CEV International Championship Dimas Ekky Raih Posisi 3 Klasemen Moto2

Mas Bro Gan Sob, Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim berhasil menyelesaikan tantangan sulit putaran kedua CEV International Championship, di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4) dengan hasil positif, Dimas Ekky Raih Posisi 3 Klasemen Moto2

Dimas Ekky mampu finis di posisi keenam pada satu kali balapan yang digelar untuk Moto2 European Championship. Hasil ini membuatnya naik peringkat dan mengisi posisi ketiga di klasemen pembalap sementara.

Start dari posisi kesembilan, Dimas berhasil memulai balapan dengan baik. Pada awal lap, Dimas mampu mengisi posisi 5 besar dan terus berusaha mengejar dua pembalap di depannya untuk perebutan posisi tiga besar. Menjelang pertengahan lomba, Dimas mengalami kesulitan dalam mengejar grup di depannya dan akhirnya finis di posisi keenam. Tambahan poin 10 di Valencia, membuat Dimas berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 36 poin.

“Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsentrasi agar bisa mempertahankan posisi dan bisa finis. Penting untuk menjaga fokus dan positifnya kami bisa mendapatkan poin dan kini berada di peringkat ketiga klasemen. Saya berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dengan motor dan dukungan mereka selama akhir pekan ini,” ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, Gerry Salim berhasil menyelesaikan kelas Moto3 Junior World Championship dengan finis di posisi ke 25 dan 27 pada dua kali balapan yang digelar. Kondisi sirkuit yang berangin memberikan tantangan yang sulit bagi pembalap AHRT tersebut. Kondisi ini justru mampu memberikan kemajuan dan dan pembelajaran dalam proses adaptasinya setiap kali turun ke lintasan di kejuaraan bergengsi Eropa ini.

“Saya mendapatkan banyak pengalaman setelah menjalani dua balapan di Valencia. Pada putaran pertama di Portugal, saya terjatuh saat menjalani lap pertama. Di sini, saya bisa memahami dengan lebih baik bagaimana para pembalap tercepat beraksi di kelas ini. Mereka langsung memacu motor dengan maksimal dari awal hingga akhir balapan. Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang. Saya senang karena bisa belajar sangat banyak pada akhir pekan ini. Sejak Kamis hingga hari ini, saya melakukan banyak lap dan bisa mengenal motor dengan lebih baik. Pada balapan berikutnya di Le Mans, saya akan berusaha sekuat tenaga dan terus belajar,” ujar Gerry.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil positif ini telah menunjukan kegigihan para pembalap dan potensi mereka untuk terus berkembang.

“Para pembalap sekali lagi telah memperlihatkan usahanya dan mendapatkan banyak hal di putaran kedua di Valencia. Musim balap masih panjang dan mereka masih harus terus meningkatkan potensinya. Kami yakin dengan dukungan semangat Satu Hati yang kami wujudkan melalui Astra Honda Racing Team dan perjuangan keras mereka akan mampu membuahkan hasil di putaran selanjutnya,” ujar Indraputra.

CEV International Championship selanjutnya akan diadakan bersamaan dengan MotoGP di Le Mans, Perancis (18-19/5) dengan hanya menggelar  kelas Moto3 Junior World Championship.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Gathering Nasional Honda PCX Club Indonesia 2018 Sukses Digelar

Mas Bro Gan Sob, Para pecinta Honda PCX dari seluruh Indonesia menggelar silahturahmi akbar untuk semakin mempererat ikatan persaudaraan dalam kegiatan Gathering Nasional Honda PCX Club Indonesia 2018. Ajang ini juga dimanfaatkan mereka untuk mengenal lebih jauh model terbaru All New Honda PCX produksi Indonesia yang baru dirilis awal tahun ini.

Kecintaan masyarakat terhadap Honda PCX terus menguat seiring semakin banyaknya bikers Honda PCX yang bergabung dalam komunitas pecinta Honda PCX. Dalam kegiatan silahturahmi akbar ini, sekitar 310 orang pecinta Honda PCX dari 26 wilayah seluruh Indonesia berkumpul untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan, yaitu dari Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon, Majalengka, Ciamis, Semarang, Yogyakarta, Solo, Kudus, Pekalongan, Mojokerto, Banyumas, Ponorogo, Tasikmalaya, Medan, Bengkulu, Denpasar, dan Mataram.

Gathering Nasional Honda PCX Club Indonesia 2018 ini digelar pada periode 27 – 29 April 2018 di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Sepanjang gelaran kegiatan ini, All New Honda PCX yang diproduksi langsung di pabrik AHM pun menjadi perhatian utama para bikers pecinta Honda PCX. Beragam kegiatan yang digelar menyedot perhatian tinggi, baik dalam sesi pengenalan produk maupun saat berkesempatan menjajal langsung performa dan kenyamanan All New Honda PCX.

Para pecinta Honda PCX memanfaatkan momen kebersamaan ini dengan menikmati keindahan alam Baturaden dan menyusuri jalanan sejauh 60 km menuju pantai Jetis, Cilacap ditemani kenyamanan Honda PCX. Kesenangan berkumpul bersama antar pecinta Honda PCX pun menginspirasi mereka untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar pantai Jetis. Menggandeng paguyuban nelayan, perangkat desa, dan kepolisian setempat, para pecinta Honda PCX memberikan bantuan sebanyak 85 buah pelampung kepada nelayan untuk dimanfaatkan dalam aktivitasnya sehari-hari.

Acara kebersamaan pecinta Honda PCX ditutup dengan malam keakraban, hiburan antar komunitas Honda PCX, dan pendeklarasian komunitas Honda PCX Banyumas.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan saat ini semakin banyak pecinta Honda PCX yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka semakin intens menyambung tali silahturahmi dan memperkuat kebersamaan di antara mereka. Kehadiran model terbaru All New Honda PCX pun saat ini semakin menjadi magnet yang menyedot perhatian dalam setiap kegiatan bersama pecinta Honda PCX.

“Kami senang dapat menemani kebersamaan para pecinta Honda PCX dari seluruh Indonesia. Kuatnya kebersamaan dan kecintaan terhadap Honda PCX ini pula yang menginspirasi kami untuk menghadirkan model terbaru dengan beragam keunggulan pada desain, fitur, dan teknologi yang disematkan. Bahkan kami pun mempelopori implementasi teknologi hybrid pada kendaraan roda dua pertama di dunia pada Honda PCX,” ujar Indraputra.

Skutik hybrid produksi anak bangsa, yaitu All New Honda PCX Hybrid hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara, yaitu mode D, S, dan Idling.

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Update Terbaru Suzuki GSX-R150 2018

Mas Bro Gan Sob, Senin lalu bertempat di ajang pameran IIMS 2018 Suzuki memperkenalkan update untuk skutik mereka, Nex II. Suzuki Nex mendapatkan sentuhan update desain dan tampil dengan beberapa pilihan warna. Ternyata dalam minggu yang sama, Suzuki kembali melakukan pengenalan update produk mereka. Jumát 27 April 2018 masih bertempat di IIMS, Suzuki memperkenalkan update terbaru Suzuki GSX-R150 2018.

Update yang diberikan Suzuki untuk produk sport fairing 150cc mereka ini terletak pada warna body dan velg. Ada tiga warna baru yang diberikan untuk Suzuki GSX-R150 ini, warna tersebut yaitu, Titan Black-Rouge Red CW, Matte Tritone Blue dan Stronger Red/Solid Black. Perubahan warna ini hanya untuk tipe keyless saja ya mas bro gan sob, untuk tipe non keyless alias shutter key tetap hadir dengan pilihan warna yang lama. Selain update warna ini, Suzuki juga mengabarkan jika mulai tahun 2018 ini Suzuki GSX-R150 sudah tidak hadir dengan warna putih lagi, alias warna putih sudah stop produksi.

Pasti mas bro gan sob bertanya-tanya, apakah update ini diikuti dengan perubahan harga ? betul mas bro gan sob, untuk harga Suzuki GSX-R150 model tahun 2018 ini dibanderol senilai Rp. 30.150.000 untuk tipe keyless dan Rp. 29.150.000 untuk tipe non keyless. Tentunya harga ini masih menjadi harga termurah untuk kelas motor sport fairing 150cc di Indonesia. Oh ya, harga ini harga OTR Jakarta ya mas bro gan sob, untuk harga perwilayahnya rtb belum mendapatkan informasinya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Gerry Salim dan Dimas Ekky Siap Berlaga di CEV Valencia

Mas Bro Gan Sob, akhir pekan ini putaran kedua CEV international Championship akan kembali bergulir. Bertempat di sirkuit Ricardo Tomo Valencia para pembalap akan berkompetisi di sirkuit sepanjang 4.005 meter yang dihiasi dengan 14 tikungan tersebut. Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Dimas Ekky siap berlaga di CEV Valencia ini.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim siap menghadapi putaran kedua CEV International Championship 2018 di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4). Keduanya akan berlaga dengan ambisi bersaing di grup depan bersama pembalap berbakat dari negara lain.

Dimas dan Gerry datang ke Ricardo Tormo Circuit akhir pekan ini dengan harapan tinggi. Keduanya sudah mempunyai pengalaman menguji skill balap di sirkuit tersebut. Mereka optimis mampu meraih hasil terbaik di ajang balap bergengsi Eropa ini. Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba untuk kedua kalinya sirkuit Ricardo Tomo setelah sebelumnya pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari lalu. Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

“Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes pada Februari, hasilnya cukup baik, meski hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pembalap tercepat di persaingan Junior World Championship. Saya sudah berlatih keras menggunakan motokros, sepeda, serta dirt track , dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu, Dimas akan datang dengan tekad untuk bisa bersaing di tiga besar pada kelas Moto2 European Championship. Dimas juga mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April lalu. Pembalap AHRT ini yakin bisa meraih hasil lebih baik dari finis ke-6 yang didapatkannya tahun lalu, yang juga merupakan hasil terbaiknya di Valencia.

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan NASCAR, dan cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras dan saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini,” ujar Dimas Ekky.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan perusahaan berkomitmen akan terus menemani pembalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pembalap yang diperhitungkan di level Eropa ini.

“Dimas dan Gerry akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Dengan kerja keras dan semangat Satu Hati untuk Indonesia juara, serta dukungan masyarakat kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini,” ujar Indraputra.

Para pembalap akan menghadapi tantangan sirkuit Ricardo Tomo yang mempunyai panjang 4.005 m, 14 tikungan dan jalur lurus sepanjang 876 m. Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (29/4) pukul 16.00 dan 19.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan berlangsung dalam satu balapan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB. Balapan bisa dilihat secara langsung lewat saluran resmi CEV di YouTube.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Honda CB1000R 2018 Sudah Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

Mas Bro Gan Sob, tahun 2017 saat mendekati ajang EICMA dan JIMS 2017 Honda menebarkan teaser mengenai produk barunya dengan sebutan Neo Sport Cafe. Dan ternyata produk itu terdiri dari tiga varian produk, yaitu Honda CB125R, Honda CB300R dan Honda CB1000R. Ketiganya mengusung konsep Neo Sport Cafe, dimana menghadirkan tampilan kombinasi klasik modern. Nah, pada bulan April ini Honda CB1000R 2018 sudah dijual di Malaysia, akankah model ini juga dibawa ke Indonesia? rtb sih yakin dibawa ke Indonesia, kalau ada yang beli.

Boon Siew Honda memperkenalkan beberapa model motor baru di Malaysia Autoshow 2018. Model yang diperkenalkan antaralain Honda X-ADV 2018, Honda CRF1000L Africa Twin 2018 dan Honda CB1000R 2018.  Untuk Honda CB1000R ini memang belum diperkenalkan berapa banderol resminya, namun Boon Siew Honda memberikan perkiraan harga sekitar RM 80.000 atau jika dirupiahkan sekitar senilai 283 jutaan.

Honda CB1000R Neo Sport Cafe ini hadir dengan mesin yang sudah lulus uji EURO4 dengan kapasitas mesin 998cc, konfigurasi mesin inline 4 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 143hp pada putaran mesin 10.500rpm dan tenaga maksimal sebesar 104Nm pada 8.250rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan dengan fitur throttle-by-wireassist slipper clutch dan 3 pilihan riding mode. Selain itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan traction control system, power mapping yang bisa diubah-ubah, engine brake control, suspensi premium merk Showa dan beberapa fitur lainnya.

Bulan ini motor tersebut sedang dipamerkan di Malaysia Autoshow 2018 yang diadakan di MAEPS, Serdang, Malaysia.

Di Indonesia PT. Astra Honda Motor baru saja memperkenalkan Honda Goldwing model 2018, PCX 150 Hybrid 2018 serta Honda CRF1000L Africa Twin 2018 yang dilakukan di ajang IIMS 2018. Untuk Honda Goldwing pun ternyata sudah ada customer loyal yang membeli motor tersebut. Jadi sepertinya Honda CB1000R ini pasti masuk ke Indonesia jika ada yang membelinya. Hehehe.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Honda Beat eSP Menjadi Skutik Yang Paling Banyak Diekspor AHM

Mas Bro Gan Sob, penjualan ekspor PT. Astra Honda Motor (AHM) di triwulan pertama tahun 2018 meningkat sejumlah 22.7% dibandingkan dengan triwulan pertama tahun 2017. Salah satu dari penyumbang angka penjualan ini adalah penjualan Honda Beat eSP, Honda Beat eSP menjadi skutik yang paling banyak diekspor AHM.

Ekspor sepeda motor Honda triwulan pertama melonjak 22,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Model skutik mendominasi ekspor sepeda motor Honda periode 3 bulan pertama di tahun ini.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada periode Januari – Maret 2018, ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) pada kuartal I/2018 tercatat sebanyak 129.852 unit atau naik 47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada periode Januari-Maret 2018, sepeda motor Honda yang diekspor PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kontribusi 26% terhadap total ekspor triwulan pertama 2018 melalui angka ekspor. 33.192 unit.

Pada triwulan pertama tahun ini, ekspor CBU model skutik Honda mencatatkan pertumbuhan signifikan yaitu 66% dibandingkan data triwulan pertama pada tahun sebelumnya dari 18.577 unit menjadi 30.794 unit. Produk ekspor terbanyak di segmen ini yaitu Honda BeAT eSP sebanyak 20.602 unit, diikuti oleh Honda Vario series 10.176 unit, Honda Scoopy eSP 10 unit.

Sementara itu, ekspor model sport Honda pada periode yang sama tercatat sebanyak 1.539 unit. Angka ini disumbangkan oleh Honda CBR series 913 unit, diikuti Honda CRF 150 sebanyak 520 unit, Honda CB Verza 150 sebanyak 120 unit, dan Honda CB150R StreetFire 40 unit.

Ekspor tipe motor bebek pada kuartal I/2018 tercatat 805 unit yang berasal dari model Honda Revo dengan kontribusi 500 unit, diikuti Honda Sonic 240 unit, Honda Blade 45 unit, dan Honda Supra Series 20 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan  memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor setiap tahun sejalan dengan peningkatan permintaan dari luar negeri dan kemampuan anak bangsa memproduksi produk berkualitas global.

“Kami senantiasa berupaya menghasilkan produksi sepeda motor dalam negeri dengan kualitas yang berstandar global. Kami berkomitmen meningkatkan jumlah ekspor sekaligus memperluas negara tujuan ekspor. Kami optimis hingga akhir tahun nanti ekspor unit maupun komponen kami akan meningkat.”

Saat ini ekspor sepeda motor produksi AHM dalam bentuk CBU didistribusikan ke beberapa negara antara lain Fillipina, dan Bangladesh. Selain mengekspor unit AHM secara CBU, AHM juga mengekspor model motor Honda dalam kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan, yaitu juga Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Model yang diekspor secara CKD ini antara lain Honda Sonic, Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, dan Honda CBR250. Total ekspor CKD AHM sepanjang kuartal I/2018 tercatat sebanyak 43.020 unit.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Pendaftaran Mudik Bareng Honda 2018 Sudah Dibuka, Simak Rute & Syaratnya

Mas Bro Gan Sob, program tahunan mudik bareng Honda kembali digelar. PT Astra Motor Honda kembali membuka kran pendaftaran mudik bareng Honda 2018 . Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 2 Mei 2018 serentak di 8 lokasi dealer yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk informasi lengkapnya simak artikel berikut!

Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh di bulan Juni, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Pendaftaran dibuka serentak pada tanggal 2 Mei 2018 di 8 lokasi diler yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pembukaan pendaftaran bagi calon pemudik sejak jauh hari ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepastian kepada pemudik yang ingin merencanakan sejak dini acara silaturahmi tahunan dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

MBBH 2018 akan menempuh rute seperti tahun lalu yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta. Sehubungan atas banyaknya pemudik yang berasal dari daerah sekitar Solo seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri, maka pada tahun ini AHM membuka rute MBBH baru yaitu Jakarta – Solo. Ketiga rute tersebut akan diberangkatkan pada 10 Juni di AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 09.00 WIB. Sementara itu, untuk pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Yogyakarta – Jakarta dan Semarang – Jakarta yang diberangkatkan pada 19 Juni 2018. AHM menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 9 Juni 2018 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 10.00 WIB. Untuk arus balik, AHM menfasilitasi 20 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati mengungkapkan memasuki pelaksanaan MBBH yang ke 13 dan peningkatan peminat MBBH setiap tahun, AHM berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halamannya.

“Kami berusaha untuk menjawab aspirasi masyarakat. Dengan membuka rute baru dan membuka pendaftaran MBBH sejak jauh hari sebelum penyelenggaraan mudik. Kami ingin memberikan kepastian secepatnya agar masyarakat dapat menyusun rencananya untuk berkumpul bersama keluarga saat perayaan hari Idul Fitri nanti,” ujar Istiyani.

Pendaftaran Mudik Bareng Honda 2018 Sudah Dibuka, Simak Rute & Syaratnya

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek. Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan hadiah lainnya. Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp 150.000,-.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH 2018 yaitu Astra Motor Center – Jakarta, Bintang Jaya – Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari,Nusantara Surya Sakti – Slipi, Mitra Jaya – Kranji, Wahana Cipondoh – Tangerang, dan Daya Motor Cisalak – Depok.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Gagal di Assen, Galang Hendra Bertekad Lebih Baik di Imola

Mas Bro Gan Sob, hasil bagus dan menembus superpole 2 WSSP300 seri Asen ternyata tidak diikuti dengan hasil baik di race WSSP300. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini gagal untuk menyelesaikan balapan karena terjatuh. Gagal di Assen ini Galang Hendra bertekad lebih baik di Imola.

Pembalap kebanggaan Indonesia yang bergabung di tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing, Galang Hendra Pratama terjatuh saat bertarung di barisan depan dalam balap WSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda (23 April).

Patut dicatat, hanya Galang Hendra diantara rider yang tergabung dalam program pembinaan bLU cRU Challenge yang menembus babak Superpole 2 (SP2) WSSP300. Racer asal Yogyakarta ini ada di peringkat ke-10 dengan torehan waktu 1 menit 52,184 detik. Sebelumnya, Galang Hendra yang mengendarai YZF-R3 juga tercepat dalam sesi latihan bebas (FP).

Sayangnya, Galang Hendra terjatuh di trek Assen. Tepatnya pada lap ke-4 pada tikungan ke-5 ketika berupaya memaksimalkan kinerja motor hingga limit. Setelah dilakukan pemeriksaan medis di Medical Center, kondisi Galang Hendra hanya mengalami memar saja. Tidak ada cedera serius dan siap bertarung di seri Imola, Italia pada 11-13 Mei nanti.

“Saya mengawali balapan dengan baik pada hari Jumat dan berhasil masuk ke Superpole 2. Saya memenuhi syarat untuk masuk di posisi kesepuluh dan memiliki set-up yang baik dengan motor saya saat pemanasan. Saya sangat kecewa karena tidak dapat melanjutkan balapan namun saya beruntung bisa lolos dari cedera serius atas insiden yang berlangsung dalam kecepatan tinggi. Saya mohon  maaf kepada tim saya dan semua penggemar saya. Saya mendorong motor hingga batas agar dapat mengikuti grup depan. Saya akan mengambil sisi positifnya dan belajar dari pengalaman ini. Saya bertekad untuk kembali lebih kuat di Imola,” terang Galang Hendra Pratama yang meraih podium juara WSSP300 di seri final Jerez tahun lalu (2017).

Sehubungan pebalap bLU cRU lainnya, maka Dennis Koopman dapat meraih poin pertama di musim ini. Racer asal Belanda usia 21 tahun ini finish ke-15, sedangkan Hugo de Cancellis yang start dari grid ke-32 menyelesaikan balapan di urutan ke-16. Berjarak 0,350 detik dari Koopman. Kemudian Joep Overbeeke di posisi 20 setelah start dari deretan ke-29. Sedangkan Luca Bernardi juga tidak finish karena problem teknis yang dialami.

Pada bagian lain, hasil dari WSSP300 Belanda diberitakan tertunda setelah adanya protes dari beberapa tim sehubungan aturan teknis pembatasan RPM. Penyelidikan teknik dan analisa data akan dilakukan lebih lanjut untuk membuat keputusan yang adil. Secara resmi akan diumumkan dalam rangkaian WSSP300 Italia nanti.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Rp 23.340.000 Harga Honda Vario 150 2018 Jawa Tengah

Mas Bro Gan Sob, kabar yang ditunggu akhirnya muncul juga, setelah kemarin terpantau unit All New Honda Vario 150 sudah mendarat di Boyolali. Hari ini menyusul kabar mengenai harga jualnya. rtb mendapatkan informasi harga ini dari dua teman rtb yang bekerja di dealer Honda di wilayah Eks Karisidenan Surakarta. Nah, seperti di judulnya mas bro gan sob harga Honda Vario 150 2018 Jawa Tengah dibanderol senilai Rp. 23.340.000, ini sudah harga OTR ya.

Setelah unit mulai terlihat didistribusikan, akhirnya harga dari All New Honda Vario 150 model tahun 2018 ini muncul juga, diperkenalkan di Jakarta dengan harga Rp. 22.500.000 motor ini dijual di Jawa Tengah dengan harga Rp. 23.340.000. Selisih senilai Rp. 840.000. Dengan penempatan harga segitu memang motor ini belum ada pembandingnya. Karena, produk Yamaha yang ada dikelas matic 150cc keatas memiliki harga yang lebih tinggi. Lihat saja Yamaha NMAX 155 VVA 2018 untuk versi standartnya dibanderol dengan harga OTR Rp. 27.350.000 dan Yamaha Aerox 155 VVA 2018 tipe standart dibanderol dengan harga Rp. 24.050.000.

Harga ini justru mendekati harga dari matic baru keluaran Yamaha, Yamaha LEXi 125 2018 yang dijual dengan harga Rp. 23.600.000 untuk tipe tertingginya, yaitu tipe S yang sudah dilengkapi dengan keyless. Dan memang lebih mahal dari Yamaha LEXi 125 versi standart yang dibanderol dengan harga Rp. 20.850.000.

Namun sayangnya untuk All New Honda Vario 125 model tahun 2018 belum diumumkan harganya. rtb sudah mencoba untuk menanyakan ke teman-teman rtb namun semuanya menjawab jika harganya belum keluar. Mungkin memang sedang dipertimbangkan akan dijual dengan harga berapa, selain itu pastinya akan mempertimbangkan harga dari kompetitor juga.

Sekian laporan rtb dari kota kecil Boyolali, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Blue Core Yamaha Motor Show Mengguncang Pulau Bali

Mas Bro Gan Sob, Blue Core Yamaha Motor Show mengguncang pulau Bali, event eksebisi akbar Yamaha ini berhasil menyemarakkan Bali dengan berbagai aktivitas unggulan. Masyarakat setempat berbondong-bondong datang ke venue acara di Level 21 Mall, Denpasar, Sabtu – Minggu (21-22 April 2018). Mereka ingin menyaksikan penampilan brand ambassador Mio S, Isyana Sarasvati dan peluncuran Lexi,  skutik MAXI Yamaha teranyar. Selain itu banyak aktivitas menarik lainnya untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan keluarga dan yang cocok untuk konsumen yang mencari deretan motor-motor berkualitas berteknologi Blue Core.

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati melantunkan jingle Mio S, “It’s My Style”. Suara merdunya menghipnotis para pengunjung yang dibuat terpesona. Penampilan Isyana ikut mengajak pengunjung untuk mengerubungi Mio S yang sejak kemunculan perdananya telah mencuri perhatian. Dengan segala kelebihannya, masyarakat Bali pun menyukai matik body ramping itu.

Serunya lagi, Mio S bisa dikendarai langsung di lokasi test ride. Dan melihat langsung pembuktian iritnya motor-motor berteknokogi Blue Core pada sesi demo irit Mio S. Test ride Lexi, Xmax, Tricity juga diserbu pengunjung yang terpikat dengan motor-motor Yamaha itu. Pengunjung makin dimanjakan dengan potongan harga dan hadiah untuk pembelian sepeda motor, termasuk apparel dan spare part resmi Yamaha. Serta servis gratis semua merek motor.

Lexi mendapatkan perhatian khusus sejak launching Januari lalu. Area Bali yang banyak pecinta MAXI Yamaha, cocok dengan skutik ini yang kaya fitur dan teknologi modern. Lexi adalah skutik MAXI Yamaha dengan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Memiliki fitur melimpah yaitu Grand LED Headlight, spacious flat foot board untuk kenyamanan posisi berkendara, ban lebar dan tubeless, dilengkapi electric power socket untuk mengisi daya gadget, Stop & Start System. Serta dibekali fitur Smart Key System (keyless) untuk tipe S.

Atmosfer perayaan Hari Kartini juga terasa di BYMS kali ini,  yang disiapkan untuk wanita seperti cooking competition, make up competition, beauty seminar, fashion show Kartini competition untuk anak-anak dan berpartisipasinya Lady YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Community.

Dalam sepekan gelarannya, Yamaha pun aktif merangkul komunitas seperti Pramuka Community, Yamaha music community, Indorunners Bali Community, Lady YRFI Community, BYC Community, Bali Vlogger Community.

Lexi Heritage Fun Run dengan jarak 5K dan 3K di hari Minggu, mengambil rute start dan finish di Level 21 Mall, dipadati peserta yang mengisi akhir pekan ceria itu.

Upload keseruannya di media sosial dengan hashtag #BYMS2018. Update terus jadwal dan informasi seputar BYMS 2018 hanya di Instagram @yamahaindonesia dan website www.yamaha-motor.co.id.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Pembalap Muda Binaan AHM Torehkan Prestasi Di Thailand Talent Cup 2018

Mas Bro Gan Sob, tiga pembalap muda binaan PT. Astra Honda Motor yang dididik melalui Astra Honda Racing School dikirimkan untuk mengikuti ajang Thailand Talent Cup 2018. Gelaran balapan ini diadakan di Thailand Circuit, Nakhon Pathom pada tanggal 21 dan 22 April 2018.

Thailand Talent Cup 2018, pembalap binaan AHM, Muhammad Hildhan Kusuma, Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar juga berhasil melengkapi rangkaian prestasi balap pada pekan ini dengan raihan 4 podium pada 2 kali race yang digelar di Thailand Circuit, Nakhon Pathom, Thailand (21-22/4).

Para murid Astra Honda Racing School tersebut pada balapan hari pertama (21/4) berhasil menaiki podium pertama dan ketiga yang diraih oleh Herjun dan Hildhan. Sementara itu pada balap kedua (22/4), podium pertama diraih oleh Hildhan dan diikut di posisi kedua oleh Abdul Gofar.

Jalannya balap pertama, sejak awal balap Herjun langsung melesat dan hanya bersaing dengan pembalap tuan rumah, Warit Thongnoppakun di posisi terdepan. Terus menekan dan konsisten sepanjang balap, Herjun akhirnya mampu mengambil alih pimpinan lomba pada putaran kedua terakhir dan mempertahankannya sampai garis finis. Sementara itu Hildhan di posisi ketiga dan Gofar harus puas di posisi keempat.

Hari kedua cuaca terik masih menjadi tantangan bagi para pembalap. Fisik dan konsentrasi para pembalap sangat diuji sepanjang balap berlangsung.  Hildhan dan Gofar yang start dengan baik berhasil mengatasi tantangan tersebut. Konsisten di sepanjang balap membuatnya sukses mengulang prestasi bagi Indonesia dengan meraih posisi pertama dan kedua di balap kedua.

“Alhamdulillah, saya berhasil mendapat hasil terbaik di balap kedua ini. Sejak awal saya berusaha untuk fokus sepanjang balapan berlangsung dan saya mampu mengawalinya dengan baik. Cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri karena konsentrasi yang tidak boleh berkurang sedikitpun. Sungguh pengalaman yang berkesan setelah kemarin saya mampu meraih podium 3, hari ini saya berhasil meraih podium 1. Semoga hasil ini menjadi awal yang baik bagi saya di Thailand Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Hildhan.

Sementara itu, Herjun yang ingin mengulang kesuksesan balap pertama harus mulai dari pit karena mesin motor mati saat menjelang start. Sepanjang balap, Herjun terus berusaha mengejar ketertinggalannya dan bahkan mampu mencatatkan lap record pada ajang TTC tersebut dengan waktu 1:24.614. Namun sayang, pada lap ke-13, Herjun mengalami lowside dan tidak bisa melanjutkan balap.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Sapu Bersih Podium ARRC Australia

Mas Bro Gan Sob, seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 digelar akhir pekan lalu, tanggal 21 dan 22 April 2018 di Australia. Tepatnya di sirkuit The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia. Di seri kedua ini tiga pembalap Astra Honda Racing Team sapu bersih podium ARRC Australia.

Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia (22/4). Kemenangan ini melengkapi perolehan podium pertama dan kedua yang diraih Rheza dan Mario pada balapan pertama di sirkuit yang sama (21/4).

Tiga pembalap AHRT tampil gemilang pada dua balapan putaran kedua ARRC 2018 kelas AP250 di Adelaide, Australia. Pada balapan pertama, Rheza dan Mario menampilkan duet balapan di barisan terdepan. 5 lap pertama balapan dipimpin Mario dan digantikan rekan setimnya, Rheza pada sisa 4 lap hingga garis finis dengan total waktu 19:18.191. Awhin yang tengah memperebutkan podium ketiga terjatuh di dua tikungan terakhir sebelum garis finish.

Perfoma apik pun tetap dipertahankan pada balapan kedua. Rheza tak terkejar dan memimpin jauh di depan. Mario dan Awhin yang memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga sempat tertahan pembalap lain sesaat setelah balapan dimulai. Posisi Mario turun ke-13 dan Awhin turun ke-16.

Kendati jauh tertinggal dari posisi terdepan, Mario dan Awhin berhasil menunjukkan mental balap yang kuat dengan tetap semangat mengejar dan menyalip pembalap-pembalap di depannya. Pada lap ke-3, Mario yang mulai menempati posisi kelima terus mendesak maju ke barisan pembalap di depannya dan mengamankan posisi kedua hingga akhir balapan.

Balapan kedua menjadi semakin menegangkan seiring ketangguhan Awhin yang tak kalah dengan dua rekan setimnya. Awhin memacu motor Honda CBR250RR tunggangannya dengan cepat dan menjadi salah satu pembalap yang memperebutkan posisi ketiga sejak lap ke-4.

Pada lap ke-8, terjadi insiden pada salah satu pembalap sehingga balapan dihentikan. Hal ini menempatkan ketiga pembalap AHRT sebagai peraih seluruh podium. Rheza pada posisi pertama, Mario pada posisi kedua, dan Awhin berhasil menempati posisi ketiga sesaat sebelum bendera merah dikibarkan.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang diiringi kibaran bendera Merah Putih dari 3 podium kelas AP250 ARRC 2018. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

“Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Astra Honda Racing Team dan semua sponsor, serta mekanik dan semua crew yg memberikan settingan dan masukan terbaik untuk saya, Tidak lupa pada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya. Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang,” ujar Rheza.

Pada kelas supersport 600cc, dua pembalap AHRT berusaha turut menunjukkan performa terbaiknya. Namun Irfan Ardiansyah terjatuh karena high side pada lap ke-4 dan mengalami cendera pada paha sebelah kiri. Sementara Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar berhasil finis pada posisi keenam.

“Saya kurang puas dengan hasil hari ini. Meskipun bisa finis di posisi keenam, tapi saya yakin saya sebenarnya bisa lebih dari itu. Saya berada di rombongan tengah cukup lama dan memang beresiko untuk memaksa maju. Saya berharap balapan berikutnya di Suzuka dapat set up motor yang bagus dan bisa posisi 5 besar. Semoga pengalaman saya sebelumnya di sirkuit tersebut dapat membantu mempercepat adaptasi balap saya nanti,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra turut mengapresiasi persembahan 5 podium di kelas AP250. Hal ini adalah prestasi luar biasa bagi Indonesia.

“Terima kasih untuk prestasi membanggakan para pembalap muda Astra Honda. Tentunya kebanggaan ini milik seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga mohon dukungannya untuk balapanbalapan berikutnya sehingga putra bangsa binaan Astra Honda dapat terus memberikan kebanggaan di berbagai ajang balap internasional,” ujar Indraputra.

Klasemen sementara ARRC 2018 kelas AP250

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars