Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang.  PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 6 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang. Kedua balapan bergengsi tingkat Asia ini menantang para pembalap AHRT untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk kembali mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Sakura.

Pembalap muda Tanah Air Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah pada ATC.

Seri ke-3 ARRC dan ATC di Sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/5) dipastikan akan mengasah keahlian pembalap di sirkuit sepanjang 6 km yang dikenal sangat menguras teknik balap dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan jalur balap yang menantang dan unik.

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pembalap AHRT Gerry Salim saat ini telah memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang. Pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih di balap AP250 termasuk diantaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia (1-2/4) dan Buriram, Thailand (15-16/4).

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR. Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC,” ujar Reza.

Pembalap AHRT Siap Hadapi AARC dan ATC di Suzuka Jepang. Sementara itu di ajang pencarian pembalap berbakat ATC,  pembalap AHRT juga berjuang untuk memberikan hasil positif bagi Indonesia dengan menunggangi Honda NSF250R.  Pembalap AHRT Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah konsisten bertarung di barisan group depan dalam dua seri yang telah dilaksanakan yaitu di Thailand dan Qatar. Ajang balap ATC merupakan garapan Dorna yang juga menyelenggarakan ajang balap tertinggi, MotoGP.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan karakter unik dari sirkuit ini tentunya akan semakin mengasah teknik dan keahlian balap mereka dan menjadi bekal untuk menaklukan sirkuit lainnya di Asia.  Gelaran balap bergengsi yang dilakukan secara bersamaan ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap binaan AHM.

“Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pembalap muda bertalenta.  Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pembalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

Gelaran ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak  3 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sirkuit International Sirkuit, Indonesia (4-7 /8), Buddh International Circuit, India (29/9 – 2/10), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4/12). Sementara itu ATC berikutnya digelar di Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Pengalaman pribadi dari mertua saya, ceritanya dulu mertua punya satu unit Honda Supra X 125. Sudah hampir setahun motor tersebut dijual, dibeli sama keponakannya. Kemarin hari Jum’at 26 Mei 2017 ada petugas BPPD (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) Boyolali yang datang kerumah memberikan surat cinta, eh surat pemberitahuan.

Intinya dalam surat itu disampakain bahwa kendaraan dengan nomer polisi ini, atas nama yang bersangkutan dengan jenis dan keterangan lainnya telah jatuh tempo pembayaran pajaknya sejumlah sekian. Surat ini mmeberitahukan bahwa pajak kendaraan wajib untuk dibayarkan. Dan nominal yang tertera sesuai dengan jumlah pajak biasanya sebelum dikenakan denda.

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Mungkin ini salah satu usaha dari pemerintah daerah agar rakyatnya taat pajak. Secara teorinya pemerintah menjamin bahwa pajak yang dipungut dari rakyat ini untuk pembangunan daerah.  Mungkin kita tidak sadar bahwa BPPD ini memiliki beberapa program yang didalamnya tersembunyi tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Contohnya, pertengahan tahun 2016 sampai awal tahun 2017 ada program bebas denda pajak, balik nama/mutasi kendaraan gratis dan undian untuk pembayar pajak dan program lainnya. Tak disangka ternyata itu merupakan usaha untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Buktinya di Jawa Tengah sendiri sampai triwulan pertama tahun 2017 perolehan pendapatan dari sumber pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan telah melampui target yang ditentukan. Termasuk tim Saber Pungli dan perbaikan layanan pembayaran pajak lainnya. Ini juga termasuk program pemerintah agar rakyat mau taat membayar pajak.

Jadi bagi anda yang telat membayar pajak dan didatangi petugas jangan takut, karena petugas hanya memberikan surat pemberitahuan pembayaran pajak, bukan untuk meminta langsung pembayaran pajaknya atau memberikan sanksi. Jadi mau ikut mensukseskan program pemerintah taat pajak? kembali ke pribadi masing-masing. Pemerintah menjamin bahwa penghasilan daerah dari pajak digunakan untuk pembangunan daerah masing-masing. Tinggal kita mau atau tidak, toh kita juga bisa ikut mengawasi.

Honda Modification Contest 2017

Honda Modification Contest 2017.  Gali Kreatifitas Pecinta Motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Honda Modif Contest (HMC) di 15 kota sepanjang Mei – Oktober 2017.  Memasuki usianya yang telah satu dekade, gelaran modifikasi akbar ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan.

Perhelatan akbar HMC 2017 ditargetkan diikuti oleh 1.500 peserta penggemar modifikasi Tanah Air.  Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300m.  Penjurian HMC 2017 dilakukan oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Honda Modification Contest 2017 dibuka di Manado, Sulawesi Utara (3/6), Denpasar, Bali (10/6), Solo, Jawa Tengah (18/6), Surabaya, Jawa Timur (16/7), Bandung, Jawa Barat (23/7), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (30/7), Pekanbaru, Riau (5/8), Makassar, Sulawesi Selatan (13/8), Samarinda, Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung, Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang, Jawa Timur (1/10). Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM terus melakukan perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan agar dapat semakin mengakomodir perkembangan tren dan minat penggemar modifikasi namun tetap aman dan layak dikendarai. Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazar.

“Melalui Honda Modification Contest 2017 kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda dan juga para modifikator muda berbakat.  Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya.”

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Selain pemenang dari 6 kelas di tiap kota, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan yakni Best Pick.

Acara Honda Modification Contest 2017 di 15 kota ini turut menghadirkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor terbaik 2017, All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

HMC 2017 didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda yakni PT Capella Dinamik Nusantara, PT Tunas Dwipa Matra, PT Wahana Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Semarang, PT Mitra Pinasthika Mulia, Astra Motor Denpasar, Astra Motor Mataram, PT Trio Motor, Astra Motor Balikpapan, PT Daya Adicipta Wisesa, Astra Motor Makassar.

“HMC menjadi wadah pecinta Honda yang memiliki hobi dan ketrampilan dalam modifikasi motor yang terus diminati dari tahun ke tahun dan kini menjadi bagian gaya hidup pengendara motor Indonesia.  Memasuki satu dekade kompetisi modifikasi ini menjadi bukti konsistensi kami untuk terus mendukung minat generasi muda untuk berkreasi dengan motor Honda,” tutup Indraputra.

Review Zeus Helmet

redto-black.web.id – Review Zeus Helmet. Beberapa saat lalu rtb membeli Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey, dari saat rtb membeli sampai kemarin hari Kamis (26/05/2017) baru rtb pakai dua kali. Kamis pagi rtb coba untuk test helm ini untuk berkekndara di pagi hari. Suhu pagi itu sekitar 19-20 derajat celcius, helm ini rapat membungkus kepala rtb, udara dingin pagi tidak menyusup kedalam helm. Riding pelan sampai 120kpj on speedo masih aman, hanya terdengar suara gemuruh diluar helm, suara wajar sih menurut rtb.

Berhenti sebentar di lampu merah, tau lah durasi lampu merah berapa lama, kondisi pagi hari, normal, kira-kira satu sampai dua menitan mulai terlihat embun di visor helm. KBC rtb dulu juga gini, buka dikit baru ilang embunnya. Dulu awal pas rtb mencoba memakai helm ini kondisi diam terasa helm sangat mencengkram kepala, namun saat rtb pakai kali ini, untuk riding dua puluh menitan sudah tidak terasa lagi. Bisa jadi efek belum terbiasa saja, sama seperti dulu saat rtb beralih dari BMC ke KBC.

Review Zeus Helmet. Riding pergi pulang kurang lebih empat puluh menit, diselingi berhenti sebentar belum terlalu merasakan beban berat dari helm ini. Tertulis di spesifikasinya bahwa helm ini memiliki berat 1530 gram dengan toleransi lebih kurang 50 gram. Kalau rtb rasa sih masih seimbang dengan berat helm KBC, rtb yang sudah terbiasa dengan KBC tidak terlalu merasakkan perbedaan beratnya.

Secara desain, helm ini termasuk anti mainstream, karena memiliki bentuk visor yang berbeda, lekukan helm yang berbeda. Dari aslinya helm ini belum dibekali flat visor, alasan pabrikan sih karena kalau memakai flat visor test wind tunnelnya tidak maksimal, lebih maksimal saat menggunakan visor cembung, nice reason… Menurut pengamatan rtb, kualitas cat helm ini juga bagus, finishing bagus, lis karet ditepian helm rapi, terlihat kokoh menempel. Selain itu lis karet yang dibagian visor rtb lihat begitu rapat, mungkin agar saat hujan, air tidak masuk ke dalama melalui celah-celah visor.

Sementara sekian ulasan rtb mengenai helm Zeus Z811 ini, nanti akan rtb ulas kelebihan helm Zeus dan kekurangan helm Zeus seiring pemakaian berjalan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia, di Boyolali Juga Lho

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia, di Boyolali Juga Lho. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan semua jaringan main dealer sepeda motor Honda menggelar rangkaian acara  New Supra GTR150 Roadshow 2017 di 71 lokasi yang berada di seluruh Indonesia.  Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20 Mei – 23 Juli 2017 ini diharapkan dapat lebih mendekatkan konsumen setia Honda dengan  New Honda Supra GTR150 yang mengusung konsep sport touring bermesin DOHC 150cc dengan 6 tingkat kecepatan berforma tinggi.

Sebagai persembahan khusus dari Honda, berbagai aktivitas dan hiburan menarik telah dipersiapkan antara lain seperti pameran penjualan New Supra GTR150 , pameran spareparts dan aksesoris sepeda motor Honda, gathering bersama komunitas honda, hiburan band lokal, lomba karaoke, dan cek kesehatan gratis. Para pengunjung pun memiliki kesempatan untuk mencoba langsung performa mesin DOHC 150cc  dengan 6 tingkat kecepatan New Honda Supra GTR150 dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan. Selain itu untuk menambah kemeriahan acara, komunitas dan awak media juga diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan turing berkeliling kota mengendarai New Supra GTR150.

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia. General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan melalui acara yang dikemas secara terintegrasi mulai dari aktivitas turing kota, lomba, riding test hingga pameran penjualan ini, AHM berusaha mendekatkan diri dengan konsumen pecinta sepeda motor bebek Honda.

“AHM ingin menyapa langsung dan memberikan pengalaman aktivitas yang tak terlupakan kepada konsumen setia Honda khususnya pecinta sepeda motor bebek sport yang ingin memiliki sepeda motor yang praktis dan fungsional namun memiliki performa layak nya sepeda motor sport sejati untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota maupun berkendara dengan jarak yang cukup jauh.” Ujar Indraputra

New Honda Supra GTR150 telah hadir dengan warna dan grafis stripe baru pada pertengahan April lalu. Warna bodi dan desain stripe dari New Honda Supra GTR150 hadir dalam perpaduan dua warna yang lebih atraktif disematkan pada varian warna Sporty dan speedy yakni Spartan Red dan Nitric Orange serta satu varian warna Exclusive yaitu Gun Black.  Model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor bebek sport pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi mesin DOHC 6 Kecepatan.

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia. Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l). (Berdasarkan pengujian internal AHM). New Honda Supra GTR 150 varian warna Sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 21.550.000,- dan warna Exclusive dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21.800.000,-.

Apa sih Flat Visor Helm itu?

Apa sih Flat Visor Helm itu? Mungkin bagi anda pecinta Helm, pasti sudah tahu apa itu Flat Visor . Sebuah istilah yang terdengar sangat keren, atau futuristik. Namun percayalah, ini hanya sebuah istilah saja. Sejatinya Flat Visor fungsi utamanya sama dengan Visor Cembung Helm biasa. Tapi…. ada tapinya, simak atrikelnya ya.

Saya memiliki helm KBC dan Zeus, dari sononya helm KBC sudah dibekali Flat Visor dan pinlock ready. Sedangkan helm Zeus masih menggunakan visor cembung dan belum ada lubang untuk pinlocknya. Secara fisik yang nampak simak gambar berikut untuk perbedaannya.

Jadi untuk flat visor itu bentuk permukaan visor yang kebawahnya datar lurus, sedangkan untuk yang biasa cembung. Untuk penggunaannya sendiri, flat visor biasa digunakan di helm pembalap, karena biasanya helm pembalap dilengkapi dengan Tear Off ataupun pinlock (anti fog). Tear Off sendiri berupa lapisan seperti film kaca mobil, tear off ini digunakan untuk mencegah benda-benda asing menempel di visor saat balapan.

Jadi secara logika, helm dengan flat visor itu lebih mudah dipasangi tear off dan pinlock, ibarat kata kita menempelkan stiker dipermukaan yang datar, pasti lebih mudah daripada memasang di permukaan yang cembung. Sebenarnya untuk flat visor tidak sesuai dengan aerodinamika balapan, namun ini solusi terbaik untuk helm di track balapan. Karena pembalap tidak mungkin harus berhenti atau menggunakan tangannya untuk menghilangkan kotoran yang tiba-tiba menempel di visor helm. Selain itu pada saat balapan pembalap cenderung membungkuk dibelakang fairing, jadi pengaruh ke faktor aerodinamikanya hanya sedikit.

Terus apakah flat visor ini layak digunakan untuk harian? Tidak salah kok menggunakannya untuk harian, malah lebih baik dan lebih nyaman. Tapi ya sesuailah dengan harganya, biasanya flat visor cenderung memiliki harga yang lebih mahal dari visor cembung. Untuk KBC saya yang tanpa lubang pinlock seharga 150 ribu, dan untuk seharga itu masih saja bisa tergores dengan mudah. Untuk flat visor yang pinlock ready harganya 250 ribu, itu semua untuk clear visor, belum untuk yang dark, smoke atau yang lain. Sementara untuk Zeus, memang belum ada flat visornya, namun paket pembeliannya sudah diberikan dua visor, satu clear visor dan satu dark visor 70%.

Baca Juga :

Debut IRS 2017, AHRT Dominasi Podium Dengan CBR250RR

Debut IRS 2017, AHRT Dominasi Podium Dengan CBR250RR. Debut Astra Honda Racing Team di kelas 250cc Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 membuahkan kesuksesan gemilang. Bersama All New Honda CBR 250RR, Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium tertinggi pada balapan pertama dan podium kedua pada balapan kedua. Performa gemilang ini turut dipersembahkan oleh Gerry Salim yang berhasil meraih podium ketiga di kedua balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (21/5).

Pada race pertama Rheza memulai start pada posisi kelima. Pebalap binaan AHRT ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk merebut posisi terdepan dan berhasil bertengger di posisi kedua hingga dua lap terakhir. Pebalap asal Yogyakarta ini kemudian mengubah keadaan pada lap terakhir dengan overtake pebalap di depannya dan berhasil finish di posisi pertama.

Pada balapan kedua, Rheza harus memulai balapan pada posisi ke-9 sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017. Dengan posisi ini Rheza mengalami kesulitan hingga pertengahan balapan karena tertahan pebalap-pebalap di depannya. Akan tetapi, pada lap ke-6 Rheza berhasil menunjukkan performa tangguhnya sehingga berhasil menyodok ke posisi ketiga dan akhirnya menyelesaikan balapan dengan meraih podium kedua.

“Persaingan pada balapan ini sangat sengit, pada race pertama saya sempat tertahan di posisi kedua selama beberapa lap tetapi di lap terakhir saya dapat mencuri angin dari pebalap di depan saya dan berhasil overtake. Pada race kedua saya tertahan di posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit menyalip posisi terdepan. Saya cukup puas dengan hasil balapan perdana ini bersama All New Honda CBR250RR. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ujar Rheza.

Debut IRS 2017, AHRT Dominasi Podium Dengan CBR250RR. Hasil membanggakan juga dicetak oleh Gerry Salim, pebalap asal Surabaya ini memulai balapan di posisi ketiga. Meskipun sempat terpukul ke posisi kedelapan karena sengitnya persaingan pada race pertama ini, Gerry berhasil bangkit dan menunjukkan performa unggul All New Honda CBR250RR dengan overtake pebalap-pebalap di depannya dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Gerry melanjutkan di balapan kedua pada posisi ketujuh. Dengan pantang menyerah, pebalap binaan AHRT ini langsung menunjukkan duet performa gemilangnya bersama All New Honda CBR250RR dan berhasil berada di urutan pertama pada lap ketiga. Aksi saling menyalip terus terjadi sepanjang balapan membuat Gerry terpukul ke belakang hingga posisi 6, akan tetapi dengan tetap tenang dan fokus Gerry berhasil finish di urutan ketiga.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium ketiga pada debut perdana ini, meskipun hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya, masih perlu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar dapat mencapai hasil yang terbaik,” ujar Gerry.

Debut IRS 2017, AHRT Dominasi Podium Dengan CBR250RR. Sementara itu pembalap AHRT lainnya yang juga turun di kelas Kejuaraan Nasional Sport 250cc, Awhin Sanjaya menyelesaikan balapan dengan baik pada balapan perdananya ini. Pada balapan pertama, Awhin berhasil finish di posisi ke-15. Pada balapan kedua, Awhin menunjukkan hasil yang positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-10.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan hasil positif yang didapatkan oleh AHRT pada balapan kali ini menjadi bukti skill pebalap binaan AHRT dan performa tangguh dari All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif.

“Dominasi podium yang dipersembahkan pebalap AHRT pada debut dengan All New Honda CBR250RR menjadi sebuah momen yang membanggakan. Performa dari All New Honda CBR250RR yang diproduksi oleh putera bangsa ini telah terbukti pada balapan tingkat nasional ini. Dengan semangat Satu Hati, kami akan menemani mereka meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan di event balap berikutnya,” ujar Indraputra.

Promo Suzuki Sambut Ramadhan

Promo Suzuki Sambut Ramadhan. ” Suzuki Semarak Ramadhan” Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran yang tidak lama lagi berlangsung, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengeluarkan program menarik dan penuh berkah untuk calon konsumen sepeda motor Suzuki di Tanah Air dengan nama Suzuki Semarak Ramadhan. Program penuh keuntungan ini berlangsung dari tanggal 20 Mei hingga 31 Juli 2017.

Kali ini Suzuki memberikan paket spesial bagi calon pembeli tipe All New Satria FI, Address FI dan New Smash FI, tidak ketinggalan juga untuk tipe yang tengah menjadi favorit yaitu GSX-R150 dan GSX-S150. Khusus pembelian sepeda motor Suzuki secara kredit, calon konsumen berhak mendapatkan cash back sampai dengan 1 jutaan Rupiah. Selain itu, calon konsumen pun tidak perlu pusing untuk mengangsurnya karena Suzuki bersama lembaga pembiayaan kendaraan akan memberikan beragam paket angsuran yang terjangkau.

Tambahan hadiah yang spesial turut diberikan khusus kepada pembeli Suzuki All New Satria F150 selama periode program Semarak Ramadhan. Sebuah ‘Jaket keren’ dengan desain modern penuh gaya siap untuk segera dimiliki para penunggang All New Satria F150 agar semakin menarik dan dilirik ketika digunakan sambil berkendara. Suzuki memahami penunggang All New Satria F150 memiliki jiwa yang spesial, enerjik, dinamis dan suka tampil beda. Oleh karena itu, Suzuki memberikan solusi untuk langsung tampil gaya dengan motor yang stylish. Paket cash back untuk seluruh tipe dan jaket keren untuk All New Satria F150 tersebut berlaku di seluruh jaringan dealer Suzuki. Konsumen dapat melihat lokasi dealer Suzuki terdekat disini

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk merasakan performa dan keseruan produk baru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di dealer Suzuki terdekat, karena selain bisa memenuhi rasa penasaran terhadap motor sport 150cc idola masa kini, calon konsumen yang mengikuti test ride di dealer Suzuki bertanda khusus program Semarak Ramadhan dan juga berkesempatan meraih hadiah cabutan yang bisa langsung dibawa pulang.

Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS
“Semakin lengkap dan menguntungkan membeli sepeda motor Suzuki melalui program Semarak Ramadhan. Dengan program ini, kami harap calon konsumen bisa langsung merasakan banyak benefit yang bermanfaat guna keperluan di Hari Raya Lebaran nanti.”

Vario Day di Gelar AHM di 1.100 lokasi

Vario Day di Gelar AHM di 1.100 lokasi. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menggelar kegiatan Vario Day bagi para pecinta skutik berdesain futuristik, berteknologi dan berfitur canggih di 1.100 lokasi. Kegiatan yang dikemas sebagai sebuah roadshow dan eksibisi ini diharapkan dapat semakin mendekatkan dua model terbaru Honda Vario series, yaitu New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 kepada para pecintanya di berbagai wilayah di Tanah Air.

Vario Day memberikan kesempatan besar kepada masyarakat untuk memiliki moda komuter terbaik yang mampu memberikan rasa bangga saat berkendara melalui beragam program spesial dan hiburan menarik. Beragam pilihan Honda Vario series dapat dilihat langsung oleh masyarakat pada kegiatan Vario Day selama periode Mei – Juni 2017 di pusat-pusat perbelanjaan dan pusat keramaian di berbagai kota. Para pecinta skutik dapat mendatangi lokasi penyelenggaraan Vario Day untuk mendapatkan beragam penawaran khusus seperti Jaket Eksklusif untuk setiap pembelian New Honda Vario 150 dan program spesial lain untuk Vario series lainnya yaitu New Honda Vario 125 dan New Honda Vario eSP. Beragam hiburan menarik lain juga digelar menemani pecinta skutik selama Vario Day berlangsung.

General Manager Sales Division AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan penyelenggaraan Vario Day diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpinya memiliki salah satu skutik Honda terlaris tersebut.

“Honda Vario telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat selama 11 tahun. Kini sudah menjadi impian para penggemar skutik. Dengan Vario Day, kami berharap dapat mewujudkan impian mereka terhadap skutik futuristik, berteknologi dan berfitur canggih ini,” ujar Didi Kwok.

Honda Vario dikenal sebagai merek populer di segmen skutik yang memiliki banyak penggemar dan terus diminati hingga kini. Model ini telah diterima sangat baik sebagai skutik yang nyaman untuk bermanuver dengan ukuran bodi yang pas dengan pengendara dan praktis untuk berkendara sehari-hari. Honda Vario juga telah menjadi pelopor dalam aplikasi fitur-fitur canggih yang telah disematkan melalui aplikasi Dual Keen Eyes LED Headlight yang memiliki pencahayaan optimal namun minim penggunaan energy. Terdapat juga fitur Answer Back System yang merupakan sarana pengendali jarak jauh (remote) yang terintegrasi dengan kunci untuk memberikan kemudahan yang optimal bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.

Penyematan teknologi eSP di model ini terbukti mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) untuk tipe CBS-ISS mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Honda Vario series juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Serta fitur lain seperti pengaman kunci bermagnet yang efektif mencegah pencurian terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi (integrated secure key shutter + seat opener).

New Honda Vario 150

New Honda Vario 150 memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya dengan mencatatkan waktu akselerasi 11,9 detik untuk mencapai 200m dan kecepatan maksimum mencapai 102 km/jam. Model ini membukukan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya sebesar 48 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 52,9 km/liter). (Berdasarkan pengujian internal AHM)

New Honda Vario 150 CBS-ISS hadir dengan warna monotone baru yakni Exclusive Black Matte dan Exclusive Pearl White menemani warna yang sudah ada sebelumnya yakni Exclusive Matte Blue dan Exclusive Matte Brown dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp21.175.000,.

New Honda Vario 125

New Honda Vario 125 hadir dengan memiliki akselerasi 12,4 detik untuk mencapai 200 m dengan kecepatan maksimum mencapai 96 km/jam. Konsumsi bahan bakar tercatat paling irit di kelasnya yaitu 55 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 59,5 km/liter). (Berdasarkan pengujian internal AHM)

New Honda Vario 125 tipe CBS hadir dengan pilihan warna Titanium Black dan Sonic White Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp18.175.000,- dan tipe CBS-ISS dengan warna Vigor Black, Bionic Red dan Sonic White Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp18.775.000,.

New Honda Vario eSP

Model ini hadir responsif dengan akselerasi mencapai 12,7 detik untuk mencapai jarak 200m, serta bertenaga dengan top speed mencapai 92 km/jam. New Honda Vario eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi BBM hingga mencapai 59 km/liter. Hasil ini didapat dengan pengaktifan fitur ISS pada tes yang dilakukan perusahaan berdasarkan standar EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40 (EURO 2 = 62 km/liter). (Berdasarkan pengujian internal AHM)

New Honda Vario eSP dipasarkan dengan dengan harga Rp16.675.000,- untuk tipe CBS dan Rp17.475.000,- untuk tipe CBS-ISS OTR DKI Jakarta untuk pilihan warna elegan yaitu Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sementara itu untuk warna Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp16.775.000,- untuk tipe CBS dan Rp17.575.000,- untuk tipe CBS ISS OTR DKI Jakarta.

 

Berikut Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017

Berikut Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017. PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara dengan kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya. Gelaran tahunan ini kini dibuka semakin luas untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

AH-SRIC digelar AHM sejak 2007 untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Para duta keselamatan berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor. Tahun ini, gelaran AH-SRIC 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan dealer Honda dan advisor wanita dari komunitas Honda yang berkompetisi di kelas skutik. Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di AH-SRIC sebagai kelas eksibisi dengan peserta terbatas. Selain itu, seluruh advisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.

Dalam AH-SRIC 2017, AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport,  instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti secara antusias oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh wilayah di Indonesia. Seleksi di tingkat regional digelar oleh seluruh main dealer Honda dari Aceh hingga Papua pada periode Desember 2016 – Februari 2017.

Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017. Pada tingkat nasional (16-17/5), AH-SRIC 2017 diikuti oleh 66 instruktur safety riding Honda, yaitu 17 instruktur di kelas big bike, 39 instruktur untuk kelas sport, dan 10 instruktur wanita di kelas skutik. Untuk kelas khusus advisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dibuka kompetisi untuk pertama kalinya bagi 23 advisor. Peran serta duta keselamatan berkendara dari komunitas Honda pada AH-SRIC 2017 diwakili 32 advisor safety riding komunitas di kelas sport dan 19 wanita advisor safety riding komunitas di kelas skutik.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan seiring semakin tingginya minat jaringan penjualan dan komunitas Honda untuk turut berperan serta menjadi duta keselamatan berkendara, tahun ini AHM memperluas kesempatan untuk menguji kompetisi safety riding di beberapa kelas baru untuk advisor dealer dan advisor wanita dari komunitas Honda. Kelas baru ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor.

“Kami ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik.”

Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait  pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

Dalam upaya semakin meningkatkan kompetisi safety riding instruktur Honda, AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike dan 1 peserta terbaik pada kelas sport untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition di Jepang pada Oktober mendatang. Tiga peserta terbaik ini akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi mengukir prestasi terbaik di kancah International.

Cari Aman

Dalam AH-SRIC 2017, AHM turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017. AH-SRIC 2017 diselenggarakan di MPM Safety Riding Center Surabaya yang merupakan salah satu dari 5 safety riding center (SRC) Honda di Indonesia. Selain Surabaya, SRC Honda terdapat di wilayah Banten, Tangerang, Jambi dan Yogyakarta. SRC Honda dapat digunakan masyarakat pengguna motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara yang akan didampingi oleh instruktur berpengalaman dalam safety riding.

Berikut Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 :

Advisor Community Sport
NoNamaMain Dealer
1Shochibul Karim PT Mitra Pinasthika Mulia
2Indra RahmatAstra Motor Makasar
3Nur HadiAstra Motor Pontianak
Instruktur - Sport
NoNamaMain Dealer
1Fendrik Alam PribadiPT Mitra Pinasthika Mulia
2Noval YunaidiAstra Motor Bengkulu
3Yosepth Klaudius Lisias DAstra Motor Denpasar
Big Bike
NoNamaMain Dealer
1Reza NovendriPT Capella Dinamik Nusantara
2Isa Giant ImandraAstra Motor Semarang
3Ibnu FachrizalAstra Motor Balikpapan
Advisor Community Skutik (Wanita) :
NoNamaMain Dealer
1Ina JuliandaPT Capella Dinamik Nusantara
2Irma WardaniPT Wahana Makmur Sejati
3Isniar Putri KartikaPT Mitra Pinasthika Mulia
Instruktur - Skutik (Wanita):
NoNamaMain Dealer
1Heny SetyoningsihPT Wahana Makmur Sejati
2Natalia Wahyu CPT Mitra Pinasthika Mulia
3Novara ditaPT Capella Dinamik Nusantara
Advisor Dealer :
NoNamaMain Dealer
1Rio IrawanPT Capella Dinamik Nusantara
2Andi SugandaAstra Motor Bengkulu
3DhandyAstra Motor Pontianak
Group Main Dealer :
NoNama
1PT Mitra Pinasthika Mulia
2Astra Motor Yogyakarta
3Astra Motor Denpasar

Kuatkan Komitmen Keselamatan Berkendara AHM Kembali Gelar AH-SRIC

Kuatkan Komitmen Keselamatan Berkendara AHM Kembali Gelar AH-SRIC. PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara dengan kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya. Gelaran tahunan ini kini dibuka semakin luas untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

AH-SRIC digelar AHM sejak 2007 untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Para duta keselamatan berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor. Tahun ini, gelaran AH-SRIC 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan dealer Honda dan advisor wanita dari komunitas Honda yang berkompetisi di kelas skutik. Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di AH-SRIC sebagai kelas eksibisi dengan peserta terbatas. Selain itu, seluruh advisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.

Kuatkan Komitmen Keselamatan Berkendara AHM Kembali Gelar AH-SRIC. Dalam AH-SRIC 2017, AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport,  instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti secara antusias oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh wilayah di Indonesia. Seleksi di tingkat regional digelar oleh seluruh main dealer Honda dari Aceh hingga Papua pada periode Desember 2016 – Februari 2017.

Pada tingkat nasional (16-17/5), AH-SRIC 2017 diikuti oleh 66 instruktur safety riding Honda, yaitu 17 instruktur di kelas big bike, 39 instruktur untuk kelas sport, dan 10 instruktur wanita di kelas skutik. Untuk kelas khusus advisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dibuka kompetisi untuk pertama kalinya bagi 23 advisor. Peran serta duta keselamatan berkendara dari komunitas Honda pada AH-SRIC 2017 diwakili 32 advisor safety riding komunitas di kelas sport dan 19 wanita advisor safety riding komunitas di kelas skutik.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan seiring semakin tingginya minat jaringan penjualan dan komunitas Honda untuk turut berperan serta menjadi duta keselamatan berkendara, tahun ini AHM memperluas kesempatan untuk menguji kompetisi safety riding di beberapa kelas baru untuk advisor dealer dan advisor wanita dari komunitas Honda. Kelas baru ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor.

“Kami ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik.”

Kuatkan Komitmen Keselamatan Berkendara AHM Kembali Gelar AH-SRIC. Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait  pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

Dalam upaya semakin meningkatkan kompetisi safety riding instruktur Honda, AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike dan 1 peserta terbaik pada kelas sport untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition di Jepang pada Oktober mendatang. Tiga peserta terbaik ini akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi mengukir prestasi terbaik di kancah International.

Cari Aman

Kuatkan Komitmen Keselamatan Berkendara AHM Kembali Gelar AH-SRIC. Dalam AH-SRIC 2017, AHM turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

AH-SRIC 2017 diselenggarakan di MPM Safety Riding Center Surabaya yang merupakan salah satu dari 5 safety riding center (SRC) Honda di Indonesia. Selain Surabaya, SRC Honda terdapat di wilayah Banten, Tangerang, Jambi dan Yogyakarta. SRC Honda dapat digunakan masyarakat pengguna motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara yang akan didampingi oleh instruktur berpengalaman dalam safety riding.

Epic Ride : Menemukan 40 Alasan Mencintai Perjalanan Bersama GSX-S150

Epic Ride : Menemukan 40 Alasan Mencintai Perjalanan Bersama GSX-S150.

“Epic ride sebuah perjalanan merayakan ulang tahun Motor Plus dan National Geographic Indonesia. Sekaligus mengeksplor ketangguhan Suzuki GSX-S150 dan wisata Lombok – Sumbawa. Berbarengan event bikers penjelajah Horizons Unlimited di Sumbawa.” Tegas Billy Sudiro yang bersemangat mengikuti perjalanan Epic Ride tersebut.

Sebagai motor yang telah berhasil menaklukan batasan perjalanan 1.500 km dari Jakarta ke Surabaya pada bulan lalu, Suzuki GSX-S150 akan dibesut kembali oleh awak Media untuk melakukan perjalanan touring dari Lombok menuju Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan tajuk Epic Ride yang berlangsung dari 16 hingga 19 Mei 2017 guna menghadiri event Horizons Unlimited Indonesia yang berlangsung di Sumbawa. Tujuan dari Epic Ride tersebut adalah mengungkap “40 alasan untuk mencintai suatu perjalanan” yang akan dipaparkan setelah perjalanan berakhir nanti.

Epic Ride : Menemukan 40 Alasan Mencintai Perjalanan Bersama GSX-S150. Lima rider profesional yaitu Billy Sudiro (GM Publisher Otomotif Group Media), Andhika Arthawijaya (Technical Editor Tabloid Motor Plus), Rommi (Operational Manager dealer Suzuki Cahaya Surya Bali Indah, Lombok), Gesang Listofan Hidayat (anggota klub Suzuki Satria Blitar) dan Ujang Supriyatna (Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales) akan melakukan perjalanan dan eksplorasi keindahan alam Indonesia menggunakan 5 unit Suzuki GSX-S150 yang sudah teruji keandalan dan kekuatannya. Mereka melakukan perjalanan tersebut dengan berani guna menularkan dan meningkatkan minat para traveler terutama yang berusia muda untuk melakukan penjelajahan jarak jauh menggunakan motor. Epic Ride ini merupakan kerjasama yang terjalin antara PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Tabloid Motor Plus dan Majalah National Geographic Indonesia.

Epic Ride : Menemukan 40 Alasan Mencintai Perjalanan Bersama GSX-S150. Perjalanan Epic Ride yang dilakukan dalam rangka merayakan ulang tahun Tabloid Motor Plus ke-18 dan Majalah National Geographic Indonesia ke-12 ini akan menghadirkan cerita perjalanan yang inspiratif, sekaligus mengisinya dengan beragam info dan tips aman dalam melakukan penjelajahan menggunakan motor. Jarak tempuh yang akan dilalui dari lokasi start dealer Suzuki CSBI Mataram menuju Lombok dan kemudian berlanjut ke Sumbawa berkisar 300an kilometer dengan karakter lintasan yang sangat menarik dan menantang. Destinasi akhir dari perjalanan ini adalah menghadiri event skala internasional, Horizons Unlimited Indonesia (Pantai Kencana, Sumbawa, NTB 18 – 21 Mei 2017), dimana ratusan peturing dari seluruh Dunia akan berkumpul dan saling bertukar cerita pengalaman serta ilmu mereka selama penjelajahan yang telah sukses dilewati. Event Dunia yang baru pertama kali diadakan di Indonesia tersebut dikomandoi oleh salah satu senior penjelajah Indonesia yaitu Jeffry Polnaja yang telah berhasil melakukan berbagai perjalanan penjelajahan lintas negara dan benua menggunakan motor.