Lost In The Echo

redto-black.web.id – Lost In The Echo. Sebuah kabar mengejutkan datang dari Linkin Park, group band kesukaan saya dari SMP. Vokalisnya, Chester Bennington meninggal dunia, diduga kuat karena bunuh diri.

Potongan tweet dari Mike Shinoda, personil band Linkin Park. “ Shocked and heartbroken, but it’s true. An official statement will come out as soon as we have one “. Chester dikenal sebagai vokalis band yang memiliki scream yang panjang dan berkarakter, dia merupakan vokalis utaman Linkin Park, selain Mike Shinoda yang biasa menjadi backing vocal, mc dan rapper.

Lost In The Echo. Linkin Park mengeluarkan album terakhirnya One More Light pada Mei 2017. Salah satu lagu yang ada dalam album One More Light ini adalah ” Good Goodbye “, bisa jadi ini memang salam perpisahan yang disampaikan Chester Bennington untuk fansnya. Selain itu ada beberapa lagu yang menurut saya sedikit menyerempet ke hal-hal perpisahan, antara lain ” Nobody Can Save Me ” dan ” Sorry For Now ” . Meskipun lagu-lagu tersebut ditulis oleh Mike Shinoda, namun kebetulan liriknya sedikit mengarah ke sebuah perpisahan.

Tanpa Alasan saya sempat hobi mendengarkan lagu Linkin Park, dari albumnya Hybrid Theory, Reanimation, Meteora, Minutes to Midnight dan A Thousand Sun saya punya kaset dan CDnya. Sampai sekarang pun kadang saya memutar mp3nya untuk selingan atau saat sedang istirahat. Dan ini satu-satunya band yang selalu saya ikuti, terutama untuk rilis lagu barunya.

“Lost In The Echo”

You were that foundation
Never gonna be another one, no.
I followed, so taken
So conditioned I could never let go
Then sorrow, then sickness
Then the shock when you flip it on me
So hollow, so vicious
So afraid I couldn’t let myself see
That I could never be held
Back or up no, I’ll hold myself
Check the rep, yep you know mine well
Forget the rest let them know my hell
There and back yet my soul ain’t sell
Kept respect up,the best they fell,
Let the rest be the tale they tell
That I was there saying…

In these promises broken
Deep below
Each word gets lost in the echo
So one last lie I can see through
This time I finally let you
Go, go, go.

Test my will, test my heart
Let me tell you how the odds gonna stack up
Y’all go hard, I go smart
How’s that working out for y’all in the back, huh?
I’ve seen that frustration
Been crossed and lost and told “No”
And I’ve come back unshaken
Let down and lived and let go
So you can let it be known
I don’t hold back, I hold my own
I can’t be mapped, I can’t be cloned
I can’t C-flat, it ain’t my tone
I can’t fall back, I came too far
Hold myself up and love my scars
Let the bells ring wherever they are
‘Cause I was there saying…

In these promises broken
Deep below
Each word gets lost in the echo
So one last lie I can see through
This time I finally let you go!!!
Go, go, go.

No, you can tell ’em all now
I don’t back up, I don’t back down
I don’t fold up, and I don’t bow
I don’t roll over, don’t know how
I don’t care where the enemies are
Can’t be stopped, all I know; go hard
Won’t forget how I got this far
For every time saying…

In these promises broken
Deep below
Each word gets lost in the echo
So one last lie I can see through
This time I finally let you
Go, go, go. (Go, go, go)
Go. go, go. (Go, go, go)

 

RIP. Chester Bennington ( March 20, 1976 – July 20, 2017 )

New Honda Scoopy Laris di Jakarta Fair 2017

New Honda Scoopy Laris di Jakarta Fair 2017. Sepeda motor Honda masih menjadi pilihan masyarakat sebagai moda transportasi terbaik. Hal ini terbukti dengan tingginya minat beli masyarakat terhadap berbagai produk yang ditawarkan pada ajang pameran multiproduk  Jakarta Fair Kemayoran 2017 dengan mencatatkan penjualan ‘manis’ dengan total 5.500 unit (all Type).

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali mengulang kesuksesan dalam ajang pameran multiproduk yang berlangsung sejak 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Terdata kenaikan penjualan mencapai 42 persen dari Jakarta Fair 2016 silam. Hal ini kembali menguatkan Honda sebagai pilihan konsumen khususnya untuk Jakarta Tangerang.

Head of Marketing Wahana, Ario menjelaskan tetap tingginya minat beli konsumen ini didukung berkat kualitas terbaik pada setiap produk. “ Ada asumsi tentang menurunnya daya beli konsumen saat ini. Namun berkat kualitas produk serta layanan after sales yang baik, Honda tetap menjadi incaran konsumen yang hadir di Jakarta Fair,” papar Ario. Ia juga menjelaskan, tipe AT terbaru, New Honda Scoopy menjadi ‘bintang’ penjualan selama 39 hari mencapai 2.000 unit lebih.

New Honda Scoopy Laris di Jakarta Fair 2017. Selama satu bulan lebih Jakarta Fair, Wahana Honda telah berhasil pasarkan beragam produk kepada konsumen. Selain Honda New Scoopy FI, Honda BeAT dengan varian BeAT Street, BeAT Sporty, dan BeAT POP tetap menjadi produk andalan dengan total penjualan 1.200 unit. Masih dari jajaran AT Honda, Honda Vario dengan varian Vario 110, Vario 125, dan Vario 150 juga berhasil memikat konsumen dengan total penjualan hingga 1.350 unit. “ Honda AT masih menjadi pilihan konsumen, model baru New Honda Scoopy menjadi primadona dikelas AT pada tahun ini,” tambah Ario.

Tidak hanya AT, pergesaran minat konsumen juga terjadi dengan jumlah pembeli Honda tipe Sport. Tercatat, sebanyak total 500 unit terjual dari Verza 150, Mega Pro FI, Sonic 150, CB 150R, CBR 150R, CBR 250RR, dan CRF 250RL. Sepanjang Jakarta Fair berlangsung, CBR 150R dan CBR 250RR membukukan penjualan terbanyak untuk tipe sport. Ario menambahkan bahwa pencapaian ini tidak perlu diragukan karena Honda CBR 250RR yang mengusung konsep Total Control telah dinobatkan sebagai Bike of the Year 2017 pada ajang Otomotif Award. Sedangkan di kelas Honda Big Bike, dengan produk lansiran baru Honda CMX500Rebel, Honda berhasil membukukan penjualan hingga 50 unit sepanjang pagelaran tersebut.

New Honda Scoopy Laris di Jakarta Fair 2017. Data diatas merupakan bentuk masih terjaganya kepercayaan konsumen kepada berbagai produk Honda. Dengan kualitas produk, layanan, hingga kesiapan after sales menjadi kunci kepercayaan tersebut. “ Terima kasih konsumen Honda untuk kepercayaan memilih prdouk Honda sebagai teman terbaik dalam perjalanan,” tutup Ario.

Buktikan Performa Suzuki GSX-R150 GSX-S150 di Speed Challenger

Buktikan Performa Suzuki GSX-R150 GSX-S150 di Speed Challenger. Sejumlah anggota klub dan komunitas sepeda motor berbagai merek berkumpul di Bridgestone proving ground, Kerawang, Jawa Barat (11 Juli 2017). Mereka diundang oleh Tabloid Motor Plus untuk mengikuti kegiatan Speed Challenger yang turut melibatkan Suzuki. Tantangan yang mereka terima adalah mencatatkan waktu terbaik serta membuktikan performa Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di tempat yang aman.

Buktikan Performa Suzuki GSX-R150 GSX-S150 di Speed Challenger. 20 orang peserta yang mewakili klub dan komunitas masing – masing mengambil kesempatan untuk belajar memacu motor sport di lintasan aspal 2 km yang sering digunakan untuk berbagai pengujian produk, dan langsung dipandu oleh tim Jurnalis Tabloid Motor Plus.

Baik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diuji dan dipacu oleh peserta secara maksimal, karena banyak dari mereka yang masih penasaran dengan performa puncak sang motor namun belum pernah berkesempatan mencoba di lokasi yang aman sebelumnya. Ditambah ada catatan waktu yang diberikan oleh Jurnalis Tabloid Motor Plus sebagai patokan waktu terbaik untuk peserta taklukan.

Buktikan Performa Suzuki GSX-R150 GSX-S150 di Speed Challenger. Tantangan yang memakan waktu satu hari tersebut memberikan kepuasan bagi para peserta dan kebanggan tersendiri bagi peserta tercepat. Terbukti  dari hasil perolehan catatan waktu terbaik peserta sanggup mendekati catatan waktu milik Yudi Maleha dan Eka Budhiansyah (Jurnalis Tabloid Motor Plus). Antar peserta pun berhasil mencatatkan peolehan waktu yang jaraknya tergolong rapat. Hal tersebut membuktikan bahwa ditangan siapapun, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 bisa dengan mudah digunakan dan user friendly, baik untuk yang profesional maupun pengendara sehari – hari.

Ali Wardana – GCI

“Alhamdulillah saya juara 1 dari kategori GSX-R150. Impresi saya terhadap motor ini stabil, kecil dan punya power yang wow juga. Jadi di tiap tikungan dan lurusan stabil. Kemenangan saya juga diuntungan bobot saya ringan dan perpindahan gigi saya lebih cepat, saya hanya perlu stabil saat masuk dan keluar tikungan saja. ”

SPEED CHALLENGER kelas GSX-R150

NO

PESERTA CLUB

BEST TIME

1 Ali Wardana GSX Club Indonesia 1:15.572
2 Yoga Andika GSX Club Indonesia 1:15.971
3 Dima Alam Lestari GSX Club Indonesia 1:16.098

Dima Alam Lestari – GCI

“Kesan saya, GSX-S150 mudah dikendalikan dan powernya sudah terasa di putaran bawah, jadi saya bisa mengungguli kawan-kawan yang karakternya terbiasa membawa GSX-R150.  Harapan saya agar Suzuki memperbanyak acara seperti ini supaya teman-teman klub/komunitas bisa terlatih, barangkali ada bibit-bibit pebalap dari klub/komunitas yang baik.”

SPEED CHALLENGER kelas GSX-S150

NO

PESERTA CLUB

BEST TIME

1 Dima Alam Lestari GSX Club Indonesia 1:14.967
2 Yoga Andika GSX Club Indonesia 1:15.795
3 Irvan K. Suzuki F150 Rider Club 1:16.677

Mata Merah Saat Riding atau Batuk? Begini penjelasannya.

redto-black.web.id – Mata Merah Saat Riding atau Batuk? Begini penjelasannya. Nyrempet sedikit ke masalah kesehatan, karena saya sedang mengalaminya. Jadi ceritanya saat ini saya sedang menderita batuk pilek, dan batuknya kadang sangar sekali. Sampai susah nafas dan perut sakit, tapi tidak terus-terusan hanya saat malam hari saja. Efeknya setiap pagi mata terlihat merah dibagian pinggirnya dan saat siang hari sudah hilang saja. Setelah mencari tahu, ternyata begini penjelasannya.

Mata Merah Saat Riding atau Batuk? Begini penjelasannya. Apakah Kalian pernah mengalami mata merah seperti berdarah setelah bangun tidur atau beraktivitas? Bisa jadi hal tersebut disebabkan karena perdarahan subkonjungtiva. Dan tidak perlu terlalu khawatir kok.

Perdarahan subkonjungtiva akan menghilang dalam waktu dua minggu. Pembuluh darah kecil-kecil yang berada di bawah lapisan konjungtiva(selaput terluar mata) dapat pecah dan menimbulkan perdarahan yang tampaknya menghawatirkan namun sebenarnya keadaan ini tidak teralu berbahaya. Gejala yang dialami adalah bagian putih mata (sklera) akan tampak bercak darah berwarna merah terang tanpa rasa nyeri, terkadang disertai rasa tidak nyaman di amata.

Penyebab perdarahan ini adalah :

  1. Batuk-batuk hebat
  2. Bersin
  3. Muntah
  4. Mengangkat benda berat
  5. Cedaera mata, misalnya: menggosok mata terlalu kuat, infeksi mata, mata kemasukan benda asing.

Faktor risiko seseorang mengalami perdarahan subkonjungtiva adalah pengidap hipertensi, diabetes, sedang mengkonsumsi pengencer darah. Sebagian besar kasus tidak perlu diobati karena darah akan diserap sendiri. Namun jika ada inflamasi atau infeksi, dokter akan meresepkan antibiotik atau antiradang. Konsultasikan keluahan anda kepada dokter mata jika gejala tidak membaik dalam 3 minggu atau disertai gangguan penglihatan. Sumber : alodokter.com

Mata Merah Saat Riding atau Batuk? Begini penjelasannya. Selain itu mata merah juga sering kita alami saat riding, bisa jadi saat kita memakai helm half face ataupun memakai helm full face yang tidak rapat, sehingga terpaan angin masih bisa masuk ke dalam helm dan langsung mengenai mata kita. Jadi kalau riding lebih baik menggunakan helm full face, atau half face yang dilengkapi dengan visor.

Nah, sekarang jadi tahu kan, apa penyebabnya, jangan mudah panik ya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di Sirkuit Estoril

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di Sirkuit Estoril. Setelah terlibat dalam ketatnya persaingan Dimas Ekky dan Andi Gilang raih 10 besar di valenciaDua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, untuk pertama kalinya akan berlaga di sirkuit Estoril, Portugal sebagai kelanjutan dari keikutsertaan mereka dalam ajang balap CEV International Championship. Balapan perdana di sirkuit ini menuntut persiapan teknik balap dan stamina tinggi bagi kedua pembalap Indonesia agar dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional.

Gelaran CEV International Championship kembali menghadirkan tantangan besar bagi dua pembalap AHRT ini. Untuk pertama kalinya, Andi Gilang dan Dimas Ekky akan berlaga menaklukkan sirkuit Estorial, Portugal selama berkarir di CEV Junior World Championship. Sirkuit Estoril dikenal sulit untuk ditaklukkan oleh para pembalap karena memilki keunikan tersendiri. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji skill balap para pembalap binaan PT Astra Honda Motor  (AHM) ini. Selain itu, Andi Gilang dan Dimas Ekky harus mewaspadai faktor cuaca yang sulit diprediksi.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di Sirkuit Estoril. Untuk menaklukkan sirkuit Estoril, Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah melakukan persiapan matang. Diantaranya, mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking) yang akan sangat membantu raih hasil optimal pada balapan kali ini. Posisi 10 besar yang diraih kedua pembalap muda besutan AHRT ini pada seri sebelumnya menjadi bekal tersendiri. Sebelumnya, Dimas Ekky pun telah berhasil memenuhi target podium pada putaran ke-4 di sirkut Catalunya, Spanyol.

Selain latihan teknik balap, kebugaran fisik juga dijaga Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk mendapatkan hasil positif pada seri ke-4 gelaran CEV International Championship akhir pekan nanti. Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship menjaga kebugaran tubuh dan stamina dengan rutin bersepeda di sela-sela jadwal latihannya.

 “Saya akan berjuang mencetak debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya. Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya, yakni kembali naik podium. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dimas Ekky.

Sedangkan bagi Andi Gilang, balapan di sirkuit Estoril merupakan seri yang ditunggu untuk dapat meraih podium seperti rekan setimnya, Dimas Ekky. Apalagi, peningkatan adaptasi anak kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini semakin hari semakin baik

Memasuki seri ke-5, saya merasa semakin menyatu dengan Honda NSF250RW yang saya kendarai. Komunikasi dengan tim teknis juga semakin bagus sehingga mempermudah dalam mencari set-up yang dibutuhkan sesuai layout sirkuit.  Pengalaman di berbagai karakter sikruit yang digunakan juga memberi banyak pengetahuan yang sangat berguna. Sehingga, meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di top group seperti seri sebelumnya,” ujar Andi Gilang.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di Sirkuit Estoril. General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan para pembalap binaannya merupakan pembalap-pembalap tangguh yang tidak pantang menyerah. Kendati baru pertama kali balapan di sirkuit Estoril, Portugal, prestasi raihan posisi 10 besar pada seri sebelumnya diharapkan dapat memberikan motivasi kuat bagi mereka untuk kembali mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa.

“Kami terus memantau perkembangan para pembalap binaan AHRT ini sampai saat ini. Semua hasil positif yang mereka rasakan merupakan salah satu bekal mental bagi para pembalap. Dukungan moril bagi para pembalap selalu kami berikan untuk mendapatkan hasil  yang terbaik serta menjadi kebanggan bangsa Indonesia “ ujar Indraputra.

Kelas CEV Moto2 European Championship akan digelar pada Minggu, 23 Juli 2017 pukul 17:45 WIB dan pukul 19:45 WIB. Sementara itu, kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada hari Minggu, 23 Juli 2017 pukul 18:45 WIB.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai CEV Championship bisa langsung dipantau di situs resminya

Pengalaman Terbang Bersama Citilink

redto-black.web.id – Pengalaman Terbang Bersama Citilink. Dalam rangka menghadiri acara Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM  kami dari Jawa Tengah melalui Semarang menuju Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Citilink. Keberangkatan dijadwalkan Sabtu, 15 Juli 2017 pukul 06.50 dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma. Untuk antisipasi penerbangan pagi, saya sudah melakukan online web checking dari hari Kamis (48 jam sebelum penerbangan). Kali ini karena bersama teman-teman kami memilih seat paling belakang, agar saat naik dan turun lebih mudah. Berbeda dengan penerbangan saya sebelumnya yang selalu memilih seat di depan.

Pengalaman Terbang Bersama Citilink. Ini pertama kalinya saya terbang dari Bandara Ahmad Yani dan pertama kalinya menggunakan Citilink, beberapa penerbangan sebelumnya saya memakai Lion Air. Sampai di bandara sekitar pukul 06.00 kemudian menunggu di ruang tunggu lumayan lama, sampai akhirnya ada pemberitahuan di laya monitor bahwa penerbangan berubah jadwal menjadi 07.20. Hadeh… delayed. Kemudian sekitar pukul 07.00 kami dipersilahkan untuk naik ke pesawat. Berhubung seat dibelakang ya lewat tangga belakang saja, naik tangga, belok sedikit sampai di seatnya. Kali ini saya duduk di kursi tengah, sementara Mas Eko (satuaspal.com) duduk di pinggir jendela dan Mas Rika Very duduk di pinggir lorong. Kami memberi kesempatan Mas Eko yang baru pertama kali ini naik pesawat agar bisa menikmati view dan tidak grogi, hahahaha.

Seperti pada umumnya, sebelum take off pasti crew pesawat memberikan informasi mengenai prosedur keamanan pesawat dan larangan-larangnya, namun yang unik dari Citilink, ada pantun yang diselipkan setiap informasi tertentu. Dan di Citilink ini pula saya menemukan untuk crew pesawatnya ada yang cowok/pramugara, biasanya di Lion Air hanya cewek saja.

Pengalaman Terbang Bersama Citilink. Perbedaan pertama yang saya rasakan di maskapai Citilink ini adalah tempat duduknya, ruangnya sedikit lebih lega dibandingkan dengan Lion Air. Untuk diketahui saja, Citilink yang saya naiki ini adalah pesawat Airbus A320-200 sementara Lion Air yang sebelumnya menggunakan Boeing 737-900ER. Katanya sih Airbus lebih nyaman dan Boeing lebih canggih, tapi ya saya tidak paham, yang jelas ketika diatas dan menabrak awan rasanya masih sama, sama-sama bergoyang.

Sesuatu yang berbeda lagi adalah Citilink memiliki daftar menu makanan & snack yang dijual saat penerbangan, berbeda dengan Lion Air yang tidak memberikan daftar menu makanan, hanya memberikan informasi bahwa dalam penerbangan ini mereka menawarkan makanan untuk dijual. Tapi jangan tanya harganya, semuanya sama-sama mahal kok, hehehe.

Bagi saya yang hanya menempuh perjalanan sekitar 50 sampai 60 menit untuk jajan di pesawat masih belum terlalu dibutuhkan. Lagian kita masih diperbolehkan membawa makanan dan minuman sendiri. Untuk perjalanan pulang dari Jakarta ke Semarang, kami juga menggunakan Citilink lagi, dan untungnya tidak delay. Impresinya sih lebih nyaman dibandingkan Lion Air, untuk harga sepertinya lebih mahal sedikit.

Baca juga :

Heboh, Diskon Honda CBR150R Mulai 1 Jutaan

Heboh, Diskon Honda CBR150R Mulai 1 Jutaan. Setelah kemarin Honda mengumumkan perihal diskon untuk penjualan Honda CB150R Diskon Mulai 1 Juta untuk pembelian Honda CB150R. Kini Honda bikin heboh lagi dengan memberikan diskon juga untuk seluruh varian Honda CBR150R. Masih sama dengan promo sebelumnya ya diskon Honda CBR150R ini berlaku untuk PNS, Karyawan BUMN, BUMD, Pelajar dan Mahasiswa. So segera manfaatkan peluangnya ya….

Monggo buruan ke dealer Honda terdekat untuk informasi, syarat dan ketentuan lebih lanjut. Untuk lokasi dealernya bisa dicek disini Dealer Motor Honda. Atau bisa juga langsung menghubungi contact center berikut jika ada pertanyaan mengenai produk, layanan, dealer, dan lainnya atau keluhan, saran dan masukan tentang produk motor Honda.

Sumbangsih AHM untuk Pengembangan Generasi Muda Indonesia

Sumbangsih AHM untuk Pengembangan Generasi Muda Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2017. Honda DBL yang tahun ini telah memasuki usia satu dekade menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga. 

Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli – Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya hingga tahun lalu, ajang basket antar pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton.

Honda DBL Riau Series 2016 : Final Basket Putra, SMAN 1 Pekanbaru vs SMA Darma Yuhda Pekanbaru. Final Party Honda DBL Riau Series 2016, Gor Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (12/3/2016). ft DEFIZAL / Riau Pos

Sumbangsih AHM untuk Pengembangan Generasi Muda Indonesia. Pada Honda DBL, AHM secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini. Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya. Selain itu para siswa juga harus tetap mengedepankan pendidikan sekolah.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda dan menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter. Melihat perkembangan tren anak muda ini, AHM menjadikan Honda DBL sebagai ajang berbagi semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak muda untuk mencetak prestasi di bidang olahraga basket.

“Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya,” ujar Indraputra.

Sumbangsih AHM untuk Pengembangan Generasi Muda Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan lebih lanjut oleh pebasket professional dan berlatih ke negara asal olahraga basket, Amerika Serikat. Tahun ini, 22 siswa yang terpilih juga akan melakukan berbagai pertandingan eksibisi melawan tim terbaik dari negara lain selama periode latihan di Amerka Serikat.

Roadshow Honda DBL

Sumbangsih AHM untuk Pengembangan Generasi Muda Indonesia. Pada sepanjang musim kompetisi Honda DBL, AHM turut mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di 25 kota penyelenggaraan dan lokasi kompetisi dengan berbagai aktifitas seperti games, pelatihan dan sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman, dan program penjualan menarik lainnya.

Selain itu, AHM juga turut mendekatkan beragam pilihan sepeda motor Honda yang mampu mengekspresikan gaya hidup anak muda dengan menghadirkan unit test ride saat gelaran roadshow tersebut.

Pelajar saat mengikuti games Honda Safety Ridding Honda DBL Aceh Series 2016 Di GOR Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (9/3).
RAKYAT ACEH/ZULKARNAINI

Pengunjung dengan gaya hidup yang ekspresif dan energik bisa mencoba beragam pilihan model seperti All New Honda BeAT eSP, New Honda BeAT Street eSP dan Honda BeAT POP serta All New Honda Scoopy. Sementara itu pecinta perfoma tinggi bisa menjajal sepeda motor kebanggaan bangsa yang telah menghasilkan prestasi membanggakan di ajang balap internasional, All New Honda CBR250RR. Selain itu tersedia juga All New Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire ataupun New Honda Sonic 150R yang dapat dicoba sepanjang gelaran kegiatan Honda DBL.

“Melalui roadshow ini, kami ingin memberikan kesempatan mereka untuk merasakan pengalaman berkendara melalui beragam pilihan model sepeda motor Honda favorit anak muda saat ini. Selain itu, terdapat juga sosialisasi program #cari_aman untuk menginformasikan keselamatan berkendara dengan gaya khas anak muda,” tutup Indraputra.

Puncak gelaran bagi pengunjung, Honda DBL juga akan mengundi di akhir gelaran sepeda motor All New Honda BeAT eSP yang telah disediakan sebagai doorprize di setiap kotanya.

Berikut jadwal gelaran Honda Development Basketball League :

No

Kota

Roadshow

Competition Series

1

Surabaya

10-18 July 2017

21 Jul-23 Aug 2017

2

Malang

24 July – 2 Aug 2017

1-17 Aug 2017

3

Padang

10-18 July 2017

21-29 Jul 2017

4

Makassar

10-18 July 2017

21-29 Jul 2017

5

Banjarmasin

10-18 July 2017

21-29 Jul 2017

6

DI Yogyakarta

15-25 July 2017

28 Jul-12 Aug 2017

7

Aceh

21-29 July 2017

31 Jul-5 Aug 2017

8

Bandung

27 Jul-5 Aug 2017

10-21 Aug 2017

9

Bogor

27 Jul-5 Aug 2017

11-25 Aug 2017

10

Jakarta

4-13 Aug 2017

18-26 Aug 2017

11

Medan

8-15 Aug 2017

19-26 Aug 2017

12

Pontianak

24-31 Aug 2017

23-30 Sept 2017

13

Bali

28 Aug-5 Sept 2017

5-16 Sept 2017

14

Manado

28 Aug-5 Sept 2017

8-16 Sept 2017

15

Lampung

25 Aug-4 Sept 2017

8-16 Sept 2017

16

Samarinda

25 Aug-4 Sept 2017

20-28 Oct 2017

17

Semarang

31 Jul-5 Aug 2017

9-18 Aug 2017

18

Solo

31 Jul-5 Aug 2017

11-22 Aug 2017

19

Kupang

18-26 Sept 2017

25-30 Sept 2017

20

Mataram

18-26 Sept 2017

29 Sep-7 Oct 2017

21

Tangerang

25-30 Sept 2017

29 Sep-7 Oct 2017

22

Papua

25 Sep-3 Oct 2017

2-7 Oct 2017

23

Pekanbaru

25-30 Sept 2017

3-14 Oct 2017

24

Jambi

9-17 Oct 2017

20-28 Oct 2017

25

Palembang

9-17 Oct 2017

20-28 Oct 2017

Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM

redto-black.web.id – Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM. Selain factory visit yang diagendakan AHM (Kunjungan ke Pabrik AHM) dikesempatan itu juga berlangsung kopdar silaturahmi blogger dan vlogger se Indonesia. Sekitar 50an blogger dan vlogger berkumpul, yang tadinya hanya bisa saling berbalas komen di kolom komentar, sekarang bisa bertatap muka, saling mengenal. Saya sendiri akhirnya bisa ketemu dengan Kang Iwanbanaran (iwanbanaran.com), Mas Ariyanto (aripitstop.com), Mang Kobay(kobayogas.com), Om ferboes(ferboes.com, saiisoku.com), Mbah Wir(nyobamoto.com), Mbah Bons (bonsaibiker.com), Mas Yudi Batang(yudibatang.com), Mas Ardiyantoyugo (ardiantoyugo.com), teman sekamar dipenginapan Agusta Mahardika (www.dikamagz.com) dari Bali, Ipan Jombliz (pertamax7.com), Mas Azis (warungdohc.com) yang sebelumnya juga sudah pernah ketemu langsung dan masih banyak blogger & vlogger lainnya.

Saya diberi kesempatan untuk ikut acara ini bersama rombongan dari Jawa Tengah, ada Mas Rika Very Kurniawan (rikaverrykurniawan.com), Mas Eko (satuaspal.com) dan Mas Yudi (yudibatang.com). Saya, Mas Rika Very Kurniawa dan Mas Eko kebetulan searah dari Solo, dan keberangkatan dari Semarang. Agar waktu tidak mepet, akhirnya kami berangkat dari hari Jum’at malam, start dari Kartosuro sekitar pukul 19.00 kemudian menjemput Mas Danang di Salatiga. Mas Danang ini yang memberi saya undangan untuk acara ini, beliau dari Astra Motor Semarang yang menjadi PIC untuk menangani blogger, apa ya nyebutnya, pokoknya beliau yang sering berhubungan dengan blogger lah. Sementara Mas Yudi berangkat langsung ke Jakarta naik kereta.

Alhamdulillah kami diberi sambutan yang sangat baik dari Mas Danang, sampai di Semarang diajak makan malam di Candi Steak. Sebuah warung kaki lima yang menyajikan steak, kemudian kami juga diajak ke Valle Cafe Semarang untuk nyemil pizza sebelum tidur, Valle Cafe ini memiliki view yang lumayan bagus apalagi di malam hari. Kemudian kami menginap di @Hom Hotel untuk menunggu flight di Sabtu paginya.

Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM. Acara sendiri direncanakan mulai pukul 09.00 hari Sabtu 15 July 2017, dan diagendakan dua acara yaitu Plant Tour dan ke PRJ. Namun apa dikata, kami rombongan dari Jawa Tengah yang harusnya sudah boarding dari pukul 06.50 mundur ke 07.20. Turun dari pesawat sekitar pukul 08.50 dilanjutkan sarapan on the road dan langsung disambut dengan kemacetan Jakarta – Bekasi. Sungguh luar biasa, jalur tol yang harusnya bisa memberi jalur tercepat ke Plant AHM di Karawang ternyata macet. Jadilah kami mencari jalur alternatif, masuk ke jalur-jalur pinggiran. Entah lewat jalur mana saya tidak tahu, yang jelas sekitar pukul 14.30 kami baru sampai di lokasi.

Tiba dilokasi acara sudah dimulai, saya hanya kebagian sedikit saat presentasi dan diskusi.

Ibu Isti yang terlihat sangat friendly dengan blogger, malah boleh dibilang tidak hanya friendly, sangat kekeluargaan sekali. Dari sini memberi kesan kepada saya bahwa Astra Honda Motor sangat menjaga hubungan baik dengan blogger, bahkan untuk sekelas GM beliau sangat akrab dengan semua blogger. Saya sempat bersalaman, namun sayang, sepertinya saya lupa untuk memperkenalkan diri secara langsung.

Selesai diskusi acara dilanjutkan makan dan foto bersama. Kesempatan ini saya manfaatkan untuk berkenalan dengan beberapa blogger, namun sayang Wak Taufik TMCblog tidak hadir, blogger senior yang sangat ini saya temui sebelumnya.

Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM. Selesai foto dan makan siang acara dilanjutkan Plant Tour. Saya dan teman-teman dari Jawa Tengah digabung dengan teman-teman dari Bali. Sayangnya untuk plan tour kami tidak diperbolehkan mengambil gambar sama sekali, handphone dan kamera tidak diperbolehkan dibawa ke line produksi. Bahkan untuk karyawan AHM sendiri juga diperlakukan peraturan yang sama, ancaman SP3 untuk mereka.

Plant Tour ini memberikan pengetahuan tambahan bagi saya, banyak mesin digunakan untuk proses produksinya, line produksi yang begitu rapi, bersih, bahkan ada ruangan yang dibuat agar steril dari debu. Operator dipekerjakan untuk memastikan dan mengawasi mesin-mesin yang dipakai, intinya untuk pekerjaan tertentu yang benar-benar membutuhkan tingkat presisi tinggi disitulah mesin dipakai, pastinya untuk menjamin kualitas produknya. Selain itu untuk menjaga konsistensi, kecepatan dan ketepatan produksi.

Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM. Pada Plant Tour ini kami ditunjukkan proses produksi motor Skutik(Beat, Vario 150) dan Sport(CB150R, CBR250RR). Oh ya, for your information nih SMV alias Standard Minute Value untuk produksi Skutik itu 22 – 23 detik. Anyway, SMV itu bisa dikatakan adalah standart waktu yang dijinkan untuk menyelesaikan pekerjaan itu secara tuntas atau sempurna. Jadi boleh dibilang setiap 22-23 detik ada satu unit Skutik yang selesai dirakit. Berbeda dengan tipe Sport untuk SMVnya sendiri masih 4 menit, karena prosesnya jauh lebih rumit. Tapi tenang saja, perbedaan waktu ini bukan berarti standart dan kualitasnya beda, AHM menjamin standart dan kualitas pekerjaan mereka sama untuk produksi semua tipe sepeda motor.

Plant Tour ditutup dengan acara tanya jawab singkat, pada saat tanya jawab ini ada yang menanyakan mengenai bagaimana cara AHM untuk memastikan part-part motor yang dikerjakan vendor agar kualitasnya tetap terjaga sesuai standart AHM. Kemudian Mas Azis menanyakan kenapa sekarang part Honda lebih sering dijual dalam kondisi assy, tidak lagi pretelan dan Kang Iwanbanaran juga menanyakan apakah ada perbedaan standard dalam pengerjaan sepeda motor premium dan reguler. Dan banyak pertanyaan lainnya.

Kopdar Silaturahmi Blogger dan Vlogger se Indonesia bersama AHM. Selesai Plant Tour semua blogger & vlogger diajak menikmati malam di Ancol, tepatnya di Jimbaran Resto Ancol. Resto di tepi pantai ini menyajikan seafood untuk santap malam kami, ada lobster, kerang, cumi, kepiting dan ikan, ditemani kelapa muda meskipun kelapa mudanya tak seenak kelapa muda yang sering saya nikmati di Boyolali. Sambil makan kami ditemani pentas tarian dan live music. Saat live music inilah, bakat terpendam dari blogger & vlogger itu muncul, satu persatu blogger unjuk suara, ada yang modal nekad, ada yang bener-bener bagus suaranya dan ada yang kocak juga.

Alki in action

Sebuah kesempatan langka yang bisa saya dapat, saya bisa bersilaturahmi, berkenalan dan bertemu dengan blogger-blogger kondang se Indonesia dan tentunya dengan pihak AHM juga. Terimakasih Honda, Terimakasih Astra Motor Honda, Terimakasih Astra Motor Semarang. Terimakasih telah membuat event yang luarbiasa. Salam Satu Hati.

redto-black.web.id > aripitspot.com > bikerkampung86.wordpress.com > satuaspal.com

Polisi Tidur Ada Aturannya lho, tidak boleh sembarangan

Polisi Tidur Ada Aturannya lho, tidak boleh sembarangan. Tau kan apa itu Polisi Tidur? itu lho, gundukan yang biasa di buat dijalanan. Trus tau tidak kalau membuat polisi tidur itu ada aturannya? Hayo….

Polisi Tidur sebenarnya adalah alat atau sarana untuk pembatas kecepatan kendaraan, dan kita terbiasa menyebutnya Polisi Tidur. Bukan berarti Polisi yang sedang tidur ya. Ternyata membuat polisi tidur ini ada aturannya, baik lokasi penempatannya ataupun speksifikasi standartnya.

Polisi Tidur Ada Aturannya. Menurut keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM.3 Tahun 1994 Pasal 4, ayat 1, alat pembatas kecepatan mesti ditempatkan pada jalan di lingkungan pemukiman, jalan lokal yang mempunyai kelas jalan III C dan jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi. Selain itu perlu didahului dengan rambu peringatan.

Pasal 4

(1) Alat pembatas kecepatan ditempatkan pada :

a. Jalan di lingkungan pemukiman;

b. Jalan lokal  yang mempunyai kelas jalan III C;

c. pada jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi

(2) Penempatan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilakukan pada posisi melintang tegak lurus dengan jalur lalu lintas.

(3) Lokasi dan pengulangan penempatan alat pembatasan kecepatan sebagaimana dimaksud dalam ayat (2), disesuaikan dengan hasil manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Polisi Tidur Ada Aturannya. Dan untuk spesifikasi standartnya, sesuai dengan yang dimuat di halaman facebook resmi Kementerian Perhubungan RI adalah sebagai berikut

Jadi demi kenyamanan bersama, lebih baik buat polisi tidur sesuai dengan peraturan, karena kalau tidak sesuai bisa saja membahayakan pengguna jalan. Semoga bermanfaat.

 

Kunjungan ke Pabrik AHM, sharing Keseriusan Honda dalam Memproduksi Motor

Kunjungan ke Pabrik AHM, sharing Keseriusan Honda dalam Memproduksi Motor. Kesempatan yang sangat berharga saya dapatkan ketika mendapat undangan untuk ikut factory visit AHM (Astra Honda Motor) di Karawang. Saya sebagai pengguna dan pengemar sepeda motor sangat excited ketika mendengar bahwa kami ( blogger & vlogger se Indonesia) diperbolehkan untuk melihat proses produksi sepeda motor di pabriknya langsung.

Saya sendiri bekerja di pabrik manufacturing juga, namun dalam bidang garment dan ternyata sungguh sangat berbeda. Kunjungan ke Pabrik AHM ini memperlihatkan kepada saya bahwa Pabrik AHM ini sangat rapi, sangat ketat pengawasannya dan karyawannya pun sangat disiplin. Dan yang paling membedakan dengan pabrik di tempat saya bekerja adalah jumlah operatornya. Di pabrik AHM ini sudah banyak memanfaatkan mesin-mesin yang canggih, baik dalam proses welding, assembly maupun painting. Operator kebanyakan hanya mengoperasikan, memastikan dan mengawasi mesin-mesin yang bekerja.

Pada dasarnya proses produksi di pabrik AHM ini terdiri dari dua bagian, frame components dan engine components dan yang disatukan dalam proses assembly. Seperti yang saya tulis diawal, proses welding framenya sudah dikerjakan oleh mesin, begitu pula untuk paintingnya. Dan tentunya selalu dalam pengawasan operator, penggunaan mesin-mesin ini ditujukan untuk mengurangi kesalahan dan menjaga konsistensi dari hasil produksinya. Apalagi produk-produk yang dikerjakan di Pabrik AHM ini juga dikirim keluar negeri, alias di export.

Selain proses produksinya yang begitu canggih yang tak kalah penting adalah proses quality controlnya, di pabrik AHM ini setelah sepeda motor selesai dirakit, semua unit dicek oleh bagian QC, dipastikan mesin dan semua komponen bisa berfungsi dengan baik dan bekerja dengan semestinya. Oh ya, untuk pabrik yang saya kunjungi digunakan untuk memproduksi skutik dan motor sport, yang terlihat saat itu ada Beat, Vario 150/Click 150i (versi exportnya), CB150R dan CBR250RR. Dan pihak AHM menyatakan bahwa tidak ada perbedaan standar dalam produksi baik untuk skutik maupun sport. Meskipun pada proses produksinya untuk tipe sport lebih rumit dan kompleks, hanya saja untuk tipe sport dipilih karyawan yang sudah lebih berpengalaman dalam bagian & tugasnya.

Tujuan utama dari kunjungan ke pabrik AHM ini, selain untuk memberikan pengetahuan kepada kami (blogger & vlogger se Indonesia) juga untuk meyakinkan kepada konsumen, bahwa AHM tidak pernah main-main dalam setiap produknya, kesempurnaan dan kualitas adalah komitmen mereka. Jadi jangan ragu untuk membeli motor Honda. Terimakasih AHM, terimakasih untuk pembaca, semoga bermanfaat. Salam.

ferboes.com redto-black.web.id satuaspal.com

CBR250RR hasil modifikasi pemenang Honda Modif Contest ini Keren

CBR250RR hasil modifikasi pemenang Honda Modif Contest ini Keren. Proyek modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project berhasil dituntaskan para modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contect (HMC) 2016. Puncaknya, hasil karya selama 3 bulan ini mengaspal untuk pertamakalinya menjelajah berbagai destinasi bersejarah dan wisata di Yogyakarta (9-10/7).

CBR250RR hasil modifikasi pemenang Honda Modif Contest ini Keren. Proyek khusus ini memberikan kesempatan bagi modifikator berbakat Tanah Air mewujudkan impian memodifikasi motor supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan. Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Performa modifikasi All New Honda CBR250RR yang tetap mumpuni ini dibuktikan dalam kegiatan fun touring selama 2 hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500km.

Gelaran Honda Dream Ride Project diikuti tiga modifikator berbakat HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National. Dalam pengembangan karya modifikasi All New Honda CBR250RR, modifikator Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM. Pemenang HMC 2016 lainnya, Budi Setiawan dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu. Sementara modifikator Peterson Rivai dibimbing wartawan senior Tabloid Motorplus.

CBR250RR hasil modifikasi pemenang Honda Modif Contest ini Keren. Dalam proses modifikasi All New Honda CBR250RR ini, para modifikator semakin memperkaya pengalaman modifikasi termasuk menghadapi tantangan yang dihadirkan baik dalam pemilihan konsep dan desain modifikasi, pemilihan material modifikasi, waktu penyelesaian yang disepakati, serta memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

“Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,” ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor.

Masing-masing modifikator berbakat ini akan  memodifikasi All New Honda CBR250RR dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujar modifikator Yuwono Djati.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan puncak dari Honda Dream Ride Project ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar Indraputra.

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Model ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara ya‎ng menyenangkan setiap saat. Dari sisi styling, dikembangkan dengan tema “Speed Shape” yang mendukung kemudahan saat bermanuver dengan desain yang ringan, berfungsi seoptimal mungkin dan berperforma tinggi.  Keindahan desain dari model ini memberikan sensasi berkendara yang mengagumkan bahkan sebelum dikendarai.