Selain Nyaman Ternyata Honda PCX 150 Itu Irit Lho

Mas Bro Gan Sob, masih belum beralih dari review penggunaan All New Honda PCX 150 yang rtb lakukan. All New Honda PCX 150 yang rtb pakai memang sudah dilengkapi dengan ISS, namun selama pemakaian rtb tidak mengaktifkan ISS nya. Karena rtb tidak nyaman dengan ISS nya. Nah selama pemakaian ini ternyata gak cuma nyaman mas bro gansob, Honda PCX 150 itu irit juga!

rtb menerima unit testride dengan kondisi sudah dipakai oleh mase satuaspal dot com sejauh 156 km. Ini buktinya setelah unit rtb terima langsung rtb foto speedometernya,

Di awal ini juga terlihat jika dari penggunaan mase satuaspal dot com dia mendapatkan rata-rata penggunaan bahan bakar 50.1km/liter. Nah mas bro gan sob, info penggunaan ini ditampilan di speedometer All New Honda PCX 150 secara realtime ya, dan sudah rtb buktikan selama pemakaian. Jadi saat berjalan nilai ini juga berubah, saat rtb gunakan ke Selo yang dataran tinggi dan banyak menanjak yang pastinya rtb sering bejek gasnya, nilai dari pemakaian bahan bakar ini selalu berubah menjadi lebih kecil nilainya.

Begitu pula ketika rtb pulang dari Selo, nilai rata-rata pemakaian bahan bakar ini naik lagi mendekati 50km/liter lagi. rtb menggunakan All New Honda PCX ini kurang lebih sejauh 139km. Ya mungkin memang kurang jauh ya untuk menyimpulkan seberapa iritnya All New Honda PCX ini. Namun selama pemakaian rtb sudah mencoba kondisi pemakaian motor seperti biasanya, dipakai boncengan, dipakai macet-macetan di perkotaan, jalanan naik turun, buka tutup gas secara normal dan secara spontan. Dan hasilnya rtb mendapatkan nilai akhir pemakaian bahan bakar rata-rata 49.4km/liter.

Memang sedikit lebih boros dengan pemakai sebelumnya, namun banyak faktor yang mempengaruhi. Yang paling mencolok sih perbandingan berat badan ridernya, mase satuaspal dot com itu dimensinya lebih kecil dibandingkan rtb, begitupula bobotnya pasti selisih banyak dengan rtb. Dan rtb memang hanya menggunakan pendoman dari hasil perhitungan oleh ECU dari All New Honda PCX 150 saja, rtb tidak melakukan perhitungan secara manual

All New Honda PCX 150 hadir dengan fuel injection PGM-FI dan teknologi mesin eSP yang dilengkapi dengan ISS serta sistem starter ACG. Teknologi eSP sendiri sudah terbukti keiiritannya, dan ternyata ini bisa rtb buktikan saat review harian ini. Paling tidak angka 49.4km/liter ini sudah bisa menjadi gambaran seperti apa iritnya motor ini, terlebih untuk matic 150cc. Ya kalau menurut rtb pribadi sih sudah irit banget.

Nah mas bro gan sob, demikian review dari rtb, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah bersedia membaca. Sekali lagi rtb sampaikan, bahwa review ini rtb buat dengan apa adanya, tidak dikurangi, maupun dilebih-lebihkan. Terimakasih.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 Semakin Seru Dengan Perayaan Ultah YRFI Depok yang ke-6

Mas Bro Gan Sob, gelaran balapan Yamaha Sunday Race 2018 menginjak pelaksanaan seri kedua, berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 6 Mei lalu. Gelaran balapan ini diikuti peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 ini semakin meriah dengan perayaan ultah YRFI Depok yang ke-6.

Gelaran balap Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (6 Mei) yang telah memasuki seri ke-2 terbukti menarik minat rekan-rekan komunitas dari berbagai daerah. Tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi saja ataupun Bali. Bahkan hadir komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) asal Jayapura, Papua. Alhasil, menggema hingga ke ujung timur tanah air.

Seperti yang diungkapkan Ody selaku ketua YROI Jayapura. Mereka ambil bagian untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race 2018 Sentul dengan tujuan menjalin silatuhrahmi dan kebersamaan.  Dalam hal ini, menurunkan Calvin Putra Dimana yang tampil di kelas R25 Comm B Beginner. Jadi ini memang kategori untuk para pendatang baru.

“Kita bangga sekali dapat hadir untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race dan di Sirkuit Sentul ini. Kami kaget melihat hadirnya ribuan motor. Saat pertama ikut race memang ada perasaan gugup di lap awal dan di tikungan pertama, namun setelahnya dapat beradaptasi dan bermain lepas,“ ujar Ody yang menyebut di Jayapura sulit untuk mencari tempat latihan bagi motor sport.

Menurut rencana, putaran Yamaha Sunday Race 2018 selanjutnya, mereka akan menambah personil yang terlibat. Menyangkut kelas R25 Com B Beginner yang diramaikan 24 starter terbukti terus mempertajam catatan waktu dalam setiap tahapan. Mulai saat awal latihan bebas, kualifikasi hingga race. Seperti yang ditorehkan Habil Yusuf Ibrahim (Yamaha R25 Owners Indonesia) yang meraih podium juara R25 Com B Beginner, dalam race sudah mengukir torehan waktu 1 menit 58,597 detik. Adapun best time kategori R25 Com B Beginner ialah 1 menit 58,136 detik yang dicetak Abdul Rosyid (YROI).

Suasana komunitas makin meriah dengan hadirnya ribuan bikers yang melakukan victory lap mengitari sentul ataupun memadati booth exhibition yang menyajikan kompetisi, entertain dan games yang menarik. Mereka semua berbaur dalam kebersamaan. Terlebih pula dalam rangka Ulang Tahun YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Depok yang ke-6.

Termasuk hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, yakni Wawan Tembong yang sudah menghibur para Komunitas.

Untuk seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul sendiri diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juli nanti. Informasi penting, bahwa dilakukan rencana untuk open-registration seri ke-3 dengan potongan biaya pendaftaran berdasarkan ketentun yang berlaku. Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan #YamahaSundayRace2018 #YSR2018

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars