Korban Modifikasi Ban Lebar
1 min readKorban Modifikasi Ban Lebar. Tak berhenti disini kejamnya modifikasi menyiksaku, masih ada satu cerita lagi yang baru saja saya alami. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan penyebab pinggiran ban saya yang tiba-tiba ada lapisan plastiknya di tepi kanan ban, saya kira hanya akibat dari selang rem yang tergilas, ternyata lapisan itu muncul lagi beberapa hari kemudian, cek jarak ban dan swingarm masih memiliki jarak bebas, baik kondisi diam ataupun ban bergerak, bahkan saya sampai bertanya ke teman saya yang mekanik, akhirnya teman saya ini memperlihatkan bahwa kolong spakbor belakang saya yang tergerus ban, mungkin karena kebanyakan saya pakai sendiri jadi efeknya kadang terlihat kadang tidak, dan paling jelas adalah ketika perjalanan pulang pergi ke Pacitan kemarin, sering kali motor berayun maksimal (beban berat badan saya dan istri dibarengi dengan jalan yang bergelombang) mengakibatkan gerusan ban ke kolong spakbor semakin maksimal, terlihat seperti gambar ini
Korban Modifikasi Ban Lebar. inilah yang ‘memakan’ spakbornya
Korban Modifikasi Ban Lebar. Mungkin kurang tinggi buritannya, atau berat badan pemiliknya yang ketelaluan… hehehehe
lha beruang og
wkwkwkw… iyo ki, brarti salahe sing numpaki yo…
nek di pio ku sementara belum nampak gasruk fender belakang… sudah bonceng sama istri & anak2.. tapi karena jalanan rata-rata masih datar so blm gasruk… klo ditinggiin lagi ntar kasihan yg bonceng, mungkin weight ridernya mesti dikurangi.. wakakakakak
itu jawaban yg bijak sekali kang…
wwkwkwkwkw
tp istriku lebih enak boncengnya kalau tinggi kang, sempat tak balikin normal (AR & CR standart) malah komplain, gak enak boncengnya… hehehe
jare istriku, nek sudah bonceng enak.. tapi pas naiknya itu … rekoso.. wakakaka
kemarin coba bonceng sama istri dan anak2.. plus beban di sidebag kanan kiri dan lewat jalan semi offroad.. sukses gasruk spakbor.. hehehehehe
sip… kolong new lebih sempit dari kolong old scorpio katanya
coz mang dirancang buat ban dgn profil 100/90, dan maksimal mungkin 110, coz punya sampeyan yg 120 gasruk juga.. hehehe