Tak Mau Kalah Yamaha Racing Indonesia Incar Podium di Sentul

redto-black.web.id – Tak Mau Kalah Yamaha Racing Indonesia Incar Podium di Sentul. Tinggal dalam hitungan hari, maka siap digelar seri ke-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor (12-13 Agustus). Hampir 2 bulan berselang dari seri ke-3 di Suzuka, Tim Yamaha Racing Indonesia berbagai persiapan telah dilakukan semua tim yang terlibat. Tidak terkecuali Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan tampil lebih solid dan berupaya lebih baik dari putaran-putaran ARRC 2017 sebelumnya.

Baca : Empat Pembalap AHRT Siap Harumkan Nama Bangsa di Sentul

Saat ARRC 2017 Jepang (4 Juni), terbukti perfoma Yamaha YZF-R25 Galang Hendra dapat kompetitif hingga finish ke-4 walaupun start dari barisan belakang. R25 Galang Hendra melibas lawan-lawannya dan terus mendekat ke barisan depan. Diprediksi kuat, jika saja kurang 2-3 lap, maka Galang dapat meraih podium. Racer asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini memiliki catatan waktu terbaik ke-3 saat race ke-2 AP250 (2 menit 28, 669 detik). Bahkan ketika bendera finish dikibarkan hanya berjarak 1,8 detik saja dari pemenang.

Yamaha Racing Indonesia Incar Podium di Sentul. Adapun 4 pebalap kebanggaan Indonesia yang berstatus wild-card di ARRC 2017 Sentul ialah Rafid Topan dan Willy Hammer di kelas Asia Production 250 (AP250). Mereka memperkuat formasi Galang Hendra dan Rey Ratukore, Sedang di Underbone 150 (UB150) siap bersaing Richard Taroreh dan Dicky Ersa. Mereka diusulkan Yamaha Indonesia karena pertimbangan prestasi di pentas balap nasional.

Lebih lanjut dipahami, perubahan regulasi yang dikeluarkan oleh pihak TWMR akan diberlakukan mulai putaran Sentul ini. Aturan ini berkaitan dengan bobot motor & pembalapnya. Tim telah merancangnya dan mulai diaplikasikan secara bertahap. Pada bagian lain, pembalap juga harus bekerja keras untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal. Disamping itu pula, para teknisi yang terus meriset motor hingga kinerjanya lebih optimal.

“Untuk ARRC 2017 Sentul, kita telah melakuan serangkaian persiapan, test sudah kami lakukan & hasilnya pun signifikan, kami mendapatkan data inputan baru. Baik untuk kelas Asia Production 250 (AP250) ataupun Underbone 150 (UB150). Kita juga terus mengevaluasi seri-seri sebelumnya. ARRC 2017 Sentul, kita akan didukung beberapa rider yang mendapat tiket wild-card. Ini penting untuk pengalaman mereka di kompetisi internasional dan memberikan motivasi kuat untuk terus berprestasi, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonsia (YRI).

“Pastinya saya akan berusaha untuk seri ke-4 kali ini di rumah sendiri. Dari pengalaman di seri ke-3 kemarin di Jepang, saya termotivasi dari hasil yang sudah dicapai, “tukas Galang Hendra. Langkah pengujian R25 terus dilakukan. Baik dalam konteks set-up kinerja kurve pengapian yang lebih baik ataupun mengujicoba perangkat baru. Termasuk langkah strategis mengikuti event Kejurnas IRS 2017 dan Yamaha Sunday Race 2017 yang notabene membawa Rey Ratukore meraih podium juara Sport 250 cc.

Berbagai kemajuan signifikan didapat dan siap diterapkan dalam ARRC 2017 Sentul nanti. “Bertarung di rumah sendiri, saya optimis akan dapat bersaing dengan maksimal. Selebihnya saya sudah punya catatan hasil yang bagus saat event IRS & Yamaha Sunday Race. Semoga bisa terulang kembali, “ujar Rey Ratukore.

“Target kita adalah dapat meraih podium di kandang sendiri. Berbagai persiapan, termasuk riset motor YZF-R25 dan MX King 150 terus dilakukan untuk mendapatkan perfoma terbaik. Mohon doa rakyat Indonesia agar kita dapat memperoleh prestasi terbaik, “timpal Wahyu Rusmayadi yang bernaung di Motor Sports Dept. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sehubungan kompetisi UB150, maka Richard Taroreh yang dikawal mekanik Achos Lalang dan Dicky Ersa bersama Gendut GDT Racing akan berkoordinasi dengan chief-mechanic YRI, Hawadis HDS Racing dan Robert Cong yang berhubungan dengan set-up kurve pengapian. Mereka akan berkomunikasi dalam rangka mengupgrade mesin Yamaha MX King 150.

Tidak ketinggalan, skuad tim satelit Yamaha TJM yang diperkuat Immanuel Pratna (AP250) dan Anggi Setiawan (UB150) siap bekerja keras memperoleh hasil terbaik. Debut Anggi Setiawan yang pertama kali terjun balap UB150 di level internasional sudah dapat meraih podium ke-3 saat ARRC 2017 Malaysia. Konsistensi prestasi Wahyu Aji yang lebih berpengalaman dan pernah merebut juara UB130 (ARRC 2016) begitu diharapkan.

 Apalagi mendapat dukungan dari para penggemarnya. Alhasil, formasi YRI dan wild-card serta tim satelit Yamaha TJM semakin solid. “Saya ingin kembali merebut podium juara seperti di seri ARRC Jepang lalu. Terlebih ini bermain di Sentul yang memberikan motivasi dan semangat tersendiri. Semoga saya dapat mewujudkannya, “tegas Wahyu Aji sesaat setelah melakukan coaching-clinic di gelaran Yamaha Cup Race 2017 Kebumen, Minggu kemarin (7 Agustus 2017).

Menjadi semangat tersendiri bagi para pebalap Yamaha Indonesia yang bersaing di ARRC 2017 Sentul karena tidak berapa lama lagi, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72. Semoga tim YRI ataupun tim satelit dan wild-card dapat mengibarkan bendera Merah-Putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang di tanah air tercinta. www.yamaharacingindonesia.co.id

Inikah Wujud Honda CRF150 Indonesia ?

redto-black.web.id – Inikah Wujud Honda CRF150 Indonesia. Gelaran GIIAS 2017 sepertinya akan diramakain Honda dengan launching produk barunya. Motor trail 150 cc yang sempat menjadi hot issue beberapa saat lalu.

baca : Rumor Hot, Trail 150 cc Honda Akan Hadir di Indonesia.

Akan seperti inikah nanti wujudnya?

Secara sekilas terlihat bahwa mesinnya sangat mirip dengan verza, shock depan upside down. Well… kita tunggu saja berita resminya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Hari Ini XMAX Order Online Kembali Dibuka

redto-black.web.id – #XOD (XMAX Order Online Day) Kembali Dibuka Mulai 10 Agustus 2017. Market Yamaha XMAX di Indonesia yang terus bergairah tinggi membuat Yamaha selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen agar bisa memiliki skutik premium yang banjir peminat itu. Salah satu inovasi Yamaha yang terbukti sukses adalah melalui pemesanan online yang selalu menarik minat tinggi dari konsumen.

Untuk menjaga besarnya antusiasme konsumen, untuk kali ketiga Yamaha membuka pemesanan online XMAX. Bersama-sama pecinta XMAX dapat ambil bagian dalam hari istimewa #XOD (XMAX Order Online Day) yang disiapkan khusus oleh Yamaha. Jadi, bagi yang menunggu dan masih terus memburu motor berteknologi Blue Core yang dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) ini bersiaplah!

Jadi bersiaplah wujudkan mimpi kalian melalui order online XMAX yang dibuka lagi secara nasional mulai Kamis 10 Agustus 2017 jam 10.00 WIB. Silakan klik www.yamahamotoronline.co.id atau datang langsung ke premium dealer. Pihak dealer siap membantu konsumen melakukan pemesanan pada situs resmi order online tersebut. Yang perlu diingat dalam proses ini adalah konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan order online pada saat registrasi.

Daftar premium dealer bisa dilihat pada link berikut : www.yamaha-motor.co.id/dealers

Skutik bongsor Yamaha ini pas untuk mereka yang ingin tampil gagah dan nyaman dengan berbagai keunggulannya. Ultimate Style, Ultimate Performance dan Ultimate Comfort. Warna-warna pilihannya juga sesuai selera pasar Indonesia yaitu Masculine Grey, Elegant White, Ultimate Bronze dan Racing Yellow.

Tata cara registrasi Order Online XMAX :

XMAX Order Online dapat diakses melalui situs resmi booking Yamaha www.yamahamotoronline.co.id/bookingHarga unit XMAX pada halaman website adalah Harga OTR Jakarta. Harga setiap area / daerah mengikuti harga jual di area / daerah masing-masing. Pada saat pengisian aplikasi order online konsumen mendapatkan notifikasi bahwa konsumen tidak dapat melakukan perubahan warna motor. Konsumen wajib mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM, alamat domisili dan data pemakai sesuai dengan KTP/SIM yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi ORDER ONLINE. Konsumen wajib mengisi nomor handphone yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar Yamaha dapat melakukan follow up ke konsumen (maksimal 7 hari kerja) & pada saat melakukan order online konsumen mendapatkan kode verifikasi nomor handphone by SMS sebelum melakukan pembayaran. Jika konsumen melakukan perubahan data ( Alamat & No.Tlp dapat menghubungi call center Yamaha). Konsumen wajib mengisi alamat email pada saat registrasi agar sistem dapat mengirimkan hasil bukti registrasi ke konsumen melalui email. Konsumen wajib memilih dealer sesuai dengan kota domisili pemakai/STNK pada saat registrasi. Konsumen wajib memilih warna unit XMAX pada saat registrasi, dan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan warna. Konsumen wajib memilih metode pembayaran (cash/kredit) pada saat registrasi. Konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan ORDER ONLINE pada saat registrasi. Konsumen akan mendapatkan bukti registrasi ORDER ONLINE yang dapat diunduh dalam bentuk PDF dan system secara otomatis akan mengirimkan ke email konsumen setelah registrasi. Konsumen melakukan pembayaran booking fee melalui payment gateway atas nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang akan dikirimkan link melalui email ataupun pada halaman website pada saat registrasi ORDER ONLINE. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMAX adalah konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah melakukan registrasi.

Pengiriman unit

Estimasi schedule pengiriman unit akan diinformasikanakan melalui e-mail & sms dengan mempertimbangkan schedule produksi dari warna yang dipesan.

Pembatalan Order Online

Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan melakukan konfirmasi pembayaran dalam tempo 1 x 24 jam terhitung pada proses registrasi ORDER ONLINE maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system. Apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan konfirmasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak oleh leasing. Apabila konsumen melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee TIDAK DAPAT dikembalikan. Untuk melakukan konfirmasi pembatalan pesanan dapat menghubungi Contact Center Yamaha di nomor telepon : 021-2457-5555 / 461-8000 (Hunting).

Pertanyaan dan Informasi
Hubungi Contact Center Yamaha ke nomor Telp.021-2457-5555 / 461-8000 (Hunting)
Email : contact_center@yamaha-motor.co.id

26 Bikers Honda Big Bike Selesai Jelajahi Sulawesi

redto-black.web.id – 26 Bikers Honda Big Bike Selesai Jelajahi Sulawesi. Manado – Sebanyak 26 pecinta big bike Honda berhasil mengakhiri turing panjang menjelajahi Pulau Sulawesi yang menempuh jarak 1.918 km. Memulai perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan dan finish di Manado, Sulawesi Selatan, mereka mengeksplorasi keindahan alam dan rute yang menantang ditemani performa tinggi big bike Honda dalam turing selama 7 hari.

Bertajuk Honda Big Bike Goes to Celebes, turing ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu pecinta big bike Honda di Indonesia. Setelah sukses mengikuti gelaran turing big bike di Pulau Komodo pada awal tahun ini, kini para bikers big bike pun sukses menaklukkan bumi Sulawesi pada 28 Juli hingga 5 Agustus 2017. Bikers dalam turing ini merupakan para konsumen yang membeli big bike Honda di 10 jaringan dealer Big Wing Honda.

Persaudaraan dan keakraban yang kuat tercermin sepanjang Honda Big Bike Goes to Celebes berlangsung kendati turing ini diikuti bikers dari berbagai provinsi seperti Jakarta dan Jawa Barat. Turut serta konsumen dari Malang, Jawa Timur yang memboyong Honda CRF1000L Africa Twin dalam turing ini. Dari pulau Sumatera, hadir peserta turing dari Pekanbaru, Riau.

Dalam turing ini, Jajaran big bike Honda pun mengaspal di bumi Sulawesi yaitu Honda CRF1000L Africa Twin, Honda CB650F, Honda CB500X, dan Honda Rebel. Motor-motor berperforma tinggi ini dengan mudahnya melibas berbagai kondisi jalan yang disuguhkan sepanjang jalur turing, baik jalanan lurus membentang panjang, kelak kelok jalanan khas pegunungan, jalanan berbatu dan sempit. Big bike Honda pun tetap stabil dan nyaman menerobos kawasan hutan yang diselimuti hujan lebat sepanjang hari seperti yang dialami bikers pada rute Poso – Parigi, Sulawesi Tengah. Akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman pada model-model big bike Honda semakin memudahkan bikers menuntaskan turing dengan aman dan nyaman.

Perjalanan di bumi Sulawesi dimulai dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Sirkuit Sidrap untuk menjajal performa tinggi big bike Honda di lintasan sirkuit (29/7).  Tak hanya fokus pada performa motor, bikers Honda Big Bike Goes to Celebes pun mengunjungi Desa Adat Tana Toraja dan berinteraksi dengan masyarakat setempat (30/7).

Turing Honda Big Bike Goes to Celebes menjadi pengalaman tak terlupakan para bikers seiring beragam keindahan alam yang disuguhkan saat memacu big bike Honda tunggangannya. Para bikers pun menyematkan diri mengunjungi tempat wisata alam terkenal yaitu Danau Poso (31/7).

Rombongan turing Honda Big Bike Goes to Celebes dimanjakan dengan pemandangan keindahan alam. Kecintaan bikers terhadap alam Indonesia semakin kuat saat mengunjungi Tomohon dan Danau Tondano, Sulawesi Utara pada rangkaian turing hari terakhir (4/8).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan turing mengapresiasi para bikers big bike Honda yang dapat menuntaskan turing dengan kompak saling menjaga satu sama lain, memperhatikan unsur-unsur keselamatan berkendara baik bagi peserta turing maupun menghargai pengguna jalan lainnya di sepanjang jalur turing, serta tetap menjaga kelestarian alam di tempat-tempat yang dikunjungi.

“Honda Big Bike Goes to Celebes dikemas sebagai turing yang penuh semangat kebersamaan dengan mengusung semangat brotherhood yang tinggi dari para pecinta big bike Honda. Kami senang mereka dapat mengeksplorasi performa big bike Honda miliknya sekaligus mengekspresikan kecintaannya pada alam Indonesia di bumi Sulawesi ini. Kami berharap semangat dan hasil positif ini dapat menjadi inspirasi bikers lain yang ingin berpetualang bersama motor kesayangannya,” tutup Muhibbuddin.

Empat Pembalap AHRT Siap Harumkan Nama Bangsa di Sentul

redto-black.web.id – Empat Pembalap AHRT Siap Harumkan Nama Bangsa di Sentul. PT. Astra Honda Motor (AHM) siap menyuguhkan balapan seru dengan menurunkan 4 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship  (ARRC) yang akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat pada 12 -13 Agustus 2017. Para pembalap binaan AHM ini berlatih keras untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para penonton pecinta balap Tanah Air.

Pembalap muda Tanah Air Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang yang berkiprah di CEV kelas Moto3 akan menggantikan Awhin Sanjaya berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Dimas Ekky yang juga berkiprah di Moto2 European Championship siap tampil pada kelas supersport 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah yang masih dalam tahap pemulihan cidera. Tampilnya dua pembalap handal di arena ARRC diyakini akan menambah kekuatan AHRT dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi di Asia ini. Sebelumnya pada Kamis lalu (3/8), Awhin Sanjaya yang tengah berlatih  balapan di sirkuit Sentul mengalami kecelakaan dan cidera pada kaki kirinya. Saat ini, Awhin tengah menjalani perawat tim medis.

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pada seri sebelumnya di Suzuka, Jepang (3-4/6), Gerry Salim berhasil meraih juara pertama untuk ke 5 kalinya dari 6 race yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc sehingga mengantarkannya menempati posisi pertama  klasemenen dengan raihan 125 poin. Hal ini memberikan motivasi bagi Gerry untuk tampil maksimal pada seri Sentul. Sedangkan Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi ke – 6 pada seri sebelum nya dan menempati posisi ke-6 klasemen dan Rheza Danica, terjatuh di lap terakhir saat berebut podium juara dan harus puas finish ke – 15.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan menjadi tuan rumah menjadi tantangan bagi tim AHRT untuk tampil maksimal dengan menurunkan tim terbaik. Gelaran balap bergengsi ARRC juga mengukuhkan All New Honda CBR250RR sebagai yang terbaik di kelasnya dengan meraih pucak klasemen sementara.

“Kami sebagai tuan rumah akan berusaha maksimal dengan menampilkan pembalap terbaik sehingga dapat memberikan podium untuk bangsa Indonesia. Di sisi lain, kami terus memantau perkembangan kompetensi para pembalap Tanah Air yang terjun di ajang balap tingkat international agar dapat meraih mimpi mereka tampil di kelas balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

Empat Pembalap AHRT Siap Harumkan Nama Bangsa di Sentul. Dengan panjang sirkuit Sentul 4,12 kilometer yang memiliki 11 tikungan yang terdiri dari 8 tikungan tajam disertai dengan lintasan lurus terpanjang 900 meter dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri untuk mengasah keterampilan balap para pembalap. Menjadi tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri karena pembalap lebih mengenal karakteristik sirkuit. Dukungan seluruh penonton Indonesia juga akan menjadi motivasi kuat para pembalap AHRT.

Komunitas CBR250RR

Di seri ajang balap Asia Road Race Champions  (ARRC) – Sentul, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan kesempatan kepada komunitas All New Honda CBR250RR untuk melakukan running lap di sirkuit Sentul. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pecinta All New Honda CBR250RR untuk mencoba kesempurnaan performa motor yang mengusung konsep ‘Total Control’ di sirkuit bertaraf internasional.

Running lap akan dilakukan oleh para anggota komunitas yang terpilih dari Jakarta dan Jawa Barat. Running lap dilaksanakan sebanyak dua putaran penuh dengan menggunakan All New Honda CBR250RR dan dipimpin oleh salah satu pembalap AHRT yang akan berlaga di sirkuit tersebut dengan menggunakan unit Honda RC213V-S.

Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat kemegahan produk-produk motor sport Honda yang memiliki DNA motoGP yang berada di booth stand AHM. Para pengunjung dapat foto bersama produk Honda RCV213V-S dan salah satu booth juga menampilkan apparel dan aksesoris-aksesoris bagi para pencinta balap.

“Sebagai tuan rumah, AHM berkesempatan untuk memberikan pengalam tersendiri bagi para pengunjung dan pencinta balap dengan merasakan produk-produk motor sport Honda yang memiliki DNA motor balap yang digunakan untuk balap MotoGP,” lanjut Indraputra.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Terkuak Sudah Lokasi Honda Bikers Day 2017

redto-black.web.id. Setelah muncul banyak spekulasi akan dimana lokasi Honda Bikers Day 2017, akhirnya terjawab juga. Melalui short video yang diposting oleh Honda Community. Diakhir video ditampilkan empat lokasi diadakannya Honda Bikers Day(HBD) 2017.

  1. Regional Sumatera, HBD akan dilaksanakan di Ngarai Sianok Bukittinggi pada 26 Agustus 2017
  2. Regional Kalimantan, HBD akan dilaksanakan di Rumah Radakng Pontianak pada 9 September 2017
  3. Regional Sulawesi, HBD akan dilaksanakan di Pantai Akkarena Makassar pada 23 September 2017
  4. Honda Bikers Day Nasional akan dilaksanakan di Bandara Gading Gunung Kidul, Yogyakarta pada 14 OKtober 2017

Berita ini memupuskan harapan Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah Honda Bikers Day 2017.

Honda Bikers Day merupakan sebuah acara besar, sebuah hari besar bagi para pemilik sepedamotor merk Honda dimana merupakan  ajang berkumpulnya para pemakai sepeda motor Honda, berkumpulnya komunitas perkumpulan pemilik segala tipe dari motor Honda yang mana selalu rutin di gelar di setiap tahunnya, semenjak tahun 2009 yang lalu.

So.. Siapkan cutimu, panaskan mesinmu, simpanlah gajimu, jagalah kesehatanmu, cari_aman kita gas ke Honda Bikers Day 2017.

 

KYT NFR Helm Street dan Touring

redto-black.web.id. Helm merupakan perangkat penting dalam bekendara, tren terbaru mulai banyak orang-orang yang sadar akan keamanan dalam berkendara. Selain itu peminat helm full face semakin bertambah, karena pada dasarnya Helm fullface bukan hanya untuk motor sport. Respon dari masyarakat dan tren yang seperti itu akhirnya ditanggapi oleh produsen helm, salah satunya adalah PT. Tara Kusuma Indah (TKI). PT. TKI merilis dua helm full face terbarunya yaitu KYT NFR dan KYT Thunderflash.

PT. TKI mengklaim bahwa dua helm baru ini (KYT NFR dan KYT Thunderflash) ini mengacu pada standar helm yang digunakan para pembalap di ajang MotoGP. KYT NFR merupakan helm tipe full face baru dari KYT dan masuk dalam kategori Street and Touring yang sudah memenuhi standart MotoGP. KYT NFR melalui proses riset yang dilakukan oleh ahlinya, menggabung teknologi aerodinamika ala MotoGP dan dikombinasikan dengan fitur double visor yang dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna harian dan juga para pecinta touring. Meskipun untuk fitur double visor tidak dipakai di MotoGP.

KYT NFR didesain mengikuti konsep aerodinamika yang diterapkan dalam standar MotoGP. Prosesnya bekerjasama dengan insinyur aeronautika, penggunaan software, dan pengetestan wind tunnelSehingga helm ini bisa mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm dan mendapatkan kenyamanan serta aerodinamika terbaik.

Material

Shell NFR ini dibuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan yang maksimum. Helm ini memiliki dua ukuran Outer Shell dan dua ukuran EPS Shell, yaitu M dan L. Ukuran ini ditujukan agar pengguna bisa mendapatkan fitting yang lebih baik.

Untuk sektor visornya, NFR dibekali visor dengan bahan Injection Polycarbonate dan sudah flat visor dengan UV protection. Visor ini memberikan Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara lebih luas. Visornya sudah siap untuk dipasangi tear-off maupun pinlock. Helm ini mengadopsi teknologi quick release visor, sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun dan juga terdapat visor lock system.

KYT NFR sudah mengaplikasi Micrometric retention system dengan sertifikasi ECE 22.05, DOT, dan SNI. Bobotnya sendiri hanya sekitar 1.450 ± 50 gram dan dijual di kisaran Rp 1,5 – 1,8 juta.

Varian Warna

KYT NFR hadir dalam bermacam pilihan warna, antara lain Espargaro Replica 2017, Plan Pearl White, Plain Matt Black, Track Matt Grey, Track Red, Logos Matt Grey dan Logos matt Yellow.

Tertarik untuk membelinya? sama…. hehehehe.

Baca Juga :

Plant Honda di India ini Diklaim Menjadi Pabrik Honda Roda Dua Terbesar Di Dunia

redto-black.web.id – Plant Honda di India ini Diklaim Menjadi Pabrik Honda Roda Dua Terbesar Di Dunia. Honda Motor and Scooter India (HMSI), meresmikan line produksi keempat di pabrik Narsapura di dekat Bengaluru, Karnataka yang meningkatkan kapasitas produksi tahunan sebesar 64 lakhs india atau kurang lebih  64 x 100.000 unit. Dengan penambahan ini, pabrik Narsapura sekarang adalah pabrik Honda roda dua terbesar di dunia, dengan kapasitas produksi 24 lakh tahunan. Kapasitas total Honda dari empat pabrik di India kini 6.400.000 unit di tahun 2017-2018, naik dari 5.800.000 unit. HMSI juga memiliki pabrik di Manesar, Haryana, Tapukara, Rajasthan, Vithalapur, Gujarat dan Narsapura, Karnataka

Baca : Kunjungan ke Pabrik AHM

Shinji Aoyama, Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co. Menyampaikan “Bisnis roda dua Honda menjangkau lebih dari 120 negara di seluruh dunia dan India memiliki permintaan tertinggi. Pada tahun 2016-17, India sendiri menyumbang 28% terhadap penjualan sepeda motor global Honda dan menjadi kontributor nomor 1 untuk bisnis roda dua Honda. Pasar roda dua yang sedang berkembang menjadi prioritas utama Honda. Untuk memenuhi permintaan pasar yang dinamis dan untuk mempersiapkan peluang di masa mendatang, hari ini (2 Agustus 2017) Honda meresmikan line perakitan keempat di pabrik Karnataka. Dengan ini, pabrik Narsapura sekarang akan memproduksi 2.400.000 unit roda dua setiap tahunnya. Hal ini menjadikan Narsapura sebagai pabrik roda dua terbesar di dunia untuk Honda dan juga India sebagai basis produksi nomor satu untuk Honda secara global”

Pabrik Narsapura saat ini memproduksi skuter Honda Activa dan Honda Dio, namun line produksi di pabrik itu fleksibel dan mampu memproduksi sepeda motor model lain juga, seperti Honda Dream Yuga, Honda Livo dan Honda CB Shine. Line baru di pabrik didirikan dengan biaya ₹ 609,5 crore dan mempekerjakan 1.555 karyawan tambahan.

“Pada kuartal pertama tahun 2017-18, perkembangan yang agresif dari roda dua Honda India memimpin momentum industri . Meningkatkan dua kali lipat kecepatan industri sebesar 19%, Honda sendiri menyumbang 68% pada volume baru industri tersebut sehingga menghasilkan 3% market share yang membuat pencapain terbesar sepanjang masa sebesar 30%. Sementara memperluas kepemimpinan di segmen skutik dengan pangsa pasar 59%, Honda juga merupakan merek sepeda motor No 2 di India, “kata Minoru Kato, President & CEO, Honda Motorcycle and Scooter. India Pvt. Ltd

Pabrik Narsapura juga menjadikan Plant pertama Honda dengan 100% pemanfaatan air hujan dan 80% sistem tenaga surya. Pabrik ini menggunakan proses manufaktur terdepan dengan proses otomatis yang canggih dengan 14 robot. Pabrik ini mempekerjakan total lebih dari 7.000 karyawan.

So, sebenarnya mana yang terbesar ya? yang ada di Karawang Indonesia atau yang ada di India ini? yang ada di Karawang Indonesia menurut informasi memiliki kapasitas 5,3 juta unit pertahun, sedangkan yang ada di Karnataka India ini memiliki kapasitas 6,4 juta unit pertahun. Wah, lebih besar dari Indonesia nih…

sumber : auto.ndtv.com

Sentuhan Warna Baru New Honda CB150R Streetfire

redto-black.web.id – Sentuhan Warna Baru New Honda CB150R Streetfire. PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda CB150R StreetFire dengan sentuhan warna baru Stallion Black yang diperkaya penambahan stripe di fuel tank yang semakin memperkuat tampilan street fighter yang maskulin dan perubahan warna rim wheel pada tipe Special Edition (SE). Motor sport terlaris di Tanah Air ini juga hadir dengan penyegaran pada stripe tipe standar (STD) sebagai pilihan baru bagi pecinta motor sport Tanah Air.

Warna Baru New Honda CB150R Streetfire Stallion Black yang disematkan di New Honda CB150R StreetFire SE menghadirkan tampilan semakin tangguh dan ekslusif dengan penyematan fuel tank stripe berwarna Gold dan rim wheel Gold dipadukan dengan frame berwarna hitam. Sementara itu di tipe yang sama warna Raptor Black dilakukan penambahan fuel tank stripe berwarna merah dan kini rim wheel berwarna hitam. Penyegaran grafis semakin menguatkan tampilan sporti di pilihan warna STD Macho Black dan Wild Black melalui stripe yang menampilkan grafis tulisan CB150R.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan model naked sport bike Honda ini terus menjadi pilihan konsumen pecinta motor sport yang diapresiasi karena desain, fitur, dan performa terbaik di kelasnya. Model ini pun mampu menghadirkan kenyamanan dan kelincahan optimal saat berkendara sehingga dapat senantiasa menemani pengendaranya menikmati setiap manuver di jalan raya.

“Kepercayaan konsumen Tanah Air terhadap motor sport kami meningkat terutama untuk New Honda CB150R StreetFire yang menjadi motor sport terlaris di Tanah Air sepanjang semester pertama tahun ini. Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike.”

Desain yang agresif pada Honda CB150R StreetFire tercermin dari sisi depan hingga belakang yang terlihat dari siluet tajam seperti panah. Hal ini didapat melalui penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat bentuk rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama. Selain itu, panel indikator digital yang berisi informasi lengkap didesain kompak dengan visibilitas yang sangat baik mampu berkontribusi menghasilkan siluet tajam dan meningkatkan sensasi teknologi tinggi.

Untuk semakin menunjang tampilan agresif pada naked sport bike Honda ini, AHM menyematkan visor dan undercowl dengan desain sporti yang menyempurnakan aerodinamika dan performa berkendara di Honda CB150R StreetFire Special Edition. Varian warna Honda Racing Red hadir dengan rangka teralis dan velg berwarna hitam dipadu dengan wheel stripe berkarakter sporti merah putih. Untuk melengkapi tampilan eksklusif di tipe ini turut disematkan Hi-grade Golden Engine color.

Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang lebih besarpun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan rem cakram depan berukuran 276mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien dengan metode ECE R40 mencapai 37.9 km/l dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 40.6 km/l).

Khusus dengan hadirnya warna baru ini untuk memperkuat tampilan eksklusif turut dihadirkan Honda Genuine Accesories (HGA) baru berupa sticker front fender dan tail light dengan pilihan warna Gold dan Merah dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 80.000,- melengkapi 7 item HGA yang sudah ada sebelumnya yakni seat cowl, tank pad, radiator cover, fuel lid pad, engine cover, fender eliminator dan wheel list sticker.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Raptor Black, Honda Racing Red dan warna baru Stallion Black dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.075.000,-. Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 25.975.000,-. New Honda CB150R StreetFire ditargetkan terjual 140.000 unit setiap tahunnya.

Astra Honda Technical Skill Contest Kompetisi Teknik Sepeda Motor Honda

redto-black.web.id – Astra Honda Technical Skill Contest Kompetisi Teknik Sepeda Motor Honda. PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi teknik sepeda motor bagi siswa SMK serta garda terdepan layanan purna jual yaitu para teknisi dan servis advisor Honda melalui ajang Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2017. Melalui kompetisi ini, AHM berupaya menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang teknik sepeda motor untuk melayani masyarakat.

Gelaran Astra Honda Technical Skill Contest 2017 menyasar generasi muda yang menjadi siswa SMK sebagai bagian upaya AHM berperan serta dalam menyiapkan tenaga kerja yang terampil, inovatif dan siap di dunia kerja yang semakin kompetitif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kompetisi untuk siswa SMK yang telah memasuki tahun ke-8 ini, diikuti sebanyak 23.272  orang peserta dari 652 SMK yang mengiplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda. Proses seleksi berlangsung secara ketat di tingkat regional pada periode Maret-Juni 2017. Melalui ujian berbagai tahapan, terpilih sebanyak 36 siswa SMK terbaik dari seluruh Indonesia untuk menjalani kontes final di Jakarta. Final kompetisi dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2017 di Astra Honda Training Center (AHTC), Jakarta.

Pelaksanaan uji kompetensi para siswa SMK dilakukan secara tertulis maupun praktek. Pada sesi ujian tertulis, para peserta diuji pengetahuan terkait teknologi sepeda motor Honda. Pada sesi ujian praktek, para peserta dinilai keterampilannya terkait mesin, rangka, dan kelistrikan sepeda motor Honda. Selain itu, para siswa SMK juga ditantang kemahirannya dalam menggunakan Honda special tools dan perawatan sepeda motor yang meliputi pemeriksaan, pengukuran, serta penggantian parts.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan perusahaan ingin memperkuat perannya di bidang teknik sepeda motor melalui kompetisi untuk siswa SMK ini. Kompetisi ini diharapkan dapat membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang siap bersaing dengan perkembangan teknologi mesin sepeda motor di Indonesia.

“Kami ingin kompetisi ini dapat memberi kesempatan kepada siswa SMK untuk meraih mimpi serta cita-cita mereka di bidang teknik sepeda motor,” ujar Wedijanto.

Ketua Program Pendidikan Satu Hati Ahmad Muhibbuddin menambahkan kontes teknik bagi siswa SMK ini merupakan bagian dari pendekatan komprehensif yang disiapkan AHM dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di industri roda dua melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda di SMK binaan.

Selain menguji keterampilan siswa SMK lewat kontes ini, AHM juga menyiapkan standardisasi bengkel tempat praktik siswa, mefasilitasi praktek kerja industri di bengkel resmi Honda, melatih dan mensertifikasi keahlian guru pengajar, hingga memberikan donasi motor dan peralatan perbengkelan.

“Kami memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kualitas SMK binaan dan outputnya. Karena itu, dari hulu ke hilir kami berusaha menjaga proses peningkatan kualitas pendidikan vokasi ini agar dapat melahirkan tenaga terampil yang berkualitas dan berdaya saing,” ujar Muhibbuddin yang juga sebagai Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Tiga siswa SMK terbaik dalam Astra Honda Technical Skill Contest 2017 mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra dan  uang tunai sebesar Rp 8.000.000,- untuk Juara I,  uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- untuk juara II, dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- untuk Juara III. AHM juga memberikan apresiasi uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-  kepada seluruh siswa SMK yang berhasil lolos seleksi Astra Honda Technical Skill Contest 2017 hingga tingkat nasional.  Seluruh finalis siswa SMK ini juga berkesempatan mengikuti ujian saringan masuk Politeknik Manufaktur Astra secara gratis.

Teknisi dan Service Advisor Honda

Selain menguji kompetisi teknik para siswa SMK, AHM bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda turut menggelar Astra Honda Tehnical Skill Contest 2017 bagi para teknisi dan servis advisor Honda. Kompetisi ini merupakan tahap final dari dua rangkaian kegiatan seleksi yang telah dilaksanakan di masing-masing daerah pada periode Januari – Juni 2017.

Astra Honda Technical Skill Contest 2017 untuk para teknisi dan servis advisor Honda telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-24. Setiap tahunnya, materi kompetisi ini selalu diperbaharui guna memastikan layanan purna jual terbaik para garda terdepan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk konsumen Honda sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

AH-TSC 2017 untuk para teknisi dan servis advisor Honda diadakan dalam 2 kategori peserta, yaitu kategori AHASS Non Main Dealer Service Center (Non MDSC) atau perorangan serta kategori AHASS Main Dealer Service Center (MDSC) atau kategori berkelompok, dimana untuk kategori AHASS MDSC diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Pada ketegori AHASS Non MDSC, tahap seleksi di tingkat regional dikuti 14.037 teknisi dan 1.581 servis advisor. Setelah melewati tahap rangkaian pertama, tersaring jumlah peserta yang terdiri dari 27 teknisi dan 27 servis advisor untuk bersaing pada tingkat nasional. Sedangkan pada kategori AHASS MDSC, tersaring sebanyak 54 peserta yang terdiri dari 27 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 1 orang teknisi dan 1 orang servis advisor.

Materi uji bagi para peserta teknisi serta servis advisor terdiri dari uji tertulis dan praktik. Teknisi diuji analisa sistem kelistrikan, rangka, mesin dan PGM-FI serta penggunaan Honda spesial tools. Sedangkan materi untuk servis advisor diperluas dengan uji pengetahuan produk dan teknologi sepeda motor Honda, serta dinilai dari sisi praktek melayani konsumen. Materi ujian ini diberikan untuk memastikan konsumen mendapat pelayanan terbaik dari servis advisor Honda yang menjadi konsultan teknis di AHASS.

Teknisi dan servis advisor terbaik di kategori AHASS Non MDSC dalam kompetisi Astra Honda Technical Skill Contest 2017 tingkat nasional berhak mendapatkan satu unit sepeda motor. Sedangkan pada kategori AHASS MDSC, peserta terbaik berhak membawa pulang uang tunai Rp 10.000.000,-. Teknisi dan servis advisor terbaik Astra Honda Technical Skill Contest 2017 berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Asia Oceania Technical Contest 2018.

“Tahun ini kami membuka kesempatan bagi pemenang di seluruh kategori untuk turut serta berkompetisi sebagai perwakilan Indonesia dalam kompetisi teknik Asia Oceania Technical Contest yang akan diselenggarakan pada tahun depan,” tutup Wedi.

Baca juga :

Honda CRF250R 2018 resmi dikenalkan

redto-black.web.id – Honda CRF250R 2018 resmi dikenalkan di Amerika. Dalam pembukaan acara khusus bersama crosser Honda ternama di ajang  AMA Amateur National Motocross Championship di Loretta Lynn’s Ranch. Honda Amerika meluncurkan all-new Honda CRF250R 2018. Didesain dan dikembangkan mengikuti filosofi ” Absolute Holeshot ” seperti CRF450R, Model motorcross yang sangat dinanti ini memiliki sejumlah update yang ditujukan untuk mencapai daya maksimum dan handling yang optimal.

Mesin

Untuk mencapai tujuan pengembangan powerplant mereka dengan tujuan peningkatan daya (terutama pada putaran yang lebih tinggi), para insinyur memberi mesin desain dual-overhead-cam 249cc yang baru, menggunakan rocker arm dengan Diamond Like Coating (DLC). Intake titanium dan exhaust valve yang lebih besar dan memiliki lift yang lebih tinggi dan sudut yang lebih sempit, sedangkan per klep sekarang memiliki penampang oval untuk menjaga agar ketinggian mesin serendah mungkin. Mesinnya memiliki dimensi yang lebih mengkotak, offset silinder lebih meningkat, dan piston dengan desain bridge-box yang pertama untuk produksi motocross Honda. Sistem intakenya didesain untuk efisiensi yang maksimal, dengan dua port exhaust dan dua knalpot ganda yang memiliki jalura yang lebih halus dan panjang pipa yang optimal. Starter elektrik biasa yang disupplay dengan baterai li-po kecil dan ringan. Dan hasil perubahan ini menghasilkan mesin dengan daya lebih tinggi seluruh putaran, terutama pada putaran tinggi.

 

Rangka

Honda CRF450R 2017 menetapkan standar baru untuk kendaraan dengan mesin motocross, dengan berat yang padat serta center of gravity yang rendah. Honda CRF250R 2018 mengikuti, dengan mengurangi berat kendaraan secara keseluruhan namun menambahnya pada bagian belakang kendaraan. Layoutnya lebih ramping dan rendah, dan mesinnya memiliki traksi roda belakang yang luar biasa namun lift depan minimal ideal untuk start dan akselarasi yang kuat. Frame utama dengan alumunium yang lebih ringan sekarang diperkuat untuk mengoptimalkan karakteristik yang lentur dan memberi kestabilan yang baik dan feedback yang handal untuk pengendara, sementara jarak sumbu yang lebih pendek meningkatkan kelincahannya. Tangki bahan bakar titanium serta pengurangan subframe membuat berat berkurang drastis, per shock Showa baru memberikan andil yang sempurna, serta letak shock yang lebih rendah dan ketengah memberikan peningkatan stabilitas. Desain bodi dibuat menyerupai saudara tua CRF250R dalam bentuk dan funsionalitasnya, dengan tampilannya yang minimalis. Honda CRF250R 2018 ini dibelaki dengan ban Dunlop Geomax® MX3S.

Sebagai hasil dari update mesin dan sasisnya, CRF250R 2018 meningkat tiga persen dalam kinerja awal dibandingkan pendahulunya, seiring dengan akselerasi dan handling yang lebih baik.

Update Penting

  • More over-square bore/stroke dimensions
  • Increased valve size/lift, narrower valve angle, oval cross-section valve springs
  • Higher compression ratio
  • Downdraft air intake
  • Dual exhaust ports/headers/exhausts
  • Electric start
  • Lighter frame/subframe with optimized flexibility characteristics
  • Revised chassis geometry for lighter handling, improved rear traction, reduced front-end lift
  • Coil-spring fork
  • Titanium fuel tank

sumber : racerxonline.com

 

 

Honda Supra GTR150 Bebek Gambot dari Honda

redto-black.web.id – Honda Supra GTR150 Bebek Gambot dari Honda. Sukses dengan brand image Supra, yang selama ini memiliki banyak generasi, mulai dari yang 110cc sampai dengan 125cc. Ternyata Honda tertarik juga untuk meramaikan pasaran bebek gambot, alias bebek rasa sport. Yup, Supra yang satu ini hadir dengan kubikasi mesin 150cc. Tentunya tau sendirikan, selama ini kelas 150cc dirajai siapa? itu tuh, Suzuki Satria FU yang banyak menjadi idola anak muda. Hadirnya Honda Supra GTR150 melengkapi generasi Supra. Selama ini Supra termasuk generasi bebek Honda yang laris manis di pasaran, keluarga saya sendiri terhitung sudah empat kali beli supra, Supra X tahun 2005, Supra X 125 tahun 2008 & 2009 dan terakhir Supra X 125 tahun 2016.

Untuk Supra X 125, saya pernah menggunakan untuk harian pada tahun 2009 sampai tahun 2012. Untuk ukuran badan saya yang gambot juga, Supra X 125 termasuk tangguh, trek tanjakan Tawangmangu – Sarangan, Boyolali – Selo ditaklukan dengan mudah. Balik ke topiknya Honda Supra GTR150, sebelum launching Honda Supra GTR150, Honda sudah terlebih dahulu meluncurkan Honda Sonic 150, secara desain saya sendiri lebih menyukai Honda Supra GTR150 dibandingkan dengan Sonic 150.

Mari kita ulas mulai dari spesifikasinya, saya sendiri sih belum sempat test ride ataupun menjajal langsung performanya, jadi untuk ulasan ini masih bersifat diatas kertas saja, apa yang tertulis di brosur.

Dimensi
Dimensi (P x L x T)2.025 x 725 x 1.102 mm
Jarak Sumbu Roda1.284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah150 mm
Ketinggian Tempat Duduk780 mm
Berat Kosong119 kg
Radius Putar1.900 mm

Rangka
Tipe RangkaTwin Tube Steel
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Suspensi Tunggal
Ukuran Ban Depan90/80 – 17 46P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang120/70 – 17 58P (Tubeless)
Rem depanCakram Hidrolik
Rem belakangCakram Hidrolik

Mesin
Tipe mesin4 Langkah, DOHC – 4 Katup
Sistem Pendinginan MesinLiquid Cooled with Auto Fan
Diameter x Langkah57,3 x 57,8
Kapasitas Mesin149,16 cc
Perbandingan kompresi11,3 : 1
Daya Maksimum11,6 kW (15,9PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum13,5 Nm (1,38 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe KoplingWet Multiplate with Coil Springs
Sistem StartElectric & Kick Starter
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Sistem PelumasanBasah

Supra GTR150 ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter, menggunakan transmisi manual dengan enam percepatan dengan pola 1-N-2-3-4-5-6. Untuk kelistrikan menggunakan accu kering 12V 5A. Untuk harga saat ini ada dikisaran 21juta-an.

Supra GTR150 memiliki beberapa varian warna, antara lain Sporty Spartan Red, Sporty Nitric Orange, Exclusive Gun Black.

Secara desain, Supra GTR150 ini lebih cocok digunakan Honda untuk head to head dengan Yamaha MX King. Kubikasi mesin yang sama, desain dengan arah yang sama, dan pastinya mengarah pada pasaran yang sama. Untuk penjualannya bagaimana? kita lihat saja

sumber : www.hondacengkareng.com

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars