27/07/2024

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

Gerry Salim Juara AP250 ARRC 2017

3 min read
Gerry Salim Juara AP250 ARRC 2017

Mas Bro Gan Sob, Sirkuit Buriram Thailand menjadi saksi raihan prestasi Gerry Salim Juara AP250 ARRC 2017. Datang ke Thailand dengan modal 186 point Gerry Salim membidik posisi finish minimal di urutan ke 4 pada race pertama. Hasil kualifikasi pada hari Jum’at (1/12) menempatkan Gerry Salim di barisan pertama start, Gerry Memulai balapan dari posisi ke 3.

Dari awal start pembalap asal Surabaya ini mencoba untuk terus bertahan di barisan depan. Namun ia harus terlempar ke posisi 10 di lap ke 2. Balapan berlansung sangat sengit, persaingan antar pembalap sangat ketat, gap antar pembalap sangat tipis. Gerry Salim yang menunggangi Honda CBR250RR terus merangsek maju dan mampu memperbaiki posisi hingga lap terakhir dan finish di posisi ke 4.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia,” ujar Gerry Salim.

Raihan posisi ke 4 di race pertama membuat Gerry Salim mendapatkan point 13 dengan total point 199 dan menjaga selisih point sebanyak 31 point dari lawan terdekatnya. Dengan selisih point tersebut dan hanya tersisa balapan yang memperbutkan 25 point maka Gerry Salim mempersembahkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 untuk Indonesia. Dua musim lalu kelas ini didominasi pembalap Jepang.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” lanjut Gerry Salim di tengah suasana haru bersama tim Astra Honda Racing Team dan kedua orang tuanya seusai menuntaskan balapan.

Race pertama di Buriram ini dimenangkan oleh rekan setim Gerry Salim, Rheza Danica disusul pembalap Thailand dan Jepang diposisi kedua dan ketiga.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pebalap Astra Honda Racing Team mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya. Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim Astra Honda Racing Team.

“Hari ini saya bangga para pebalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia. Saya yakin pada balapan terakhir besok mereka akan tampil semakin maksimal,” ujar Toshiyuki Inuma.

Raihan podium pertama oleh Rheza Danica Ahrens di race pertama seri terakhir ARRC 2017 ini menambah kemenangan manis untuk AHRT. Rheza menunjukkan konsistensinya dari awal balapan, memulai balapan dari posisi start ke 4 Reza menyuguhkan persaingan balapan yang sengit. Pembalap muda asal Yogyakarta ini mulai memimpin jalannya balapan pada lap ke 7, meskipun demikian ia tetap ditempel secara ketat oleh pembalap Thailand dan Jepang. Rheza meraih kemenangan dengan catatan waktu 19’07.754.

“Saya mencoba menjaga lap time yang konstan dengan target keluar dari group kedua dan berusaha masuk ke group pertama yang diisi duel pebalap Thailand dan Jepang. Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis, saya berusaha semakin fokus untuk menjadi yang tercepat menyentuh garis finis. Ini tahun pertama saya balapan di ARRC. Saya senang bisa capai podium pertama.” ujar Rheza Danica.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang diturunkan pada gelaran ARRC turut memberikan performa maksimal. Awhin Sanjaya finis pada posisi ke-9 kelas AP250, sementara itu Irfan Ardiansyah finis pada posisi ke-15 kelas Supersports 600cc.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *