27/07/2024

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

Wow Honda CB300R Dilaunching di Thailand, Masuk Ke Indonesia Jadi CB250R kah?

2 min read
Honda CB300R

Mas Bro Gan Sob, AP Honda Thailand baru saja meluncurkan dua produk barunya yaitu Honda Super Cub dan Honda CB300R. Tahun 2018 AP Honda Thailand mengusung konsep “What Stops You? Do not let anything stop”. Tahun lalu AP Honda Thailand menorehkan prestasi penjualan sepeda motor terbanyak di Thailand dengan total 1,424,000 unit, dimana 12,900 diantaranya adalah big bike.

Tahun ini AP Honda Thailand mentargetkan penjualan sebesar 1,480,000 unit dari perkiraan serapan pasaran yang akan mencapai 1,870,000 unit sepanjang tahun 2018. Dari target tersebut AP Honda mentargetkan penujualan big bike sejumlah 15,700 unit. Dan tahun 2018 ini pabrikan merencanakan akan meluncurkan 10 model motor.

Tahun 2018 ini AP Honda Thailand akan berfokus pada empat area pengembangan berikut,

  1. “Moving towards new products and technologies”
  2. “Going to the new Cub House”
  3. “Going forward to developing communication solutions”
  4. “Going to the new shop standard”

Mengawali tahun 2018 dengan konsep “What Stops You? Do not let anything stop”, AP Honda membawa produk baru berupa Honda Super Cub yang bergaya retro klasik. Honda Super Cub yang tampil dengan headlamp bulat, namun sudah menggunakan lampu LED baik untuk headlamp maupun untuk lampu seinnya. Bebek Super Cub ini sudah dibekali dengan sistem PGM-FI, keiritannya diklaim mampu menempuh jarak hingga 60km per liter bahan bakarnya. Motor ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna antara lain, Hijau, Putih, Merah, Kuning dan Pink. Motor ini akan dijual dengan harga 47,100 bath atau jika dirupiahkan senilai 19jutaan.

Selain Honda Super Cub, AP Honda Thailand juga memperkenalkan salah satu varian dari neo sports cafe milik Honda, yaitu Honda CB300R. Model yang diduga kuat akan dipasarkan dibeberapa Asia dengan kubikasi mesin yang mungkin di turunkan menjadi 250cc di beberapa negara ini. Nah mas bro gan sob, apakah ini menunjukkan adanya kemungkinan untuk varian neo sports cafe ini juga akan dibawa ke Indonesia? Sangat menarik memang, jika sampai Honda benar-benar membawa Honda CB250R ini masuk ke Indonesia. Saat ini seperti yang kita ketahui bersama, kelas 250cc naked sport sangat minim varian dan nampaknya peminatnyapun sedikit.

Jika sampai Honda CB300R ini dibawa ke Indonesia, dugaan rtb pasti akan diganti menjadi CB250R, namun dengan mesin yang digunakan sekarang bisa jadi akan menjadi blunder besar. Mas bro gan sob sendiri kan tahu, kalau pasaran Indonesia itu ramenya 250cc 2 silinder, ya bayangkan saja jika Honda nekad membawa mesin 250cc 1 silinder ini, dijamin haters Honda akan tertawa terbahak-bahak dan rame-rame nyinyir.

Mas Bro Gan Sob, segini dulu informasi yang rtb sampaikan, semoga informasinya bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga :

2 thoughts on “Wow Honda CB300R Dilaunching di Thailand, Masuk Ke Indonesia Jadi CB250R kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *