Confirmed Harga Honda CRF150L OTR Jawa Tengah 33 Jutaan

Mas Bro Gan Sob, Confirmed Harga Honda CRF150L OTR Jawa Tengah 33 Jutaan. Tanggal 9 November lalu Honda resmi mengenalkan varian trail 150cc nya yang diberi nama Honda CRF150L. Selain itu Honda juga mengumumkan harga dari varian motor trail ini sebesar Rp. 31.800.000, namun harga ini merupakan harga OTR wilayah Jakarta. Biasanya untuk wilayah lainnya ada selisih harga, biasanya sih lebih mahal.

Motor dengan kubikasi 150cc bergenre trail ini hadir menjadi penantang tangguh dari Kawasaki KLX150. Motor ini memiliki fitur full digital speedometer, shock depan upside down merk Showa. Dan pastinya sudah fuel injection dengan teknologi PGM-FI. Kehadiran Honda CRF150L ini sempat menjadi bahan bully karena mesinnya yang dinggap sama dengan mesin Honda Verza namun dijual dengan harga yang lebih mahal.

Namun, sudah dijelaskan oleh pihak Honda sendiri bahwa mesin dari Honda CRF150L ini merupakan mesin baru. Hadirnya mesin baru dengan common parts dari produk sebelumnya merupakan hal yang wajar, malah boleh dibilang bagus menurut saya. Bayangin aja mas bro gan sob, kalau punya motor tapi sparepartsnya susah nyarinya, mahal pula, apa gak bikin emosi malahan? Dan saya yakin banyak kok pabrikan yang sudah menerapkan sistem ini, terutama untuk fast moving spareparts.

Nah Mas Bro Gan Sob yang berada di wilayah Jawa Tengah, update Harga Honda CRF150L OTR Jawa Tengah sudah muncul. Motor ini dipasarkan di wilayah Jawa Tengah dengan harga OTR Rp. 33.275.000. Bagi mas bro gan sob yang ingin membeli Honda CRF150L ini monggo dipersilahkan datang ke dealer motor Honda terdekat. Tapi masih indent ya mas bro gan sob.

Harga dari salah satu dealer Honda di Boyolali

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih. redto-black.web.id

Baca juga :

Ini Lho Tampang Honda Grazia Yang Dikira Vario 2018

Mas Bro Gan Sob, Ini Lho Tampang Honda Grazia Yang Dikira Vario 2018. Honda Motorcycle and Scooters India melaunching produk skuter terbarunya pada tanggal 8 November 2017. Motor skuter dengan kubikasi mesin 125cc ini diposisikan diatas Honda Activa 125 yang sudah ada.

Motor matic ini ditargetkan untuk konsumen kalangan pemuda dan penghuni perkotaan. Motor ini hadir dengan gaya premium dilengkapi dengan fitur yang modern. Motor ini dilaunching sekaligus dibuka pintu pre ordernya hingga akhir Oktober ini. Honda Grazia ini hadir dengan tampilan motor skuter berbodi besar dengan ban ukuran 12 inch. Motor ini dilengkapi dengan fitur speedometer full digital, selain itu feature Combi Brake System juga diterapkan di motor ini.

Honda Grazia sempat dikira next gen Vario 2018 Indonesia. Nah Mas Bro Gan Sob, untuk spesifikasi Honda Grazia Yang Dikira Vario 2018, bisa disimak seperi berikut Mas Bro Gan Sob,

Engine
Type©Fan cooled, 4 stroke, SI Engine
Displacement124.9cc
Max net power6.35 kW (8.52 bhp) @6500 rpm
Max net torque10.54 Nm @ 5000 rpm
Bore52.4mm
Stroke57.9mm
Compression ratio9.8:1
Air filter typeViscous paper filter
Starting methodKick/self
TypeV–Matic
Max speed85 kmph
Body Dimensions
Length1812mm
Width697mm
Wheel base1260mm
Ground clearance155mm
Seat height766mm
Kerb weight107kg (dlx)
Fuel tank capacity5.3L
Tyres & brakes
Tyre size (front)90/90-12 (Tubeless)
Tyre size (Rear)90/100-10 (Tubeless)
Rim size (front)12 inch
Rim size (rear)10 inch
Brake type & size (front)Drum 130mm/Disc 190mm
Brake type & size (rear)Drum 130 (CBS)
Frame & Suspension
Frame typeUnder Bone
FrontTelescopic
RearSpring Loaded Hydraulic Type
Electricals
Battery12V 3Ah (MF)
Head lampLED

Untuk tampilanya Honda Grazia Yang Dikira Vario 2018 bisa disimak sebagai berikut,

Sumber gambar : motoroids.com

Baca juga :

CUSTOMAXI Ajang Online Modifikasi Maxi Yamaha

Mas Bro Gan Sob, CUSTOMAXI Ajang Online Modifikasi Maxi Yamaha. Bertambah luasnya konsumen dan komunitas MAXI Yamaha membuat banyak aktivitas digelar untuk menampung kreatifitas para pecintanya. Penjualan MAXI Yamaha tercatat terus tumbuh hingga mencapai lebih dari 600 ribu unit sejak tahun 2015.

Seiring dengan bertambahnya pemilik skutik MAXI family Yamaha, modifikasinyapun ikut berkembang. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Yamaha. Yang akhirnya diapresiasikan dalam bentuk CUSTOMAXI oleh Yamaha. CUSTOMAXI ini merupakan ajang modifikasi motor MAXI Yamaha dalam wujud kontes online, dan boleh dibilang ini merupakan kontes modifikasi online terbesar pertama di Indonesia.

Untuk hasil modifikasi CUSTOMAXI ini bisa langsung dilihat secara online di alamat www.customaxiyamaha.com. Kontes modifikasi ini dibagi menjadi 4 kategori yaitu, TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX 155.  Selain itu juga ada kontes MAXI LADY sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI YAMAHA.

Peraturan dari kontes CUSTOMAXI ini adalah seperti berikut :

  1. Motor tipe MAXI YAMAHA (Terbuka bagi tipe XMAX, NMAX dan AEROX 155) dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi
  2. Format kompetisi adalah mengandung unsur (MEFRIK) Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi
  3. Modifikasi dengan menambahkan aksesoris stok variasi/bolt-on atau handmade, peserta tidak boleh melakukan perombakan bodi/sasis
  4. Perubahan aksesoris yang diperbolehkan : windshield, body kit, kaki – kaki ( suspensi, swing arm), perangkat pengereman, ban dan pelek, stiker atau decals, painting (cat & airbrush), lampu – lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, speedometer, krom atau penambahan aksesoris handmade yang berfungsi dengan baik dan benar
  5. Diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar
  6. Wajib mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor
  7. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan /modifikasi mesin
  8. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) jadi faktor utama dalam penilaian
  9. Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas
  10. Peserta kompetisi CUSTOMAXI YAMAHA haruslah Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan foto copy identitas pengenal diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas lainnya yang masih berlaku.
  11. Seluruh peserta kontes modifikasi harus memiliki SIM C
  12. Unit motor modifikasi haruslah milik peserta pribadi dibuktikan dengan kesamaan nama yang tertera di STNK & KTP/Kartu Keluarga

Tahapan CUSTOMAXI Yamaha meliputi :

Tahap 1 – REGISTRASI & ELIMINASI

Registrasi CUSTOMAXI YAMAHA berlangsung pada  tanggal 12 November 2017 s/d H-5 Tahap 2 – Semi Final di masing-masing region.

Adapun mekanisme CUSTOMAXI YAMAHA adalah sebagai berikut :

  1. Registrasi dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi
  2. Sebelum upload peserta wajib follow instagram dan like akun facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.
  3. Kontes modifikasi pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dan atau video melalui website www.customaxiyamaha.com
  4. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.
  5. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (jika peserta terpilih sebagai 30 modifikasi terbaik regional maka seluruh biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta)
  6. Modifikator dapat upload foto dan atau video modifikasi pada kategori MAXI YAMAHA.
  7. Modifikator dapat mengajak teman / kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hastag #customaxiyamaha #Gridoto #yamahaindonesia dan #maxiyamaha
  8. Setiap peserta / modifikator dapat mendaftarkan motor modifikasinya lebih dari satu unit
  9. Seleksi 30 modifikasi terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan share via facebook

Sedangkan mekanisme kompetisi sub kategori MAXI LADY adalah :

  1. Registrasi di www.customaxiyamaha.com dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi
  2. Pemilihan maxilady pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dirinya melalui microsite www.customaxiyamaha.com
  3. Sebelum upload peserta wajib follow instagram dan like akun facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.
  4. Peserta berpose menarik dengan latar motor MAXI YAMAHA series (TMAX, XMAX, NMAX, AEROX 155)
  5. Peserta harus bisa mengendarai motor dan mempunyai SIM C
  6. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.
  7. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (biaya transportasi & akomodasi ditanggung oleh peserta)
  8. Peserta dapat mengajak teman / kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hastag #maxiladyyamaha #gridoto #yamahaindonesia dan #maxiyamaha
  9. Kualifikasi 10 foto MaxiLady terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan sharing via Facebook, lalu mengikuti sesi photoshoot MaxiLady untuk dipilih 1 (satu) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 2.000.000,- .

Tahap 2 – SEMI FINAL

Setelah melalui tahap awal penilaian secara online, sesi semifinal CUSTOMAXI YAMAHA akan mengambil 30 foto modifikasi terbaik (10 foto / kategori) dan 10 foto  MAXI LADY.

Peserta semifinal akan diundang dalam Tahap 2 yaitu Semi Final yang akan diadakan di 8 kota yaitu Medan ( 10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pada Tahap 2 – Semi Final, YAMAHA memberikan kesempatan pada para semi finalis memperlihatkan hasil karya modifikasi MAXI YAMAHA nya. Lalu akan ada penjurian langsung untuk menentukan 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori) yang berhak mendapatkan hadiah berupa Uang Tunai Rp 3.000.000,-  dan berkesempatan mengikuti Tahap 3 – FINAL CUSTOMAXI YAMAHA di Jakarta  pada 24 Februari  2017.

Tahap 3 – FINAL

Sebelum memasuki Tahap 3 – FINAL CUSTOMAXI YAMAHA, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian Tahap 3 – FINAL.

Pada Tahap 3 – FINAL para finalis akan memperebutkan :

1 unit Aerox 155 S Version

1 unit NMAX ABS

1 unit NMAX ABS

1 unit XMAX

Jadi, jangan ketinggalan, tunjukan hasil modifikasi MAXI YAMAHA mu dan ikuti CUSTOMAXI YAMAHA. Pendaftaran dan info lebih lanjut kunjungi www.customaxiyamaha.com

Baca Juga :

AHM Bersama Sahabat Satu Hati Dan Save Mugo Tanam Mangrove di Muara Gembong

Mas Bro Gan Sob, AHM Bersama Sahabat Satu Hati Dan Save Mugo Tanam Mangrove di Muara Gembong. Minggu, 11 November 2017 PT. Astra Motor Honda bersama dengan 150 orang Sahabat Satu Hati dan ‘Save Mugo’ kelompok pecinta lingkungan melakukan aksi tanam 8.500 pohon mangrove di area pesisir Muara Gembong, Bekasi Utara.

Kegiatan ini merupakan kontribusi AHM dalam upaya pelestarian lingkungan di salah satu pesisir pulau Jawa. Kegiatan ini mengusung tema “Semangat Satu Hati Hijaukan Bumi”. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi sekolah Satu Hati binaan AHM yaitu, SMK Hijau Muda Cikarang Utara, SMK Smart Bekasi, SMKN 1 Setu Bekasi, SMK Al Amin Cibarusah, SMK Mitra Industri MM2100 dan juga diikuti Sahabat Satu Hati dari Honda Adventure Team yang berasal dari karyawan AHM. Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Para peserta kegiatan ini juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai manfaat tanaman mangrove bagi kelestrarian alam di wilayah pesisir pantai. Kegiatan ini juga didukung oleh anak perusahaan AHM, PT Mushasi Autoparts Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Suryaraya Rubberindo Industries dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program penanaman mangrove di Muara gembong sudah dilakukan AHM sejak 2015. Saat ini Mangrov yang ditanam sudah tumbuh dan memberikan manfaat bagi habitat yang ada di sana maupun untuk masyarakat yang membuat makanan dan minuman olahan dari mangrove.

“Kali ini, kami datang dan kembali melakukan perluasan penanaman hutan Mangrove Muara Gembong bersama anak-anak muda para Sahabat Satu Hati. Kami ingin melanjutkan upaya berkesinambungan memperbaiki kualitas lingkungan sekaligus menginspirasi siswa untuk terus semangat melestarikan alam di masa mendatang, ” ujar Muhibbuddin.

Upaya penanaman mangrove di pesisir pantai ini diharapkan dapat mencegah abrasi laut dan berfungsi sebagai sabuk hijau atau green belt dalam upaya menghidupkan kembali lahan hutan produktif. Hutan mangrove dapat berfungsi sebagai tempat perlindungan fauna endemik setempat, seperti lutung jawa yang ada dilokasi Muara Gembong ini. Selain itu, tumbuhnya budidaya hasil laut dapat juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Tidak hanya penanaman mangrove saja yang dilakukan AHM, AHM juga melakukan perbaikan Mushola Baburahman dan memberikan bantuan alat tulis kepada siswa sekolah yang berlokasi di Kampung Blukbuk Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi.

Sumber gambar : astra-honda.com

Baca juga :

Modifikasi Suzuki GN 125 Ini Bisa Jadi Referensi Modifikasi Suzuki Thunder

Mas Bro Gan Sob, Modifikasi Suzuki GN125 ini bisa jadi referensi modifikasi Suzuki Thunder milikmu. Suzuki GN 125 mulai diperkenalkan pada tahun 1991, motor bermesin 125cc, satu silinder SOHC ini memiliki tenaga 11hp. Motor ini memiliki penampilan layaknya motor cruiser, namun dengan kapasitas mesin kecil.

Sekilas bentuk mesin dari Suzuki GN 125 ini mirip dengan bentuk mesin Suzuki Thunder 125. Mungkin bisa jadi memang kedua motor ini memiliki basic yang sama, hanya dikembangkan kearah yang berbeda. Nah Mas Bro Gan Sob, berikut ini merupakan hasil modifikasi dari Suzuki GN 125 di Vietnam yang menurut saya sangat bisa diterapkan untuk modifikasi Suzuki Thunder 125.

Suzuki GN 125 yang memiliki gaya cruiser ini dimodifikasi menjadi tracker dengan kelir hijau army. Buat Mas Bro Gan Sob, biar tahu model aslinya Suzuki GN 125 seperti apa, bisa dilihat seperti gambar berikut,

Nah kalau diamati mirip kan dengan Suzuki Thunder 125? Model velgnya, mesinnya, bentuk rangkanya. Nah mas bro gan sob, dari wujud asli Suzuki GS 125 itu akhirya diubah menjadi seperti ini,

Dari penampakan yang terlihat, nampak rangka asli motor ini mengalami perubahan di bagian depan dan belakang. Bagian belakang dipotong dan dibentuk sedikit membulat layaknya model motor tracker, tempat duduk pun mengalami perubahan. Tangki bahan bakar nampak sedikit lebih panjang dan diposisikan mendatar, berbeda dengan aslinya yang miring.

Lampu bulat dengan model yang berbeda dengan aslinya dipilih untuk modifikasinya. Velg palang asli digantikan dengan velg model spoke stainless steel, dengan ukuran 110/90-17 baik untuk depan maupun belakang. Velg tersebut dibalut dengan ban tahu model tracker. Mesin mendapat sentuhan warna hitam doff dan tangki serta spakbor depan belakang dilabur dengan warna hijau army.

Perangkat pengereman depan belakan diubah, untuk rem depan tipe piringan cakram diubah modelnya, semetara untuk pengereman belakang mendapatkan perubahan total, yang semula masih tromol diganti dengan rem cakram. Knalpot aslipun dilengserkan deiganti dengan knalpot variase menyesuaikan dengan tema trackernya, tak lupa exhaust wrap dipasang untuk menambah kesan tampilan tracker.

Langsung disimak saja hasil modifikasi lengkapnya mas bro gan sob,

Mas Bro Gan Sob, semoga gambar-gambar dan sedikit keterangan tadi bisa berguna bagi mas bro gan sib yang ingin modifikasi Suzuki Thunder nya.

Sumber : otoxemay.vn

Baca juga :

Tutup Seri MotoGP 2017 Dani Pedrosa Raih Podium Pertama Valencia 2017

Mas Bro Gan Sob, Tutup Seri MotoGP 2017 Dani Pedrosa Raih Podium Pertama Valencia 2017. Gelar juara dunia sudah jelas menjadi milik Marc Marquez sejak balapan tersisa 5 lap. Meskipun Marc Marquez sempat melebar di lap ke 23 namun ternyata Andrea Dovizioso melebar dan terjatuh merasakan kerasnya gravel sirkuit Ricardo Tormo Valencia di lap ke 25.

Dengan ini Marc Marquez jelas meraih juara dunia MotoGP 2017. Finish di posisi ke 3 menambah kemeriahan pesta kemenangan Marc Marquez. Hal yang luar biasa juga diperoleh rekan setim Marc Marquez, Dani Pedrosa yang selalu mampu tampil menakjubkan jika Marc Marquez sedikit mendapatkan melenceng.

Keberhasilan Dani Pedrosa meraih podium pertama diikuti Johan Zarco yang mampu finish di posisi ke 2. Sebuah penampilan yang bagus untuk tim Yamaha satelit.

Berikut hasil wawancara dengan 3 pembalap peraih podium yang saya kutip dari motorsport.com

Marc Marquez

Marquez: “You know, amazing, amazing feeling, during the race I was always trying to be calm, trying to control the situation but suddenly I say ‘okay now it is time to push’ because I felt really good. But in Turn 1 honestly I lost the concentration on the brake point, I brake too late and, you know, Marquez-style until the end.

“I want to congratulate Dovi and all the Ducati staff, because they did amazing, and the fair play was there, so really happy.”

Johann Zarco

Zarco: “I really thought I can win the race, I asked not to show which one is behind me, I wanted to keep a clear mind, and I thought Marquez was behind. But in the end it was Pedrosa, and when he overtook me on the first corner of the last lap, he was clever because he waited a little bit and then I couldn’t go well into the corner. And when I saw it was Dani, I knew I could be stronger than him on the brake, but all the time some metres were missing to overtake him.”

Dani Pedrosa

Pedrosa: “Well, it was a very difficult race because I wasn’t feeling so comfortable with the front, I was struggling with the front grip all race. And I didn’t find the perfect feeling. But at the end I could see that the race was there and I had to go. Johann was very strong all the race, so it was very difficult because he was braking and going into the corner very fast, but in the end I had to try. I try a few different times but I make mistakes, and finally into Turn 1 I could make it stick. Obviously I knew he would come back so I try to block in the rest of the track.

“Amazing to finish the season in that style, and I’m very proud because in front of all these people it’s amazing.”

Hasil MotoGP Valencia bisa disimak seperti  berikut :

Baca juga :

 

Menangkan Final Showdown Valencia, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Mas Bro Gan Sob, Menangkan Final Showdown Valencia, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017. Seri Valencia menjadi seri penentu juara dunia MotoGP 2017. Keunggulan point yang dimiliki Marc Marquez ternyata belum cukup untuk melakukan pesta kemenangan dini. Salah satu penyebabnya adalah kemenangan Dovizioso di Sepang yang membuat Marquez batal gelar pesta kemenangan.

Seri Valencia dimulai dari latihan bebas pada hari Jum’at 10 November 2017. Sesi latihan bebas pertama dikuasai oleh Andrea Ianone, pembalap Suzuki ini memberikan performa yang baik di latihan bebas pertama. Sementara itu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez hanya menempati posisi ke 4 dan ke 5.

Berlanjut ke sesi latihan bebas kedua, Jorge Lorenzo menunjukkan hasil yang sangat bagus, ia menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua ini. Ia mencatatkan waktu tercepat 1m 30.640s di sirkuit Ricardo Tormo Valencia ini. Dani Pedrosa menyusul di posisi kedua. Marc Marquez mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua ini, namun ia masih bisa menempati posisi tercepat ke-4. Dovi mampu memperbaiki posisi menjadi tercepat ke 3.

Jatuh di latihan bebas kedua ternyata tidak membuat Marquez ciut nyalinya, ia justru bisa menjadi yang tercepat di latihan bebas ke 3 dan akhirnya menjadi peraih pole position di kualifikasi. Marc Marquez mencatakan waktu tercepatnya 1m 29.897s. Sementara itu sang penantang Andrea Dovizioso hanya mampu meraih posisi tercepat ke-9.

Balapan di Valencia dimulai dalam kondisi cuaca yang cerah. Marc Marquez menunjukkan dominasinya dari awal start, hingga lap pertama ia sudah memimpin balapan. Memulai balapan dari grid ke-3 nampaknya membuat perjuangan Dovizioso semakin berat untuk meraih juara dunia. Namun Dovi tak mudah menyerah, masuk ke lap ke-2 ia mampu menembus posisi ke 5.

Johann Zarco memberikan penampilan yang bagus, lebih dari kedua pembalap pabrikan Yamaha. Ia mampu menyodok posisi pertama di lap ke 4. Dan nampak seperti Marquez membiarkan Johann Zarco memimpin didepan. Hingga 13 lap di jalani, posisi 5 terdepan masih ditempati Johann Zarco. Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Memimpin di depan Andrea Dovizioso nampaknya Lorenzo diminta untuk mundur 1 posisi di lap ke 19. Apakah ini yang dinamakan team order? atau strategi?

Di lap ke 23 Marquez melebar setelah berhasil mendahului Johann Zarco, ia hampir terjatuh dan menyeret dengkulnya untuk menyelamatkan diri, menahan motornya. Hanya bertahan sementara ternyata Jorge Lorenzo harus terjatuh dan diikuti Dovizioso menyusul jatuh. Nampaknya hasil sudah terlihat mulai di lap ke 25 ini.

Dovisiozo sudah tak sanggup lagi kembali ke track ia harus merelakan juara dunia ke tangan Marc Marquez. Selamat Marc Marquez!

Akhirnya musim MotoGP 2017 usai sudah, dengan hasil Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017. Sampai jumpa di MotoGP tahun 2017, semoga semakin seru dan menarik dengan hadirnya pembalap baru.

Sumber gambar : motogp.com

Baca Juga :

Honda Kenalkan New Honda CB250R 2018 Di Suzuka Jepang

Mas Bro Gan Sob, berita mengejutkan datang dari Honda Jepang, ternyata Honda kenalkan New Honda CB250R 2018 di Suzuka Jepang pada tanggal 12 November 2017. Di EICMA kemarin Honda memperkenalkan 3 varian motor berkonsep Neo Sports Cafe untuk pasaran Eropa. Tiga model tersebut adalah Honda CB1000R, CB300R dan CB125R.

Honda Jepang mengadakan acara CB Owner Meeting di sirkuit Suzuka, Honda memperkenalkan motor model barunya tersebut. Namun ternyata ada satu unit yang berbeda, yaitu Honda CB250R. Honda memang tidak memperkenalkan Honda CB300R ke Jepang, yang dilaunching ke pasaran Jepang ternyata Honda CB250R.

Honda CB250R yang disiapkan untuk pasaran Jepang ini memiliki desain yang sama dengan Honda CB300R yang diperkenalkan di EICMA Milan. Faktanya memang motor 250cc ini hanya untuk area tertentu, contohnya ya Jepang ini. Basic mesinnya pun sama, namun dengan penurunan kubikasi mesin menjadi 250cc.

Honda CB250R ini dilengkapi dengan shock upside down merk Showa, speedometer full digital. Antara Honda CB250R dan CB125R ternyata memiliki sasis yang mirip.

Mas Bro Gan Sob, disimak saja gambar berikut biar makin yakin ini benar-benar New Honda CB250R 2018,

Nih Mas Bro Gan Sob, untuk informasi tambahan mengenai riding positionnya, simak gambar perbandingan riding position dari ketiga motor tersebut (CB1000R,CB250R dan CB125R)

Terlihat jika riding positionnya tidak terlalu berbeda.

Dari posisi ini nampak jika Honda CB1000R lebih tinggi sedikit dibandingkan CB250R dan CB125R.

Nah Mas Bro Gan Sob, apakah ini pertanda jika motor 250cc ini juga akan dipasarkan dikawasan Asia? terutama di Indonesia? Kita tunggu saja bersama.

Sumber : young-machine.com

Baca juga :

Konsep Neo Sports Cafe Itu Tertuang Nyata Di Honda CB1000R 2018

redto-black.web.id – Konsep Neo Sports Cafe Itu Tertuang Nyata Di Honda CB1000R 2018. MasBro Gan Sob, kalau boleh dibilang konsep Neo Sport Cafe milik Honda itu merupakan sebuah platform besar yang akan menampung beberapa model motor dan turunan-turunannya. Saat ini konsep ini tertuang nyata dalam 3 plus 1 line up terbaru Honda. Selain CB1000R, CB300R, CB125R sudah ada Honda CB150R yang memiliki konsep sama dengan Neo Sports Cafe.

Bagi saya yang suka dengan naked sport empat varian ini jujur bikin ngiler, meskipun kapasitas mesinnya masih belum cocok bagi saya. Saya masih berharap jika akan ada varian 250cc dari Honda dengan konsep Neo Sports Cafe ini.

Mas Bro Gan Sob, dari beberapa bulan lalu sudah muncul renderan akan wujud Honda CB1000R 2018. Hampir semua konsep renderannya menganut model Honda CB150 Exmotion yang duluan mbrojol di Thailand. Tahap selanjutnya Honda mengeluarkan video teaser mengenai konsep Neo Sports Cafe ini dan pada puncaknya di Tokyo Motor Show 2017 Honda mengeluarkan motor konsepnya.

Dengan munculnya motor konsep tersebut semua yakin jika itu merupakan konsep dari Honda CB1000R. Meskipun akhirnya konsep Neo Sport Cafe ini tidak hanya untuk Honda CB1000R. Dan akhirnya jelas juga bahwa wujud asli dari Honda CB1000R ini benar-benar tergambar dari konsep tersebut.

Motor dengan kapasitas mesin 998cc ini diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 143,5bhp pada putaran mesin 10,500rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur throttle-by-wire, assist slipper clutch dan 3 pilihan mode berkendara.

Nah Mas Bro Gan Sob, untuk spesifikasi lengkapnya bisa disimak seperti berikut :

ENGINE
TypeLiquid-cooled DOHC In-line 4 cylinder
Valves per cylinder4
Engine Displacement (cm³)998cc
Bore and Stroke (mm)75mm x 56.5mm
Compression Ratio11.6:1
Max. Power Output143.5 bhp @ 10,500rpm
Max. Torque104Nm @ 8,250rpm
FUEL SYSTEM
CarburationPGM-FI
Fuel Tank Capacity16.2 litres
Fuel Consumption48.6 mpg
ELECTRICAL SYSTEM
StarterElectric
Battery Capacity12V/8.6AH
DRIVETRAIN
Clutch TypeWet, multiplate clutch
Transmission Type6-speed
Final DriveChain
FRAME
TypeSteel mono backbone
CHASSIS
Dimensions (LxWxH)2120mm x 789mm x 1095mm
Wheelbase1455mm
Caster Angle25 degrees
Trail100mm
Seat Height830mm
Ground Clearance135mm
Kerb Weight212kg
SUSPENSION
Type FrontShowa SFF-BP USD fork
Type RearShowa BRFC (Balance Free Rear Cushion)
WHEELS
Rim Size FrontCast aluminium
Rim Size RearCast aluminium
Tyres Front120/70 ZR17
Tyres Rear190/55 ZR17
BRAKES
ABS System Type2 channel
Front310mm double disc
Rear256mm single disc
INSTRUMENTS & ELECTRICS
InstrumentsLCD
HeadlightLED
TaillightLED

sumber gambar : motofire.com

Baca Juga :

Yamaha Nouvo Dimodif Menjadi Retromatic

Mas Bro Gan Sob, bagaimana jadinya sih kalau Yamaha Nouvo dimodif menjadi retromatic? Retromatic yang saya maksud itu motor matic dengan gaya retro. Pastinya sudah pada tahu kan wujud asli dari motor Yamaha Nouvo? Motor matic bongsor yang sempat di launching Yamaha di Indonesia pada tahun 2003, dan yang akhirnya menjadi motor langka sejuta makna. Bagaimana tidak, motor ini setelah tidak diproduksi malah menjadi barang buruan, termasuk motor kategori collection item.

Sedikit mengingat sejarah Yamaha Nouvo di Indonesia, Yamaha Nouvo mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003. Sepanjang masa produksinya motor ini pernah mengalami sekali perubahan desai. Generasi pertama Yamaha Nouvo itu hadir tahun 2003 dan bertahan dengan model yang sama hingga tahun 2005. Kemudian generasi kedua muncul pada tahun 2005 dan model itu dipertahankan hingga tahun 2008.

Wujud asli dari Yamaha Nouvo generasi pertama bisa dilihat seperti berikut :

Untuk Yamaha Nouvo generasi kedua atau yang disebut dengan Nouvo Z sepert ini :

Mas Bro Gan Sob, modifikasi Yamaha Nouvo menjadi retromatic ini berasal dari Vietnam. Modifikasi ini terinspirasi dari Honda Zoomer yang dimodif menjadi cafe racer di Thailand. Modifikasi ini membutuhkan waktu yang lama, terutama untuk memodifikasi rangkanya agar bisa dibentuk menjadi yang seperti diinginkan.

Wujud asli Yamaha Nouvo di tinggalkan, suspensi depan diganti dengan shock upside down. Untuk shock belakang dipilihlah sepasang shock tabung merk Racingboy. Motor ini juga mengalami perubahan dibagian rodanya, Yamaha Nouvo aslinya menggunakan velg ukuran 16 inch, untuk melengkapi modifikasi ini velg asli dilengserkan dan digantikan dengan velg ukuran 14 inch.

Karet bundar merk dunlop ukuran 120/80-14 dipilih untuk membalut kedua velg. Sesuai dengan tema retronya, headlamp bulat dan bar end miror view dipasangkan. Kesan retro juga ditampilkan di bagian joknya, motor ini dibuat menjadi single seater dengan kulit jok yang khas. Selain itu bentuk buntut motor ini semakin melengkapi tema modifnya. Dan perlu diketahui mas bro gan sob, buntut motor ini difungsikan juga sebagai tangki bahan bakar.

nah, dari pada penasaran mas bro gan sob langsung disimak saja gambar dari Yamaha Nouvo dimodif menjadi retromatic

sumber gambar : autopluz.net

Baca Juga :

Pol Espargaro Start Dari Pitlane Valencia Karena Penalty

Mas Bro Gan Sob, KTM mendapatkan penalty karena quota pemakaian mesin permusimnya, akibatnya Pol Espargaro start dari pitlane Valencia Minggu nanti. Peraturan MotoGP membatasi jumlah pemakaian mesin sebanyak 7 mesin pemusimnya. Namun tahun ini KTM dan Aprilia dberikan kelonggaran untuk menggunakan hingga 9 mesin karena alasan teknis.

Di latihan bebas kedua pada hari Jumat lalu di Valencia Espargaro dipaksa harus menggunakan mesin ke 10 karena perubahan sasi pada motor tunggangannya. Ya boleh dibilang Espargaro terpaksa ganti mesin karena mesin lama tidak cocok digunakan di sasisnya ya baru. Namun peraturan tetap harus dijalankan, sehingga Minggu nanti Pol Espargaro akan start dari pitlane sirkuit Valencia.

Kalau Mas Bro Gan Sob belum tau bagaimana itu start dari pitlane berikut sedikit penjelasannya. Start dari pitlane berarti pembalap harus menunggu hingga seluruh pembalap lain melewati garis start, dan tentunya si pembalap harus keluar dari pitlane dengan kecepatan yang masih dibatasi hingga garis batas dan baru boleh membalap secara normal.

Pol Espargaro sempat mendapatkan catatan waktu yang baik di sesi latihan bebas pertama, Pol Espargaro menjadi tercepat ketiga dibelakang Andrea Ianone dan Jack Miller.

Sasis baru KTM ini merupakan sasis yang akan digunakan KTM di tahun 2018, penggunaanyapun sudah dimuali dari seri Aragon lalu. Meskipun sudah jelas akan start dari pitlane, Espargaro mengaku tetap akan berusaha memberikan hasil terbaik di sesi latihan bebas ke 4 nanti dan ia akan mencoba beberapa kombinasi settingan ban. Perbedaan suhu beberapa derajat di track Valencia dari free practice 1 dan free practice 2 ternyata membuat settingan harus berubah. Dan pastinya hal ini juga bisa saja terjadi di hari Minggu nanti.

Jadi sudah jelas kan mas bro gan sob, penyebap Pol Espargaro start dari pitlane Valencia?

sumber gambar : motorsport.com

Baca Juga :

Lagi-lagi Honda Pamerkan Motor Konsep Barunya, CB4 Interceptor

Mas Bro Gan Sob, lagi-lagi Honda pamerkan motor konsep barunya, CB4 Interceptor. Honda memiliki kebiasaan memamerkan motor konsep yang menghebohkan di setiap gelaran EICMA, tak luput untuk ajang EICMA tahun 2017 ini.

Tahun ini Honda memamerkan motor konsepnya yand bernama CB4 Interceptor. Bagi saya ini bukan hal yang mengejutkan, karena semenjak launching Honda CB150R Exmotion yang hadir dengan varian modifikasi official banyak spekulasi yang datang jika di EICMA nanti akan ada model motor baru dengan half fairing.

Honda CB150R Exmotion sendiri memiliki varian modifikasi official yang dilengkapi dengan half fairing. Kalau Mas Bro Gan Sob lupa, bisa diingat dengan melihat gambar berikut.

Sudah ingatkan dengan gambar ini? kemudian saat heboh dengan renderan Honda CB1000R beberapa waktu lalu, muncul juga dugaan bahwa Honda CB1000R ini akan hadir dengan berbagai varian. Termasuk salah satunya CB1000R dengan half fairing yang kurang lebih digambarkan seperti berikut,

Ternyata Mas Bro Gan Sob, dugaan ini tak meleset. Di EICMA ini hadir motor konsep dengan nama CB4 Interceptor yang hadir dengan penampakan seperti berikut,

Memang sih tak semirip versi renderannya, namun dugaan-dugaan ini terbukti, kemunculan motor 1000cc dengan half fairing dari Honda benar adanya.

CB4 Inteceptor ini merupakan hasil riset yang masih berjalan, pengembangan dari konsep neo sports cafe dan pengembangan dari konsep CB4 yang pernah dibawa Honda pada EICMA 2015. Secara jelas belum ada konfirmasi dari Honda mengenai spesifikasinya. Namun menurut Honda, motor ini mirip dengan konsep neo sports cafe namun dengan tambahan aroma sport endurance.

Motor konsep ini hadir dengan warna total hitam, dengan tampilan retro, klasik namun futuristik. Motor ini memiliki kipas di bagian depan, yang digunakan untuk mengubah energi gerak ke energi listrik guna menyuplai listrik panel display layar sentuh yang ada di bagian tangki. Display digunakan untuk menampilkan peta digital, melakukan panggilan darurat dan terhubung dengan gadget si pemilik motor.

Ini mas bro gan sob sedikit penampakan dari CB4 Interceptor,

sumber gambar : visordown.com

Baca Juga :