Detail Dari Honda Super Cub Yang Dipakai Marquez Dan Pedrosa

Mas Bro Gan Sob, beberapa waktu lalu Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengikuti rangkaian acara Honda Racing Thanks Day di salah satu acaranyan Marc Marquez dan Dani Pedrosa turun ke sirkuit menggunakan motor Honda Super Cub. Motor tersebut merupakan motor edisi khusus untuk kedua pembalap ini. Nam Mas Bro Gan Sob, mau tahu seperti apa detail dari Honda Super Cub yang dipakai Marquez dan Pedrosa tersebut? Simak sampai habis artikelnya ya!

Honda Super Cub yang digunakan oleh Marquez dan Pedrosa di sirkuit Twin Ring Motegi ini sekarang sedang dipamerkan di Welcome Plaza Aoyama. Super Cub ini hadir dengan tampilan spesial dengan livery Repsol Honda dan nomer balap kedua pembalap MotoGP tersebut. Dan spesialnya lagi, ternyata warna dari Super Cub ini bukan hanya decal atau stiker, namun cat asli yang sangat spesial.

Secara spesifikasi memang tidak ada yang berbea dari motor Super Cub ini. Kedua motor spesial ini ternyata tidak dijual dan disimpan sebagai koleksi Honda jepang. Tak hanya untuk kedua pembalap ini, tetapi ada beberapa edisi khusus lainnya yang dipamerkan di Welcome Plaza Aoyama ini.

Total ada 8 Honda Super Cub special edition ini, semuanya mendapatkan livery spesial khusus pembalap.

  1. Edisi Repsol Honda Team – MotoGP (Marquez & Pedrosa)
  2. Edisi Honda HRC – MXGP (T. Geizer)
  3. Edisi Repsol Honda Team – WTR (Fujinami Takahisa)
  4. Edisi Musashi RT Hulk Pro – JRR JSB 1000 (Takahashi Takumi)
  5. Edisi Team HRC – JMX IA1 (Yamamoto Whale)
  6. Edisi HRC Club Mitani – JTR IAS (Tooyuki Ogawa)
  7. Edisi Team Infinite – Super GT (Date Yuta)
  8. Edisi Keihin Real Racing – Super GT (Takashi Kogure)

Nah dari pada penasaran,langsung saja disimak di galeri berikut ya mas bro gan sob!

Sumber Gambar : young-machine.com

Baca Juga :

V.02-NK Motor Konsep Dari CFMoto Kolaborasi Dengan KTM

Mas Bro Gan Sob, CFMoto memamerkan motor konsepnya V.02-NK. Motor konsep ini ditunjukkan CFMoto di China, dan disinyalir sudah akan mendekati masa produksinya. Motor ini merupakan hasil kolaborasi CFMoto dengan KTM, jadi meskipun diproduksi di China, mesin dari motor ini diperkirakan mengunakan mesain dari KTM RC8 Twin. Selain mesin KTM V.02-NK ini juga bakal dibekali dengan sistem pengereman dari Brembo dan Supspensi Ohlins.

Memang belum jelas versi mesin RC8 mana yang akan dipakai di motor ini, karena CFMoto sendiri belum mengeluarkan secara detail spesifikasinya. Namun bisa jadi yang dipilih adalah mesin dari RC8 1290 Super Duke R, mesin dengan kubikasi 1301cc dan memiliki tenaga 177hp.

CFMoto memiliki mesin 650cc, mesin dengan kubikasi terbesar miliknya yang sangat mirip dengan mesin Kawasaki ER-6. Namun untuk tipe ini CFMoto jelas bekerjasama dengan KTM dan sudah mendapatkan ijin resmi untuk menggunakan mesin milik KTM.

Selain mesin, sistem pengereman dan suspensi, semua murni hasil karya dari CFMoto. Termasuk desain sasi trellis yang dikombinasikan dengan swingarm tunggal alumunium. Motor ini diperkirakan mengaplikasikan piringan cakram berbahan carbon. Selain itu nampak desain radiatornya diletakkan dibawah jok. Aliran udara diambil dari bagian depan mesin lalu diarahkan dibawah jok dan kemudian menyembur ke kisi-kisi radiator yang ada di bagian bawah jok.

Dengan gaya seperti itu nampak jika motor buatan China ini memiliki style yang sangat berbeda, bahkan lebih mirip dengan gaya motor buatan eropa.

Saat iniV.02-NK memang masih sebatas motor konsep, namun CFMoto mengutarakan jika model ini akan diproduksi secara massal. Dan jika memang benar seperti itu, motor ini akan menjadi motor yang powerfull produksi dari China.

Sumber Gambar : visordown.com

Baca Juga :