19/04/2024

rtb.web.id

me, my soul & my ride √√√

AHM Bersama Sahabat Satu Hati Dan Save Mugo Tanam Mangrove di Muara Gembong

2 min read
Sahabat Satu Hati Dan Save Mugo Tanam Mangrove di Muara Gembong

Mas Bro Gan Sob, AHM Bersama Sahabat Satu Hati Dan Save Mugo Tanam Mangrove di Muara Gembong. Minggu, 11 November 2017 PT. Astra Motor Honda bersama dengan 150 orang Sahabat Satu Hati dan ‘Save Mugo’ kelompok pecinta lingkungan melakukan aksi tanam 8.500 pohon mangrove di area pesisir Muara Gembong, Bekasi Utara.

Kegiatan ini merupakan kontribusi AHM dalam upaya pelestarian lingkungan di salah satu pesisir pulau Jawa. Kegiatan ini mengusung tema “Semangat Satu Hati Hijaukan Bumi”. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi sekolah Satu Hati binaan AHM yaitu, SMK Hijau Muda Cikarang Utara, SMK Smart Bekasi, SMKN 1 Setu Bekasi, SMK Al Amin Cibarusah, SMK Mitra Industri MM2100 dan juga diikuti Sahabat Satu Hati dari Honda Adventure Team yang berasal dari karyawan AHM. Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Para peserta kegiatan ini juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai manfaat tanaman mangrove bagi kelestrarian alam di wilayah pesisir pantai. Kegiatan ini juga didukung oleh anak perusahaan AHM, PT Mushasi Autoparts Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Suryaraya Rubberindo Industries dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program penanaman mangrove di Muara gembong sudah dilakukan AHM sejak 2015. Saat ini Mangrov yang ditanam sudah tumbuh dan memberikan manfaat bagi habitat yang ada di sana maupun untuk masyarakat yang membuat makanan dan minuman olahan dari mangrove.

“Kali ini, kami datang dan kembali melakukan perluasan penanaman hutan Mangrove Muara Gembong bersama anak-anak muda para Sahabat Satu Hati. Kami ingin melanjutkan upaya berkesinambungan memperbaiki kualitas lingkungan sekaligus menginspirasi siswa untuk terus semangat melestarikan alam di masa mendatang, ” ujar Muhibbuddin.

Upaya penanaman mangrove di pesisir pantai ini diharapkan dapat mencegah abrasi laut dan berfungsi sebagai sabuk hijau atau green belt dalam upaya menghidupkan kembali lahan hutan produktif. Hutan mangrove dapat berfungsi sebagai tempat perlindungan fauna endemik setempat, seperti lutung jawa yang ada dilokasi Muara Gembong ini. Selain itu, tumbuhnya budidaya hasil laut dapat juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Tidak hanya penanaman mangrove saja yang dilakukan AHM, AHM juga melakukan perbaikan Mushola Baburahman dan memberikan bantuan alat tulis kepada siswa sekolah yang berlokasi di Kampung Blukbuk Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi.

Sumber gambar : astra-honda.com

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *