Modifikasi Honda MSX Bertampang BMW S1000RR

Mas Bro Gan Sob, Honda MSX125 sejatinya merupakan mini moto dengan desain imut dan menarik. Meskipun berbody kecil namun ternyata motor ini menarik juga untuk dimodifikasi. Kali ini rtb menampilkan hasil modifikasi Honda MSX bertampang BMW S1000RR.

Mas Bro Gan Sob, penggarapan modifikasi Honda MSX ini tak main-main, mengejar tampilan agar mirip dengan BMW S1000RR modifikatornya memanfaatkan teknologi 3D printing. Fairing buatan ini didesain menggunakan model 3D yang memungkinkan untuk mendapatkan fairing yang lebih presisi dan rapi.

Lin Dongrong si empunya motor ini mengaku bahwa untuk proses produksi dan pengembangan desain fairingnya membutuhkan waktu hingga satu tahun. Dan selama satu tahun itu ada 2 set fairing yang dibuat. Untuk kesempurnaan modifikasinya, seluruh body asli dari Honda MSX125 ini dilepas tak tersisa, bahkan speedometernya pun ikut dilepas. Fairing motor ini dibuat menggunakan bahan fiber glass yang dipasang ke body motor menggunakan bracket besi setebal 2mm.

Ciri khas dari BMW S1000RR terdapat dibagian headlamp yang memiliki desain lampu asimetris, hal ini juga ikut diadaptasi kedalam modifikasi ini. Sepasang lampu bohlam LED dengan lensa model fisheye dipilih untuk menambah sempurnanya modifikasi ini.

Mas Bro Gan Sob, langsung disimak saja hasil modifikasi Honda MSX125 ini,

Honda MSX125 modifikasi ini nampak benar-benar seperti BMW S1000RR versi mini kan mas bro gan sob?

Sumber : moto7.net

Baca juga :

Livery Baru Movistar Yamaha 2018, Biasa Aja Atau?

Mas Bro Gan Sob, Rabu 24 Januari 2018 Movistar Yamaha MotoGP memamerkan livery motor barunya di Madrid. Kedua motor yang akan digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini hadir dengan warna biru seperti biasanya dengan logo Movistarnya lebih mencolok. Kalau dilihat-lihat sih memang livery baru Movistar Yamaha 2018 ini tak terlalu berbeda dengan versi 2017nya.

Yamaha Factory dan Telefonica Movistar teken kontrak kerjasama selama lima tahun semenjak tahun 2014. Beberapa prestasi dan kemenangan diperoleh mereka, yang paling membanggakan adalah triple crown yang didapatnya pada tahun 2015 dan kemenangannya di tahun 2016.

Acara launching livery baru yang diadakan di Madrid ini sekaligus menandakan jika tim Movistar Yamaha MotoGP sudah siap untuk menyambut musim MotoGP 2018. Tim Movistar Yamaha MotoGP bertekad untuk lebih bekerja keras di tahun 2018 ini. Logo baru Movistar dengan huruf M berwarna biru muda yang lebih mencolok mereka tonjolkan sebagai wujud dari semangat mereka di tahun 2018 ini.

Selain melakukan acara launching, ternyata ada kejutan dari Maverick Vinales. Pembalap muda berusia 23 tahun ini memperpanjang kontraknya dengan Yamaha selama 2 tahun, jadi hingga nanti tahun 2020 bisa dipastikan Vinales tetap akan menjadi pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP.

Vinales mengaku puas dengan keputusannya untuk terus bersama Yamaha. Ia percaya bahwa ia dan tim Movistar Yamaha MotoGP bisa terus bekerjasama dengan baik. Ia juga meyakini jika selama tiga musim kedepan ia akan bisa terus berjuang secara maksimal bersama tim dan ia berharap bisa mendapatkan musim yang luar biasa bersama tim Movistar Yamaha MotoGP.

Sementara itu sang mantan juara dunia 9 kali Valentino Rossi belum menunjukkan kejelasan masa depannya bersama tim Movistar Yamaha MotoGP.

Nah Mas Bro Gan Sob, berikut nih tampilan baru dari kedua motor yang akan digunakan oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi di MotoGP musim 2018 ini,

Semoga saja tak hanya tampilan baru yang dihadirkan Yamaha di musim 2018 ini, tapi juga diimbangi dengan performa baru yang lebih kompetitif dibandingkan tahun 2017 silam.

Sumber : yamahamotogp.com

Baca juga :

Yamaha LEXi 125 Siap Obrak-abrik Barisan Matic 125cc, Saatnya Honda Bawa Forza 125

Mas Bro Gan Sob, minggu lalu berita menggemparkan datang dari Yamaha, sebuah produk baru Yamaha diperkenalkan ke kalangan internal Yamaha. Motor matic 125cc yang diketahui bernama LEXi 125 ini tampil dengan beberapa keunggulan dibandingkan dengan motor matic 125cc yang sudah ada dipasaran. Nampaknya ini merupakan ancaman serius bagi pabrikan lain yang mengandalkan kelas matic 125cc sebagai lahan empuk mereka. Terutama untuk Honda, bisa jadi ini merupakan pertanda jika Honda harus segera membawa Honda Forza 125 ke Indonesia.

Desain antimainstream Yamaha LEXi 125 nampaknya tak sebanding dengan desain Honda Vario 125, menurut rtb keduanya memiliki style atau taste yang sangat berbeda. Lekukan elegan body Yamaha LEXi 125 tak sepadan dengan garis tegas body Honda Vario 125. Dua matic ini nampak memiliki dunia masing-masing untuk ditaklukkan. Tapi bisa jadi kehadiran Yamaha LEXi 125 akan mengalihkan perhatian pembeli dari varian 125cc lainnya.

Kenapa mesti Honda Forza 125 yang diperlukan Honda untuk membendung Yamaha LEXi 125? menurut rtb secara desain kedua varian ini sama-sama memiliki desain yang antimainstream. Keduanya membawa aura motor matic high class, keduanya sama-sama memiliki gaya yang nggak Indonesia banget.

Terus kenapa Honda Forza 125, bukan Honda Forza 250? Memang sih, beberapa waktu yang lalu isu mengenai Honda Forza 250 yang akan dibawa ke Indonesia sempat tersebar, hal ini seiring dengan mulai dipasarkannya Yamaha X-Max 250, yang hingga saat ini masih sendirian di kelas skutik 250cc Indonesia. Namun sepertinya Honda butuh berfikir ulang dan memilih mana yang lebih cocok dibawa ke Indonesia, Forza 125 atau Forza 250?

Tebaran acaman Honda melalui PCX 150 lokal nampaknya tak terlalu digubris Yamaha, Yamaha masih pede dengan varian skutik 150cc miliknya, bisa jadi Yamaha masih yakin dengan nilai penjualan Aerox dan N-MAX dan akhirya lebih memilih menggoyang di kelas 125cc. Atau bisa jadi kehadiran Yamaha LEXi 125 ini untuk menutup sisi lain agar penjualan Yamaha tak kembali digoyang kompetitornya.

Nah Mas Bro Gan Sob, kita lihat saja nanti, apakah benar Honda akan menghadirkan varian Forza untuk pasaran Indonesia? dan mana yang akan lebih dipilih Honda, meramaikan kelas 125cc atau ikut goyang galau di kela 250cc? kita tunggu saja bersama.

Baca juga :