redto-black.web.id – 11 Kota Besar Ini Akan Didatangi Honda Sport Motoshow. PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong jajaran motor sport pilihannya untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat di 11 kota besar seluruh Indonesia. Roadshow bertajuk Honda Sport Motoshow 2017 ini akan menghadirkan motor berkonsep ‘Total Control’ New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R beserta New Honda CB150R StreetFire yang hadir dengan pilihan warna terbaru.
Pada Honda Sport Motoshow 2017, pengunjung dapat melihat jajaran motor sport Honda secara lebih dekat serta aksesoris dan apparel motor sport Honda. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba langsung performa tinggi dari New Honda CBR250RR, New Honda CBR150R dan New Honda CB150R StreetFire.
Berbagai aktivitas menarik juga dapat diikuti pengunjung, seperti City Riding Challenge dimana kelompok peserta berlomba menyelesaikan misi di titik-titik perhentian di sekeliling kota menggunakan New Honda CBR150R. Selain itu pada aktivitas Speed Challenge para pengunjung dapat mencoba langsung performa New Honda CB150R StreetFire dan New Honda CBR250RR pada dyno test.
Kegiatan yang digelar sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2017 ini akan diadakan di 28 lokasi bekerja sama dengan 11 Main Dealer Honda.
Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora akan melaksanakan kegiatan di Summarecon Mall Bekasi (2-3/9), Trans Studio Bandung (9-10/9), dan Mall Cirebon (30/9-1/10).
Jakarta – Wahana Makmur Sejati akan mengadakan di Bintaro Exchange Mall (16-17/9) dan Citraland Mall (23-24/9).
Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta di Hartono Mall Yogyakarta (26-27/8) dan Rita Mall Purwokerto (16-17/9).
Makassar – Astra Motor Makassar di Makassar Town Square (30/9-1/10) dan Mall Ratu Indah Makassar (26-27/8).
Surabaya – PT Mitra Pinasthika Mulia di Plaza Surabaya (19/8), Mall Roxy Jember (26/8), Mall Sun City Madiun (16/9), Plaza Bangkalan (26/8), Kediri Town Square (9/9), dan Sunrise Mall Mojokerto (9/9).
Jawa Tengah – Astra Motor Semarang di The Park Solo (30/9-1/10) dan Taman KB, Halaman DPRD Provinsi Jawa Tengah (16-17/9).
Medan – Indako Trading Coy mengadakan di Merdeka Walk (23-24/9) dan Focal Point (26-27/8).
Banjarmasin – Trio Motor di Duta Mall (19-20/8) dan Borneo City Mall Sampit (23-24/9)
Riau Daratan – Capella Dinamik Nusantara di Mall SKA Pekanbaru (19-20/8 dan 23-24/9) dan Mandau Town Square Duri (9-10/9).
Palembang – Astra Motor Palembang di Opi Mall (16-17/9) dan PTC Mall (9-10/9).
Jambi – Sinar Sentosa di Lippo Mall (9-10/9) dan Jambi Town Square (23-24/9).
General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan kehadiran jajaran motor sport Honda yang lebih dekat dengan masyarakat ini diharapkan dapat semakin memperluas pemahaman masyarakat akan keunggulan serta kecanggihan teknologi yang telah diterapkan pada jajaran motor sport Honda.
“Kami berharap masyarakat dapat menikmati berbagai kegiatan pada gelaran Honda Sport Motoshow ini yang akan semakin membuktikan performa jajaran motor sport Honda yang sesungguhnya. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki motor sport yang berperforma tangguh, responsif, dan berteknologi tinggi.”
Pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang 1 unit Honda CBR150R edisi kustom spesial melalui audisi lelang yang digelar di lokasi Honda Sport Motoshow. Komunitas pecinta Honda CBR150R dan motor sport 150cc juga turut meramaikan acara ini dengan mengadakan gathering dan city touring.
Besarnya kecintaan masyarakat terhadap motor sport Honda tercermin data tingginya angka penjualan pada segmen ini. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan motor sport Honda pada periode Januari-Juli 2017 sebanyak 142.044 unit atau memimpin 43,7% pangsa pasar di segmen motor sport nasional. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan New Honda CB150R StreetFire sebesar 63.994 unit, disusul oleh New Honda CBR series sebesar 49.303 unit, Honda Verza sebesar 25.674 unit, Honda MegaPro sebesar 2.208 unit, dan motor adventure terbaru Honda CRF250RALLY sebesar 620 unit. Big bike Honda pun tercatat menorehkan angka penjualan sebesar 245 unit.
redto-black.web.id – Touring Kemerdekaan, Sehari Bersama Supra GTR150. Sesuai janji redtoblackwebid akan melanjutkan cerita mengenai keseruan melibas jalur Boyolali – Selo Menggunakan Supra GTR150. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Astra Motor Jateng bekerja sama dengan dealer lokal di area Boyolali mengadakan Touring Kemerdekaan 2017. Tujuan utama Touring Kemerdekaan ini adalah Objek Wisata New Selo yang ada di Kecamatan Selo, Boyolali.
Seperti yang redtoblackwebid ceritakan sebelumnya, kami berenam mendapat kesempatan untuk testride lima unit Supra GTR150 dan Satu unit Sonic 150R. Redtoblackwebid sendiri mendapatkan unit testride Supra GTR150 warna hitam putih, yang berbeda dengan empat unit lainnya yang berwarna merah, selain itu unit testride yang saya kendarai sudah diganti bannya dengan tipe ban dualsport. Ban tipe dual sport yang saya maksud adalah Swallow SB117 seperti yang dulu pernah saya pakai di motor saya.
Setelah selesai rolling thunder di keramaian kota Boyolali kami lanjutkan perjalanan menuju New Selo. Jalur menuju New Selo dominan berupa tanjakan dan belokan. Awal start keluar dari kota Boyolali kami sudah dihadapkan dengan tanjakan yang tidak terlalu tinggi namun panjang. Dari awal saat rolling thunder saya sudah mendapatkan feel bahwa Supra GTR150 ini mesinnya sama dengan CB150R Streetfire, mulai dari akselarasinya, tarikan gasnya dan power disetiap putaran mesinnya. Selain itu Supra GTR150 ini sukses mewarisi kenyamanan dan keempukan shock belakang varian Supra sebelumnya. Serius ini, saya sebagai pengguna Supra 125X benar-benar merasakan keempukan shock belakang yang sama.
Di tanjakan yang panjang ini saya sempat sesaat membetot gas untuk memastikan bahwa Supra GTR150 ini tidak akan kehabisan tenaga untuk diajak menanjak meskipun sudah dalam posisi masuk gigi empat. Dan ternyata benar, masih enteng bro, bahkan untuk mengejar motor sport fairing 150CC dari pabrikan S masih bisa. Selain itu kontur jalan yang tidak rata tidak menjadi masalah meskipun dalam kecepatan tinggi, shock depan belakang bekerja dengan sempurna.
Selesai melibas tanjakan panjang, kami mulai dihadapkan dengan tikungan patah-patah dikombinasikan dengan tanjakan pendek. Oh ya, saat selepas pasar Cepogo ada jembatan yang kondisinya masih dalam perbaikan, jembatan darurat dibuat dengan kayu balok yang disusun, sebenarnya untuk motor sudah diberikan jalur khusus dibagian bawah yang merupakan sisa dari jembatan lama yang masih bisa dipakai. Namun saya memilih untuk melewati jembatan kayu, yang kalau ada kendaraan lewat balok kayunya itu bergerak memantul memberikan efek getaran dan bunyi yang lumayan keras. Disini saya sempat berdiri bertumpu pada footstep sambil motor tetap berjalan, tiadak ada gejala ban slip maupun limbung, peredam kejut tetap memberikan respon yang baik sehingga kemudi tetap stabil.
Jalur ini cukup familiar bagi saya, selepas pasar Cepogo dan jembatan rusak jalanan aspal digantikan dengan cor beton. Tau sendirikah kalau jalanan cor beton itu cenderung bumpy, tapi percayalah suspensi Supra GTR150 mampu menghandlenya dengan baik. Tikungan patah-patah dan tanjakan mampu saya lewati dengan mudah, power sangatlah cukup untuk trek seperti ini. Bisa jadi Supra GTR150 ini merupakan kendaraan yang cocok untuk daerah pegunungan seperti Selo ini.
Saat menghadapi turunan, perangkat rem Nissin dikombinasikan dengan engine brake memberikan keamanan yang pas bagi pengendara, tidak ada gejala kurang pakem ataupun ngeloss. Untuk turunan saya lebih suka memanfaatkan rem belakang dikombinasikan dengan engine brake.
Tujuan pertama kami adalah New Selo, sebuah lokasi diketinggian yang memungkinkan kita untuk melihat puncak gunung Merapi lebih dekat. Namun karena sedang adanya pagelaran kebudayaan daerah, akses jalan menuju ke New Selo tertutup kemacetan kendaraan. Jadilah kami mengalihkan tujuan ke bukit Gancik, atau yang lebih ngetop dikenal dengan Gancik Hill Top.
Jalan menuju Gancik Hill Top ini memberikan tantangan lagi untuk Supra GTR150. Jalurnya terdiri dari jalur cor beton, dikombinasikan dengan aspal rusak, jalanan tanah dan tentunya masih penuh dengan tanjakan dan tikungan patah. Namun lagi-lagi tidak ada kendala sama sekali untuk menempuh medan seperti ini.
Supra GTR150 ini memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan untuk saya, dalam balutan body bebek, tersimpan tenaga dari mesin 150cc Sport dan tentunya kenyamanan khas dari generasi Honda Supra.
Untuk konsumsi bahan bakar bagaimana? Kapasitas tangki Supra GTR150 adalah 4,5 Liter, saat berangkat kondisinya sudah terisi bahan bakar fulltank dengan indikator bensin fullbar, sampai selesai acara berkurang dua bar saja. Jarak yang ditempuh dari Timbul Jaya Motor Boyolali rolling thunder di Kota Boyolali dilanjutkan ke Selo dan kembali lagi ke Timbul Jaya Motor kurang lebih sekitar 65 kilometer.
Sayangnya display speedometer digitalnya tidak dilengkapi dengan konsumsi bahan bakar rata-rata, hanya ada odometer dan tripmeter. Kemudian selama perjalanan saya merasakan sedikit kurang nyaman dibagian telapak tangan, mungkin karena riding positionnya yang kurang cocok dengan postur tubuh saya (186cm, 83Kg). Posisi stang lebih rendah dari tipe sport, selain itu saya terbiasa menggunakan stang tinggi. Jadi bisa saja hanya karena kebiasaan saja. Overall, menurut saya Supra GTR150 cocok untuk digunakan di medan jalan pegunungan. Bagi anda yang sudah nyaman dengan Honda Supra, jangan takut untuk naik kelas menggunakan Supra GTR150 ini, kenyamanan tetap bisa anda dapatkan, ditambah lagi dengan performa yang lebih sporty. Salam Satu Hati, #cari_aman
redto-black.web.id – Sambut HUT RI ke 72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka. Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk “Convoy Merdeka.” Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.
Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.
Di Pulau Sumatera, PT Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda area Sumatera Utara melaksanakan Convoy Merdeka ke Tugu Guru Patimpus (26/8), sementara itu PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh 20/8 (Makam Teuku Umar – Meulaboh), Kepri, dan Riau serta PT Sinar Sentosa Primatama 17/8, PT Tunas Dwipa Matra 20/8 main dealer area Jambi dan Lampung melakukan Convoy Merdeka menuju Taman Makam Pahlawan di area masing-masing (17/8). Di area Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel mengadakan Convoy Merdeka ke Museum Balaputra Dewa (17/8), lalu di Bengkulu Convoy Merdeka dilakukan menuju lokasi bersejarah Benteng Fort Marlborough (20/8). CV Asia Surya Perkasa sebagai main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini ke lokasi pengasingan Bung Karno, di Menumbing Mentok Bangka Barat (17/8).
Keseruan Convoy Merdeka juga dilakukan di pulau Jawa, PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer area Jawa Barat melakukan Convoy Merdeka ke Tugu Kujang Perjuangan Bale Endah (17/8), sementara itu PT Mitra Phinastika Mulia main dealer area Jatim dan NTT melakukan Convoy Merdeka dengan tujuan Monumen Polri dan Taman Makam Pahlawan di Surabaya (17/8) dan Malang (19/8). PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta – Tangerang melakukan Convoy Merdeka ke area monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok (17/8). Astra Motor Yogyakarta, selaku main dealer area Yogyakarta melakukan Convoy Merdeka ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo – Purbalingga (13/8), begitu juga PT Mitra Sindang Kemakmuran main dealer area Banten dan Astra Motor Jawa tengah, yang melakukan Convoy Merdeka dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (17/8).
Pada Indonesia bagian tengah dan timur, aktivitas Convoy Merdeka dilakukan dengan mengunjungi museum dan benteng peninggalan sejarah. Seperti di Makassar, Astra Motor SulselTraBar dan Ambon melakukan Convoy Merdeka ke benteng Rotterdam (17/8), Sementara itu di Denpasar, Astra Motor Bali selaku main dealer area Bali melakukan convoy ke Monumen Bajra Sandi Renon (17/8). Lalu kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer Manado, CV Anugerah Perdana – main dealer Sulawesi Tengah, PT Trio Motor – main dealer Banjarmasin, Astra Motor Mataram – main dealer NTB, dan Astra Motor Papua – main dealer area Papua. Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial seperti membersihkan makam pahlawan maupun memberikan santunan kepada Veteran. Untuk memeriahkan acara, pada kegiatan ini juga dilakukan lomba-lomba khas Agustusan.
General Manager Marketing Planing and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan main dealer Honda dalam mendukung bikers Honda merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini pun turut diperkuat dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.?
“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita. Kami senang bikers Honda saat ini semakin solid dan besar kecintaannya terhadap negeri ini,” pungkas Indraputra.
Pilihan Terbaru
Menemani kebersamaan bikers Honda, pada awal bulan ini AHM telah menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire dengan warna baru Stallion Black yang diperkaya penambahan stripe di fuel tank yang semakin memperkuat tampilan street fighter yang maskulin dan perubahan warna rim wheel pada tipe Special Edition (SE). Motor sport terlaris di Tanah Air ini juga hadir dengan penyegaran pada stripe tipe standar (STD) sebagai pilihan baru bagi pecinta motor sport Tanah Air.
Warna baru Stallion Black yang disematkan di New Honda CB150R StreetFire SE menghadirkan tampilan semakin tangguh dan ekslusif dengan penyematan fuel tank stripe berwarna Gold dan rim wheel Gold dipadukan dengan frame berwarna hitam. Sementara itu di tipe yang sama warna Raptor Black dilakukan penambahan fuel tank stripe berwarna merah dan kini rim wheel berwarna hitam. Penyegaran grafis semakin menguatkan tampilan sporti di pilihan warna STD Macho Black dan Wild Black melalui stripe yang menampilkan grafis tulisan CB150R.
redto-black.web.id – Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Regional Jateng bersama Astra Motor Jawa Tengah. Berlokasi di homebasenya redtoblackwebid Kamis, 17 Agustus 2017 Astra Motor Jawa Tengah mengajak blogger dan vlogger area Jateng untuk menikmati dinginnya Selo dalam rangka Touring Kemerdekaan. Cocok sekali nih, jalur yang biasa redtoblackwebid gunakan untuk morning ride ini terpilih menjadi tujuan Touring Kemerdekaan 2017 ini.
Setelah dua tahun absen touring saat hari kemerdekaan Indonesia, tahun ini 2017 redtoblackwebid mendapat kesempatan untuk touring bersama blogger dan vlogger regional jawa tengah, acaranya sendiri diselenggarakan oleh Astra Motor Jawa Tengah. Bekerjasama dengan dealer lokal area Boyolali , Timbul Jaya Motor, Naga Mas Motor, Pratama Kurnia Kasih dan Asli Motor. Semua dealer lokal Boyolali yang sudah terkenal di area Boyolali, kalau tidak percaya cek saja, motor Honda yang sliweran di kota Boyolali pasti ada tempelan stiker dari salah satu dealer tersebut. Trus redtoblackwebid sendiri bagaimana? kan motornya merk sebelah? hahaha, bener sih motor yang sekarang redtoblackwebid memang merk sebelah, tapi redtoblack sendiri tidak asing dengan dealer-dealer ini. Pasalnya, keluarga besar redtoblackwebid Honda minded, motor pertama redtoblackwebid Honda legenda beli dari Pratama Kurnia Kasih, kedua Supra 125X tahun 2009 beli dari Timbul Jaya Motor, ketiga Supra 125X Fi tahun 2016 milik Ibu redtoblackwebid beli dari Pratama Kurnia Kasih juga.
Balik lagi ke acara Touring Kemerdekaan, awalnya Touring Kemerdekaan ini akan diikuti delapan peserta blogger dan vlogger dari area Jateng, namun karena suatu hal akhirnya hanya enam orang blogger & vlogger yang bisa hadir, antara lain : Mas Verry Kurniawan, Mas Eko Pranoto, Mas Budi Santoso, Mas Setyawan dan Mas Riski Miranto tentunya redtoblackwebid sendiri. Acara dimulai dari dealer Timbul Jaya Motor Boyolali yang letaknya di sebelah Terminal Boyolali. Masing-masing blogger diberi kesempatan untuk testride lima unit Supra GTR 150 dan satu unit Sonic 150R.
Touring kemerdekaan ini diawali dengan pengenalan produk baru Honda CB150R Streetfire Special Edition oleh Mas Aan dari Timbul Jaya Motor Boyolali. Kemudian dilanjut dengan rolling thunder ke beberapa dealer yang ikut mendukung acara Touring Kemerdekaan ini. Setelah selesai meliuk-liuk di wilayah perkotaan Boyolali dengan Supra GTR 150 touring dilanjutkan ke tujuan utamanya yaitu New Selo.
Ingin tau keseruan melibas jalur Boyolali – Selo dengan Supra GTR 150? simak kelanjutannya ya….. hehehe. Salam Satu Hati. #cari_aman
redto-black.web.id – Begini nih Impresi Yamaha All New R15 menurut Lady Biker. Ada cerita lain saat berlangsungnya event balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sentul kemarin (13/8). Yamaha berkesempatan melakukan Victory Lap di sela-sela aktivitas balapan. Tapi yang menarik, diantara 20 orang rombongan tersebut ada satu orang wanita yang ikut mengendarai motor berteknologi VVA, Yamaha All New R15.
Yuli Suryani, Lady Biker asal Depok ini menceritakan pengalamannya mengendarai All New R15. Bagi dia yang sebelumnya menggunakan moped, berkendara dengan All New R15 terasa jauh lebih bertenaga. Dia tergabung dengan rombongan Victory Lap yang terdiri dari komunitas R15, konsumen booking online All New R15 dan dipimpin langsung President Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Minoru Morimoto.
“R15 baru emang enak banget buat diajak jalan. Powernya terasa besar sama handlingnya enak banget. Karna suspensinya memang sudah Upside Down ya jadi dibawanya jauh lebih stabil. Ini pengalaman pertama kali bawa motor di sirkuit Sentul. Tapi karna cuma Victory Lap jadi ga sampe miring-miring bawanya,” ujar perempuan yang juga anggota komunitas Depok R15 Owner ini penuh semangat.
Danz, salah satu konsumen booking online juga sependapat dengan Yuli. Dia menjadikan motor sport 155cc ini sebagai kendaraan hariannya. Menempuh rute Bojong Gede – Daan Mogot dengan jarak tempuh rata-rata 65 km setiap harinya, dia tetap merasa nyaman di jalan. Hal ini dijelaskannya karena dukungan suspensi serta rangka DeltaBox Yamaha yang telah teruji.
“Untuk aktivitas harian nyaman banget handlingnya. Perpindahan gear juga halus. Fungsi assist & slipper clutch bener-bener terasa. Meskipun jarak jauh pulang pergi Bojong Gede ke Daan Mogot ngga bikin pegel.” tutup Danz mengakhiri obrolan siang itu.
redto-black.web.id – Berapa sih Harga Blog Blog Otomotif Kondang ini. Jadi begini pemirsa, saya ceritanya lagi penasaran dengan berapa nominal harga blog saya jika dijual, lalu ketemulah dengan website ini. Entah bagaimana mereka meperhitungkan harga blog-blog ini. Namun dari hasil perhitunganya ditampilkanlah estimasi banyaknya trafik masing-masing blog lalu muncul juga ranking dari alexa serta statistik dari mesin pencari alias search engine.
Dan inilah beberapa hasil cek saya dari beberapa blog otomotif ternama di indonesia.
blognya jombliz pertamax7.com dihargai sebesar Rp. 1.348.983.879
kobayogas.com
blognya mang kobay senilai Rp. 1.086.581.021
autonetmagz.com (media)
autonetmagz.com dinilai sebesar Rp. 819.118.550
indobikermags.com
indobikermags.com sebesar Rp. 594.505.817
gilamotor.com (media)
gilamotor.com sebesar Rp. 231.754.332
Apa saja sih yang dijadikan perkiraan nilai ini?
Data Analitycs
Mengambil contoh dari blognya kang iwan banaran
Diestimasikan kang iwan banaran bisa menerima penghasilan dari iklan harian itu sebesar Rp. 742.320, wow.
Search Engine
Alexa Stat
Wow, meskipun ini hanya hasil perkiraan saja namun bisa menggambarkan bagaimana usaha para blogger ini berjuang untuk terus menulis, memiliki banyak pembaca/subscriber dan tentunya untuk memberikan informasi menarik dalam dunia otomotif. Tidak luput jika akhirnya blogger otomotif ini akhirnya dirangkul oleh pabrikan untuk tujuan promosi dan sebagainya. Karena kehadiran blogger ini bisa menjadi barometer baru sumber informasi, terutama dalam dunia otomotif lebih spesifik lagi otomotif roda dua.
Ini menjadi bahan ilustrasi bagi kita, yang semula hanya berawal dari hobi, kesenangan, jika ditekuni bisa juga menjadi profesi yang menghasilkan.
Data yang saya peroleh ini merupakan hasil estimasi dari ceksite.com caranya mudah saja, buka website tersebut lalu ketikkan alamat website yang mau dicek, cukup nama domain websitenya saja, tanpa http atau https lalu isikan kodenya. Kemudian hasilnya akan tampil. Saya harap jangan cek blog saya(redto-black.web.id) ya, karena saya jamin anda ketawa sampai nangis, hehehe.
Semoga bermanfaat, jangan diambil serius, ini hanya perkiraan semata, yang blognya tidak saya cantumin bisa cek sendiri ya, dan jangan sensi kenapa tidak saya masukkan. hehehe.
redto-black.web.id – Yamaha Fast Respon di 150cc cuek di 250cc. Pasaran sport 150cc mungkin memang lahan panas bagi semua pabrikan sepeda motor. Banyaknya varian dan tipe mejadikan kelas ini mejadi sasaran empuk pengembangan produk. Tak disangkal sih, konsumen indonesia pun banyak yang tertarik dengan produk di kelas 150cc. Bahkan boleh dibilang kelas 150cc ini sudah merakyat sampai di pelosok Indonesia. Berbeda dengan kelas 250cc yang masih memiliki segmentasi sendiri.
Yamaha menjadi salah satu produsen motor yang sepertinya tidak main-main dalam menggarap kelas 150cc ini. Kita hitung saja, ada berapa varian yang dimiliki Yamaha di kelas Sport 150cc.
All New Vixion
All New Vixion R
Xabre
All New Byson Fi
Al New R15
Masih ada lagi MX King dan MX 150 yang menurut saya masih termasuk kelas Sport meskipun dalam wujud bebek. kemudian mari kita bandingkan dengan Honda, Honda memiliki
All New CBR150R
All New CB150R
Mega Pro Fi
Verza 150
Hondapun masih memiliki Sonic 150 dan Supra GTR 150.
Selisih jumlah varian memang hanya sedkit. Namun terdengar arahnya bahwa Yamaha masih akan mengeluarkan sport 150cc baru lagi, entah itu akan menjadi MT15 atau apalah namanya, yang jelas terdengar issue bahwa mesin vixion lama akan digunakan untuk MT15 ini. Naked sport Yamaha 150cc ini sebenarnya hanya digunakan untuk head to head dengan Naked sport Honda (CB150R, Mega Pro, Verza) tapi apakah butuh se radikal itu untuk melawan Honda? Menurut saya sih, yang head to head itu hanya all new r15 dengan all new cbr150r. Yang lainnya tidak terlalu.
Terus kelas 250cc bagaimana? Lemot responnya, entah karena kondisi pasaran yang memang buruk atau masih terlalu didominasi oleh Kawasaki yang memiliki brand image yang kuat. Selain itu Honda juga mulai menunjukkan dominasinya di kelas 250cc sport fairing, terubkti denga hasil penjualan di awal tahun 2017 ini All New Honda CBR250RR rajai pasar motor sport 250cc. Atau memang Yamaha sedang menggodok produknya agar tidak hanya menjadi hiasan atau alternatif pilihan saja. Untuk kelas 250cc sendiri saat ini Yamaha masih stuck di R25 dan MT25, yang entah sampai kapan akan seperti itu saja.
So, siap-siap saja, kelas 150cc masih akan terus ramai, baik sport fairing, naked sport maupun trail bike. Baik Honda maupun Yamaha sepertinya tak mau hanya diam. Berharap saja di kelas 250 juga akan terjadi hal yang sama. Beli nggak beli, komentar dulu deh… hehehe
redto-black.web.id – Honda CBR1000RR Fireblade mulai dipasarkan AHM di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor flagship supersport terbaru, Honda CBR1000RR Fireblade yang dikembangkan dengan konsep Next Stage Total Control untuk menyempurnakan kesenangan bermanuver dalam berkendara bagi pecinta motor supersport.
Honda CBR1000RR Fireblade berkapasitas mesin 1.000cc terbaru ini memiliki desain yang lebih kompak, ergonomis, aerodinamis, dan bobot lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih.
Bagi pecinta motor supersport, AHM memasarkan 2 pilihan Honda CBR1000RR Fireblade yaitu varian standar dan SP. Kedua pilihan varian Honda CBR1000RR Fireblade memiliki karakter berbeda pada suspensi, rem, Quickshifter, Downshift Assist, dan penggunaan tangki bensin berbahan titanium yang membuat varian SP lebih ringan 1 kg.
Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan dengan diboyongnya generasi terbaru dari Honda CBR1000RR Fireblade diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pecinta motor supersport di Indonesia akan sebuah motor berteknologi tinggi yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.
“Honda CBR1000RR Fireblade dan Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir layaknya motor baru dengan suguhan update teknologi canggih yang akan menghadirkan kebanggaan berkendara tersendiri bagi pemiliknya. Konsep Next Stage Total Control memastikan berkendara menggunakan motor ini akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan karena pengendara benar-benar memegang kontrol penuh atas motor yang dikendarainya.”
Minimal dan dinamis adalah dua kata yang paling menggambarkan desain dari Honda CBR1000RR Fireblade. Honda ingin membentuk proporsi kompak yang padat serta fairing pada bagian atas dan tengah telah dikurangi ukurannya. Garis karakter yang menjorok ke depan melambangkan gaya agresif serta fokus pada fungsi mekanis, detail dan kualitas saat finishing.
Desain yang dimiliki juga sangat aerodinamis sehingga menjaga kestabilan berkendara saat kecepatan tinggi. Pada sirkuit balapan posisi pengendara terlindungi dari arus angin, sementara pada posisi berkendara normal tekanan udara terdistribusi merata pada bagian tubuh pengendara. Aksen atletis ditonjolkan pada bentuk cover tangki bensin dan dudukan motor.
Keseluruhan pencahayaan menggunakan LED dengan desain lampu depan yang kembar menawarkan lampu jarak jauh dan jarak pendek di keduanya.
Tampilan display yang dimiliki oleh Honda CBR1000RR Fireblade mengadopsi layar TFT full-colour liquid crystal yang dimiliki Honda RC213V-S. Layar ini secara otomatis menyesuaikan kondisi cahaya sekitar dengan 3 mode fitur; Street, Circuit dan Mechanic yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.
Chassis/Electronics
Sistem ABS baru pada Honda CBR1000RR Fireblade memungkinkan hard braking dengan tetap menjaga ban belakang menapak ke tanah, menghentikan kemungkinan bagian motor terangkat ke depan.
Mode riding 1 (FAST) memberikan tenaga maksimal, dengan respon throttle linear, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan intervensi EB yang rendah, serta gaya redam yang tinggi. Mode 2 (FUN) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi tiga, dengan peningkatan tenaga sedang, HSTC medium, EB yang bertenaga, dan gaya redam medium. Sementara mode 3 (SAFE) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi empat, peningkatan tenaga yang sedang, HSTC tinggi, EB yang bertenaga dan gaya redam rendah.
Pada 2 mode USER keseluruhan parameter dapat dikombinasikan dan disesuaikan dengan keinginan pengendara; mode riding, HSTC dan pengaturan suspensi dapat diubah ketika berkendara dengan menekan tombol yang berada di kiri switchgear.
Di bagian atas display terdapat indikator Shift-Up yang merupakan 5 LED putih berbentuk garis horizontal, ketika kecepatan motor melebihi pengaturan dari pengendara maka indikator ini akan berkedip.
Chassis
Handling CBR1000RR Fireblade saat ini telah bertransformasi. Hal ini berkat bobot motor yang telah berkurang menjadi 196 kg dengan tenaga sebesar 8kW. Sudut rake dan jarak trail tetap pada 23.3°/96mm akan tetapi keseimbangan kekerasan dari rangka hollow die-cast alumunium twin-spar telah ditingkatkan kesesuaiannya untuk handling yang lebih halus dan respon setir yang lebih sempurna.
Subframe die-cast alumunium juga telah didesain ulang, meskipun konstruksinya lebih ramping tetapi memiliki tingkat kekerasan yang sama dengan bobot 800g lebih ringan. Hal ini berkontribusi pada pemusatan massa sehingga handling terasa lebih natural dan gesit. Model ini memiliki panjang wheelbase 1405mm dan tinggi tempat duduk 832mm untuk varian standar dan 834 untuk varian SP.
Honda CBR1000RR Fireblade menggunakan suspensi depan Showa BPF inverted teleskopik sepanjang 43mm dengan volume redam besar yang efektif mengurangi tekanan hidraulik yang timbul karena kompresi dan ekstensi. Suspensi belakang menggunakan Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) yang dapat diatur secara penuh. BFRC menggunakan desain dua tabung: damper case dan silinder internal, berbeda dengan tipe konvensional yang menggunakan satu tabung.
Honda CBR1000RR Fireblade menggunakan caliper rem depan Tokico four-piston opposed radial terbaru yang sangat keras, lebih ringan 150g dan dapat digunakan tanpa hanger pins. Sementara Honda CBR1000RR Fireblade SP menggunakan Brembo four-piston monoblok radial mount. Keduanya menggunakan bantalan rem pengembangan terbaru dengan mu tinggi. Velg yang digunakan berbahan alumunium memiliki desain berbentuk lima Y. Ukuran ban depan 120/70 R17 dan ban belakang 190/50 R17.
Engine/Electronics
Pusat dari sistem Honda CBR1000RR Fireblade meggunakan pengembangan baru dari Acceleration Position Sensor (APS) throttle grip yang terintegrasi ke switchgear yang berada di setang kemudi kanan, yang juga tempat tombol engine start/stop. APS mengubah bukaan gas menjadi sinyal elektrik yang dikirim ke ECU, yang kemudian ditransmisikan sebagai sinyal aktuator ke motor TBW, sehingga menciptakan kontrol gas sesuai dengan bukaan gas.
Honda CBR1000RR Fireblade juga memiliki Power Selector yang dapat diakses melalui Riding Mode Select System (RMSS). Sistem ini menawarkan 5 level karakter output. Level 1 memberikan output puncak di keseluruhan 6 gigi; Level 2 output dikontrol di setiap gigi untuk mencapai bukaan gas yang halus pada akselerasi maupun deselerasi; Level 5 memiliki kontrol output terkuat untuk respon gas di tingkat sedang. Semua level memiliki respon gas yang sama pada bukaan pertama.
Mode riding (1) menggunakan Level 1 sebagai aturan utamanya. Mode (2) menggunakan Level 2 dan cocok untuk jalanan berkelok, sementara Mode (3) menggunakan Level 5 untuk keamanan maksimal. Aturan preferensi ini dapat dimasukkan kedalam USER 1 dan 2 interface yang akan memudahkan pengendara dalam memilih.
HSTC yang disematkan pada mode ini mengatur torsi mesin melalui dua metode sensor. Pertama dengan menggunakan sensor kecepatan roda untuk mengukur kecepatan roda depan dan belakang. Sensor kedua menggunakan penghitungan sudut putaran mesin untuk mengatur torsi mesin, menjaga traksi roda belakang di level yang dibutuhkan. Sembilan level intervensi (plus off) ditawarkan oleh HSTC sesuai dengan preferensi pengendara.
Sistem kontrol elektronik terbaru dari Honda CBR1000RR Fireblade SP memastikan pengendara mendapat support yang konstan, dengan berbagai pilihan dan pengaturan yang baik. Dari pusat ke sistem didukung oleh 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang secara detail mengukur apa yang dilakukan oleh mesin di seluruh bidang. Unit ini juga yang membuat HSTC bekerja mengatur secara presisi gaya tarik dari ban belakang melalui FI-ECU dan Throttle By Wire (TBW). ABS yang baru, yang juga dikontrol oleh IMU, memberikan Rear Lift Control (RLC) dan kemampuan untuk hard braking yang aman. Segala perbedaan pengukuran antara ban depan dan belakang akan diatur oleh Wheelie Control, tergantung pada pengaturan yang digunakan.
Terdapat juga sistem Selectable Engine Brake (SEB) yang dapat mengatur karakter pengereman mesin sesuai dengan preferensi pengendara dengan rentang kondisi yang beragam, Level 1 menawarkan gaya pengereman paling tinggi dan Level 3 paling rendah. Pada settingan awal Mode 1, 2, dan 3 menggunakan pengaturan yang direkomendasikan, akan tetapi melalui USER 1 dan 2 pengendara dapat melakukan penyetelan lebih secara tersendiri.
Engine
Tenaga puncak berada pada 141kW di rpm 13.000, dengan torsi puncak 116Nm pada rpm 11.000. Bore dan stroke tetap 76 x 55.1mm akan tetapi rasio kompresi naik menjadi 13:1. Mesin ini benar-benar diatur dengan sangat tinggi, crankshaft, valve train dan transmisi semuanya menggunakan spesifikasi material yang lebih baik dari model sebelumnya.
Piston memiliki dinding yang ketebalannya sudah dioptimalkan dan desain crown untuk menaikkan kompresi; permukaan dari piston-ring grooves juga telah disesuaikan untuk meningkatkan performa sealing dan efesiensi, Valve lift dan cam timing juga telah disesuaikan untuk rpm yang lebih tinggi dan performa mesin yang lebih baik.
Knalpot yang digunakan merupakan titanium irregular cross-section yang 2.8kg lebih ringan dan meminimalkan perubahan pusat gravitasi; knalpot ini juga menghasilkan suara khas saat melakukan bukaan gas. Knalpot ini dikembangkan khusus dari supplier knalpot dari tim Repsol Honda MotoGP dan menghasilkan desain 4-2-1 double-skinned downpipes yang mengagumkan.
Honda CBR1000RR Fireblade SP
Honda CBR1000RR Fireblade SP menjadi motor pertama yang menggunakan suspensi depan dan belakang dari Öhlins S-EC: NIX30 sepanjang 43mm pada bagian depan dan suspensi belakang TTX36.
Suspension Control Unit (SCU) mengumpulkan informasi terkait kecepatan roda, rpm mesin, input pengereman serta sudut throttle dari FI-ECU serta memberikan kompresi optimal dan gaya peredam selama berkendara normal, akselerasi keras, pengereman dan cornering, tergantung pada mode suspensi yang dipilih oleh pengendara.
Terdapat 3 mode Aktif dan 3 mode Manual yang dapat dipilih oleh pengendara. Ketika diatur pada posisi Aktif, gaya peredam dikontrol dan dioptimalisasi untuk menyesuaikan kondisi berkendara: A1 (‘Fast’), A2 (‘Enjoy’) and A3 (‘Safety’). Dalam Mode Aktif ini pengendara dapat membuat penyesuaian yang lebih sempurna lagi. Pada aturan Mode Manual M1, M2, dan M3 membuat pengendara dapat melakukan penyesuaian lebih lainnya yang dibutuhkan.
Untuk pertama kalinya juga Honda mengembangkan tangki bensin titanium kompak 16.2 L untuk model Honda CBR1000RR Fireblade SP. Model tangki ini lebih ringan 1.3kg dibandingkan dengan model tangki standar dan berkontribusi pada pemusatan massa dan pengurangan momen inersia.
Quickshifter disematkan sebagai standar untuk menaikan gigi tanpa perlu menekan kopling. Alat ini memiliki 3 jenis pengaturan termasuk off. Downshift Assist memungkinkan menurunkan gigi tanpa menekan kopling dengan proses yang sama seperti Quickshifter dengan tambahan TBW autoblipping, alat ini juga memiliki 3 jenis pengaturan termasuk off.
Assist Slipper Clutch benar-benar diubah dengan plat single die-cast pressure dan clutch center, dan menawarkan pengurangan beban pada tuas. Celah antara cams akselerasi dan deselerasi telah dioptimalkan, untuk meningkatkan sensasi perpindahan gigi saat menarik tuas kopling.
Model ini menggunakan aki Lithium-Ion yang lebih ringan dan memberikan arus listrik yang lebih konsisten dan aman.
Honda CBR1000RR Fireblade varian standar ABS hadir dengan warna Victory Red dengan harga on the road (OTR) Rp 599.000.000,- sementara Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir dengan warna Tri Color dan dipasarkan dengan harga OTR Rp 699.000.000,- Model ini secara eksklusif akan dipasarkan di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan para konsumen yang ingin melakukan inden dapat dilakukan saat ini.
redto-black.web.id – Launching Yamaha Fazer 250 pada 21 Agustus 2017. Yamaha India sudah memberikan undangan kepada media untuk konferensi pers pada tanggal 21 Agustus 2017. Kemungkinan besar mereka (Yamaha India) akan melakukan launching produk baru mereka, Yamaha Fazer 250.
Pada saat launching FZ25 baru, Yamaha India menyatakan bahwa mesin baru ini akan muncul pada model baru mereka kedepannya. Mungkin yang dimaksud mereka adalah pada tahun ini juga. Sepeda motor baru yang mendapatkan mesin single silinder 250cc FZ25 adalah Fazer 250.
Yamaha Fazer 250 berbasis pada naked sport FZ25, yang mana sudah dilaunching pada awal tahun ini dengan harga 1.2 lakh rupee India. Berbasiskan sepeda motor ini, Yamaha India akan meluncurkan motor 250cc barunya yang akan digunakan untuk mengempur pasaran Bajaj Pulsar RS 200, Honda CBR250R, Mahindra Mojo, KTM RC 200 dan yang lainnya.
Dari segi desainnya, Fazer 250 terlihat lebih sporty dengan fairing yang lebih berotot, jok terpisah, stoplamp LED, velg alumunium, piringan cakram, dan ban tipe tubeless lebar yang diharapkan memberikan grip yang lebih baik.
Model ini akan hadir dalam dua varian warna, desain fairingnya yang lebar menjadi sorotan utama. Seperti pada spyshoot yang diperoleh, sepeda motor ini memiliki warna fairing merah doff dengan aksen hitam dan emas. Tak lupa dengan label Fazer 250 yang menjelaskan tipe sepeda motor ini. Headlampnya dihiasi LED strip dibawahnya. Dudukan plat nomor ada di fairingnya dan juga dudukan spion yang menempel di fairing. Lampu sein LED juga menempel di fairingnya.
Dapur pacunya dipersenjatai dengan mesin single silinder 250cc, mesin yang sama dengan FZ25 India. Fuel Injection, mesin berpendingin udara dengan enam percepatan, yang medistribusikan power maskimal sebesar 20.9ps pada kitiran mesin 8000rpm dan torsi maksimalnya pada 20Nm pada 6000rpm. Sangat mirip dengan FZ25.
Hampir seluruh partsnya sama dengan FZ25, suspensi, roda, rem dan instrumen-instrumennya. Performanya mungkin sedikit menurun karena perbedaan beratnya, anggap saja fairingnya sekitar 10 sampai 15kg yang lebih berat daripada FZ25. Untuk harganya sendiri diperkirakan sekitar 1.4 lakh -1.5 lakh rupee India.
Dan apakah varian-varian seperti ini akan dibawa Yamaha ke Indonesia? Bisa direview saja, produk apakah yang pernah dibawa Yamaha dari India ke Indonesia? Setau saya hanya R15 dan Byson yang basicnya sama dengan yang direlease di India.
redto-black.web.id – Ini Dia Big Bike dan Premium Bike Honda yang Ramaikan GIIAS 2017. Sesuai dengan informasi yang direlease sebelumnya Ramaikan GIIAS 2017 Honda hadirkan CRF1000L dan CB500X PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat pada 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Di pameran ini, Honda CBR1000RR Fireblade dan All New Honda CBR250RR Special Edition hadir menjumpai para pecinta motor supersport premium di Tanah Air.
Menempati lokasi strategis di Hall 10A ICE BSD City, Tangerang, AHM menyuguhkan tiga zona display sepeda motor premium yaitu zona Total Control, Adventure, dan Lifestyle. Untuk dapat semakin luas berinteraksi dengan pengunjung GIIAS, AHM turut membuka booth di area Foyer Hall 10A ICE yang memajang beragam aksesoris dan apparel premium Honda. Bagi konsumen yang ingin mencoba performa motor premium dan big bike Honda, dapat mengunjungi area test ride di depan Hall 3 ICE.
Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan kehadiran booth motor Honda pada ajang GIIAS 2017 diharapkan dapat semakin mendekatkan jajaran motor premium dan big bike Honda kepada pecintanya, sekaligus memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat dalam mencoba dan memilikinya.
“Kami ingin menghadirkan beragam varian line-up kami yang dapat membuat kehidupan konsumen kami menjadi lebih sempurna, serta memberikan kesempatan bagi pecinta sepeda motor Honda untuk melihat langsung kecanggihan teknologi, design terbaik, dan merasakan langsung performa tinggi yang kami sematkan pada setiap produk Honda di seluruh segmen premium, baik big bike, sport dan skutik Honda.”
Melengkapi jajaran motor supersport di zona Total Control, AHM menghadirkan versi jalan raya tunggangan jawara dunia di ajang balap MotoGP yaitu Honda RC213V-S bersama dengan motor baru Honda CBR1000RR Fireblade dan motor karya anak bangsa All New Honda CBR250RR Special Edition.
Honda CBR1000RR Fireblade yang mulai dipasarkan di Tanah Air dikembangkan dengan konsep Next Stage Total Control untuk menyempurnakan kesenangan bermanuver dalam berkendara bagi pecinta motor supersport. Motor supersport berkapasitas 1000cc ini memiliki desain yang lebih kompak, ergonomis, aerodinamis, dan bobot lebih ringan dibanding model sebelumnya. Model ini juga dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih.
Sementara itu pilihan terbaru yang dihadirkan pertama kali di GIIAS, All New Honda CBR250RR Special Edition, memiliki tampilan khas bertema the Art of Kabuki yang saat ini tengah menjadi trend penggemar motor sport. Desain terbaru motor supersport produksi anak bangsa ini juga disertai dengan goresan khas yang menggambarkan peta Indonesia. Edisi khusus ini hadir untuk merayakan satu tahun kehadiran New Honda CBR250RR dengan filosofi Total Control.
Honda CRF series hadir menunjukkan semangat petualang dari sepeda motor Honda. CRF450 RALLY, yang mengadopsi mesin Honda untuk kompetisi rally dipajang untuk pertama kalinya di Indonesia.Model ini telah terbukti performanya di ajang Dakar Rally dan kompetisi rally global. CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY yang mengadopsi DNA Rally siap menghadirkan kegembiraan dalam bermanuver pada medan off road serta kenyamanan berkendara pada jalan perkotaan. AHM juga mempersembahkan motor Fun Ride Off Road Concept yang mengekspresikan kesenangan berkendaraan dari CRF series.
Kebebasan berimajinasi sesuai karakter pengendara serta ekspresi gaya hidup menjelajah ke berbagai tujuan di jalanan dihadirkan melalui zona Lifestyle yang menghadirkan motor kustom Honda CMX500 Rebel.
Motor-motor premium dan big bike Honda ini pun dihadirkan di booth AHM yang berada di foyer Hall 10A secara bergantian. Di booth ini, AHM turut memboyong skutik premium bergaya Eropa SH150i yang mewakili kemewahan desain dan kebanggaan berkendara bagi konsumen skutik kelas atas.
Beragam aksesoris dan apparel Honda hadir melengkapi booth dengan nuansa premium pada ajang pameran otomotif bergengsi ini. Para pengunjung yang hadir berkesempatan mendapatkan hadiah langsung setiap melakukan transaksi pembelian untuk produk big bike dan premium bike Honda, serta beragam program special yang ditawarkan.
Untuk memenuhi kecintaan masyarakat terhadap sepeda motor premium Honda, AHM memberikan kesempatan bagi konsumen yang ingin merasakan langsung sensasi berkendara dengan skutik premium Honda SH150i, supersport All New Honda CBR250RR, serta big bike Honda CB500X dan Honda CRF250RALLY pada area test ride yang disediakan.
redto-black.web.id – Ini Jadinya Kalau All New R15 Ditelanjangi jadi Naked Sport. Pasti penasaran kan bagaimana wujudnya All New R15 Ditelanjangi jadi Naked Sport? Simak videonya gan..
Santai sob, itu hanya official TVCnya All New Vixion R. Kenapa saya bilang itu All New R15 Ditelanjangi jadi Naked Sport, karena Yamaha menegaskan bahwa All New Vixion R terlahir dari All New R15.
Born from All New R15 (lahir dari All New R15) menegaskan kelebihan-kelebihan All New R15 yang juga ada pada All New Vixion R seperti mesin 155 cc, 6 percepatan, 4 katup dan dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.
TVC ini juga memperlihatkan ban lebar All New Vixion R 130/70-17″, alumunium swing arm, double disc brake, delta box, LED headlight, Assist & Slipper Clutch handal terkendali.
redto-black.web.id – The Best Contact Center Indonesia 2017, AHM Sabet 13 Penghargaan. PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia 2017. AHM pun dinobatkan sebagai 6 besar perusahaan dengan raihan medali Platinum terbanyak dalam aktivitasnya melayani konsumen melalui Contact Center Honda.
Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017 diterima oleh AHM berupa 7 medali Platinum, 1 medali Gold, 4 medali Silver dan 1 medali Bronze. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (10-11/8).
The Best Contact Center Indonesia 2017 diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association (ICCA) untuk memberi dukungan peningkatan kompetensi praktisi contact center dan perusahaan dalam pelayanan konsumen. Program ini melibatkan dewan juri dari kalangan akademisi, praktisi, pengurus ICCA, profesional dan juri internasional dari anggota APCCAL.
Seleksi diikuti oleh lebih dari 46 perusahaan dan lebih dari 779 peserta baik untuk kategori individu, teamwork, talent dan korporat program.Untuk para peserta kategori individu diseleksi mulai dari test tertulis dan presentasi pada 22 Mei – 27 Juli 2017. Untuk kategori teamwork dilombakan pada 1-2 Agustus 2017 dan kategori korporat program pada 7-9 Agustus 2017.
Pada kategori korporat, AHM menyabet 5 penghargaan tertinggi dengan medali Platinum untuk bidang The Best Operation, The Best Business Contribution, The Best People Development, The Best Employee Engagement, The Best Social Media. Selain itu, medali Silver diberikan untuk AHM sebagai The Best Technology Innovation.
Pada kategori TeamWork, AHM meraih penghargaan medali Silver sebagai The Best Business Process dan medali Bronze sebagai The Best Telesales. Untuk kategori individual, penghargaan tertinggi dengan medali Platinum diraih dalam bidang The Best Supervisor dan The Best Team Leader Customer Service. Medali Silver pun diserahkan kepada tim Contact Center Honda dalam bidang The Best Trainer dan The Best of The Best Back Office. Medali Gold pun diraih AHM sebagai The Best Video dalam kategori Talent.
GM Honda Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati mengatakan dalam menjalankan bisnis, AHM bersama jaringan main dealernya di seluruh Indonesia selalu menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas tertinggi. Oleh karena itu selain menyuguhkan produk terbaik, AHM pun meramu sistem dan sumber daya yang mumpuni untuk memberikan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan yang semakin beragam saat ini.
“Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen melalui Contact Center Honda. Bagi kami, upaya mewujudkan kepuasan konsumen menjiwai setiap aktivitas dalam berinteraksi dengan konsumen dari sebelum pembelian hingga perawatan sepeda motor Honda,”ujar Istiyani.