Merah Putih Kembali Berkibar di ATC 2018 Buriram Thailand

Mas Bro Gan Sob, Bendera Merah Putih kembali berkibar di ATC 2018 Buriram Thailand, pembalap binaan Astra Honda meneruskan kebanggaan pengibaran bendera Merah Putih pada kedua balapan Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri Buriram. Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama (24/3) dan  Afridza Munandar meraih podium ketiga pada balapan kedua (25/3) di Chang International Circuit, Buriram Thailand.

Race pertama ATC seri Buriram diselenggarakan pada Sabtu (24/3). Meski hanya berselang satu minggu dari ATC putaran pertama yang diselenggarakan di Qatar, pebalap-pebalap binaan Astra Honda tetap menunjukkan semangatnya untuk bertarung di lintasan balap. Pebalap Mario Suryo Aji berhasil mempersembahkan podium kedua di balapan pertama dengan raihan waktu tercepat 1’47.532. Prestasi serupa pun sebelumnya telah dicetak pebalap muda ini di seri Qatar.

Sementara itu hasil apik pun ditunjukkan pebalap Astra Honda lainnya pada balapan pertama. Afridza Munandar berhasil finish di posisi lima, diikuti M. Adenanta Putra di posisi ke tujuh, dan Lucky Hendriansya yang menyentuh garis finish di posisi 13. Namun sayang, pada race pertama ini Agung Fachrul tidak bisa menuntaskan balapan setelah crash di lap ke 12.

Pada balapan kedua (25/3), kegigihan perjuangan pun kembali ditunjukkan pebalap Tanah air di lintasan sirkuit yang juga digunakan untuk balapan MotoGP. Afridza dan Adenanta yang memulai jalannya balapan dari posisi 9 dan 11 terus memberikan ancaman kepada pebalap-pebalap lainnya yang berada di grup depan. Keduanya pun beberapa kali berada di posisi tiga besar. Namun ketatnya persaingan membuat aksi overtake antar pebalap tidak bisa terhindarkan. Memasuki lap terakhir, lima pebalap di grup depan saling memberikan tekanan, posisi pertama pun tidak bisa terkunci begitu saja. Saat memasuki tikungan terakhir sebelum memasuki garis finish, Adenanta kurang beruntung karena dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Afridza terus berusaha menempel pebalap lainnya dan berhasil finish di posisi ketiga. Bendera Merah Putih pun kembali berkibar.

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia. Sepanjang race saya terus berusaha untuk focus bersaing dengan pebalap di top grup. Usaha saya tersebut berbuah manis dengan posium tiga ini. Hasil ini akan menjadi pemicu semangat saya untuk lebih mempersiapkan diri menuju seri selanjutnya di Malaysia,” ujar Afridza.

Sementara itu, pebalap binaan Astra Honda lainnya Agung Fachrul berhasil finish di posisi ke enam dan Lucky Hendriansya finish di posisi ke 12.

“Alhamdulillah saya mampu memulai race 2 ini lebih baik dari race 1. Di race 2 ini jalannya balapan jauh lebih rapat antar pebalap. Saya mampu untuk konsisten berada di grup depan sepanjang balapan. Namun agresivitas pebalap lain terkadang membuat saya kesulitan untuk maju ke depan. Menjelang akhir race, saya berusaha untuk menekan pebalap di depan. Usaha saya tersebut ternyata masih belum maksimal sehingga saya hanya mampu finish di posisi enam. Semoga di seri Sepang nanti saya mampu tampil lebih baik lagi untuk meraih podium,” ujar Agung.

Pebalap peraih podium pada balapan pertama, Mario Suryo Aji terpaksa tidak dapat melanjutkan perjuangannya di balapan kedua. Motor Mario mengalami kendala  saat warm up lap, sehingga Mario harus masuk ke pit untuk dilakukan pengecekan pada motornya. Begitu lampu start menyala, Mario memulai jalannya balapan dari pit namun motornya masih mengalami masalah teknis dan Mario pun tidak dapat menyelesaikan balapan.

Atas raihan ini membuat Mario mengkoleksi 53 poin dan berada di peringkat tiga besar klasemen sementara ATC 2018. Lalu Afridza, Agung, dan Adenanta masing-masing berada di posisi 4, 9, dan  10 besar.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan hasil positif yang diberikan pebalap-pebalap muda binaan AHM ini merupakan hasil dari kegigihan mereka dalam mewujudkan mimpi dalam meraih prestasi internasional.

“Kami sangat mengapresiasi semangat yang telah ditunjukkan para pebalap binaan AHM. Namun hasil positif ini tentunya harus dapat menjadi pemicu mereka agar tetap konsisten dan terus meningkatkan performa untuk meraih Indonesia juara di tahun ini. Kami pun terus berupaya untuk mendukung mereka menjadi pemuda yang membanggakan bangsa di arena balap,” ujar Indraputra.

Seri ATC berikutnya akan diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan Juli mendatang.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Tunjukkan Komitmennya KTM Indonesia Adakan KTM Orange Tour 2018

Mas Bro Gan Sob, guna menunjukkan komitmen dalam memberikan perhatian lebih untuk konsumen dan komunitas pengguna motor KTM di Indonesia, KTM menggelar sebuah acara resmi yang diberi tajuk KTM Orange Tour. Event ini diadakan oleh KTM Indonesia pada tanggal 24 dan 25 Maret 2018, mengusung tema “Ride To The Edge” event touring ini diadakan dengan mengambil rute Jakarta – Garut – Jakarta.

Event yang diadakan oleh KTM Indonesia ini merupakan event riding yang dilakuakn  selama dua hari dan merupakan event khusus untuk pengguna motor KTM. Yang akhirnya disebut dengan Orange Tour, karena seperti yang mas bro gan sob ketahui bahwa warna orange merupakan warna yang menjadi ciri khas brand KTM. Event ini dikemas dalam bentuk touring bersama komunitas pengguna motor KTM berkeliling menikmati keindahan alam dan menginap selama satu malam di tempat spesial pilihan. Dan pastinya merupakan tempat pilihan yang menyenangkan bagi semua pesertanya.

Selain sebagai wujud komitmennya, acara ini juga memiliki beberapa tujuan antara lain,

  • Memberikan Value atau nilai lebih kepada para pemilik Motor KTM
  • Meningkatkan hubungan kekerabatan antar sesama Club-Club Motor KTM
  • Meningkatkan loyalitas konsumen KTM
  • Mewadahi kegiatan-kegiatan KTM terhadap pecinta motor KTM
  • Mengedukasi produk KTM kepada pengguna baru dan lama KTM
  • Memperkuat hubungan emosional KTM antara pengguna motor KTM
  • Mengenalkan Produk KTM serta Lokasi Dealer KTM Berada
KTM Orange Tour 2018

Kedepannya KTM merencanakan untuk mengadakan acara ini setiap sebulan sekali dengan lokasi yang berbeda-beda, berpindah secara bergilir di beberapa daerah yang sudah ada dealer KTM dan tentunya yang sudah ada komunitas pengguna motor KTMnya. Dan pastinya bisa diikuti oleh komunitas pengguna motor KTM, baik seri Duke maupun seri RC.

KTM Orange Tour 2018 ini sejatinya sudah dimulai dari bulan Februari 2018 lalu di Bandung. Dan acaranya pasti dibuat berbeda dengan pemilihan rute, lokasi dan acaranya. Tujuannya agar peserta yang ikut bisa merasakan pengalaman yang berbeda setiap mengikuti acara ini

sumber : ktmindonesia.co.id

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Tiga Minggu Tanpa Rem Depan Membuat Perilaku Berkendara Berubah

Mas Bro Gan Sob, sejak tanggal 7 Maret 2018 redtoblack, Yamaha Scorpio milik rtb mengalami gangguan fungsi rem depan. Kaliper rem depan macet, susah untuk kembali apabila direm. Jadi apabila rem depan digunakan maka kampasnya akan terus mencengkeram piringan cakram hingga panas, baru akan normal jika berhenti dalam waktu yang lama. Umur redtoblack ini mendekati 6 tahun, dugaan sementara dari kejadian ini adalah karena usia pemakaian, yang membuat seal silinder master remnya rusak dan kotoran atau karat yang membuat piston macet, sehingga kinerja master rem menjadi tidak normal. Berhubung redtoblack ini merupakan motor harian akhirnya rtb terpaksa tetap memakainya dengan konsekuensi tidak menggunakan rem depan dan hanya bergantung pada engine brake dan rem belakang. Pengalaman rtb selama tiga minggu tanpa rem depan membuat perilaku berkendara berubah, apa saja yang berubah? simak artikelnya ya mas bro gan sob!

Memang apa yang terjadi dengan rtb ini harusnya tidak boleh dilajutkan, karena berbahaya berkendara dengan fungsi standar motor yang tidak bekerja secara normal. Namun karena kondisi mengharuskan untuk tetap dipakai akhirnya rtb memilih untuk merubah perilaku berkendara agar tetap bisa menggunakan redtoblack meskipun tidak seperti biasanya. Pertama rtb sadar jika fungsi rem depan redtoblack tidak bisa bekerja secara normal namun masih bisa dipakai, kedua rtb tau jika rem belakang hanya bisa bekerja maksimal dalam kecepatan rendah saja. Dari kedua hal ini akhirnya rtb memutuskan untuk tetap berkendara namun membatasi kecepatan maksimal hanya sampai 40km/jam saja.

rtb sempat memvideokan kondisi piringan rem yang sangat panas setelah rtb terpaksa menggunakan rem depan, berikut videonya, yang akses blog pakai handphone bisa dilihat di sini ya!

Selain menjaga agar tidak melebihi batas kecepatan yang rtb tetapkan, rtb menjadi lebih bisa menjaga jarak saat berkendara. Jadi rtb tidak lagi mepet-mepet dengan kendaraan yang ada di depan rtb saat di jalan. Kemudian rtb juga menjadi terbiasa tidak meletakkan jari tangan kanan pada handle rem depan, karena jika sekali saja rtb mengerem depan maka dampaknya motor rtb akan menjadi berat karena kampas remnya akan mencengkeram cakram terus-terusan. rtb juga menjadi lebih waspada saat berkendara.

Untuk sementara rtb masih bersabar dengan kondisi ini, karena beberapa kesibukan membuat rtb belum bisa mampir bengkel untuk memperbaiki rem depan tersebut. Namun dalam minggu ini pasti akan rtb bereskan, karena sangat tidak nyaman sekali berkendara dengan kondisi motor yang tidak fit. Terlebih rtb termasuk orang yang terbiasa tergantung dengan rem depan saat berkendara.

Mas Bro Gan Sob mungkin ada yang memiliki pengalaman yang sama dengan rtb? boleh dong diceritakan, bagaimana solusinya? apakah benar harus ganti seal master remnya atau ada komponen lain yang perlu dicek? Terimakasih, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

ASUS ZenPower Slim 6000, Helpful dan Stylish

Mas Bro Gan Sob, riding dan kehabisan baterai handphone bisa bikin jengkel dan nyesel! bagaimana tidak? banyangin aja lagi riding dan ketemu view yang indah tapi pas baterai handphone habis, jengkel kan? Riding dan mencari view foto yang menarik merupakan kesenangan rtb, meskipun tidak terlalu suka selfie, namun rtb suka mengabadikan momen saat riding, baik itu cuma foto motor kesayangan rtb di view yang menarik ataupun mengabadikan pemandangan alam yang indah tuk dinikmati. Pas riding gini salah satu barang yang pasti rtb bawa selain handphone pastinya adalah power bank. Terlebih rtb hanya menggunakan handphone saja untuk berkomunikasi, berfoto maupun merekam video. Jadinya power bank ini sangat rtb perlukan ketika riding atau touring ataupun acara lapangan lainnya. Satu power bank yang baru-baru ini rtb coba adalah power bank keluaran terbaru dari Asus, yaitu Asus ZenPower Slim 6000. Mau tau review dari pemakaian Asus ZenPower Slim 6000 ? Simak artikelnya sampai habis ya mas bro gan sob!

Asus ZenPower Slim 6000 ini hadir di akhir tahun 2017 lalu. Bentuknya sangat stylish dan kokoh, secara fisik material yang digunakan untuk casing luarnya sama dengan Asus ZenPower 10050 yang sudah rtb miliki sebelumnya. Material casingnya ini sudah terbukti kokoh mas bro gan sob, power bank milik rtb Asus ZenPower 10050 sudah beberapa kali jatuh, bahkan diatas lantai ubin keras, namun tidak rusak, hanya pinggirannya saja yang tergores tipis.

Sesuai dengan namanya Asus ZenPower Slim 6000 ini memiliki kapasitas penyimpanan 6000mAh, dengan output 5 Volt 2.4 Ampere, dan support fast charging. Untuk inputnya power bank ini direkomendasikan dengan input berukuran 5 Volt 2 Ampere. Power bank ini memiliki 2 buah port, satu port USB untuk output dan satu port micro USB untuk inputnya, terdapat empat lampu indikator level dan tombol power. Lampu indikator digunakan untuk indikator level baterai dan charging. Untuk spesifikasi detailnya bisa disimak seperti di tabel berikut mas bro gan sob,

ModelZenPower Pocket (ABTU007)
Dimensions110.9 x 67.6 x 14.82 mm(WxDxH)
Weight170 g
ColorGold/Red
Capacity3.85 V / 6000 mAh
Rating Capacities5.1 V / 3800 mAh
PowerInput Power:
DC(micro USB): 5 V / 2 A
Output Power:
Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
TemperatureOperating temperature: 0 ℃ - 40 ℃
SafetyTemperature protection
Short circuit protection
Reset protection
Input over voltage protection
Output over voltage protection
Input reverse direction protection
Over charge/over discharge protection
Output over current protection
Cell PTC protection
Adapter protection
JEITA protection

sumber : asus.com

Kemasan penjualan Asus ZenPower Slim 6000 ini sangat simple, paket penjualannya terdiri dari power bank itu sendiri, kabel micro USB pendek, buku petunjuk dan kartu garansi. Power bank ini memiliki ukuran sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Asus ZenPower 10050 namun lebih tipis, muat disaku dan tidak terlalu tebal jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Sayangnya paket penjualan power bank ini tidak dilengkapi sekalian dengan charger, tapi ya umumnya penjualan power bank memang begitu. Power bank ini hadir dengan dua pilihan warna, Gold dan Red, untuk warna Red nya sangat menarik, sama seperti yang rtb coba.

Perbandingan Fisik Asus ZenPower Slim 6000 dengan Asus ZenPower 10050

Nih Mas Bro Gan Sob, perbandingan fisik antara Asus ZenPower Slim 6000 dengan Asus ZenPower 10050 yang sudah rtb miliki sebelumnya.

ASUS ZenPower Slim 6000, Helpful dan Stylish

rtb menggunakan dua handphone dengan kapasitas baterai masing-masing 3000mAh dan 3080mAh, dan power bank ini sangat mumpuni untuk keduanya. Paling tidak dengan kapasitasnya yang 6000mAh rtb bisa melakukan charging hingga hampir 2 kali. Pada saat mencoba Asus ZenPower Slim 6000 ini rtb menggunakan untuk charging handphone yang berkapasitas 3080mAh, rtb melakukan charging dalam kondisi handphone dinyalakan dan aktif untuk chat WA. Untuk melakukan charging dari baterai tersisi 9% hingga penuh dibutuhkan waktu kurang lebih selama 3 jam, lumayan lama sih, tapi mungkin karena handphone yang rtb pakai belum support fast charging. Dan saat selesai charging lampu indikator di power bank masih nyala 2 lampu. Artinya masih tersisa dan masih bisa dipakai charging lagi meskipun tidak sampai penuh.

Sementara itu untuk pengisiannya rtb mencoba melakukan charging power bank ini dengan 2 charger yang berbeda, pertama dengan charger 5V 1A dan yang kedua dengan charger 5V 2A. Untuk pengisian yang pertama dibutuhkan waktu kurang lebih selama 4 jam dari kondisi power bank tinggal 1 lampu yang berkedip hingga penuh, sementara untuk pengisian kedua dengan charger 5V 2A dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam 30 menit dengan kondisi yang sama, dari 1 lampu indikator berkedip hingga full 4 lampu menyala.

Overall power bank ini sangat membantu dan memiliki desain yang stylish, kokoh dan ringkas. Cocok untuk perbekalan disaat riding agar tak kehilangan momen mengabadikan view yang indah karena kehabisan baterai. selain itu ukurannya yang tipis, ringan dan tak terlalu lebar membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana dan tentunya tidak terlalu memakan tempat.  Power bank ini dijual dengan harga Rp. 229.000, termasuk harga mid range menurut rtb. Tapi sebanding dengan kualitasnya Dua jempol untuk Asus ZenPower Slim 6000 ini. Mantap!

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

5 Pembalap Jagoan Astra Honda Siap Berlaga di Putaran ke 2 ATC

Mas Bro Gan Sob, pembalap jagoan Astra Honda siap berlaga di putaran ke dua ATC di Buriram, Thailand. Pengalaman seri pertama dijadikan modal para pembalap muda Indonesia ini untuk menambah podium di Buriram International Circuit nanti pada tanggal 24 dan 25 Maret 2018.

Seminggu berrselang dari seri pertama, kini Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Lucky Hendriansya, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar harus kembali bersiap dan berusaha kembali menghadapi ketatnya persaingan dengan para pembalap pilihan dari negara-negara Asia. Perjalanan dari Qatar ke Thailand juga tentunya menguras tenaga dan konsentrasi para pembalap. Hal tersebut harus mereka hadapi untuk merebut podium kembali dan menjadi kebanggaan bagi bangsa.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan setiap seri pasti memberikan tantangan dan hambatan tersendiri, terlebih seri kedua ini hanya berjarak sepekan. Tapi pengalaman di seri pertama dan semangat juang para pembalap, disertai dukungan dari AHM akan mampu menghasilkan hasil yang terbaik untuk Indonesia menjadi juara.

“Tidak ada yang mudah di balapan, rasa lelah, adaptasi cepat dan bertarung melawan pembalap potensial dari berbagai negara bukanlah lawan yang mudah untuk mereka taklukan dalam usaha menaikan level. Meski demikian, kami yakin para pembalap akan selalu terus berusaha untuk mengembangkan kemampuannya. Pengalaman di sirkuit Buriram serta raihan positif di seri pertama, kami yakin mampu memberi semangat lebih ke mereka menghadapi putaran kedua ini dalam mengincar podium kemenangan,” ujar Indraputra.

Sirkuit Buriram International Circuit sudah tidak asing lagi bagi Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra dan Lucky Hendriansya. Ketiganya mempunyai pengalaman balap di sirkuit yang juga dipakai pada ajang MotoGP tersebut.

Mario dan Adenanta bahkan mempunyai kenangan manis di sirkuit tersebut saat menaiki podium pada ajang Thailand Talent Cup 2017. Mario pun di tahun ini telah naik podium pada ajang Asia Road Racing Championship di sirkuit yang sama.

“Saya punya pengalaman cukup di Buriram. Selain partisipasi di Thailand Talent Cup 2017, saya juga sudah merasakan balap di Buriram saat Asia Road Racing Championship putaran pembuka. Pengalaman ini membuat saya semakin optimis menghadapi ATC putaran 2 Buriram besok. Target saya, untuk bisa kembali bertarung raih podium 1 untuk AHM dan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Mario.

Pembalap muda Indonesia lainnya, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar juga mengungkapkan kepercayaan dirinya dalam menghadapi seri kedua ini untuk mengejar podium internasional pertamanya. Adaptasi dan waktu singkat di putaran kedua ini akan menjadi tantangan yang harus dihadapi segera.

“Memasuki putaran 2 ATC 2018, saya semakin percaya diri. Adaptasi dan pengetahuan saya mengenai Honda NFR250R semakin meningkat. Tekad saya di seri 2 ini adalah meraih podium pertama buat saya di ajang ATC.  Hasil balap di Qatar memberikan sinyal progress yang semakin bagus buat saya. Semoga saya mampu tampil fokus dan maksimal di seri ini,” ujar Afridza.

Gelaran kedua Asia Talent Cup 2018 akan diadakan di Buriram International Circuit yang dapat disaksikan melalui saluran resmi youtube Asia Talent Cup dengan jadwal siaran sebagai berikut :

24 Maret

  • Kualifikasi                10.00 WIB
  • Balap pertama         12.30 WIB

25 Maret

  • Balap kedua            13.00 WIB

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Dimas Ekky dan Gerry Salim Siap Beraksi di CEV 2018

Mas Bro Gan Sob, CEV International Champioship 2018 sebentar lagi dimulai. Tepatnya akhir pekan ini, tanggal 24 dan 25 Maret 2018 digelar di Circuit Estoril. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim siap beraksi di CEV 2018 tersebut. Keikutsertaan kedua pembalap berbakat ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan mimpi dan usaha mereka menuju menuju kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Pembalap Gerry Salim menjalani debutnya di CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship, sementara Dimas Ekky menjalani musim keempatnya di kelas Moto2 European Championship. Kedua pembalap muda Indonesia yang berhasil menapaki program penjenjangan balap hingga level balap CEV ini akan bermain melawan pembalap-pembalap lintas benua.

Bermodal pengalaman dan prestasi balap tahun-tahun sebelumnya, Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim siap kembali mengukir sejarah baru sebagai pembalap Indonesia yang menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Tahun lalu, Dimas Ekky berhasil meraih podium pertama bagi Indonesia di ajang CEV International Championship kelas Moto2 European Championship. Sementara itu, Gerry Salim menyandang gelar predikat Juara Asia kelas 250cc pada ajang Asia Road Racing Championship.

“Saya tak akan lupa rasa bangga berdiri di atas podium CEV. Momen itu terus menjadi semangat saya untuk mempersiapkan diri di musim ini. Tidak ada celah untuk saya lengah dan bersantai. Saya akan all out mulai dari awal seri dan mewujudkan Indonesia menjadi juara,” ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, Gerry Salim yang mengawali karirnya dari sekolah balap, Astra Honda Racing School (AHRS) memulai petualangan barunya di kelas Moto3 Junior World Championship. Sebagai pembalap Rookie, Gerry harus menghadapi berbagai tantangan baru. Adaptasi sirkuit, cuaca dan juga budaya adalah hal lain yang harus diatasinya dengan cepat selain usaha untuk meningkatkan levelnya.

“Perjuangan saya telah sampai pada tahap ini. Rasa gugup pasti ada, tapi saya punya tekad dan semangat. Menghadapi seri pertama ini saya sudah perbanyak latihan fisik dan banyak belajar racing line melalui video balap tahun lalu. Kondisi yang dihadapi nanti akan sangat berat karena baru pertama saya turun di sirkuit ini dan masih butuh adaptasi dengan Honda NSF250RW. Ini mimpi saya dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tidak mengecewakan nama bangsa dan Astra Honda,” ujar Gerry Salim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pembalap AHRT menetap dan berlatih sepanjang musim balap CEV International Championship di benua Eropa untuk terus menjaga fokus dan kebugaran, serta terus berusaha meningkatkan kemampuannya.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan musim balap di benua Eropa bukanlah hal yang mudah. Selain fisik dan kebugaran, mereka juga harus mempunyai mental yang kuat. Namun demikian, tekad kuat kedua pembalap ini diyakini mampu mengatasi semua tantangan dan AHM siap memberi dukungan bagi mereka dalam mencapai mimpinya.

“Mereka harus rela jauh dari keluarga demi mengejar mimpinya. Ini bukanlah hal yang mudah. Tekad dan perjuangan mereka luar biasa. Untuk itu kami yakin kerja keras mereka akan terbayar. Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik, Satu Hati untuk Indonesia juara,” ujar Indraputra.

Putaran perdana CEV International Championship ini dapat disaksikan pada saluran resmi youtube CEV International Championship pada 25 Maret 2018 pukul 19:00 dan 22:00 WIB untuk Moto2 dan 20:00 WIB untuk Moto3.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Siapa Yang Mau Nonton MotoGP di Sepang Gratis?? Ikuti Write Up TEKIRO!

Mas Bro Gan Sob tau TEKIRO tidak? hayo tau tidak? yang suka mbengkel pasti tau deh sama TEKIRO! rtb sendiri sudah kenal sama TEKIRO, beberapa peralatan mbengkel yang rtb punya merknya TEKIRO. Ada obeng ketok, kunci pas, kunci ring, kunci sok dan kunci L. Nah, di Indonesia pemegang merk TEKIRO ini ternyata dimiliki oleh PT. Altama Surya Anugerah, gak cuma TEKIRO mas bro gan sob, namun ada Ryu dan Rexco juga, nah kalau ini rtb juga baru tau mas bro gan sob. Baru-baru ini PT. Altama Surya Anugerah secara resmi membuka program “Write Up Competition” yang berlangsung di Pisa Cafe, Menteng, Selasa (20/03/2018). Write Up Competition atau lomba penulisan artikel ini dikhususkan bagi para media cetak, media online dan blogger dengan mengusung tema yang berbeda. Menurut Dody Sanjaya, Public Relation PT. Altama Surya Anugerah, peserta wajib menayangkan tulisan Tekiro, Ryu dan, Rexco dengan setiap brand minimal satu judul artikel dengan tema yakni, Tekiro: Believe in Your Choice; Ryu: Berkualitas, Bergaransi dan Menguntungkan; dan Rexco: Rexco 50 sebagai Pelumas Serbaguna. Dan FYI ya mas bro gan sob, salah satu hadiah dari kompetisi ini adalah nonton MotoGP di Sepang gratis!

Bagi para peserta yang beruntung, beragam hadiah menarik sudah disiapkan antara lain juara 1 mendapatkan 2 tiket nonton MotoGP Sepang, Malaysia untuk 2 orang pemenang (sudah termasuk tiket pesawat PP, paket tour di Malaysia, hotel dan tiket nonton MotoGp), kamera mirrorless Fujifilm untuk juara ke-2 untuk 1 orang pemenang dan juara ke-3 TV LED Samsung 40 inch untuk 1 orang pemenang. Berita gembiranya adalah bagi para pemenang tidak akan dikenakan pajak atas hadiah yang akan diterimanya.

Untuk mengikuti lomba ini para jurnalis ataupun blogger wajib menayangkan artikelnya di portal, blog atau media cetaknya pada periode program yakni tanggal 20 Maret hingga 20 Mei 2018 dengan mengirimkan link berita atau bukti artikel asli via email ke alamat dody@altama.co.id paling lambat 20 Mei 2018. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018.

Untuk kriteria penilaian menulis, panitia memberikan tiga aspek penting yakni kualitas, kuantitas dan, kecepatan penayangan dengan masing-masing aspek penilaian memiliki bobot yang berbeda.

Write Up Competition Tekiro, Ryu dan Rexco tidak dipungut biaya dan keputusan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Melalui Touring Wisata Komunitas Suzuki GSX Kampanyekan Safety Riding di Kendari – Kolaka

Mas Bro Gan Sob, Touring Wisata Suzuki GSX diadakan kembali untuk ketiga kalinya, acara yang ketiga kalinya ini digagas oleh komunitas Suzuki dan PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) dan terus berlanjut hingga ke wilayah Sulawesi Tenggara, dengan tajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III. Melalui touring wisata ini komunitas Suzuki GSX kampanyekan safety riding di wilayah Kendari hingga Kolaka.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III yang diikuti 85 riders dari Komunitas Suzuki GSX 150 (GSX Club Indonesia chapter Kendari dan GSX Community)  yang akan menjajal rute Kendari – Kolaka ini, dilepas Sabtu (17 Maret 2018) di Pelataran Parkir PT Sinar Galesong Mandiri Kendari oleh Joseph A Fernandez, Area Manager Indonesia Timur PT. Suzuki Indomobil Sales.

Event akbar Suzuki yang berlangsung selama dua hari (17-18 Maret 2018), selain bertujuan lebih memperkenalkan destinasi wisata wilayah Kendari dan Kolaka, juga bertujuan memasyarakatkan cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) ke masyarakat.

“Kita sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas,” sebut Fredrik Tulaseket, penanggung jawab Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III dari SGM.

Ditegaskan Fredrik, event ini merupakan wujud nyata kepedulian komunitas Suzuki untuk ikut membantu kepolisian dalam memasyarakatkan keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III tersebut juga diisi berbagai games menarik yang diharapkan lebih mengakrabkan sesama anggota komunitas Suzuki GSX 150. Sebelumnya, Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season II telah sukses dilaksanakan di Sulawesi Selatan dengan menempuh rute Makassar – Toraja.

Diakui Fredrik, kehadiran komunitas Suzuki GSX memberi kontribusi positif pada peningkatan penjualan motor Suzuki di wilayah Sulawesi.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Blue Core Yamaha Motor Show 2018, Buktikan Iritnya Teknologi Blue Core Disini!

Mas Bro Gan Sob sudah tahu belum mengenai teknologi Blue Core dari Yamaha? Nah teknologi ini diklaim oleh Yamaha merupakan teknologi mesin yang lebih irit dan tetap bertenaga. Salah satu upaya Yamaha untuk meyakinkan konsumen bahwa teknologi ini benar-benar irit dan bertenaga, Yamaha mengadakan event eksebisi yang diberi nama Blue Core Yamaha Motor Show 2018. Event ini nantinya akan hadir di 10 kota besar di Indonesia. Tahun lalu event ini juga sudah digelar, namun untuk tahun ini event ini hadir dengan konsep baru yang lebih menarik.

Gelaran Blue Core Yamaha Motor Show(BYMS) 2018 diadakan pertama di kota Bogor, bertempat di Cibinong City Mall event ini akan berlangsung sejak tanggal 19 hingga 25 Maret 2018. Eventi ini akan diramaikan dengan penampilan ekskulsif dari musisi ternama Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

Yamaha menantang konsumen yang ingin membuktikan keiritan Mio S dengan mengikuti #tebakiritchallenge. Tersedia puluhan voucher makan gratis dan beragam hadiah menarik untuk konsumen yang berhasil menebak dengan tepat.

Blue Core Yamaha Motor Show 2018

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk jadi yang pertama melihat langsung motor terbaru Yamaha Lexi hanya di BYMS 2018. Motor 125cc terbaru Yamaha ini akan ikut serta dalam seluruh rangkaian BYMS 2018 di tiap kota.

Konsumen yang penasaran dengan kehebatan motor Blue Core Yamaha berkesempatan untuk melakukan test ride motor beroda tiga Yamaha Tricity. Rasakan juga sensasi mengendarai Mio S, motor pertama yang menggunakan lampu LED di kelasnya. Pastinya konsumen akan merasakan pengalaman berkendara yang berbeda seperti musisi Isyana Sarasvati yang juga suka Mio S.

Bagi yang ingin melakukan pembelian sepeda motor, apparel dan, spare part resmi Yamaha, BYMS 2018 adalah saat terbaik. Yamaha memberikan discount special yang tentunya tidak akan didapatkan di tempat lain. BYMS 2018 memang dijadikan Yamaha untuk memanjakan konsumen dengan memberikan banyak potongan harga serta beragam hadiah menarik.

Pengendara yang ingin melakukan service, hanya di BYMS 2018 ini semua merek motor mendapatkan layanan Free Service. Jadi, sambil menikmati keseruan BYMS, motor kesayangan bisa tetap dalam kondisi prima karena proses service dikerjakan para mekanik handal Yamaha.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, BYMS 2018 akan menyuguhkan banyak keseruan seperti School Battle Competition, Fun Run dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan juga penampilan musisi terkenal tanah air yang akan membuat BYMS 2018 semakin berbeda.

Pastikan ajak teman-teman, keluarga dan orang terdekat untuk bersama-sama menikmati serunya BYMS 2018. Bawa pulang doorprize serta banyak hadiah menarik hanya di event tahunan ini. Upload keseruannya di media sosial dengan hashtag #BYMS2018. Update terus jadwal dan informasi seputar BYMS 2018 hanya di Instagram @yamahaindonesia dan website www.yamaha-motor.co.id.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Tes Pramusim WSSP300 Galang Hendra Menjadi Yang Tercepat

Mas Bro Gan Sob, ajang World Super Sport 300 memasuki masa test pramusim. Test pramusim ini diadakan di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol pada tanggal 16-18 Maret 2018. Nah di sesi tes pramusim WSSP300 Galang Hendra menjadi yang tercepat!

Rider usia 19 tahun asal Yogyakarta yang bergabung di tim Yamaha MotoX Racing ini mengukir waktu terbaik 2 menit 11,331 detik. Patut dipahami, lintasan Aragon yang memiliki panjang 5.077 km dipenuhi banyak tikungan (17). Masing-masing 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri.

Sebagai perbandingan saja, saat balapan WSSP300 musim lalu di lintasan yang sama, catatan waktu tercepat ialah 2 menit 12,501 detik yang ditorehkan oleh pelaga asal  Italia, P. Grassia (Tim 3570 Made in CIV). Kecepatan rata-ratanya 137,940 km/jam. Itu saat latihan bebas 1 (FP1).

Tentu saja, ujicoba yang berjalan selama 3 hari ini menjadi penting bagi Galang Hendra hingga dapat lebih baik dengan motor YZF-R3nya. Makin akrab dengan tim, termasuk pula mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

Adapun setiap sesi pengujian yang melibatkan lebih dari 30 pembalap ini berlangsung dalam beberapa sesi dimana 1 sesi memiliki waktu 30 menit. Dan selama 3 hari tes, cukup hari pertama saja yang efektif hingga diselenggarakan 5 sesi, sedang  hari ke-2 kondisinya hujan deras dan hari ke-3 temperatur udara yang begitu rendah dan hembusan angin sangat kencang.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Sebelumnya, aktifitas yang sudah dilakuan Galang Hendra di Eropa ialah launching tim Yamaha MotoX Racing (10 Maret) di Italia. Untuk seri pertama WSSP300 akan dihelat pada 14-15 April nanti di trek Aragon, Spanyol. Total diselenggarakan 8 putaran WSSP300 dalam rangkaian seri WSBK 2018 yang hadir di Eropa.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nikmati Kemudahan Beli Motor di Moladin, Begini Prosesnya

Mas Bro Gan Sob, sudah pada tau Moladin kan? kalau belum tau, mas bro gan sob bisa cek tulisan rtb yang ini . Nah Moladin melayani pembelian motor secara online melalui websitenya. Simak artikel berikut ya mas bro gan sob.

Nikmati Kemudahan Beli Motor di Moladin

Sudah banyak yang merasakan kemudahan beli motor di moladin. Bikers yang ingin beli motor kini nggak perlu repot ke luar rumah untuk pergi ke dealer ketika hendak memilih dan membeli motor baru, cukup akses aja  Moladin.com.

Kamu bisa temukan berbagai macam motor dari banyak brand ternama, lihat spesifikasinya dan beli langsung motornya. Semuanya bisa dilakukan dalam satu tempat, gak perlu ribet ke luar rumah!

Berikut ini proses pembelian motor di Moladin secara kredit melalui website Moladin.com

*Klik kanan buka di tab baru untuk gambar yang lebih besar ya

Nah, gampang banget kan beli motor di Moladin? Nggak perlu lagi deh beli motor harus ke luar rumah! Cukup gunakan ujung jarimu untuk pilih dan beli motor yang kamu mau! Jika data yang kamu berikan lengkap dan sesuai, tim surveyor akan segera datang ke rumah dan memproses pesananmu.

Jika masih mengalami kesulitan ketika ingin memesan motor di Moladin.com, silahkan kontak customer service Moladin.com dengan mengirim e-mail ke hello@moladin.com.

Hari gini belum coba beli motor di Moladin? Yuk gasss sekarang!

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Klasemen Sementara MotoGP Musim 2018

Mas Bro Gan Sob, keseruan seri perdana MotoGP musim 2018 dimulai dari sesi kualifikasi yang menunjukkan hasil mengejutkan dari pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco mampu mecatatkan record baru dan menjadi peraih pole position jauh di depan pembalap pabrikan Yamaha yang hanya mampu meraih posisi ke 8 dan ke 12. Sebagai seri pembuka, nampaknya persaingan sengit yang terjadi di Losail Qatar ini akan berlanjut ke seri-seri berikutnya. Nah mas bro gan sob, ini lah klasemen sementara MotoGP musim 2018 pasca race Qatar.

Meskipun Johann Zarco mampu meraih pole position, disusul Marc Marquez dan Danilo Petrucci di posisi start kedua dan ketiga, ternyata hasil kualifikasi ini tidak bisa dipertahankan oleh Johan Zarco hingga akhir balapan. Nampak jika Johann Zarco sangat susah mempertahankan posisi dan racing linenya. Alhasil semenjak lap ke 10 nampak jika Johann Zarco makin keteteran. Apalagi dibelakangnya ada Marc Marquez yang selalu memberikan tekanan. Lima lap menjelang akhir balapan terlihat M1 Zarco mulai tidak bisa bertahan, faktor kondisi ban membuat Zarco sulit bertahan dibarisan depan, akhirnya Zarco harus rela menyerahkan posisinya ke pembalap lain. Berkebalikan dengan yang dialami Johann Zarco, pembalap Ducati Andrea Dovisiozo mampu merangsek ke barisan depan. Beberapa lap dilalui dengan perebutan posisi pertama antara Marc Marquez dan Dovisiozo. Mirip dengan beberapa kali duel yang terjadi di musim 2017, drama saling salip terjadi, hingga akhirnya pada tikungan terakhir sebelum garis finish, Dovisiozo mampu menjalankan taktiknya yang selalu sukses mengecoh Marc Marquez.

Untuk kesekian kalinya Marc Marquez harus merelakan posisi podium pertama untuk Andrea Dovizioso dengan skenario yang sama, last corner battle. Nampaknya Marc Marquez perlu memperbaiki cara menyerangnya terhadap Dovisiozo. Berbeda dengan yang dialami Dovi, Jorge Lorenzo mengalami hal buruk di race perdana ini, karena masalah teknis menyebabkan Lorenzo harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapannya. Kabar terakhir yang beredar menyebutkan jika motor milik Lorenzo mengalami gagal pada sistem pengereman depannya.

Seri Qatar ini juga menjadi debut pertama di MotoGP bagi beberapa pembalap, satu nama yang menarik perhatian adalah Hafizh Syahrin, yang tampil menjadi pengganti Jonas Folger di tim Yamaha Tech 3. Meskipun belum bisa menembus posisi 10 besar, namun Hafizh Syahrin mampu bertahan hingga balapan usai dan meraih posisi finish ke 14 dan mendapatkan 2 point.

Selain pembalap baru, MotoGP seri pertama ini juga menjadi debut kedua pembalap Repsol Honda menggunakan swingarm baru di motor mereka. Swingarm carbon yang digunakan untuk turun di race pertama MotoGP musim 2018. Di putaran pembuka ini juga disajikan demo FIM Enel MotoE, balapan MotoGP dengan mesin listrik yang akan diadakan pada tahun 2019 nanti. Satu unit motor Energica Ego Corsa diturunkan ke sirkuit, motor ini dikendarai oleh Simon Cafar, pembalap dari New Zealand, yang mana merupakan mantan pemenang Grand Prix 500cc Inggris.

Nah seperti ini mas bro gan sob klasemen sementara MotoGP musim 2018,

Dovizioso menjadi pemimpin klasemen sementara setelah memenangkan duel dengan Marc Marquez di Losail Qatar, tentunya disusul Marc Marquez pada posisi kedua dan Rossi di posisi ketiga. Sepertinya musim ini belum akan lepas dari pertarungan sengit antara Marquez dan Dovisiozo. Dan pastinya pembalap-pembalap lain yang bakal meramaikan di setiap racenya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars