Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship (17-18/6). Desain sirkuit Catalunya yang dirubah sejak tahun lalu memberikan tantangan tersendiri bagi dua pembalap Tanah Air ini dalam upayanya mengulangi raihan hasil terbaik yang ditorehkan pada seri pertama.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan kembali beraksi sebagai pembalap Indonesia satu-satunya di ajang balap Eropa yang melahirkan banyak pembalap papan atas dunia ini. Pengalaman berharga balapan di sirkuit Catalunya tahun lalu memberi bekal penting bagi perjuangan tahun ini. Raihan bagus saat latihan dan kualifikasi, serta problem teknis yang melanda sampai dengan terjatuh di lintasan mewarnai perjalanan mereka pada CEV International Championship yang diikutinya tahun lalu.

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Musim lalu, Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap pertama. Meskipun demikian pada balap kedua, Dimas berhasil membangkitkan kembali semangatnya dan berhasil merebut posisi ke 8 pada balapan kedua CEV Moto2 European Championship.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini. Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Pembalap AHRT ikuti CEV International Championship. Hal yang sama juga dialami oleh Andi Gilang pada tahun lalu. Andi Gilang yang membawa nama Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sempat terjatuh namun tetap berhasil menyentuh garis finish di posisi ke 17 dengan kondisi badan sakit akibat terjatuh cukup serius di balap pertama. Pada gelaran yang sama tahun ini di sirkuit Le Mans lalu, Andi Gilang pun sempat terjatuh dan mengalami cedera tangan kiri sehingga tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Namun pembalap hasil tempaan Astra Honda Racing School ini menunjukkan kemajuan yang baik pada proses pemulihan cederanya.

“Kondisi tangan saya sudah membaik. Saya yakin bisa maksimal di Catalunya nanti. Tidak ikut di seri kedua membuat saya harus bekerja lebih keras lagi untuk merebut poin lebih banyak. Saya mohon doanya sehingga saya bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menatap optimis ajang balap tertinggi yang diikuti oleh pembalap AHRT di ajang CEV International Championship dan yakin usaha keras mereka akan membuahkan hasil.

“Kesiapan mental, semangat juang, serta performa balap mereka terus menunjukkan kemajuan. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya menjadi titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya. Melihat hal ini, kami optimis para pembalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa dan membuktikan pembalap Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata,” ujar Indraputra.

Gelaran CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship akan diadakan pada akhir pekan ini (17-18/6) di Catalunya, Barcelona.

Berikut jadwal balap CEV International Championship seri Catalunya, Barcelona :

Sabtu, 17 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Kualifikasi 1         : 16.35 WIB

Kualifikasi 2         : 18:50 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Kualifikasi 1         : 15.35 WIB

Kualifikasi 2         : 19.40 WIB

Minggu, 18 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Race 1                   : 17.00 WIB

Race 2                   : 20.00 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Race 1                   : 16.00 WIB

Race 2                   : 19.00 WIB

Fun Of DIY Things – Merakit Helm KBC

Fun Of DIY Things – Merakit Helm KBC. Yup, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya dalam bersenang-senang dengan helm. Jangan mikir yang aneh-aneh ya, jadi ceritanya saya kan sudah punya helm KBC v Zero yang sudah saya berantakin, sudah saya repaint dua kali dan karena repaint sendiri pastinya tahu kan, hasilnya seperti apa. Kemarin beberapa waktu lalu tiba-tiba ada orang jualan shell/cangkang helm KBC tipe VK solid, secara bentuk, KBC V Zero dan KBC VK itu sama persis. Perbedaanya hanya di warna & decal saja.

Dari segi harga ternyata shell/cangkang helm KBC tipe VK ini lumayan murah, saya akhirnya tertarik. Dengan pertimbangan saya sudah punya helm yang sama dan sudah terbiasa saya bongkar, selain itu untuk shell yang saya punya selain sudah saya repaint juga sudah ada retaknya. Akhirnya shell itu saya beli, dan ternyata kondisinya masih sangat mulus. Tujuan awalnya saya ingin menggunakan shell ini untuk pengganti yang saya pakai, tapi ternyata saya jadi tergelitik ingin merakitnya menjadi sebuah helm utuh.

Meskipun pasti akan sangat sulit untuk melengkapinya, tapi saya tetap nekad untuk merakitnya sendiri dengan modal yang sudah ada.

Merakit Helm KBC. Shell mulus, tanpa ratchet, strap, visor , busa styrofoam dan vent belakang. Hmm… butuh beli banyak nih. Meski butuh beli banyak akhirnya saya bisa menemukan penjual ddring strap, visor dan ratchetnya. Setelah ddring strap, visor dan ratchetnya dibeli, sekarang giliran mencari busa dan styrofoamnya. Busa untuk KBC ada yang jual, namun harganya wow, diitung-itung sama saja dengan beli helm baru. Styrofoam?? yakin ada yang jual? susah sepertinya.

Setelah mikir keras, akhirnya saya putuskan untuk mengorbankan helm bmc yang sudah jarang saya pakai, yang dulu pernah saya repaint repaint helm BMC & KBC. Secara bentuk fisik sih sangat beda jauh, namun saya nekad saja, setelah berhasil bongkar helm BMCnya, styrofoamnya bisa dilepas prosesnya dimulai. Strapnya sudah bisa dipasang menggunakan tang rivet pinjaman dari pabrik tempat saya bekerja.

Merakit Helm KBC. Ratchet, visor dan strap sudah terpasang. Setelah bisa dipastikan terpasang dengan baik, akhirnya saatnya mencoba memasang styrofoam BMC ke KBC ini. Bisa masuk sih, baik itu stryofoam bagian atas maupun bagian samping, namun ukurannya tidak pas, bagian atas depan masih tersisa rongga sekitar 0,4 cm.Sedangkan untuk bagian samping pipi kanan dan kiri, lebih lebar sedikit, jadi terlihat ada yg menojol di bagian tepi kanan-kiri.

Kemudian untuk busanya, busa BMC lama sudah tidak bisa dipakai karena sudah rusak. Akhirnya saya beli dengan harga sekitar 70 ribu rupiah, lengkap ada busa pipi, busa atas dan busa leher. Dengan sedikit usaha dan kreatifitas akhirnya bisa terpasang semua. Jadilah satu helm minus tanpa vent belakang dan pastinya bisa dipakai. Tapi dengan kondisi seadanya.

Busa BMC bisa terpasang, namun kurang rapat. Untuk Styrofoam bagian depan saya ganti dengan styrofoam lentur bekas kemasan barang elektronik yang saya potong dan rekatkan dengan doube tape. Sudah saya coba pakai, berat tidak berbeda jauh dengan berat asli KBC, namun sedikit was-was dengan busa lehernya saja, yang mungkin bisa lepas saat melepas helmnya. Karena gampang tertarik, meskipun sudah saya beri double tape agar melekat.

Rongga bagian depan atas. Saya biarkan saja, karena styrofoam sudah bisa melekat dan tidak bergerak-gerak. Dan jadinya saya sekarang memiliki 3 hel yang siap dipakai.

Baca Juga :

Sambungan – Review Zeus Helmet Z811

redto-black.web.id – Review Zeus Helmet Z811. Menyambung tulisan Review Zeus Helmet, kali ini rtb akan mengulas lagi mengenai penggunaan helm Zeus Z811 yang rtb pakai. Di awal pemakaian memang busanya terasa sempit dan mencengkeram dibagian belakang, namun seiring pemakaian sudah tidak terasa lagi. Untuk busa pipi dan bagian leher/tengkuk memang tebal, namun untuk yang bagian atas/head crown lebih tipis dibandingkan KBC. Selain itu untuk kain pembungkus busanya cenderung sedikit lebih kasar, namun tidak masalah untuk rtb, karena rtb selalu memakai balaclava sebelum memakai helm.

Helm Zeus Z811 ini menggunakan chinstrap dengan tipe quick release buckle, masih belum double d ring seperti KBC. Namun untuk quick release bucklenya lebih simple dan lebih mudah untuk operasinya, untuk memasang cukup colok dan tekan hingga bunyi klik, sementara untuk melepasnya tinggal tekan kuncian warna merah saja dan akan terlepas dengan mudah. Tapi tenang saja, chinstrap ini tidak mudah lepas saat helm dipakai jadi tetap aman.

Review Zeus Helmet Z811. Helm Zeus Z811 ini memiliki chinguard yang bisa dilepas juga. Mungkin ini bisa dicoba sebagai alternatif untuk mengurangi helm yang gampang berembun, cukup dilepas saja chinguardnya, agar aliran udara keluar lebih mudah. Selain itu dengan melepas chinguard ini apabila kondisi panas bisa sedikit mengurangi rasa gerah di dalam helm. Namun resikonya debu akan lebih mudah masuk kedalam helm apabila chinguardnya dilepas.

Helm ini termasuk ringan, di spesifikasinya tertulis beratnya 1500 gram, namun ada yang sudah menimbang dan hasilnya hanya 1300 gram. Untuk build qualitynya, helm ini termasuk bagus menurut rtb, finishing bagus, kualitas karet bagus, karet disekitar visor menempel dengan baik ke visor ketika ditutup. Hanya kain busa pipi saja yang terasa sedikit kasar, tapi bisa diatasi dengan memakai balaclava sebelum memakai helm, selain itu memakai balaclava bisa membuat helm tidak mudah apek karena keringat dan pastinya bisa awet baru lebih lama.

Demikian review dari rtb, infromasi mengenai kelebihan helm Zeus dan spesifikasinya ini semoga bermanfaat. Nanti akan rtb sambung di artikel selajutnya. Terimakasih.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner seiring keberhasilannya meraih podium tertinggi pada dua balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) seri ketiga di sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/6). Arek Suroboyo ini dengan bangga mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Negeri Sakura.

Performa balap Gerry Salim di kelas AP250 ARRC tahun ini kembali terbukti tak terkalahkan. Setelah debut double winner pada seri pertama di Johor, Malaysia dan persembahan podium tertinggi di Buriram, Thailand, kini Gerry kembali melibas semua lawannya dengan pertarungan sengit dan mendominasi podium tertinggi di sirkuit Suzuka, Jepang.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Pada sesi kualifikasi seri ketiga ARRC (3/6), Gerry berhasil mengamankan pole position dengan catatan waktu 2’28.779. Posisi ini menjadi modal utama Gerry bersama All New Honda CBR250RR yang ditungganginya saat melesat balapan di sirkuit Suzuka yang terkenal menguras teknik balap dan konsentrasi.

Pada kedua balapan seri ketiga ini, Gerry terus mendapatkan tekanan dari pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama, dengan saling salip di tikungan dan trek lurus. Pada balapan pertama (3/6), Gerry berhasil menuntaskan balapan hanya selisih waktu tipis 0,069 detik dengan pembalap Yamamoto yang menempel ketat di belakangnya. Gerry menorehkan total catatan waktu 20’01.909.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Konsistensi performa Gerry kembali ditunjukkan pada balapan kedua (4/6). Balapan di kelas AP250 ini kembali berlangsung ketat. Gerry berhasil mengasapi pembalap tuan rumah dengan memimpin jalannya balapan sepanjang 8 putaran hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.

“Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pembalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir. All New Honda CBR250RR sangat support karena mudah dikontrol dan mampu dibawa melesat jadi nomor satu di lintasan. Terima kasih kepada tim dan AHM juga dukungan dari masyarakat Tanah Air dan mohon sekali lagi dukung saya di Sentul, Agustus nanti,” ujar Gerry.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan double winner Gerry Salim merupakan prestasi membanggakan bagi Indonesia. Gerry juga mampu membuktikan motor produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR mampu mengantarkan putra terbaik Tanah Air untuk menjuarai kelas bergengsi di ARRC secara konsisten.

“Gerry kembali mencetak sejarah membanggakan untuk kita semua. Tapi perjuangan ini belum berakhir. Kami berkomitmen untuk terus mengantarkan para pembalap Tanah Air mencetak kebanggaan-kebanggaan berikutnya untuk bangsa hingga MotoGP melalui pembinaan balap berjenjang yang telah kami lakukan secara konsisten,” ujar Thomas yang turut menyaksikan pembalap binaannya bertarung di sirkuit Suzuka, Jepang.

AHRT menurunkan 2 pembalap muda bertalenta lainnya di kelas AP250 selain Gerry Salim yakni Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Kedua pembalap ini juga menunjukkan kegigihan balap yang kuat di lintasan balap. Pembalap muda Rheza Danica terlihat sangat kompetitif dengan terus memberi tekanan di rombongan pertama. Rheza sempat berada di posisi kedua pada balap pertama dan mengakhiri balapan pada posisi keempat. Sementara itu pada balapan kedua, pembalap ini sempat melaju di posisi pertama di depan Gerry Salim. Namun di tikungan dan lap terakhir, Rheza yang tengah bersaing sengit berusaha menghindari Anupab Sarmoon asal Thailand sehingga terjadi crash dengan Takehiro Yamamoto. Rheza berhasil meneruskan balapan dan memperoleh posisi ke-15.

 

Sementara itu, pembalap Awhin Sanjaya start dari posisi 13  terus menekan pembalap yang mayoritas pembalap tuan rumah.  Balapan perdananya di sirkuit Suzuka ini menjadi tantangan tersendiri. Awhin berjuang maksimal dengan finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua dari total starter sebanyak 34 pembalap.

Pembalap AHRT Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka. Saat ini, Gerry memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin tertinggi sebanyak 125 poin.  Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6. Gelaran ARRC berikutnya Indonesia menjadi menjadi tuan rumah ARRC pada tanggal 12-13/8 di Sentul International Circuit.  Seri ini dilanjutkan dengan 2  seri berikutnya yang berlangsung di Buddh International Circuit, India (6-7/10) dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12).

Asia Talent Cup

Bersamaan dengan ajang balap ARRC, di sirkuit Suzuka, Jepang kali ini juga digelar balapan bergengsi lainnya, yaitu Asia Talent Cup (ATC). Sebanyak 3 pembalap binaan AHM, yaitu Irfan Ardiansyah, Erfin Firmansyah, dan Lucky Hendriansyah, diturunkan untuk bertarung dan mempertajam skill balapnya bersama pembalap Asia lainnnya di bawah bimbingan Dorna, penyelenggara MotoGP.

Pada latihan bebas yang digelar sebelum balapan (2/6), ketiga pembalap ini mencoba merasakan tantangan yang dihadirkan di lintasan sirkuit Suzuka. Namun sayang, pembalap Irfan Ardiansyah mengalami insiden serius dan tidak dapat melanjutkan balapan karena harus mendapat penanganan dokter pada cidera kaki kirinya di Kaesei Hospital, Suzuka, Jepang.

Sementara itu pembalap Tanah Air lainnya, Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansyah masing-masing start balapan dari posisi 12 dan 15.  Kedua pembalap ini berjuang keras menaklukkan lintasan sirkuit Suzuka yang menantang. Pada balapan pertama (3/6), Erfin dan Lucky mengakhiri balapan pada posisi ke 10 dan 14. Pada balapan kedua (4/6), keduanya terus memperbaiki posisinya dengan terus merangkak naik dan berhasil masuk di 10 besar balapan ATC. Erfin finish pada posisi 9 diikuti Lucky pada posisi 10.

Ajang ATC masih akan berlangsung 3 seri dengan 2 balapan di setiap serinya, yaitu digelar di Malaysia(28-30/7), Jepang (13-15/10) dan ditutup di Malaysia (27-29/10). ​

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menggelar layanan servis khusus untuk memastikan sepeda motor Honda para pemudik dapat digunakan secara aman dan nyaman saat pulang ke kampung halaman. Tidak hanya layanan maksimal di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), mekanik Honda pun siap siaga melayani konsumen setia Honda di berbagai titik layanan servis sepanjang rute mudik.

Mau Mudik dan Balik Bersama Honda? Simak ini

Layanan khusus dari para mekanik handal Honda tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Arus mudik yang banyak di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menginspirasi main dealer Honda wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, yaitu Astra Motor Semarang untuk membuka lebih lama layanan jam operasional di bengkel resmi AHASS. Konsumen dapat menikmati layanan servis selama 8 jam setiap harinya selama bulan Ramadhan. Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan terbaik dengan membuka bengkel resmi AHASS setiap hari selama bulan Juni sampai Agustus 2017. Dengan jam operasional yang lebih lama, konsumen dapat lebih nyaman memilih waktu yang paling sesuai dengan antrian servis yang lebih singkat.

Mekanik Honda pun terjun langsung menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali selama periode 22 Juni – 29 Juni 2017 pada area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Layanan servis di BSH menjadi semakin nyaman bagi pemudik dengan adanya ruang istirahat yang sejuk, tempat bermain anak, mushola, serta fasilitas pengecekan tekanan darah selama menunggu sepeda motor kesayangannya dicek mekanik handal Honda. BSH dapat dijumpai pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Para mekanik Honda juga bersiaga di 2 lokasi servis provinsi Kalimantan Barat melalui main dealer Astra Motor Pontianak pada periode 23-28 Juni 2017. Titik servis terintegrasi dengan posko mudik yang berada di wilayah Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah untuk melayani arus mudik serta arus balik dari Singkawang, Sambas dan Landak. Selain itu tersedia juga layanan servis di Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau untuk melayani wilayah Sanggau dan Sekadau. Layanan servis di jalur mudik ini memudahkan konsumen mendapatkan layanan dari mekanik Honda saat perjalanan dari maupun ke kampung halaman.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Kesiapan mekanik Honda di tengah padatnya arus mudik juga diwujudkan melalui layanan 24 jam pada 8 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga memberikan pelayanan kepada pemudik jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat dan tidak memungkinkan dibawa ke BSH. Bagi konsumen yang membutuhkan layanan darurat, dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE yang tersebar di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali. Servis ringan

Tak hanya menyiapkan mekanik Honda yang handal, wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak konsumen setia sepeda motor Honda, layanan khusus disiapkan dalam bentuk program asuransi jiwa. Konsumen  yang melakukan servis di AHASS akan mendapat manfaat asuransi pertanggungan risiko kecelakaan sampai dengan Rp10 Juta hanya dengan menambah Rp 5.000 dari biaya servis saat bulan ramadhan. Pertanggungan asuransi akan berlaku selama 60 hari sejak konsumen melakukan servis sepeda motor kesayangannya. Manfaat program asuransi jiwa ini dapat diperoleh di 472 AHASS yang tersebar di 11 kota besar Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Garut, Karawang, Indramayu, Subang, Bandung, Sumedang dan Kuningan selama bulan ramadhan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sepanjang padatnya aktivitas pemudik menjelang maupun setelah Lebaran, mekanik Honda akan selalu siap melayani konsumen merawat sepeda motor Honda kesayangannya untuk beraktivitas bersama keluarga di kampung halaman.

“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunakan selama mudik dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawatan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Wedijanto.

Nikmati Layanan Servis Motor Sebelum Mudik dari Honda. Kesiapan mekanik Honda melayani konsumen Honda diperkuat pesan keselamatan yang digaungkan melalui kampanye #Cari_Aman. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik  dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.

Mau Mudik Bareng Honda? Simak Jadwal dan Syartanya Berikut.

Mau Mudik Bareng Honda? Simak Jadwal dan Syartanya Berikut. Sebagai event tahunan selama perayaan Idul Fitri, masyarakat Indonesia mempunyai budaya mudik ke kampung halaman dan sepeda motor merupakan tranportasi paling banyak digunakan selama perjalanan, yang meningkat jumlahnya setiap tahun. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dimulai bulan Mei lalu, Mau Mudik dan Balik Bersama Honda? Simak ini.

Sebagai bentuk tanggung jawab PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM untuk menjalankan himbauan pemerintah mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan motor menuju kampung halamannya, maka AHM menyediakan sarana yang aman dan nyaman untuk pemudik selama dalam perjalannan.

MUDIK BARENG HONDA

· Pemberangkatan Truk : Selasa, 20 Juni 2017

· Jam Keberangkatan : 11.00 WIB

· Lokasi : PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR), Jl. Boulevard BGR Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara

· Pemberangkatan Bus : Kamis, 22 Juni 2017

· Jam Keberangkatan : 06.00 WIB

· Lokasi : PT Astra Honda Motor, Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter I, Jakarta Utara

BALIK BARENG HONDA

·        Pemberangkatan Truk                 : Kamis, 29 Juni 2017

·        Jam Keberangkatan             : 11.00 WIB

·        Lokasi Semarang                           : Astra Motor Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88, Semarang

·        Lokasi Yogyakarta               : Astra Motor Yogyakarta, Jl. Magelan KM. 7,2 Yogyakarta

·        Pemberangkatan Bus          : Kamis, 29 Juni 2017

·        Jam Keberangkatan             : 11.00 WIB

·        Lokasi Semarang                           : Astra Motor Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88, Semarang

·        Lokasi Yogyakarta               : Astra Motor Yogyakarta, Jl. Magelan KM. 7,2 Yogyakarta

PERATURAN:

· Peserta wajib membawa STNK, SIM C, KTP (Asli & Fotokopi)

· Maksimum 2 orang/motor: Setiap 1 motor maksimal mendapatkan 2 kursi di bus

· Kondisi motor harus standar tanpa modifikasi

· Peserta wajib memakai helm SNI

· Peserta wajib dalam kondisi sehat jasmani dan rohani

· Truk sebagai alat angkut motor dan bus untuk peserta

· Peserta wajib membawa barang bawaan maksimal 5 Kg

· Peserta wajib turun ditempat finish yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di saat perjalan

Benefit Mudik Balik Bareng Honda:

· Motor diangkut dalam truk dan diasuransikan selama pengangkutan menuju lokasi finish

· Setiap peserta mendapatkan 2 kursi di bus ber AC dan nyaman sampai titik finish dan mendapatkan asuransi selama perjalanan

· Peserta mendapatkan goodie bag yang berisikan: Jaket, roti, air minum, makan sahur, dan paket dari sponsor

· Ruang tunggu yang nyaman dan tempat sholat selama menunggu keberangkatan bus

· Fasilitas kesehatan yang standby selama konsumen menunggu di AHM

· Fasilitas untuk peserta mengetahui posisi kendaraannya selama proses pengiriman

· Doorprize 2 Sepeda Motor Honda dan hadiah menarik lainnya

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP. PT Astra Honda Motor (AHM) memperkaya pilihan New Honda BeAT Street eSP dengan menghadirkan warna baru yang terus menjadi tren, yaitu pilihan warna putih melalui varian Street white. Motor berkonsep street style ini akan mendampingi anak muda dalam mengekspresikan gaya hidup khas mereka melalui motor yang dimilikinya.

Kehadiran warna baru New Honda BeAT Street eSP, Street White, membuat tampilannya semakin berbeda dengan warna putih berkonsep monokrom yang atraktif bagi anak muda yang aktif mengikuti tren yang sedang berjalan. Varian warna baru New Honda BeAT Street eSP ini akan menemani varian Street Black yang telah kebih dahulu menemani anak muda Indonesia yang ekspresif dan ingin memiliki motor yang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing.

New Honda BeAT Street eSP terinspirasi dari konsep street style yang diminati oleh anak muda perkotaan yang bangga memiliki produk yang merepresentasikan jati diri mereka. Pengaplikasian goresan grafis grafiti berwarna hitam pada striping semakin merepresentasikan style anak muda yang suka dengan aktivitas olahraga ekstrim. Selain pada desain, konsep street style juga diperkuat dengan penyematan naked handlebar yang tampil simpel dan dilengkapi dengan digital panelmeter yang informatif.

Update Warna Baru New Honda BeAT Street eSP. Sejak diluncurkan pada Oktober tahun lalu, New Honda BeAT Street eSP menjadi motor pilihan anak muda yang ekspresif, senang berkumpul dan beraktivitas olahraga bersama teman-temannya, dan mendukung gaya hidup mereka yang tampil beda. Kehadiran model ini diapresiasi baik dari sisi desain yang atraktif dan unik seperti pada striping dan naked handlebar, maupun bodinya yang ramping dan ringan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan penerimaan yang baik dengan New Honda BeAT Street eSP mendorong AHM untuk menghadirkan pilihan warna baru bagi anak muda perkotaan di Indonesia untuk semakin mempertegas gaya hidup khas mereka.

“New Honda BeAT Street eSP dengan konsep street style dapat diterima dengan baik karena sesuai dengan gaya hidup unik generasi muda perkotaan di Indonesia yang menyukai produk sesuai dengan identitas khas mereka. Kehadiran warna baru Street White diharapkan dapat semakin melengkapi varian BeAT Series yang siap menemani berbagai gaya hidup generasi muda melalui model-modelnya yaitu All New Honda BeAT eSP, New Honda BeAT Street eSP dan Honda BeAT POP.”

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/l (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Model ini juga memiliki desain frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas tangki bahan bakar besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendara yang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAT Street eSP dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp 15.875.000,00 untuk tipe CBS. Model ini sudah akan tersedia di jaringan Honda pada Juni 2017.

Jajal Posisi Action Camera Untuk View Terbaik

Jajal Posisi Action Camera Untuk View Terbaik. Memiliki action camera membuat saya penasaran ingin mencari posisi terbaik agar mendapat hasil rekaman yang bagus. Berikut beberapa posisi yang pernah saya coba dan hasil rekamannya.

  • Helm Bagian Depan/Front Mount Helmet. Untuk menempatkan action camera di posisi ini dibutuhkan helmet mountin untuk action camera yang menggunakan perekat 3m. Saya sendiri menggunakan flat/curved mount dimoncong helm. Harganya terhitung tidak mahal, saya membeli satu flat dan satu curved dan perekat 3m nya senilai 24 ribu rupiah. Posisi ini termasuk posisi paling aman, karena kamera bergerak sesuai dengan kepala rider. Aman dari tersangkut ataupun terbentur karena selalu menikuti posisi ridernya. Selain itu untuk motovlog tanpa mic tambahan ini merupakan posisi paling mudah untuk merekam suara pengendara.Contoh terpasang seperti gambar diatas. Untuk hasil videonya bisa dilihat seperti berikut ini.
  • Spion Kanan Menghadap ke Pengendara. Posisi ini termasuk posisi favorit bagi saya, karena viewnya berbeda, bisa memperlihatkan posisi ridernya dengan unik. Namun untuk memposisikannya termasuk sedikit rumit, saya membutuhkan handle bar mount dan pivot dan pastinya hanya untuk spion yang ukurannya besar. Dan kalau tidak hati-hati bisa saja kamera terjatuh jika handle bar mountnya tidak kuat.Berikut Hasil Videonya
  • Swingarm Kiri. Untuk memposisikanya menggunakan flat survace mount dengan perekat 3m yang saya tempel di swing arm. Posisi ini sedikit berresiko, karena bisa saja kamera terkena benda-benda asing atau bisa saja tersangkut. Berikut hasil rekamannya.
  • Begel/Tanduk Belakang. Posisi ini termasuk posisi yang sulit, karena tidak semua motor memiliki begel yang cukup untuk merekatkan flat surface mount. Selain itu jika tanpa pivot tambahan, hasilnya tidak akan maksimal, hanya badan rider yang jelas direkam. Berikut hasil videonya
  • Stang Tengah Menghadap ke Pengendara. Posisi ini bisa menggunakan handle bar mount untuk memasangnya, untuk hasilnya cukup untuk memantau wajah rider dari bawah. Berikut hasil rekamannya

Jajal Posisi Action Camera Untuk View Terbaik. Kesimpulannya, jika benar-benar ingin memiliki sudut gambar yang bagus, akan lebih baik jika menggunakan lebih dari satu action camera untuk dokumentasi dalam berkendara, minimal dua. Satu bisa dipasang di badan rider dan satunya bisa dipasang di motor.

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang.  PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 6 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang. Kedua balapan bergengsi tingkat Asia ini menantang para pembalap AHRT untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk kembali mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Sakura.

Pembalap muda Tanah Air Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah pada ATC.

Seri ke-3 ARRC dan ATC di Sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/5) dipastikan akan mengasah keahlian pembalap di sirkuit sepanjang 6 km yang dikenal sangat menguras teknik balap dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan jalur balap yang menantang dan unik.

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pembalap AHRT Gerry Salim saat ini telah memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang. Pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih di balap AP250 termasuk diantaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia (1-2/4) dan Buriram, Thailand (15-16/4).

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR. Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC,” ujar Reza.

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang. Sementara itu di ajang pencarian pembalap berbakat ATC,  pembalap AHRT juga berjuang untuk memberikan hasil positif bagi Indonesia dengan menunggangi Honda NSF250R.  Pembalap AHRT Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah konsisten bertarung di barisan group depan dalam dua seri yang telah dilaksanakan yaitu di Thailand dan Qatar. Ajang balap ATC merupakan garapan Dorna yang juga menyelenggarakan ajang balap tertinggi, MotoGP.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan karakter unik dari sirkuit ini tentunya akan semakin mengasah teknik dan keahlian balap mereka dan menjadi bekal untuk menaklukan sirkuit lainnya di Asia.  Gelaran balap bergengsi yang dilakukan secara bersamaan ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap binaan AHM.

“Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pembalap muda bertalenta.  Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pembalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

Gelaran ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak  3 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sirkuit International Sirkuit, Indonesia (4-7 /8), Buddh International Circuit, India (29/9 – 2/10), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4/12). Sementara itu ATC berikutnya digelar di Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Pengalaman pribadi dari mertua saya, ceritanya dulu mertua punya satu unit Honda Supra X 125. Sudah hampir setahun motor tersebut dijual, dibeli sama keponakannya. Kemarin hari Jum’at 26 Mei 2017 ada petugas BPPD (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) Boyolali yang datang kerumah memberikan surat cinta, eh surat pemberitahuan.

Intinya dalam surat itu disampakain bahwa kendaraan dengan nomer polisi ini, atas nama yang bersangkutan dengan jenis dan keterangan lainnya telah jatuh tempo pembayaran pajaknya sejumlah sekian. Surat ini mmeberitahukan bahwa pajak kendaraan wajib untuk dibayarkan. Dan nominal yang tertera sesuai dengan jumlah pajak biasanya sebelum dikenakan denda.

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Mungkin ini salah satu usaha dari pemerintah daerah agar rakyatnya taat pajak. Secara teorinya pemerintah menjamin bahwa pajak yang dipungut dari rakyat ini untuk pembangunan daerah.  Mungkin kita tidak sadar bahwa BPPD ini memiliki beberapa program yang didalamnya tersembunyi tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Contohnya, pertengahan tahun 2016 sampai awal tahun 2017 ada program bebas denda pajak, balik nama/mutasi kendaraan gratis dan undian untuk pembayar pajak dan program lainnya. Tak disangka ternyata itu merupakan usaha untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Buktinya di Jawa Tengah sendiri sampai triwulan pertama tahun 2017 perolehan pendapatan dari sumber pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan telah melampui target yang ditentukan. Termasuk tim Saber Pungli dan perbaikan layanan pembayaran pajak lainnya. Ini juga termasuk program pemerintah agar rakyat mau taat membayar pajak.

Jadi bagi anda yang telat membayar pajak dan didatangi petugas jangan takut, karena petugas hanya memberikan surat pemberitahuan pembayaran pajak, bukan untuk meminta langsung pembayaran pajaknya atau memberikan sanksi. Jadi mau ikut mensukseskan program pemerintah taat pajak? kembali ke pribadi masing-masing. Pemerintah menjamin bahwa penghasilan daerah dari pajak digunakan untuk pembangunan daerah masing-masing. Tinggal kita mau atau tidak, toh kita juga bisa ikut mengawasi.

Honda Modification Contest 2017

Honda Modification Contest 2017.  Gali Kreatifitas Pecinta Motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Honda Modif Contest (HMC) di 15 kota sepanjang Mei – Oktober 2017.  Memasuki usianya yang telah satu dekade, gelaran modifikasi akbar ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan.

Perhelatan akbar HMC 2017 ditargetkan diikuti oleh 1.500 peserta penggemar modifikasi Tanah Air.  Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300m.  Penjurian HMC 2017 dilakukan oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Honda Modification Contest 2017 dibuka di Manado, Sulawesi Utara (3/6), Denpasar, Bali (10/6), Solo, Jawa Tengah (18/6), Surabaya, Jawa Timur (16/7), Bandung, Jawa Barat (23/7), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (30/7), Pekanbaru, Riau (5/8), Makassar, Sulawesi Selatan (13/8), Samarinda, Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung, Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang, Jawa Timur (1/10). Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM terus melakukan perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan agar dapat semakin mengakomodir perkembangan tren dan minat penggemar modifikasi namun tetap aman dan layak dikendarai. Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazar.

“Melalui Honda Modification Contest 2017 kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda dan juga para modifikator muda berbakat.  Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya.”

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Selain pemenang dari 6 kelas di tiap kota, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan yakni Best Pick.

Acara Honda Modification Contest 2017 di 15 kota ini turut menghadirkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor terbaik 2017, All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

HMC 2017 didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda yakni PT Capella Dinamik Nusantara, PT Tunas Dwipa Matra, PT Wahana Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Semarang, PT Mitra Pinasthika Mulia, Astra Motor Denpasar, Astra Motor Mataram, PT Trio Motor, Astra Motor Balikpapan, PT Daya Adicipta Wisesa, Astra Motor Makassar.

“HMC menjadi wadah pecinta Honda yang memiliki hobi dan ketrampilan dalam modifikasi motor yang terus diminati dari tahun ke tahun dan kini menjadi bagian gaya hidup pengendara motor Indonesia.  Memasuki satu dekade kompetisi modifikasi ini menjadi bukti konsistensi kami untuk terus mendukung minat generasi muda untuk berkreasi dengan motor Honda,” tutup Indraputra.

Review Zeus Helmet

redto-black.web.id – Review Zeus Helmet. Beberapa saat lalu rtb membeli Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey, dari saat rtb membeli sampai kemarin hari Kamis (26/05/2017) baru rtb pakai dua kali. Kamis pagi rtb coba untuk test helm ini untuk berkekndara di pagi hari. Suhu pagi itu sekitar 19-20 derajat celcius, helm ini rapat membungkus kepala rtb, udara dingin pagi tidak menyusup kedalam helm. Riding pelan sampai 120kpj on speedo masih aman, hanya terdengar suara gemuruh diluar helm, suara wajar sih menurut rtb.

Berhenti sebentar di lampu merah, tau lah durasi lampu merah berapa lama, kondisi pagi hari, normal, kira-kira satu sampai dua menitan mulai terlihat embun di visor helm. KBC rtb dulu juga gini, buka dikit baru ilang embunnya. Dulu awal pas rtb mencoba memakai helm ini kondisi diam terasa helm sangat mencengkram kepala, namun saat rtb pakai kali ini, untuk riding dua puluh menitan sudah tidak terasa lagi. Bisa jadi efek belum terbiasa saja, sama seperti dulu saat rtb beralih dari BMC ke KBC.

Review Zeus Helmet. Riding pergi pulang kurang lebih empat puluh menit, diselingi berhenti sebentar belum terlalu merasakan beban berat dari helm ini. Tertulis di spesifikasinya bahwa helm ini memiliki berat 1530 gram dengan toleransi lebih kurang 50 gram. Kalau rtb rasa sih masih seimbang dengan berat helm KBC, rtb yang sudah terbiasa dengan KBC tidak terlalu merasakkan perbedaan beratnya.

Secara desain, helm ini termasuk anti mainstream, karena memiliki bentuk visor yang berbeda, lekukan helm yang berbeda. Dari aslinya helm ini belum dibekali flat visor, alasan pabrikan sih karena kalau memakai flat visor test wind tunnelnya tidak maksimal, lebih maksimal saat menggunakan visor cembung, nice reason… Menurut pengamatan rtb, kualitas cat helm ini juga bagus, finishing bagus, lis karet ditepian helm rapi, terlihat kokoh menempel. Selain itu lis karet yang dibagian visor rtb lihat begitu rapat, mungkin agar saat hujan, air tidak masuk ke dalama melalui celah-celah visor.

Sementara sekian ulasan rtb mengenai helm Zeus Z811 ini, nanti akan rtb ulas kelebihan helm Zeus dan kekurangan helm Zeus seiring pemakaian berjalan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

me, my soul & my ride √√√

Exit mobile version