27/07/2024

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

Meninggikan Yamaha Scorpio

1 min read

Meninggikan Yamaha Scorpio. Buritan ambles memang menjadi masalah tampilan dari semua generasi Yamaha scorpio, dan mengganti Arm Relay atau Con Rod bisa menjadi solusinya, dan sayapun ikut mengganti Con Rod ori dengan Con Rod aftermarket yang saya beli dari Abbys Performance.

Con Rodnya saya tebus dengan uang 270rb include ongkir dari Bandung sampai Boyolali. Untuk urusan pemasangan Con Rod saya percayakan ke bengkel resmi sekalian ganti kampas rem depan yang sudah tipis. Tak butuh waktu yang lama untuk penggantiannya, dan cuma bayar 5rb rupiah untuk jasanya.

Meskipun tidak menjadi setinggi buritan vixion (sumpah, susah banget naek ke jok boncenger vixion) tapi cukup lumayan untuk menghilangkan amblesnya. Dan hasilnya pun bisa mengelabui istri saya yang tidak suka dengan vixion karena nunggingnya :D, akan tetapi modif ini membuat standart samping menjadi sangat miring dan standart tengah rata (gap antara roda dan lantai hilang)

Hasil dari meninggikan Yamaha Scorpio

Hasil dari meninggikan Yamaha Scorpio

Meninggikan Yamaha Scorpio. Jadinya setiap kali parkir harus memakai standart tengah, kalau memungkinkan standart samping juga dipakai ketika di standart tengah. Untuk standart tengah ada saran untuk mengganti dengan standart milik Ninja RR, dan memang plug and play, akan tetapi masih terlalu tinggi untuk ukuran roda saya yang 18″ dan ban ori, alhasil standart samping hanya bisa dipakai jika di lokasi yang agak miring 🙁

Baca juga :

7 thoughts on “Meninggikan Yamaha Scorpio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *