Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia, di Boyolali Juga Lho

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia, di Boyolali Juga Lho. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan semua jaringan main dealer sepeda motor Honda menggelar rangkaian acara  New Supra GTR150 Roadshow 2017 di 71 lokasi yang berada di seluruh Indonesia.  Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20 Mei – 23 Juli 2017 ini diharapkan dapat lebih mendekatkan konsumen setia Honda dengan  New Honda Supra GTR150 yang mengusung konsep sport touring bermesin DOHC 150cc dengan 6 tingkat kecepatan berforma tinggi.

Sebagai persembahan khusus dari Honda, berbagai aktivitas dan hiburan menarik telah dipersiapkan antara lain seperti pameran penjualan New Supra GTR150 , pameran spareparts dan aksesoris sepeda motor Honda, gathering bersama komunitas honda, hiburan band lokal, lomba karaoke, dan cek kesehatan gratis. Para pengunjung pun memiliki kesempatan untuk mencoba langsung performa mesin DOHC 150cc  dengan 6 tingkat kecepatan New Honda Supra GTR150 dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan. Selain itu untuk menambah kemeriahan acara, komunitas dan awak media juga diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan turing berkeliling kota mengendarai New Supra GTR150.

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia. General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan melalui acara yang dikemas secara terintegrasi mulai dari aktivitas turing kota, lomba, riding test hingga pameran penjualan ini, AHM berusaha mendekatkan diri dengan konsumen pecinta sepeda motor bebek Honda.

“AHM ingin menyapa langsung dan memberikan pengalaman aktivitas yang tak terlupakan kepada konsumen setia Honda khususnya pecinta sepeda motor bebek sport yang ingin memiliki sepeda motor yang praktis dan fungsional namun memiliki performa layak nya sepeda motor sport sejati untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota maupun berkendara dengan jarak yang cukup jauh.” Ujar Indraputra

New Honda Supra GTR150 telah hadir dengan warna dan grafis stripe baru pada pertengahan April lalu. Warna bodi dan desain stripe dari New Honda Supra GTR150 hadir dalam perpaduan dua warna yang lebih atraktif disematkan pada varian warna Sporty dan speedy yakni Spartan Red dan Nitric Orange serta satu varian warna Exclusive yaitu Gun Black.  Model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor bebek sport pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi mesin DOHC 6 Kecepatan.

Roadshow New Supra GTR150 Mengelilingi Indonesia. Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l). (Berdasarkan pengujian internal AHM). New Honda Supra GTR 150 varian warna Sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 21.550.000,- dan warna Exclusive dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21.800.000,-.

Apa sih Flat Visor Helm itu?

Apa sih Flat Visor Helm itu? Mungkin bagi anda pecinta Helm, pasti sudah tahu apa itu Flat Visor . Sebuah istilah yang terdengar sangat keren, atau futuristik. Namun percayalah, ini hanya sebuah istilah saja. Sejatinya Flat Visor fungsi utamanya sama dengan Visor Cembung Helm biasa. Tapi…. ada tapinya, simak atrikelnya ya.

Saya memiliki helm KBC dan Zeus, dari sononya helm KBC sudah dibekali Flat Visor dan pinlock ready. Sedangkan helm Zeus masih menggunakan visor cembung dan belum ada lubang untuk pinlocknya. Secara fisik yang nampak simak gambar berikut untuk perbedaannya.

Jadi untuk flat visor itu bentuk permukaan visor yang kebawahnya datar lurus, sedangkan untuk yang biasa cembung. Untuk penggunaannya sendiri, flat visor biasa digunakan di helm pembalap, karena biasanya helm pembalap dilengkapi dengan Tear Off ataupun pinlock (anti fog). Tear Off sendiri berupa lapisan seperti film kaca mobil, tear off ini digunakan untuk mencegah benda-benda asing menempel di visor saat balapan.

Jadi secara logika, helm dengan flat visor itu lebih mudah dipasangi tear off dan pinlock, ibarat kata kita menempelkan stiker dipermukaan yang datar, pasti lebih mudah daripada memasang di permukaan yang cembung. Sebenarnya untuk flat visor tidak sesuai dengan aerodinamika balapan, namun ini solusi terbaik untuk helm di track balapan. Karena pembalap tidak mungkin harus berhenti atau menggunakan tangannya untuk menghilangkan kotoran yang tiba-tiba menempel di visor helm. Selain itu pada saat balapan pembalap cenderung membungkuk dibelakang fairing, jadi pengaruh ke faktor aerodinamikanya hanya sedikit.

Terus apakah flat visor ini layak digunakan untuk harian? Tidak salah kok menggunakannya untuk harian, malah lebih baik dan lebih nyaman. Tapi ya sesuailah dengan harganya, biasanya flat visor cenderung memiliki harga yang lebih mahal dari visor cembung. Untuk KBC saya yang tanpa lubang pinlock seharga 150 ribu, dan untuk seharga itu masih saja bisa tergores dengan mudah. Untuk flat visor yang pinlock ready harganya 250 ribu, itu semua untuk clear visor, belum untuk yang dark, smoke atau yang lain. Sementara untuk Zeus, memang belum ada flat visornya, namun paket pembeliannya sudah diberikan dua visor, satu clear visor dan satu dark visor 70%.

Baca Juga :