Mio S Roadshow Di Medan, Semakin Meriah Dengan City Touring

Mas Bro Gan Sob, Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati digelar di pulau Sumatera, tepatnya di kota Medan. Jika dulu Palembang menjadi kota pertama penyelenggaraannya Mio S Roadshow maka Medan menjadi kota yang terakhir alias sebagai penutup rangkaian Mio S Roadshow Concert.

Akhir pekan ini, Sabtu 17 Februari 2018, pengguna Mio S dan Isyanation  berkumpul memeriahkan acara ini. Tak ketinggalan pula perwakilan 10 sekolah di Medan yang adu bakat dalam final school competition yang diadakan Yamaha. Selain itu beberapa acara lainnya juga diadakan untuk memeriahkan acara ini, acara tersebut seperti model competition, make up and dress up challenge competition, dan magician show.

Sepuuh sekolah yang berpartisipasi dalam final school competition adalah SMA Swasta Harapan 3, SMA Swasta Kartika I-1, SMA Negeri 8,  SMA Negeri 3, SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, SMA Immanuel, SMA Bhayangkari, SMAN 7, SMA Swasta Budi Murni.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan City Touring Yamaha Mio S. City touring Mio S ini akan diikuti oleh konsumen dan komunitas yang akan melewati jalanan kota Medan. Rute City Touring akan dimuali dari Gedung Sentral Yamaha PT Alfa Scorpii menuju lokasi finish di Plaza Medan Fair.

Gedung Sentral PT Yamaha Alfa Scorpii juga menjadi tempat meet and greet Isyana Sarasvati dengan konsumen Mio S dan penggemar Isyana (Isyanation). Malam harinya Isyana akan melantunkan lagu-lagu populernya di atas panggung di Plaza Medan Fair.

”Berbagai aktivitas dengan Mio S yang melibatkan konsumen dan komunitas kerap kami lakukan di Medan. Kali ini semakin istimewa dengan kehadiran Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador Mio S. Kami harapkan masyarakat Medan akan menikmati acara di akhir pekan dalam suasana long weekend ini,” ungkap Joni Lie, Chief Promosi Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan.

Mio S Roadshow Concert Featuring Isyana Sarasvati digelar sejak November 2017 lalu hingga Februari 2018 ini di 5 kota yakni Palembang, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan.

Baca juga :

Cukup Headlamp Berkonde New Megapro, Monyongnya Honda X-Blade Gak Usah

Mas Bro Gan Sob, Honda X-Blade baru saja diperkenalkan Honda India di ajang Auto Expo 2018. Motor yang diperkirakan memiliki basis yang sama dengan Honda Hornet 160R ini memiliki tampilan yang modern gimana gitu.. Motor ini hadir dengan kapasitas mesin 162,71cc berpendingin udara, 5 speed yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,1hp pada putaran mesin 8500rpm dan torsi maksimal sebesar 13,9nm pada 6000rpm.

Motor ini nampaknya ditujukan untuk kaum muda yang ingin tampil stylish dan modern. Sisi modern dari motor ini nampak pada desain bodynya yang lebih besudut tegas, selain itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan headlamp dan stoplamp yang sudah menggunakan lampu LED. Melengkapi desain modernya, motor ini juga sudah mengaplikasikan panel meter full digital yang dilengkapi dengan indikator posisi gigi dan indikator waktu service.

Honda X-Blade ini tampil gagah dengan ban belakang berukuran 130 dengan velg alumunium model baru. Untuk rem depan nampak sudah menggunakan piringan cakram lebar yang bergelombang, namun sayangnya rem belakang msaih menggunakan tipe rem tromol.

Lima pilihan warna hadir untuk motor Honda X-Blade ini. Warna tersebut antara lain, Mate Marvel Blue Metallic, Pearl Igneous Black, Pearl Spartan Red, Matte Marshal Green Metallic, Matte Frozen Silver. Motor ini diperkirakan memiliki berat kosong 140kg dengan kapasitas tangki mencapai 12 liter.

Secara desain motor ini mengingatkan rtb kepada motor konsep Honda SFA 150. Kalau di Indonesia, mungkin Honda CB150R Streetfire yang menganut desain konsep Honda SFA 150, nah di India nampaknya Honda X-Blade ini juga mengikuti basis desain Honda SFA 150. Namun ini hanya pendapat rtb ya, kalau dilihat dari bentuk headlampnya antara Honda X-Blade dan Honda CB150R Streetfire memiliki sedikit kesamaan, keduanya nampak seperti memiliki dua bagian headlamp atas dan bawah yang disekat. Begitupula dengan konsep Honda SFA 150, yang memiliki desain dengan headlamp terpisah atas bawah.

Selain itu ketiga model motor ini memiliki garis bodynya yang mirip. Kalau menurut rtb, body belakang dari Honda X-Blade ini mengingatkan rtb pada body Honda CS-1. Untuk headlamp depan memang mirip dengan All New Honda CB150R Streetfire namun lebih besar dan lebih monyong milik X-Blade ini.

Selera konsumen India dan Indonesia memang berbeda, mungkin tampilan X-Blade ini sudah nampak keren bagi konsumen India, tapi terlihat aneh bagi konsumen di Indonesia, begitupula sebaliknya.

Dibawa ke Indonesia untuk menggantikan Honda New Megapro FI? sepertinya tidak perlu, biarkan desainer Indonesia saya yang mengubah bentuk Honda New Megapro FI agar bisa lebih sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Sumber gambar : iamabiker.com

Baca juga :