Suzuki Peduli Mudik 2017 22 Bengkel Motor Siaga Sumatera – Jawa – Bali

Suzuki Peduli Mudik 2017, Siaga Melayani Anda. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program yang bertajuk “Suzuki Peduli Mudik 2017” dan berlangsung mulai 23 Juni – 2 Juli 2017. Secara khusus, PT. SIS akan menyiapkan 7 Titik Pos Siaga, 29 Bengkel Mobil Siaga serta 22 Bengkel Motor Siaga yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. Semua layanan tersebut secara khusus disiapkan untuk mengawal perjalanan mudik para pelanggan motor dan mobil Suzuki pada saat libur lebaran nanti.

Berdasarkan data Dishub, jumlah pemudik di tahun 2016 yaitu 2.371.358 mobil, dan 5.638.683 motor. Sedangkan di tahun 2017, diperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 3,5% untuk mobil dan 18% untuk kendaraan motor.

Program yang mengusung tagline “Siaga Melayani Anda” ini, merupakan program rutin tahunan purna jual Suzuki sebagai bentuk tanggung jawab Suzuki kepada para pelanggan setianya. Dalam program “Suzuki Peduli Mudik 2017” ini, Suzuki akan bersiaga 24 Jam melayani pelanggan setianya dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance, dan fasilitas Pos dan Bengkel Siaga.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati Ta’jil, makanan dan minuman, game console, TV Cable, tempat istirahat yang nyaman, souvenir dan free wifi secara gratis . Sedangkan fasilitas yang ada di Bengkel Siaga 2017, yaitu tersedia snack dan coffee corner, selain itu pelanggan juga akan mendapatkan souvenir.

Halo Suzuki Mobile Application, merupakan aplikasi baru yang diberikan PT. SIS yang ditujukan untuk membantu dan memberi kenyamanan untuk seluruh pelanggan Suzuki, yang didalamnya terdapat menu Suzuki Peduli Mudik untuk membantu perjalanan mudik pelanggan. Pada menu ini, terdapat fasilitas permintaan teknisi & towing, rute & peta mudik, waktu solat, lokasi titik Pos & Bengkel Siaga, serta informasi umum lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, para pelanggan dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

Halo Suzuki Technician Assistance, merupakan salah satu penambahan fasilitas yang diberikan PT. SIS untuk meningkatkan pelayanan siaga kepada para pemudik yang mengggunakan kendaraan Suzuki di tahun 2017 ini. Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon, mengenai permasaahan yang terjadi di kendaraan pelanggan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan. Namun, jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim Teknisi dan Service Car ke lokasi pelanggan.

Service Head PT. SIS, Riecky Patrayudha, mengatakan “Dengan adanya program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini merupakan wujud konsistensi kami untuk memberikan pelayanan tebaik dari Suzuki kepada pelanggan setianya. Pada tahun ini, kami prekdisikan sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. Setiap tahunnya kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Kami berharap pelayanan yang kami berikan dapat menambah kenyamanan para pemudik. Terakhir, kami turut menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan berkendara bagi para pemudik dan selamat ber-Hari Raya bersama keluarga.”

Salah satu layanan yang khas dari Suzuki sejak Suzuki Peduli Mudik 2014, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA). Layanan HSMA sudah berhasil mengawal sebanyak 3.632 pemudik yang menggunakan mobil dan motor Suzuki sejak 2014. Pada tahun ini, SIS memiliki proyeksi target pemanfaatan layanan HSMA sebanyak 5.000 pelanggan motor dan mobil Suzuki.

Ramadhan Morning Ride bersama Yamaha Scorpio – Test Ban Baru

Ramadhan Morning Ride bersama Yamaha Scorpio – Test Ban Baru. Bulan Ramadhan yang penuh berkah memang selalu dirindukan setiap umat muslim di dunia, meskipun banyak umat muslim yang harus bersusah payah dan berjuang untuk menunaikan kewajiban berpuasa setiap harinya. Alhamdulillah di Indonesia seluruh umat muslim bisa menunaikan kewajibannya tanpa ada halangan. Begitu pula saya, meskipun sedang berpuasa, namun tidak menghalangi hobi riding saya, apalagi untuk menikmati indahnya pagi hari di wilayah Boyolali.

Wilayah Boyolali bagian barat, lebih tepatnya di kecamatan Selo, merupakan wilayah dataran tinggi, sebuah kecamatan yang terletak diantara gunung Merapi dan Merbabu. Seperti pada umumnya dataran tinggi, wilayahnya penuh dengan hamparan warna hijau, hijau dari kelebatan hutan maupun perkebunan, terutama kebun sayur. Tak lupa juga dilengkapi dengan udaranya yang dingin menyejukkan.

Jalur Boyolali – Selo

Ramadhan Morning Ride bersama Yamaha Scorpio . Jalur ini merupakan jalur favorit saya untuk riding pagi, terutama di musim kering, karena di musim kering kita akan lebih mudah menemukan pemandangan yang asri dan indah dan pastinya terbebas dari hujan dan mendung yang biasanya menganggu kita dalam menikmati pemandangan. Jalur ini sudah puluhan kali saya lewati bersama redtoblack (Yamaha Scorpio merah hitam keluaran tahun 2012). Dari dulu saat saya masih inreyen sampai saat ini genap berusia lima tahun. Dari saat saya riding sendirian, bersama istri dan kemudian bersama putri pertama saya. Baik riding sendirian maupun berboncengan saya hampir tidak pernah mengalami masalah dengan redtoblack. Dari saat motor ini masih standart pabrikan, hingga sampai sekarang yang sudah lengkap dengan hasil modifikasinya.

http://redto-black.web.id/2013/08/22/mentari-pagi-di-kaki-merapi/

Track tanjakan, turunan dan tikungan menjadi suguhan utama di jalur ini, dan ini lah saya jadikan medan test untuk setiap pergantian ban redtoblack. Terhitung selama lima tahun ini, tidak pernah absen sekalipun di bulan ramadhan saya selalu riding ke Selo. Dulu saat ban masih standart entah sendiri maupun berboncengan pagi hari saya sudah sampai di Selo, untuk sekedar melihat Matahari terbit, atau untuk melihat awan yang berarak seakan hanya berjarak berapa meter dari atas kepala kita. Kemudian saat saya mengganti ban menggunakan Swallow SB 117 pun saya gunakan track ini untuk mengetest performanya, lanjut kemudian saat saya memutuskan untuk menggunakan Michelin Pilot Street. Track ini pula yang saya gunakan untuk test. Tak berbeda dengan saat ini, Michelin Pilot Street di ban belakang sudah saya pensiunkan, digantikan dengan Pirelli Angle City. Ban yang memiliki desain yang hampir mirip dengan Michelin Pilot Street dan tentunya memiliki performa 11-12 atau sangat mirip.

Omong-omong, saya ganti ban dengan beda-beda merk, spesifikasi dan karakteristik tanpa ada perubahan pada settingan mesin lho. Jadi cukup settingan mesin standart Yamaha Scorpio, hanya gear dan rantai saja yang saya ganti karena factor usia.

Performa Ban Pirelli Angel City

Ramadhan Morning Ride bersama Yamaha Scorpio. Memang baru puluhan kilometer saya memakai ban ini, namun saya sudah merasakan sedikit perbedaan, perbedaan yang hampir mirip ketika saya beralih dari Swallow SB117 ke Michelin Pilot Street. Ban terasa melekat sempurna ke jalan, baik itu saat berada di aspal halus, aspal bergelombang hotmix maupun saat diatas jalanan berpasir. Ketika digunakan untuk melibas tikungan hotmix, ban tidak terasa gejala membuang atau ngesot, sedangkan saat memakai Swallow SB117 saya merasakan sedkit membuang atau bergeser saat digunakan menikung, begitu juga diakhir pemakaian Michelin Pilot Street, ya mungkin karena efek usia penggunaan. Saat jalanan berpasir dan saya harus mengerem pun tidak dirasakan gejala ngesot dan saat turunan dengan kondisi aspal tidak rata serta kecepatan berkendara sedang, ban belakang tidak terasa loncat-loncat, ban terasa masih menempel diaspal dengan sempurna.

http://redto-black.web.id/2015/12/06/redtoblack-ganti-ban/

Sampai saat ini saya simpulkan bahwa Pirelli Angel City ini memiliki karakteristik mirip dengan Michelin Pilot Street dan mungkin malah lebih ringan Angel City. Karena saya sempat melakukan test di jalan lurus yang sedikit menurut speedometer sudah menyentuh angka 130 namun ban belakang tidak terasa goyang, dan tidak terasa berat, hal ini yang belum pernah saya rasakan ketika masih menggunakan Michelin Pilot Street.

Tetap Fit Saat Riding di Bulan Ramadhan

Ramadhan Morning Ride bersama Yamaha Scorpio. Bulan Ramadhan tidak menghalangi saya untuk tetap riding, berikut beberapa tips dari saya agar riding bisa aman dan tidak menganggu ibadah puasa.

  1. Istirahat yang cukup setelah ibadah malam sebelum riding.
  2. Konsumsi sayuran dan buah saat sahur, terutama buah dan sayur yang banyak memiliki kandungan air.
  3. Hindari makan sahur dengan makanan pedas, makanan pedas bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan membuat kita mudah mengantuk.
  4. Pilihlah sumber karbohidrat dengan serat yang tinggi,misalnya oats, biskuit atau nasi.
  5. Minum air putih yang cukup, seperti yang disunnahkan, isilah perut kita dengan sepertiga makanan, sepertiga air dan sepertiga udara. Jadi aturlah makan dan minum supaya tidak berlebihan dan tetap beri sisa ruang di perut kita untuk udara.
  6. Pilihlah waktu riding di pagi hari hingga menjelang tengah hari, sisanya bisa digunakan untuk istirahat. Namun jika perjalanan panjang bisa diteruskan hingga waktu Ashar. Tidak disarankan untuk riding di sore hari menjelang waktu berbuka dan waktu sholat tarawih.
  7. Jangan lupa tetap menjaga agar bisa beribadah tepat waktu.
  8. Jangan lupa pula untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum riding, service ringan dan ganti oli lebih disarankan.

http://redto-black.web.id/2017/01/15/wisata-asik-yamaha-bersama-blogger/

Salah satu hal yang bisa membuat redtoblack setia menemani saya hingga lima kali ramadhan tanpa kendala adalah tetap percaya memakai sparepart asli Yamaha. Harga sesuai dengan kualitasnya, dapat awetnya dapat aman dan nyamannya.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Pertamax Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2

Pertamax Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2. Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil mengibarkan untuk pertama kalinya Merah Putih di ajang balap bergengsi CEV International Championship. Prestasi membanggakan bangsa ini dipersembahkan Dimas Ekky setelah finis di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Moto2 European Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol (18/6).

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2. Dimas Ekky mencetak sejarah balap Indonesia di ajang balap Internasional. Putra Depok ini menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium liga pebalap antar benua tersebut. Dimas Ekky menyabet posisi ketiga di balap pertama dan menempati posisi kelima di balap kedua pada seri kedua CEV Moto2 European Championship.

Hasil balap yang ditoreh Dimas Ekky ini membawanya selangkah lebih dekat ke mimpinya menuju Kejuaraan Dunia MotoGP. Saat ini, gelaran balap CEV International Championship menjadi batu pijakan penting pebalap Indonesia menembus MotoGP mengingat ajang balap ini telah mencetak pebalap kelas dunia seperti Marc Marquez.

Jalannya balapan CEV International Championship yang diikuti pebalap-pebalap lintas benua ini tidak mudah bagi Dimas Ekky. Satu-satunya pebalap Indonesia ini mengawali balapan pertama dengan start dari posisi ketiga dan sempat terlempar ke urutan ketujuh. Tapi, Dimas Ekky berjuang untuk tetap berada dalam persaingan di grup depan di antara 5 pebalap terbaik demi meraih podium hingga balapan berjalan separuh jalan.

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2. Pada dua lap terakhir, Dimas Ekky mulai membuat kejutan. Dimas Ekky yang terus berada di bawah bayang-bayang pebalap Afrika Selatan Steven Odendaal mampu membuat manuver berani dari sisi dalam dan langsung melewati Odendaal. Setelah itu, Dimas Ekky juga mampu terus memperlebar jaraknya dan mengamankan posisi ketiga sampai garis finish. Podium ini merupakan yang pertama kali bagi pebalap Indonesia di ajang balap CEV Moto2 European Championship.

Pada balap kedua, pebalap AHRT ini kembali meraih hasil positif. Pebalap ini terus bertarung di grup terdepan. Pebalap kebanggaan bangsa ini bertekad meraih podium untuk kedua kalinya. Namun sayang pada 5 lap sebelum balapan berakhir,  Dimas Ekky yang berusaha menghindari pebalap di depannya sempat keluar jalur dan harus puas finis di posisi kelima.

“Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Setelah balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik agar bisa mengendalikan motor. Kami kesulitan menemukan setup motor yang bagus di tengah panas yang sangat terik, tapi di sesi warm up kami mencoba sesuatu dan berhasil dengan baik. Balap pertama sangat menakjubkan. Saya berjuang hingga lap terakhir dan sangat senang ketika melewati garis finish. Mimpi saya untuk dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini akhirnya dapat terwujud. Kini saya bersama tim akan berusaha keras untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya di Valencia,” ujar Dimas Ekky.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan pebalap binaan AHM yang mampu memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Ini hasil yang luar biasa. Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan naik podium pertama kali di ajang CEV International Championship. Kami akan terus berusaha mempertahankannya kembali dan mempersembahkan prestasi membanggakan lainnya. Terima kasih atas kerja keras dan semangat para pebalap dan tim,” ujar Thomas.

Perjuangan di CEV Moto3

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2. Sementara itu di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang yang telah mempersiapkan diri berjuang di balapan seri ini terpaksa tidak dapat memaksimalkan hasil yang diperoleh. Saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi Gilang jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5. Pada balap kedua, Andi Gilang melakukan start dengan bagus. Namun terjadi tabrakan dua pebalap di depannya, sehingga Andi Gilang harus menghindar dan berakibat tertinggal dari rombongan pebalap di grup depan. Tiga lap menjelang finish, Andi mengalami masalah teknis pada motor di tikungan pertama di saat posisi ke-15. Andi harus puas finish ke-27.

“Kami gagal mendapatkan hasil yang baik di balapan hari ini. Pada balap pertama, saya kurang beruntung karena pebalap lain jatuh tepat di depan saya dan saya tidak dapat menghindarinya. Balap kedua ada masalah pada pacuan saya. Saya kesulitan melakukan akselerasi yang membuat saya banyak kehilangan waktu. Juga di lap awal terjadi kecelakaan yang membut posisi saya turun cukup jauh. Tiga lap menjelang finish, ban terasa basah dan saya terjatuh, meski saya bisa bangun dan menyelesaikan balapan. Meskipun tidak dapat meraih hasil maksimal pada balap kali ini, tapi saya termotivasi untuk mendapatkan hasil yang bagus di seri berikutnya,” ujar Andi Gilang.

Setelah putaran ketiga musim ini, Dimas Ekky berada di urutan keenam dalam Kejuaraan CEV Moto2 European Championship dengan 37 poin, sementara Andi Gilang berada di urutan ke-14 dengan 11 poin di Kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship. Putaran CEV International Championship berikutnya akan berlangsung pada 8-9 Juli di Sirkuit Valencia.

Mengurus Ganti Pemilik Kendaraan Bermotor (Balik Nama) dalam Daerah yang Sama.

Mengurus Ganti Pemilik Kendaraan Bermotor (Balik Nama) dalam Daerah yang Sama. Sharing pengalaman kali ini mengenai proses ganti kepemilikan kendaraan bermotor atau yang umum disebut dengan balik nama. Ini pengalaman pribadi saya ketika mengurus proses balik nama redtoblack, dari yang semula atas nama orang tua saya menjadi nama saya sendiri. Alasan saya melakukan balik nama ini karena khawatir akan terkena pajak progressif, karena nama orang tua saya sudah digunakan untuk 3 kendaraan, Honda Legenda, Yamaha Scorpio dan Toyota Avanza.

Mengurus Ganti Pemilik Kendaraan Bermotor (Balik Nama) dalam Daerah yang Sama. Prosesnya ternyata tidak terlalu susah, sangat bisa dilakukan sendiri cukup setengah hari saja selesai. Apa saja yang diperlukan? Untuk proses balik nama ini saya setting sebagai penjualan, jadi sesuai peraturan untuk jual beli harus ada bukti kwitansi/bukti pembayaran yang bermaterai dan ditandatangani, tentu saja identitas harus jelas, baik identitas pemilik maupun kendaraanya. Indentitas kendaraan yang wajib terlampir yaitu, plat nomor, nomer mesin, nomer rangka.

Kemudian anda tinggal mengcopy BPKB, STNK, KTP pemilik baru dan kwitansi rangkap dua dan tentunya untuk yang aslinya harus dibawa juga. Lalu silahkan daftarkan di kantor SAMSAT untuk proses balik nama. Pertama anda akan diminta untuk mengambil berkas sesuai dengan kendaraan anda, yang kemudian dilanjutkan cek fisik. Untuk cek fisik sama dengan cek fisik saat anda melakukan pajak lima tahunan (pembaruan plat nomor) selesai cek fisik dan disahkan lanjut untuk membayar. Pembayaran ini meliputi pembayaran pajak tahunan, biaya balik nama, jasa raharja, biaya penerbitan STNK, biaya TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor). Pengalaman saya saat mengurus balik nama redtoblack dikenakan biaya sejumlah Rp. 634.150 dengan perincian :

BBN – KB (Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor)           = Rp. 186.000

PKB (Pajak Kendaraan Bermotor)                                       = Rp. 255.750

SWDKLLJ                                                                             = Rp. 32.400

Biaya Adm. STNK                                                                 = Rp. 100.000

Biaya Adm. TNKB                                                                 =  Rp. 60.000

Mengurus Ganti Pemilik Kendaraan Bermotor (Balik Nama) dalam Daerah yang Sama. Selesai melakukan pembayaran, anda tinggal menunggu STNK baru dengan nama pemilik baru jadi, serta plat nomor untuk masa pajak yang baru. Nah karena ini balik nama di wilayah yang sama, untuk plat nomornya tidak ada perubahan, hanya masa berlakunya saja yang disesuaikan. Dan prosesnya masih belum selesai, meskipun STNK sudah diganti menjadi nama pemilik baru, namun BPKB belum, jadi harus didaftarkan lagi dengan identitas baru, untuk mendaftarkannya anda harus datang ke bagian BPKB di Satlantas.

Apa yang dibutuhkan di Satlantas untuk pendaftaran BPKB nya? Tenang saja, dokumen dari SAMSAT sudah lengkap, kita tinggal datang ke Satlantas saja lalu menuju ke bagian BPKB, paling anda tinggal menambah copy STNK baru saja rangkap dua. Di Satlantas anda akan diminta untuk membayar biaya penerbitan BPKB, pada saat itu saya membayar sejumlah Rp. 225.000 untuk kendaraan roda dua. Setelah membayar dan menyerahkan semua dokumennya kita tinggal menunggu BPKB jadi. BPKB saya dijanjikan akan jadi pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti.

Demikian sharing pengalaman dari saya, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship (17-18/6). Desain sirkuit Catalunya yang dirubah sejak tahun lalu memberikan tantangan tersendiri bagi dua pembalap Tanah Air ini dalam upayanya mengulangi raihan hasil terbaik yang ditorehkan pada seri pertama.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan kembali beraksi sebagai pembalap Indonesia satu-satunya di ajang balap Eropa yang melahirkan banyak pembalap papan atas dunia ini. Pengalaman berharga balapan di sirkuit Catalunya tahun lalu memberi bekal penting bagi perjuangan tahun ini. Raihan bagus saat latihan dan kualifikasi, serta problem teknis yang melanda sampai dengan terjatuh di lintasan mewarnai perjalanan mereka pada CEV International Championship yang diikutinya tahun lalu.

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Musim lalu, Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap pertama. Meskipun demikian pada balap kedua, Dimas berhasil membangkitkan kembali semangatnya dan berhasil merebut posisi ke 8 pada balapan kedua CEV Moto2 European Championship.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini. Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Hal yang sama juga dialami oleh Andi Gilang pada tahun lalu. Andi Gilang yang membawa nama Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sempat terjatuh namun tetap berhasil menyentuh garis finish di posisi ke 17 dengan kondisi badan sakit akibat terjatuh cukup serius di balap pertama. Pada gelaran yang sama tahun ini di sirkuit Le Mans lalu, Andi Gilang pun sempat terjatuh dan mengalami cedera tangan kiri sehingga tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Namun pembalap hasil tempaan Astra Honda Racing School ini menunjukkan kemajuan yang baik pada proses pemulihan cederanya.

“Kondisi tangan saya sudah membaik. Saya yakin bisa maksimal di Catalunya nanti. Tidak ikut di seri kedua membuat saya harus bekerja lebih keras lagi untuk merebut poin lebih banyak. Saya mohon doanya sehingga saya bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menatap optimis ajang balap tertinggi yang diikuti oleh pembalap AHRT di ajang CEV International Championship dan yakin usaha keras mereka akan membuahkan hasil.

“Kesiapan mental, semangat juang, serta performa balap mereka terus menunjukkan kemajuan. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya menjadi titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya. Melihat hal ini, kami optimis para pembalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa dan membuktikan pembalap Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata,” ujar Indraputra.

Gelaran CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship akan diadakan pada akhir pekan ini (17-18/6) di Catalunya, Barcelona.

Berikut jadwal balap CEV International Championship seri Catalunya, Barcelona :

Sabtu, 17 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Kualifikasi 1         : 16.35 WIB

Kualifikasi 2         : 18:50 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Kualifikasi 1         : 15.35 WIB

Kualifikasi 2         : 19.40 WIB

Minggu, 18 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Race 1                   : 17.00 WIB

Race 2                   : 20.00 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Race 1                   : 16.00 WIB

Race 2                   : 19.00 WIB

Fun Of DIY Things – Merakit Helm KBC

Fun Of DIY Things – Merakit Helm KBC. Yup, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya dalam bersenang-senang dengan helm. Jangan mikir yang aneh-aneh ya, jadi ceritanya saya kan sudah punya helm KBC v Zero yang sudah saya berantakin, sudah saya repaint dua kali dan karena repaint sendiri pastinya tahu kan, hasilnya seperti apa. Kemarin beberapa waktu lalu tiba-tiba ada orang jualan shell/cangkang helm KBC tipe VK solid, secara bentuk, KBC V Zero dan KBC VK itu sama persis. Perbedaanya hanya di warna & decal saja.

Dari segi harga ternyata shell/cangkang helm KBC tipe VK ini lumayan murah, saya akhirnya tertarik. Dengan pertimbangan saya sudah punya helm yang sama dan sudah terbiasa saya bongkar, selain itu untuk shell yang saya punya selain sudah saya repaint juga sudah ada retaknya. Akhirnya shell itu saya beli, dan ternyata kondisinya masih sangat mulus. Tujuan awalnya saya ingin menggunakan shell ini untuk pengganti yang saya pakai, tapi ternyata saya jadi tergelitik ingin merakitnya menjadi sebuah helm utuh.

Meskipun pasti akan sangat sulit untuk melengkapinya, tapi saya tetap nekad untuk merakitnya sendiri dengan modal yang sudah ada.

Merakit Helm KBC. Shell mulus, tanpa ratchet, strap, visor , busa styrofoam dan vent belakang. Hmm… butuh beli banyak nih. Meski butuh beli banyak akhirnya saya bisa menemukan penjual ddring strap, visor dan ratchetnya. Setelah ddring strap, visor dan ratchetnya dibeli, sekarang giliran mencari busa dan styrofoamnya. Busa untuk KBC ada yang jual, namun harganya wow, diitung-itung sama saja dengan beli helm baru. Styrofoam?? yakin ada yang jual? susah sepertinya.

Setelah mikir keras, akhirnya saya putuskan untuk mengorbankan helm bmc yang sudah jarang saya pakai, yang dulu pernah saya repaint repaint helm BMC & KBC. Secara bentuk fisik sih sangat beda jauh, namun saya nekad saja, setelah berhasil bongkar helm BMCnya, styrofoamnya bisa dilepas prosesnya dimulai. Strapnya sudah bisa dipasang menggunakan tang rivet pinjaman dari pabrik tempat saya bekerja.

Merakit Helm KBC. Ratchet, visor dan strap sudah terpasang. Setelah bisa dipastikan terpasang dengan baik, akhirnya saatnya mencoba memasang styrofoam BMC ke KBC ini. Bisa masuk sih, baik itu stryofoam bagian atas maupun bagian samping, namun ukurannya tidak pas, bagian atas depan masih tersisa rongga sekitar 0,4 cm.Sedangkan untuk bagian samping pipi kanan dan kiri, lebih lebar sedikit, jadi terlihat ada yg menojol di bagian tepi kanan-kiri.

Kemudian untuk busanya, busa BMC lama sudah tidak bisa dipakai karena sudah rusak. Akhirnya saya beli dengan harga sekitar 70 ribu rupiah, lengkap ada busa pipi, busa atas dan busa leher. Dengan sedikit usaha dan kreatifitas akhirnya bisa terpasang semua. Jadilah satu helm minus tanpa vent belakang dan pastinya bisa dipakai. Tapi dengan kondisi seadanya.

Busa BMC bisa terpasang, namun kurang rapat. Untuk Styrofoam bagian depan saya ganti dengan styrofoam lentur bekas kemasan barang elektronik yang saya potong dan rekatkan dengan doube tape. Sudah saya coba pakai, berat tidak berbeda jauh dengan berat asli KBC, namun sedikit was-was dengan busa lehernya saja, yang mungkin bisa lepas saat melepas helmnya. Karena gampang tertarik, meskipun sudah saya beri double tape agar melekat.

Rongga bagian depan atas. Saya biarkan saja, karena styrofoam sudah bisa melekat dan tidak bergerak-gerak. Dan jadinya saya sekarang memiliki 3 hel yang siap dipakai.

Baca Juga :

Sambungan – Review Zeus Helmet Z811

redto-black.web.id – Review Zeus Helmet Z811. Menyambung tulisan Review Zeus Helmet, kali ini rtb akan mengulas lagi mengenai penggunaan helm Zeus Z811 yang rtb pakai. Di awal pemakaian memang busanya terasa sempit dan mencengkeram dibagian belakang, namun seiring pemakaian sudah tidak terasa lagi. Untuk busa pipi dan bagian leher/tengkuk memang tebal, namun untuk yang bagian atas/head crown lebih tipis dibandingkan KBC. Selain itu untuk kain pembungkus busanya cenderung sedikit lebih kasar, namun tidak masalah untuk rtb, karena rtb selalu memakai balaclava sebelum memakai helm.

Helm Zeus Z811 ini menggunakan chinstrap dengan tipe quick release buckle, masih belum double d ring seperti KBC. Namun untuk quick release bucklenya lebih simple dan lebih mudah untuk operasinya, untuk memasang cukup colok dan tekan hingga bunyi klik, sementara untuk melepasnya tinggal tekan kuncian warna merah saja dan akan terlepas dengan mudah. Tapi tenang saja, chinstrap ini tidak mudah lepas saat helm dipakai jadi tetap aman.

Review Zeus Helmet Z811. Helm Zeus Z811 ini memiliki chinguard yang bisa dilepas juga. Mungkin ini bisa dicoba sebagai alternatif untuk mengurangi helm yang gampang berembun, cukup dilepas saja chinguardnya, agar aliran udara keluar lebih mudah. Selain itu dengan melepas chinguard ini apabila kondisi panas bisa sedikit mengurangi rasa gerah di dalam helm. Namun resikonya debu akan lebih mudah masuk kedalam helm apabila chinguardnya dilepas.

Helm ini termasuk ringan, di spesifikasinya tertulis beratnya 1500 gram, namun ada yang sudah menimbang dan hasilnya hanya 1300 gram. Untuk build qualitynya, helm ini termasuk bagus menurut rtb, finishing bagus, kualitas karet bagus, karet disekitar visor menempel dengan baik ke visor ketika ditutup. Hanya kain busa pipi saja yang terasa sedikit kasar, tapi bisa diatasi dengan memakai balaclava sebelum memakai helm, selain itu memakai balaclava bisa membuat helm tidak mudah apek karena keringat dan pastinya bisa awet baru lebih lama.

Demikian review dari rtb, infromasi mengenai kelebihan helm Zeus dan spesifikasinya ini semoga bermanfaat. Nanti akan rtb sambung di artikel selajutnya. Terimakasih.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner seiring keberhasilannya meraih podium tertinggi pada dua balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) seri ketiga di sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/6). Arek Suroboyo ini dengan bangga mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Negeri Sakura.

Performa balap Gerry Salim di kelas AP250 ARRC tahun ini kembali terbukti tak terkalahkan. Setelah debut double winner pada seri pertama di Johor, Malaysia dan persembahan podium tertinggi di Buriram, Thailand, kini Gerry kembali melibas semua lawannya dengan pertarungan sengit dan mendominasi podium tertinggi di sirkuit Suzuka, Jepang.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Pada sesi kualifikasi seri ketiga ARRC (3/6), Gerry berhasil mengamankan pole position dengan catatan waktu 2’28.779. Posisi ini menjadi modal utama Gerry bersama All New Honda CBR250RR yang ditungganginya saat melesat balapan di sirkuit Suzuka yang terkenal menguras teknik balap dan konsentrasi.

Pada kedua balapan seri ketiga ini, Gerry terus mendapatkan tekanan dari pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama, dengan saling salip di tikungan dan trek lurus. Pada balapan pertama (3/6), Gerry berhasil menuntaskan balapan hanya selisih waktu tipis 0,069 detik dengan pembalap Yamamoto yang menempel ketat di belakangnya. Gerry menorehkan total catatan waktu 20’01.909.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Konsistensi performa Gerry kembali ditunjukkan pada balapan kedua (4/6). Balapan di kelas AP250 ini kembali berlangsung ketat. Gerry berhasil mengasapi pembalap tuan rumah dengan memimpin jalannya balapan sepanjang 8 putaran hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.

“Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pembalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir. All New Honda CBR250RR sangat support karena mudah dikontrol dan mampu dibawa melesat jadi nomor satu di lintasan. Terima kasih kepada tim dan AHM juga dukungan dari masyarakat Tanah Air dan mohon sekali lagi dukung saya di Sentul, Agustus nanti,” ujar Gerry.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan double winner Gerry Salim merupakan prestasi membanggakan bagi Indonesia. Gerry juga mampu membuktikan motor produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR mampu mengantarkan putra terbaik Tanah Air untuk menjuarai kelas bergengsi di ARRC secara konsisten.

“Gerry kembali mencetak sejarah membanggakan untuk kita semua. Tapi perjuangan ini belum berakhir. Kami berkomitmen untuk terus mengantarkan para pembalap Tanah Air mencetak kebanggaan-kebanggaan berikutnya untuk bangsa hingga MotoGP melalui pembinaan balap berjenjang yang telah kami lakukan secara konsisten,” ujar Thomas yang turut menyaksikan pembalap binaannya bertarung di sirkuit Suzuka, Jepang.

AHRT menurunkan 2 pembalap muda bertalenta lainnya di kelas AP250 selain Gerry Salim yakni Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Kedua pembalap ini juga menunjukkan kegigihan balap yang kuat di lintasan balap. Pembalap muda Rheza Danica terlihat sangat kompetitif dengan terus memberi tekanan di rombongan pertama. Rheza sempat berada di posisi kedua pada balap pertama dan mengakhiri balapan pada posisi keempat. Sementara itu pada balapan kedua, pembalap ini sempat melaju di posisi pertama di depan Gerry Salim. Namun di tikungan dan lap terakhir, Rheza yang tengah bersaing sengit berusaha menghindari Anupab Sarmoon asal Thailand sehingga terjadi crash dengan Takehiro Yamamoto. Rheza berhasil meneruskan balapan dan memperoleh posisi ke-15.

 

Sementara itu, pembalap Awhin Sanjaya start dari posisi 13  terus menekan pembalap yang mayoritas pembalap tuan rumah.  Balapan perdananya di sirkuit Suzuka ini menjadi tantangan tersendiri. Awhin berjuang maksimal dengan finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua dari total starter sebanyak 34 pembalap.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Saat ini, Gerry memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin tertinggi sebanyak 125 poin.  Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6. Gelaran ARRC berikutnya Indonesia menjadi menjadi tuan rumah ARRC pada tanggal 12-13/8 di Sentul International Circuit.  Seri ini dilanjutkan dengan 2  seri berikutnya yang berlangsung di Buddh International Circuit, India (6-7/10) dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12).

Asia Talent Cup

Bersamaan dengan ajang balap ARRC, di sirkuit Suzuka, Jepang kali ini juga digelar balapan bergengsi lainnya, yaitu Asia Talent Cup (ATC). Sebanyak 3 pembalap binaan AHM, yaitu Irfan Ardiansyah, Erfin Firmansyah, dan Lucky Hendriansyah, diturunkan untuk bertarung dan mempertajam skill balapnya bersama pembalap Asia lainnnya di bawah bimbingan Dorna, penyelenggara MotoGP.

Pada latihan bebas yang digelar sebelum balapan (2/6), ketiga pembalap ini mencoba merasakan tantangan yang dihadirkan di lintasan sirkuit Suzuka. Namun sayang, pembalap Irfan Ardiansyah mengalami insiden serius dan tidak dapat melanjutkan balapan karena harus mendapat penanganan dokter pada cidera kaki kirinya di Kaesei Hospital, Suzuka, Jepang.

Sementara itu pembalap Tanah Air lainnya, Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansyah masing-masing start balapan dari posisi 12 dan 15.  Kedua pembalap ini berjuang keras menaklukkan lintasan sirkuit Suzuka yang menantang. Pada balapan pertama (3/6), Erfin dan Lucky mengakhiri balapan pada posisi ke 10 dan 14. Pada balapan kedua (4/6), keduanya terus memperbaiki posisinya dengan terus merangkak naik dan berhasil masuk di 10 besar balapan ATC. Erfin finish pada posisi 9 diikuti Lucky pada posisi 10.

Ajang ATC masih akan berlangsung 3 seri dengan 2 balapan di setiap serinya, yaitu digelar di Malaysia(28-30/7), Jepang (13-15/10) dan ditutup di Malaysia (27-29/10). ​

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menggelar layanan servis khusus untuk memastikan sepeda motor Honda para pemudik dapat digunakan secara aman dan nyaman saat pulang ke kampung halaman. Tidak hanya layanan maksimal di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), mekanik Honda pun siap siaga melayani konsumen setia Honda di berbagai titik layanan servis sepanjang rute mudik.

Mau Mudik dan Balik Bersama Honda? Simak ini

Layanan khusus dari para mekanik handal Honda tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Arus mudik yang banyak di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menginspirasi main dealer Honda wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, yaitu Astra Motor Semarang untuk membuka lebih lama layanan jam operasional di bengkel resmi AHASS. Konsumen dapat menikmati layanan servis selama 8 jam setiap harinya selama bulan Ramadhan. Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan terbaik dengan membuka bengkel resmi AHASS setiap hari selama bulan Juni sampai Agustus 2017. Dengan jam operasional yang lebih lama, konsumen dapat lebih nyaman memilih waktu yang paling sesuai dengan antrian servis yang lebih singkat.

Mekanik Honda pun terjun langsung menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali selama periode 22 Juni – 29 Juni 2017 pada area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Layanan servis di BSH menjadi semakin nyaman bagi pemudik dengan adanya ruang istirahat yang sejuk, tempat bermain anak, mushola, serta fasilitas pengecekan tekanan darah selama menunggu sepeda motor kesayangannya dicek mekanik handal Honda. BSH dapat dijumpai pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Para mekanik Honda juga bersiaga di 2 lokasi servis provinsi Kalimantan Barat melalui main dealer Astra Motor Pontianak pada periode 23-28 Juni 2017. Titik servis terintegrasi dengan posko mudik yang berada di wilayah Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah untuk melayani arus mudik serta arus balik dari Singkawang, Sambas dan Landak. Selain itu tersedia juga layanan servis di Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau untuk melayani wilayah Sanggau dan Sekadau. Layanan servis di jalur mudik ini memudahkan konsumen mendapatkan layanan dari mekanik Honda saat perjalanan dari maupun ke kampung halaman.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Kesiapan mekanik Honda di tengah padatnya arus mudik juga diwujudkan melalui layanan 24 jam pada 8 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga memberikan pelayanan kepada pemudik jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat dan tidak memungkinkan dibawa ke BSH. Bagi konsumen yang membutuhkan layanan darurat, dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE yang tersebar di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali. Servis ringan

Tak hanya menyiapkan mekanik Honda yang handal, wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak konsumen setia sepeda motor Honda, layanan khusus disiapkan dalam bentuk program asuransi jiwa. Konsumen  yang melakukan servis di AHASS akan mendapat manfaat asuransi pertanggungan risiko kecelakaan sampai dengan Rp10 Juta hanya dengan menambah Rp 5.000 dari biaya servis saat bulan ramadhan. Pertanggungan asuransi akan berlaku selama 60 hari sejak konsumen melakukan servis sepeda motor kesayangannya. Manfaat program asuransi jiwa ini dapat diperoleh di 472 AHASS yang tersebar di 11 kota besar Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Garut, Karawang, Indramayu, Subang, Bandung, Sumedang dan Kuningan selama bulan ramadhan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sepanjang padatnya aktivitas pemudik menjelang maupun setelah Lebaran, mekanik Honda akan selalu siap melayani konsumen merawat sepeda motor Honda kesayangannya untuk beraktivitas bersama keluarga di kampung halaman.

“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunakan selama mudik dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawatan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Wedijanto.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Kesiapan mekanik Honda melayani konsumen Honda diperkuat pesan keselamatan yang digaungkan melalui kampanye #Cari_Aman. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik  dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.

Mau Mudik Bareng Honda? Simak Jadwal dan Syartanya Berikut.

Mau Mudik Bareng Honda? Simak Jadwal dan Syartanya Berikut. Sebagai event tahunan selama perayaan Idul Fitri, masyarakat Indonesia mempunyai budaya mudik ke kampung halaman dan sepeda motor merupakan tranportasi paling banyak digunakan selama perjalanan, yang meningkat jumlahnya setiap tahun. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dimulai bulan Mei lalu, Mau Mudik dan Balik Bersama Honda? Simak ini.

Sebagai bentuk tanggung jawab PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM untuk menjalankan himbauan pemerintah mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan motor menuju kampung halamannya, maka AHM menyediakan sarana yang aman dan nyaman untuk pemudik selama dalam perjalannan.

MUDIK BARENG HONDA

· Pemberangkatan Truk : Selasa, 20 Juni 2017

· Jam Keberangkatan : 11.00 WIB

· Lokasi : PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR), Jl. Boulevard BGR Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara

· Pemberangkatan Bus : Kamis, 22 Juni 2017

· Jam Keberangkatan : 06.00 WIB

· Lokasi : PT Astra Honda Motor, Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter I, Jakarta Utara

BALIK BARENG HONDA

·        Pemberangkatan Truk                 : Kamis, 29 Juni 2017

·        Jam Keberangkatan             : 11.00 WIB

·        Lokasi Semarang                           : Astra Motor Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88, Semarang

·        Lokasi Yogyakarta               : Astra Motor Yogyakarta, Jl. Magelan KM. 7,2 Yogyakarta

·        Pemberangkatan Bus          : Kamis, 29 Juni 2017

·        Jam Keberangkatan             : 11.00 WIB

·        Lokasi Semarang                           : Astra Motor Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88, Semarang

·        Lokasi Yogyakarta               : Astra Motor Yogyakarta, Jl. Magelan KM. 7,2 Yogyakarta

PERATURAN:

· Peserta wajib membawa STNK, SIM C, KTP (Asli & Fotokopi)

· Maksimum 2 orang/motor: Setiap 1 motor maksimal mendapatkan 2 kursi di bus

· Kondisi motor harus standar tanpa modifikasi

· Peserta wajib memakai helm SNI

· Peserta wajib dalam kondisi sehat jasmani dan rohani

· Truk sebagai alat angkut motor dan bus untuk peserta

· Peserta wajib membawa barang bawaan maksimal 5 Kg

· Peserta wajib turun ditempat finish yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di saat perjalan

Benefit Mudik Balik Bareng Honda:

· Motor diangkut dalam truk dan diasuransikan selama pengangkutan menuju lokasi finish

· Setiap peserta mendapatkan 2 kursi di bus ber AC dan nyaman sampai titik finish dan mendapatkan asuransi selama perjalanan

· Peserta mendapatkan goodie bag yang berisikan: Jaket, roti, air minum, makan sahur, dan paket dari sponsor

· Ruang tunggu yang nyaman dan tempat sholat selama menunggu keberangkatan bus

· Fasilitas kesehatan yang standby selama konsumen menunggu di AHM

· Fasilitas untuk peserta mengetahui posisi kendaraannya selama proses pengiriman

· Doorprize 2 Sepeda Motor Honda dan hadiah menarik lainnya

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP. PT Astra Honda Motor (AHM) memperkaya pilihan New Honda BeAT Street eSP dengan menghadirkan warna baru yang terus menjadi tren, yaitu pilihan warna putih melalui varian Street white. Motor berkonsep street style ini akan mendampingi anak muda dalam mengekspresikan gaya hidup khas mereka melalui motor yang dimilikinya.

Kehadiran warna baru New Honda BeAT Street eSP, Street White, membuat tampilannya semakin berbeda dengan warna putih berkonsep monokrom yang atraktif bagi anak muda yang aktif mengikuti tren yang sedang berjalan. Varian warna baru New Honda BeAT Street eSP ini akan menemani varian Street Black yang telah kebih dahulu menemani anak muda Indonesia yang ekspresif dan ingin memiliki motor yang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing.

New Honda BeAT Street eSP terinspirasi dari konsep street style yang diminati oleh anak muda perkotaan yang bangga memiliki produk yang merepresentasikan jati diri mereka. Pengaplikasian goresan grafis grafiti berwarna hitam pada striping semakin merepresentasikan style anak muda yang suka dengan aktivitas olahraga ekstrim. Selain pada desain, konsep street style juga diperkuat dengan penyematan naked handlebar yang tampil simpel dan dilengkapi dengan digital panelmeter yang informatif.

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP. Sejak diluncurkan pada Oktober tahun lalu, New Honda BeAT Street eSP menjadi motor pilihan anak muda yang ekspresif, senang berkumpul dan beraktivitas olahraga bersama teman-temannya, dan mendukung gaya hidup mereka yang tampil beda. Kehadiran model ini diapresiasi baik dari sisi desain yang atraktif dan unik seperti pada striping dan naked handlebar, maupun bodinya yang ramping dan ringan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan penerimaan yang baik dengan New Honda BeAT Street eSP mendorong AHM untuk menghadirkan pilihan warna baru bagi anak muda perkotaan di Indonesia untuk semakin mempertegas gaya hidup khas mereka.

“New Honda BeAT Street eSP dengan konsep street style dapat diterima dengan baik karena sesuai dengan gaya hidup unik generasi muda perkotaan di Indonesia yang menyukai produk sesuai dengan identitas khas mereka. Kehadiran warna baru Street White diharapkan dapat semakin melengkapi varian BeAT Series yang siap menemani berbagai gaya hidup generasi muda melalui model-modelnya yaitu All New Honda BeAT eSP, New Honda BeAT Street eSP dan Honda BeAT POP.”

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/l (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Model ini juga memiliki desain frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas tangki bahan bakar besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendara yang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAT Street eSP dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp 15.875.000,00 untuk tipe CBS. Model ini sudah akan tersedia di jaringan Honda pada Juni 2017.