27/07/2024

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

2 min read

Another Journey to Pacitan. Mengulang suatu perjalanan dan mendatangi lokasi yang sama bukanlah hal yang tabu untuk saya, bagi saya setiap perjalanan itu memiliki arti sendiri, meskipun melawati jalan dan tujuan yang sama, kali ini Pacitan menjadi tujuan saya untuk ke tiga kalinya, hanya saja kali ini saya mengambil jalur yang berbeda dari jalur dua kali perjalanan saya sebelumnya. Kali ini tujuannya adalah untuk menikmati sunset di Pantai Soge, dari sekian review yang saja temukan, lokasi Pantai Soge sangatlah mudah dicari, hanya dipinggir jalan Jalur Lingkar Selatan, selain itu lokasi yang tepat berada di pinggir jalan sangatlah menarik, sebuah pantai yang berada tepat di sisi jalan tempat anda berkendara.

Setelah mengumpulkan informasi mengenai lokasi dan persiapan lainnya akhirnya saya dan istri berangkat dari Boyolali pada hari Sabtu 30 Agustus 2013 pukul 07.00 pagi, melalui jalur Boyolali – Kartasura – Gawok – Baki – Solobaru – Sukoharjo – Wonogiri – Baturetno – Donorejo – Punung – Kota Pacitan

Alhamdulillah perjalanan lancar, dengan kecepatan rata-rata 70-80 kpj, sekitar pukul 9.30 saya sudah sampai di Punung Pacitan, berhenti sebentar untuk menikmati keindahan kota Pacitan dari ketinggian, setelah puas ambil beberapa gambar kami lanjut perjalanan menuju kota Pacitan untuk mencari penginapan, kali ini kami mengutamakan mencari penginapan dahulu, dengan tujuan bisa istirahat dahulu dan menaruh bekal perjalanan agar saat ke pantai nanti tidak perlu membawa tas yang berat, penginapan yang kami pilih sama dengan penginapan yang dulu tempat kami menginap seperti yang saya tulis Trip To Pacitan.

Setelah mendapat kamar, kami lalu beristirahat sebentar menunggu waktu Sholat Dzuhur & waktu makan siang, selepas menunaikan ibadah Sholat Dzuhur kami berangkat ke lokasi Pantai Soge, keluar dari Kota Pacitan menuju jalur lingkar selatan (menurut GPS saya), jalur menuju Pantai Soge ini sangatlah nyaman, jalanan aspal yang mulus, tanjakan dan turunan serta trek lurus sangat kami nikmati.

Mulai Terlihat Pantainya
Sedikit lagi
Pantai Soge

Berhubung sampai di pantai Soge masih panas, sekitar pukul 13.30 an, kami lanjut ke arah Trenggalek, melewati jembatan Soge 1, Soge 2 dan lanjut sampai PLTU Pacitan

Jembatan Soge 2

Setelah dirasa terlalu jauh berkendara akhirnya kami balik arah kembali ke arah Pantai Soge dan mampir ke Pantai Taman

Pantainya sepi, ada bendera merah berkibar dan tanda larangan berenang / mandi di pantai.Sekitar pukul 15.30 kami keluar dari pantai Taman, mampir di masjid setempat untuk Sholat Ashar kemudian lanjut ke Pantai Soge menunggu matahari tenggelam di sana

Seperti biasanya, foto-foto menjadi kegiatan utama, dan saya setia menjadi tukang foto pribadi untuk istri saya… hehehee

Fly
My Lady & My Bike

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars