Begini nih Impresi Yamaha All New R15 menurut Lady Biker

redto-black.web.id – Begini nih Impresi Yamaha All New R15 menurut Lady Biker. Ada cerita lain saat berlangsungnya event balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sentul kemarin (13/8). Yamaha berkesempatan melakukan Victory Lap di sela-sela aktivitas balapan. Tapi yang menarik, diantara 20 orang rombongan tersebut ada satu orang wanita yang ikut mengendarai motor berteknologi VVA, Yamaha All New R15.

baca : Yamaha All New R15 TVC dan spesifikasinya

Yuli Suryani, Lady Biker asal Depok ini menceritakan pengalamannya mengendarai All New R15. Bagi dia yang sebelumnya menggunakan moped, berkendara dengan All New R15 terasa jauh lebih bertenaga. Dia tergabung dengan rombongan Victory Lap yang terdiri dari komunitas R15, konsumen booking online All New R15 dan dipimpin langsung President Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Minoru Morimoto.

“R15 baru emang enak banget buat diajak jalan. Powernya terasa besar sama handlingnya enak banget. Karna suspensinya memang sudah Upside Down ya jadi dibawanya jauh lebih stabil. Ini pengalaman pertama kali bawa motor di sirkuit Sentul. Tapi karna cuma Victory Lap jadi ga sampe miring-miring bawanya,” ujar perempuan yang juga anggota komunitas Depok R15 Owner ini penuh semangat.

Danz, salah satu konsumen booking online juga sependapat dengan Yuli. Dia menjadikan motor sport 155cc ini sebagai kendaraan hariannya. Menempuh rute Bojong Gede – Daan Mogot dengan jarak tempuh rata-rata 65 km setiap harinya, dia tetap merasa nyaman di jalan. Hal ini dijelaskannya karena dukungan suspensi serta rangka DeltaBox Yamaha yang telah teruji.

“Untuk aktivitas harian nyaman banget handlingnya. Perpindahan gear juga halus. Fungsi assist & slipper clutch bener-bener terasa. Meskipun jarak jauh pulang pergi Bojong Gede ke Daan Mogot ngga bikin pegel.” tutup Danz mengakhiri obrolan siang itu.

Berapa sih Harga Blog Blog Otomotif Kondang ini

redto-black.web.id – Berapa sih Harga Blog Blog Otomotif Kondang ini. Jadi begini pemirsa, saya ceritanya lagi penasaran dengan berapa nominal harga blog saya jika dijual, lalu ketemulah dengan website ini. Entah bagaimana mereka meperhitungkan harga blog-blog ini. Namun dari hasil perhitunganya ditampilkanlah estimasi banyaknya trafik masing-masing blog lalu muncul juga ranking dari alexa serta statistik dari mesin pencari alias search engine.

Dan inilah beberapa hasil cek saya dari beberapa blog otomotif ternama di indonesia.

  • iwanbanaran.com

iwanbanaran.com diperkirakan berharga senilai Rp. 2.341.695.817.

 

  • tmcblog.com

tmcblog.com dinilai sebesar Rp. 1.627.632.899

  • pertamax7.com

blognya jombliz pertamax7.com dihargai sebesar Rp. 1.348.983.879

  • kobayogas.com

blognya mang kobay senilai Rp. 1.086.581.021

  • autonetmagz.com (media)

autonetmagz.com dinilai sebesar Rp. 819.118.550

  • indobikermags.com

indobikermags.com sebesar Rp. 594.505.817

  • gilamotor.com (media)

gilamotor.com sebesar Rp. 231.754.332

Apa saja sih yang dijadikan perkiraan nilai ini?

Data Analitycs

Mengambil contoh dari blognya kang iwan banaran

Diestimasikan kang iwan banaran bisa menerima penghasilan dari iklan harian itu sebesar Rp. 742.320, wow.

Search Engine

Alexa Stat

Wow, meskipun ini hanya hasil perkiraan saja namun bisa menggambarkan bagaimana usaha para blogger ini berjuang untuk terus menulis, memiliki banyak pembaca/subscriber dan tentunya untuk memberikan informasi menarik dalam dunia otomotif. Tidak luput jika akhirnya blogger otomotif ini akhirnya dirangkul oleh pabrikan untuk tujuan promosi dan sebagainya. Karena kehadiran blogger ini bisa menjadi barometer baru sumber informasi, terutama dalam dunia otomotif lebih spesifik lagi otomotif roda dua.

Ini menjadi bahan ilustrasi bagi kita, yang semula hanya berawal dari hobi, kesenangan, jika ditekuni bisa juga menjadi profesi yang menghasilkan.

Data yang saya peroleh ini merupakan hasil estimasi dari ceksite.com caranya mudah saja, buka website tersebut lalu ketikkan alamat website yang mau dicek, cukup nama domain websitenya saja, tanpa http atau https lalu isikan kodenya. Kemudian hasilnya akan tampil. Saya harap jangan cek blog saya(redto-black.web.id) ya, karena saya jamin anda ketawa sampai nangis, hehehe.

Semoga bermanfaat, jangan diambil serius, ini hanya perkiraan semata, yang blognya tidak saya cantumin bisa cek sendiri ya, dan jangan sensi kenapa tidak saya masukkan. hehehe.

Yamaha Fast Respon di 150cc cuek di 250cc.

redto-black.web.id – Yamaha Fast Respon di 150cc cuek di 250cc. Pasaran sport 150cc mungkin memang lahan panas bagi semua pabrikan sepeda motor. Banyaknya varian dan tipe mejadikan kelas ini mejadi sasaran empuk pengembangan produk. Tak disangkal sih, konsumen indonesia pun banyak yang tertarik dengan produk di kelas 150cc. Bahkan boleh dibilang kelas 150cc ini sudah merakyat sampai di pelosok Indonesia. Berbeda dengan kelas 250cc yang masih memiliki segmentasi sendiri.

Yamaha menjadi salah satu produsen motor yang sepertinya tidak main-main dalam menggarap kelas 150cc ini. Kita hitung saja, ada berapa varian yang dimiliki Yamaha di kelas Sport 150cc.

  1. All New Vixion
  2. All New Vixion R
  3. Xabre
  4. All New Byson Fi
  5. Al New R15

Masih ada lagi MX King dan MX 150 yang menurut saya masih termasuk kelas Sport meskipun dalam wujud bebek. kemudian mari kita bandingkan dengan Honda, Honda memiliki

  1. All New CBR150R
  2. All New CB150R
  3. Mega Pro Fi
  4. Verza 150

Hondapun masih memiliki Sonic 150 dan Supra GTR 150.

Selisih jumlah varian memang hanya sedkit. Namun terdengar arahnya bahwa Yamaha masih akan mengeluarkan sport 150cc baru lagi, entah itu akan menjadi MT15 atau apalah namanya, yang jelas terdengar issue bahwa mesin vixion lama akan digunakan untuk MT15 ini. Naked sport Yamaha 150cc ini sebenarnya hanya digunakan untuk head to head dengan Naked sport Honda (CB150R, Mega Pro, Verza) tapi apakah butuh se radikal itu untuk melawan Honda? Menurut saya sih, yang head to head itu hanya all new r15 dengan all new cbr150r. Yang lainnya tidak terlalu.

Terus kelas 250cc bagaimana? Lemot responnya, entah karena kondisi pasaran yang memang buruk atau masih terlalu didominasi oleh Kawasaki yang memiliki brand image yang kuat. Selain itu Honda juga mulai menunjukkan dominasinya di kelas 250cc sport fairing, terubkti denga hasil penjualan di awal tahun 2017 ini All New Honda CBR250RR rajai pasar motor sport 250cc. Atau memang Yamaha sedang menggodok produknya agar tidak hanya menjadi hiasan atau alternatif pilihan saja. Untuk kelas 250cc sendiri saat ini Yamaha masih stuck di R25 dan MT25, yang entah sampai kapan akan seperti itu saja.

baca : Inikah New Yamaha YZF-R25 2018?

Rumor Spesifikasi Yamaha New R25

So, siap-siap saja, kelas 150cc masih akan terus ramai, baik sport fairing, naked sport maupun trail bike. Baik Honda maupun Yamaha sepertinya tak mau hanya diam. Berharap saja di kelas 250 juga akan terjadi hal yang sama. Beli nggak beli, komentar dulu deh… hehehe