 28 Oktober merupakan hari peringatan Sumpah Pemuda. Acara ini diikuti peserta dari Media, Blogger Vlogger dan Yamaha Lexi Community Semarang.

Acara dimulai pagi hari pukul 06.00, semua peserta berkumpul di Yamaha Flagship Shop Semarang yang berlokasi di jalan Pemuda, Semarang. Rtb datang bersama rombongan teman-teman dari JatengMotoBlog, nampak beberapa unit Yamaha Lexi 125 VVA sudah berjajar di parkiran. Unit-unit tersebut merupakan unit yang akan kami gunakan untuk Sumpah Pemuda Sunday Riding dengan tujuan D’emerick Adventure Salatiga. Akhirnya kesampaian juga rtb bisa test ride Yamaha Lexi 125 VVA.

Seperti yang mas bro gan sob ketahui, Yamaha Lexi 125 VVA merupakan keluarga MAXI Yamaha yang memiliki kubikasi mesin paling kecil, namun untuk urusan fiturnya tak kalah dengan keluarga MAXI lainnya. Untuk acara ini ada 14 unit Yamaha Lexi 125 yang digunakan untuk touring, ditambah lagi dengan rombongan Yamaha Lexi Community Semarang yang turut memeriahkan acara.

Nah, riding bersama Yamaha Lexi kali ini rtb berpasangan dengan Mas Budi, admin cahbrogo.net, acara riding start dari Kantor Yamaha Flagship Shop Semarang kemudian menuju tempat sarapan di warung soto lalu mengisi bahan bakar di pom bensin, unit yang rtb pakai sudah digunakan dengan jarak tempuh 1973km, pas isi bahan bakar ini diisi dengan pertalite sebanyak 3,2 liter.

Route Sumpah Pemuda Sunday Riding ini dimulai dengan menikmati kepadatan lalu lintas Semarang kemudian menuju ke arah Ungaran dengan jalur yang kebanyakan tanjakan, dan tentunya masih ditemani dengan lalu lintas yang padat lancar. Tujuan pertama riding di adalah Bukit Cinta di kawasan Banyu Biru, setelah itu dilanjutkan menuju D’Emmerick Adventure Park. Seperti yang rtb sampaikan, riding kali ini rtb boncengan dengan mas Budi cahbrogo.net, dari lokasi start hingga Bukit Cinta rtb didepan. Kemudian menuju D’Emmerick Adventure Park rtb menjadi pembonceng. Untuk review first riding impression Yamaha Lexi 125 rtb akan ceritakan di artikel terpisah ya mas bro gan sob, ditunggu saja.

Sampai di D’Emmerick Adventure Park acara diisi dengan sharing knowledge dari Yamaha Jateng, makan siang, game dan soft declaration dari Yamaha Lexi Community Semarang. Pada sesi sharing knowledge, kami diberi pengetahuan mengenai teknologi yang digunakan di motor Yamaha yaitu Diasil Cylinder dan Smart Key System. Di sesi ini Bapak Agus menceritakan bagaiman perbedaan antara Diasil silider dengan silinder biasa, lalu dilajutkan dengan penjelasan mengenai teknologi smart key system dan mekanisme kerjanya.

Di kesempatan kali ini Yamaha Lexi Community Semarang melakukan soft declaration, dimana komunitas ini berdiri dengan visi misi yang berbeda dengan komunitas atau club motor lainnya. Asas kekeluargaan dan kebersamaan diutamakan di komunitas ini, jadi komunitas ini bukan hanya untuk gaya-gayaan saja, namun ingin menjadi komunitas yang bermanfaat bagi sesama pengguna Yamaha Lexi khususnya dan kepada semua orang pada umumnya. Dan tentunya banyak kegiatan positif yang nantinya akan dilakukan komunitas ini. Pastinya Yamaha Jateng sangat mendukung keberadaan komunitas seperti ini dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukannya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi game, dimana blogger dan media dilibatkan bersama bekerjasama dalam kelompok untuk menaklukkan tantangan yang ada di D’Emmerick Adventure Park, game diawali dengan ATV Race, dilanjutkan dengan wall climbing dan diakhiri dengan memanah. Tentunya dengan memperebutkan hadiah, agar peserta semakin bersemangat.

Sumpah Pemuda Sunday Riding ini diakhiri dengan acara makan sore di Banaran Coffe. Disini pula akhirnya pemenang game diumumkan, kemudian rombongan berpisah, anggota Yamaha Lexi Community Semarang diperbolehkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing. Sementara blogger vlogger dan media kembali ke Yamaha Flagship Shop untuk mengembalikan motor.

Terimakasih kepada Bapak Zaldiansyah Perdana, Bapak Agus, Yamaha Jateng yang telah memberikan kesempatan kepada rtb untuk terlibat dalam acara ini, memberikan kesempatan kepada rtb untuk lebih mengetahui tetang teknologi yang dimiliki Yamaha dan pastinya membuat rtb bisa menjajal Yamaha Lexi 125. Selain itu acara ini juga menjadi ajang kopdar teman-teman JatengMotoBlog.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Instruktur Safety Riding Astra Honda Sapu Bersih Juara Kompetisi International

Mas Bro Gan Sob, Dua instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Ibnu Fachrizal, instruktur safety riding dari Samarinda berhasil menyapu bersih gelar juara pertama di dua kategori sekaligus yaitu kelas CB400 dan Overall Group CB400. Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan poin 2.599. Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas 400cc. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak akhirnya saya bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air,” ujar Ibnu seusai pengumuman pemenang.

Sementara itu, instruktur dari Indonesia lainnya, Hari Setiawan meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. “Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi para instruktur safety riding dalam ajang kompetisi internasional ini akan ditularkan kepada 150 instruktur yang dimiliki oleh AHM di seluruh main dealer Honda sepulang para juara ini ke Tanah Air.

“Sungguh suatu kebanggaan bagi kami bahwa instruktur safety riding binaan AHM mampu menorehkan prestasi di kancah Internasional. Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman yang telah diraih oleh para peserta dapat menjadi bekal dalam penyebaran virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas sekembalinya mereka tiba di Indonesia,” ujar Indraputra.

Ajang kompetisi bertaraf International ini berlangsung pada 18-19 Oktober 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japang. Setiap tahun AHM mengirimkan instrukturnya pada kompetisi ini dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-11. Pada setiap kompetisi, peserta harus mampu melewati uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara baik secara teori dan praktik. Ujian teori meliputi pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan serta teknik berkendara yang aman. Pada ujian praktik, peserta harus mampu menunjukkan keterampilan berkendara terbaiknya yang meliputi teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktikbraking, low speed balance, dan slalom course.

#Cari_Aman

Keikutsertaan instruktur Indonesia binaan AHM yang turut berkompetisi dalam The 19th Safety Japan Instructors Competition merupakan bagian dari kampanye AHM dan jaringannya dalam melatih dan meningkatkan skill instruktur safety riding guna mewujudkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara. AHM konsisten menggulirkan kampanye budaya aman dan nyaman dalam berkendara. Salah satunya dengan gaya bahasa khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman.

Di tengah padatnya aktifitas berkompetisi, para peserta dari Indonesia semangat saling berbagi informasi terkait kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air melalui tagline #Cari_Aman. Melalui bahasa kekinian, tagline #Cari_Aman menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Melalui keseruan bahasa anak muda kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka,” ujar Indraputra.

Dalam kurun waktu 16 tahun, AHM melakukan pengembangan kampanye safety riding melalui berbagai macam program di Tanah Air. Didukung oleh 150 instruktur safety riding yang mumpuni dan 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda sudah lebih dari 20 juta masyarakat telah teredukasi dengan baik.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

New Honda CBR150R 2018 Semakin Sporty, Komplit Dengan Versi ABS

Mas Bro Gan Sob, akhir tahun nampaknya menjadi waktu favorit pabrikan untuk melakukan update produknya, baik yang hanya minor update atau major update. PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor sport dengan menghadirkan penambahan fitur terbaik dan penyegaran tampilan desain dan warna New Honda CBR150R 2018. Motor sport full fairing ini kini semakin speedy , agresif, dan siap menyegarkan pasar sepeda motor sport di Tanah Air.

New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition . Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan New Honda CBR150R menjadi motor pilihan masyarakat, terutama para pecinta motor sport full fairing . Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar Thomas.

Model ini memberikan kenyamanan dan handling yang sempurna dalam bermanuver untuk penggunaan aktifitas harian baik di lintasan maupun di perkotaan. Penyematan disc brake yang bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish. Desain baru pada cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya. New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

New Honda CBR150R memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih dan modern. Untuk memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan, model ini juga memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai.

New Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Hingga September 2018, New Honda CBR150R telah dipilih oleh para pecinta motor sport full fairing sebanyak 50.043 unit.

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Yamaha R25 2018 Sapa Penonton ARRC 2018 Sentul

Mas Bro Gan Sob, Setelah resmi dirilis pada 11 Oktober lalu di Grand Mercure Hotel, Jakarta, Yamaha menghadirkan Yamaha R25 2018 generasi terbaru kepada publik di Exhibition Area dalam gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (13-14 Oktober).

Puluhan pengunjung yang sejak pagi telah memadati area Sirkuit Sentul mengaku cukup antusias menyaksikan secara langsung penampakan R25 generasi terbaru di booth Yamaha. Pasalnya, kehadiran motor anyar tersebut telah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta balap yang ada di tanah air, terlebih display motor dilakukan bersamaan dengan momen ARRC 2018 yang semakin mempertegas DNA racing produk R-series.

Desain Yamaha R25 facelift lebih keren dibandingkan yang dulu, perbedaanya tampak di body bagian depan dan headlamp full LED yang sangat sporty dan makin sangar dilihatnya. Saya sih jujur semakin suka dengan New R25,” ujar Dadi salah satu pengunjung di booth Yamaha.

Suasana Exhibition Area semakin meriah dengan kehadiran para pembalap Yamaha Racing Indonesia sesaat setelah mereka menyelesaikan sesi warm up. Menjadi semakin spesial, dari sekian rider Yamaha yang melakukan kunjungan tersebut, salah satu diantaranya adalah Garuda Muda kebanggaan Indonesia yakni Galang Hendra Pratama yang akhir September lalu baru saja menyelesaikan musim balapanya di kejuaraan WorldSSP300.

Kehadiran Galang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, ini tergambarkan dari tingginya antusiasme masyarakat yang ingin meminta foto bersama dan berebut untuk mendapatkan autograph dari rider asal Yogyakarta itu.

Galang pun turut menyempatkan diri mengunjungi tribun penonton untuk menyapa para supporter Yamaha yang dengan penuh semangat sedang memberikan dukungan terbaiknya kepada para pembalap Yamaha termasuk dirinya.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukunganya kepada saya serta rekan-rekan pembalap yang ada di YRI. Ini menjadi modal penting untuk menatap musim balap di tahun depan dan saya sudah tidak sabar untuk riding menggunakan motor baru ini,” tukas Galang.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Thailand Talent Cup 2018 seri ke-5 Herjun Atna Firdaus kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih

MasBro Gan Sob, Thailand Talent Cup 2018 seri ke-5 Herjun Atna Firdaus kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama pada dua kali balapan yang digelar pada ajang Thailand Talent Cup 2018 seri kelima di Bira International Circuit, Pattaya, Thailand (13-14/10). Pada balapan kedua, pembalap Muhammad Hildan Kusuma pun turut menemani prestasi Herjun dengan menempati podium ketiga.

Prestasi membanggakan dicetak tiga pembalap didikan Astra Honda Racing School di ajang balap TTC 2018. Pada ajang balap ini, seluruh pembalap menunggangi motor yang sama yakni Honda NSR250R. Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (13/10), seluruh pembalap mampu menyelesaikan balapan dengan baik. Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 22:51.774. Sedangkan Hildan Kusuma berhasil finis ke-6 dengan catatan waktu 23:06.294 dan disusul Abdul Gofar finis berada diurutan ke 7 dengan catatan waktu 23:10.793.

Pada balapan kedua, Minggu (14/10), dua pembalap Herjun Atna dan Hildan Kusuma mampu secara konsisten bersaing di barisan terdepan. Balapan yang berlangsung sebanyak 20 lap ini mampu dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis pertama dengan total catatan waktu 22:28.369. Sementara itu, Hildan Kusuma finis di posisi ke-3 dengan catatan waktu 22:36.323, dan disusul Abdul Gofar pada urutan finis ke 6.

Balapan kedua ini menyuguhkan persaingan yang ketat pada barisan terdepan. Herjun yang start dari posisi ke-3 dan Hildan dari posisi ke-6 dapat melakukan start dengan baik. Di awal balapan, Herjun berhasil merangsek masuk hingga berhasil memimpin balapan hingga lap ke-2. Memasuki lap ke-3, Herjun harus turun di posisi ketiga dibelakang dua pembalap tuan rumah. Sementara, Hildan berada di posisi 5 pada awal balapan. Di pertengahan balapan, Herjun dan Hildan berhasil memanfaatkan kesalahan pembalap di depannya sehingga mampu naik ke posisi 2 dan 4. Menjelang lap terakhir, kedua pembalap ini berhasil menyusul masing-masing pembalap di depannya dan berhasil mengamankan posisinya di peringkat pertama dan ketiga hingga menyentuh garis finish.

Senang sekali saya meraih hasil sempurna di putaran 5 TTC ini. Balap kali ini saya rasakan cukup ketat. Berkali-kali saya mendapatkan serangan dari pembalap tuan rumah. Saya berusaha untuk tetap fokus. Kesabaran saya akhirnya berbuah hasil manis di penghujung balapan. Di lap terakhir saya mampu melakukan overtake pembalap tuan rumah untuk akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Semoga performa ini mampu saya pertahankan di seri berikutnya,”  ujar Herjun

Hasil yang sesuai dengan target saya. Target saya untuk bisa meraih podium di seri ini akhirnya tercapai, meskipun terlibat pertarungan dengan pembalap negara lain sepanjang balapan. Semoga pada seri berikutnya saya mampu kembali meraih hasil positif untuk Indonesia,” ujar Hildan.

Sementara itu, Abdul Gofar yang memulai balapan dari grid ke 9. Sepanjang race kedua ini, Gofar bersaing pada rombongan ketiga sempat melakukan beberapa kesalahan kecil membuatnya kesulitan untuk masuk ke rombongan di depannya dan tertahan di posisi ke-6 hingga berakhirnya balapan dengan total catatan waktu 22:53.205.

Karakter sirkuit di sini benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Belajar dari pengalaman pada balapan pertama, saya mampu meminimalkan kesalahan sendiri di beberapa tikungan yang kerap saya lakukan sebelumnya. Namun, saya masih belum mampu memperpendek jarak dengan pembalap group depan dan saya masih tertinggal rombongan. Akhirnya saya pun harus puas finish di posisi 6 ” ujar Gofar.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan pencapaian ini merupakan buah hasil jeri payah para pembalap dalam mengasah dirinya dengan berlatih dan juga terus berlajar dari kesalahan-kesalahan pada balapan sebelumnya.

Apresiasi kita persembahkan bagi seluruh para pembalap AHM di ajang ini. Namun musim balap belum usai. Masih ada kesempatan bagi mereka untuk kembali memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ujar Indraputra.

Balapan selanjutnya akan digelar pada bulan November 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Teknisi Muda Asal Jember Ini Siap Berjuang di World Technician Grand Prix 2018

Mas Bro Gan Sob, Ardhi Sulistyo, pemuda asal Jember merupakan juara Indonesia technician Grand Prix 2018 yang diadakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Semarang pada bulan Juli lalu. Teknisi muda asal Jember ini siap berjuang di World Technician Grand Prix 2018 untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia

ITGP sendiri merupakan ajang seleksi bagi para teknisi Yamaha terbaik di Indonesia untuk berkompetisi di Jepang yang tahun ini diadakan pada 17 Oktober 2018. Berhasil menjadi juara ITGP 2018 memacu semangat Ardhi untuk mengharumkan Indonesia di kompetisi level tertinggi para teknisi Yamaha sedunia ini.

Saya sudah siap untuk kompetisi di Jepang. Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah saya lakukan. InsyaAllah saya bisa menjadi juara dunia” ujar teknisi dealer Sentral Yamaha Jember ini.

Dukungan kepada Ardhi juga datang dari juara ITGP 2007, Dewa Putu Gunawirawan. Dewa, sapaan akrabnya, secara khusus datang dari Bali untuk berbagi pengalaman dan menyuntikkan motivasi. Dia menjelaskan ada tiga faktor kunci menjadi juara di WTGP yaitu konsentrasi, terus berlatih dan jaga kesehatan.

Ardhi tidak perlu kecil hati dengan peserta negara lain. Secara postur tubuh memang kita jauh lebih kecil dan kadang dipandang sebelah mata. Hal itu harus dijadikan motivasi untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia yang sesungguhnya.” Dewa memberikan motivasi.

Pada WTGP 2018 nanti Ardhi akan berkompetisi dengan 20 teknisi terbaik Yamaha dari 18 negara. Memasang target juara dunia, Ardhi akan adu kemampuan dengan teknisi-teknisi Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan Amerika. Sebagai catatan, Yamaha India adalah pemenang WTGP seri terakhir 2016 dan akan jadi lawan kompetitif tahun ini.

Yamaha Indonesia sendiri terus berkomitmen dalam mencetak teknisi handal kelas dunia yang menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Ardhi Sulistyo adalah salah satu contoh keseriusan Yamaha Indonesia sehingga layanan aftersales Yamaha tetap menjadi yang terbaik.

Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi.” M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM menjelaskan.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

20 Oktober Nanti, Kawasaki Bike Week Bandung

Mas Bro Gan Sob, Kawasaki Bike Week adalah event akbar tahunan yang ditujukan untuk bikers Kawasaki dan juga untuk berkumpulnya komunitas pengguna motor Kawasaki. 20 Oktober nanti Kawasaki Bike Week akan diadakan di Bandung, berlokasi di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju), Bandung, Jawa Barat. Acara akan dimulai tepat pada jam 12 siang. Kawasaki Bike Week 2018 ini diselenggarakan oleh main dealer Kawasaki Bandung, Citra Karya Permata. Acara ini merupakan kelanjutan dari acara Kawasaki Bike Week yang sudah diadakan dari tahun 2016 lalu.

Tahun 2016 dan 2017 Kawasaki Bike Week suksesi diadakan di Pulau Dewata, Bali dan Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini di gelaran KBW 2018 juga akan disemarakkan dengan acara Kawasaki Fun Adventure ke-7, acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta offroad. Selain itu akan ada berbagai konten menarik yang disiapkan untuk memanjakan para pengguna motor Kawasaki antara lain Kawasaki Community Gathering, Bikers Playground, Foodtruck Festival, Kawasaki Test Ride, Miss Kawasaki 2018, Part & Accessories Bazaar, dan Bazaar Automotive lainnya.

Pengunjung dapat hadir untuk menikmati acara live music di panggung utama, Kawasaki menghadirkan beberapa penyanyi yang akan memeriahkan acara, diantaranya band papan atas /rif, Steven Jam, The Timebomb, Mat Bitel, dan Respati. “Kami dengan bangga menginformasikan tentang event KBW Bandung 2018 ini. Ini adalah tahun ketiga pelaksanaan KBW, yang artinya kami sangat konsisten dalam membina hubungan baik dengan konsumen, terutama komunitas Kawasaki, di seluruh Indonesia. Harapan kami agar hubungan yang telah berjalan dengan baik ini bisa semakin erat dan saling memberikan hal positif satu sama lain.” Ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI.

Kawasaki Bike Week Dimeriahkan Juga Oleh Pembalap Kawasaki dan  Stephen Langitan

Selain itu Kawasaki juga akan menghadirkan Pembalap Kawasaki, Yudhistira dan A. M. Fadly, serta Stephen Langitan untuk turut memeriahkan event ini. Yudhis dan Fadly akan membagi pengalaman mereka selama balapan dengan motor Kawasaki. Sementara Stephen Langitan akan membagi cerita petualangannya menaklukan jalanan dari Jakarta sampai London dengan menggunakan Versys-X 250. Pengunjung dapat melakukan tanya jawab kepada mereka bertiga.

Registrasi

Event ini terbuka untuk umum (18+), gratis atau tidak perlu membeli tiket. Namun jika ingin mendapatkan merchandise goodie bag berisi T-shirt, topi, pin, dan nomor doorprize, peserta harus melakukan dan membayar biaya registrasi, dengan keterangan sebagai berikut :

Pre Sale :

  • Rp 100.000,- ( 1 Agustus – 30 September 2018 )
  • Rp 125.000,- ( 1 – 20 Oktober 2018 )

Early Bird :

  • 1 Agustus – 15 September 2018 (bisa request size T-shirt)
  • 16 September – 20 Oktober 2018 (all size)

Aturan Registrasi :
Pendaftaran untuk club atau komunitas dapat dilakukan melalui PIC/Ketua masing-masing (kolektif), lalu PIC/Ketua dapat menghubungi Nazmi melalui nomor 0812-1477-8060. Pendaftaran untuk individu/umum dapat dilakukan melalui Hotline Number 0812-2288-8661 Khusus pendaftaran Fun Adventure 7 melalui Markom Dealer Kawasaki Bandung di nomor 0857-2233-0303 / 0822-1745-7733.

Goodie Bag

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, peserta yang melakukan pendaftaran dan pembayaran registrasi akan mendapatkan goodie bag dan nomor doorprize motor. Pengambilan Goodie Bag hanya dapat dilakukan oleh PIC/Ketua club yang terdaftar oleh panitia. Pengambilan Goodie Bag untuk individu/umum dapat dilakukan pada hari H dengan menunjukkan kwitansi bukti registrasi dari panitia. Pengambilan Goodie Bag untuk club dapat dilakukan mulai H-7 di office EO KBW 2018, yaitu PT Dealpro, JL. Tubagus Ismail VIII, Ruko Nonstop lt. 3 (jam 10.00 – 17.00 WIB). Untuk Goodie Bag yang dikirim (after event), ongkir ditanggung oleh pemesan.

Doorprize

Seperti biasa, Kawasaki selalu menyiapkan hadiah Doorprize dipenghujung acara, berupa 1 Unit Motor Kawasaki akan diundi dari semua pengunjung yang telah melakukan registrasi dan telah membayar biaya registrasi. Peserta yang telah melakukan registrasi akan mendapatkan nomor doorprize yang akan diundi oleh pihak Kawasaki.

Untuk informasi lebih lanjut, call Hotline Number di 081222888661. Informasi lengkap juga bisa dilihat di situs resmi Kawasaki Indonesia.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Ini Dia Pemenang Suzuki Ready To MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, program Suzuki Ready to MotoGP 2018 dimulai tanggal 1 Juli hingga 30 September 2018 lalu, program yang berhadiah nonton MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia ini diikuti oleh ribuan konsumen Suzuki. Pengundian pemenang program ini telah dilangsungkan pada tanggal 4 Oktober lalu di Jakarta. Untuk informasi lengkap pemenang Suzuki Ready To MotoGP 2018 simak artikelnya sampai habis ya mas bro gan sob.

Puluhan orang yang menjadi pemenang program merupakan konsumen Suzuki yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para pemenang merupakan pemilik Suzuki All New Satria F150, GSX-R150 maupun GSX-S150 yang telah dibeli selama periode program berlangsung.

Bagi konsumen Suzuki yang telah mengikuti program dan penasaran dengan siapa saja nama yang menjadi pemenang, dapat langsung mengecek di website resmi www.suzuki.co.id dan akun sosial media seperti facebook fanpage : ‘Suzuki Motorcycles Indonesia’, atau instagram : ‘@suzukiindonesiamotor. Selain itu, nama-nama pemenang juga diumumkan secara resmi di Media Nasional, antara lain Warta Kota, Pikiran Rakyat, Suara Merdeka yang beredar mulai 08 Oktober 2018, dan Tabloid Motor Plus, Ototrend yang beredar di tanggal 10 Oktober 2018.

Para pemenang rencananya akan dihubungi oleh pihak dealer Suzuki setempat, namun pihak Suzuki menghimbau kepada para pemenang untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala penipuan yang mengatasnamakan Suzuki, karena Suzuki memastikan bahwa seluruh pemenang tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan konsumen, Suzuki juga  memberikan fasilitas untuk bertanya dan mengecek kebenaran informasi melalui saluran call center bebas pulsa Halo Suzuki di nomor 0800 – 1100 – 800.

Para pemenang akan berangkat menuju Sepang, Malaysia untuk menonton balap MotoGP pada tanggal 02 – 05 November 2018. Di sana, para pemenang berkesempatan melihat aksi Team Suzuki Ecstar MotoGP 2018 yang tahun ini masih diperkuat oleh pebalap Italia yaitu Andrea Iannone dan pebalap Spanyol yaitu Alex Rins.

Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS

“Program Suzuki Ready To MotoGP ini merupakan kali ke-3 dilaksanakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memilih dan membeli produk Suzuki. Sebagai bentuk apresiasi dari Suzuki, kami memberikan hadiah istimewa yang bisa menambah pengalaman dan cerita menarik bagi konsumen. Kami yakin program ini akan terus dinanti oleh calon konsumeN Suzuki di kesempatan selanjutnya”.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :